home -> Entertainment -> 10 Selebriti Hollywood Yang Terlibat Pelecehan Sek...
05 Agustus 2021 02:58

10 Selebriti Hollywood Yang Terlibat Pelecehan Seksual

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada June 18, 2021

Saat ini sedang hangat-hangatnya membicarakan kasus pelecehan seksual. Tidak hanya di Indonesia, kasus kejahatan yang berkaitan dengan kekerasan seksual juga banyak terjadi. Bukan hanya dilakukan oleh orang biasa, kejahatan kriminal seksual ini dilakukan oleh banyak selebriti terkenal Hollywood. Ada yang aktor, penyanyi, sutradara, juga komedian terkenal terlibat dan mendapata vonis bersalah atas tindakan kejahatan seksual mereka. Siapa saja orang terkenal di Hollywood yang pernah mendapat vonis kejahatan seksual? Inilah daftarnya.

10. Matt Lauer

Matt Lauer

Sekali terlibat sebuah kasus akan sulit untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Inilah yang terjadi pada Matthew Todd Lauer. Matt Lauer yang merupakan pembawa berita di NBC News harus menerima akibat perbuatan tak pantas yang ia lakukan dan membuatnya harus dipecat dari pekerjaannya di NBC.

Lauer dipecat dari acara NBC's Morning Show di tahun 2017 dikarenakan dirinya terlibat kasus pelecehan seksual. Yang menjadi korbannya adalah seorang wanita yang juga bekerja di tempat yang sama dengannya. Pelecehan terjadi di tahun 2014 dan terus berlanjut beberapa kali. NBC yang tidak mentolerir tindakan tersebut langsung memecat Lauer.

9. Kevin Spacey

Kevin Spacey

Ketika Kevin Spacey mendapat tuduhan atas pelecehan seksual, banyak orang yang terkejut akan berita tersebut. Perlu diingat disini bahwa pelecehan seksual bukan cuma bisa terjadi pada wanita saja, pria juga bisa menjadi korban pelecehan seksual. Dalam kasus ini, Kevin Spacey mendapat tuduhan atas pelecehan terhadap banyak pria.

Munculnya masalah ini terjadi pada tahun 2017. Kevin Spacey dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap 24 pria. Jelas dengan munculnya masalah ini berakibat pada karirnya di dunia film. Beberapa film yang sedang dijadwalkan untuk syuting menjadi dibatalkan. Bahkan ada beberapa peran yang seharusnya dimainkan oleh Kevin Spacey diganti oleh aktor lain.

8. Dustin Hoffman

Dustin Hoffman

Salah satu aktor senior Hollywood juga ada yang pernah tersandung kasus sexual harrasment. Aktor tersebut adalah Dustin Hoffman. Dustin Hoffman merupakan aktor dan juga pembuat film yang juga teman dari Robert De Niro. Oleh Robert De Niro, ia memuji Hoffman sebagai aktor yang sangat luar biasa. Ia dapat memerankan berbagai macam karakter dengan baik.

Namun yang namanya aktor terkenal juga hanya seorang manusia biasa, bisa melakukan kesalahan. Dustin Hoffman juga pernah terlibat kasus pelecehan seksual. Pelecehan yang dilakukan Hoffman terjadi pada tahun 1985 melibatkan seorang remaja putri yang saat itu berusia 17 tahun bernama Anna Graham Hunter. Anna Graham Hunter menceritakan bahwa sang aktor menyentuh tubuhnya tanpa izin saat syuting film Death a Salesman dan mengatakan hal yang tak pantas padanya.

7. Louis C.K.

Louis C.K.

Dunia stand up komedi Amerika memiliki banyak komedian terkenal. Salah satu komedian tersebut adalah Louis Szekely atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu Louis C.K. Tak hanya dikenal sebagai komedia, Louis C.K. juga merupakan seorang penulis, aktor, sekaligus pembuat film. Namun sayangnya semua prestasi yang ia raih tersebut rusak oleh perbuatannya sendiri.

Dirinya mendapat tuduhan atas perlakuan tak menyenangkan terhadap 5 perempuan. Akibat dari masalah yang membelitnya, rencana perilisan film I Love You, Daddy harus ditunda. Louis C.K. mengakui kesalahannya tersebut dan meminta maaf. Skandal tersebut terjadi di tahun 2017 dan sekarang dirinya sudah kembali ke atas panggung sebagai stand up komedian.

6. John Besh

John Besh

Dunia masak-masak sedang populer sejak beberapa tahun yang lalu. Berbicara soal masak memasak pastinya tidak lepas dari sosok koki yang membuat makanan. Di dunia ini ada banyak koki top yang terkenal. Mungkin kalian sudah kenal salah satu koki terkenal dunia yaitu Gordon Ramsay yang berasal dari Inggris. Selain dia, masih ada koki lain yang juga terkenal yakni John Besh.

John Besh merupakan koku terkenal asal Amerika yang sering tampil juga di berbagai acara masak. Besh diketahui memiliki saham di Besh Restaurant Group bersama dengan chef Aaron Sanchez yang pernah menjadi juri di ajang Masterchef Amerika. Di tahun 2009, Besh mengalami masalah hukum, dirinya mendapat laporan dari 25 wanita yang mengaku mendapatkan sexual harassment. Akibatnya, Besh keluar dari Besh Restaurant Group.

5. Roman Polanski

Roman Polanski

Melakukan hubungan seksual tanpa persetujuan sudah jelas termasuk pelanggaran dan dianggap sebagai pemerkosaan. Hukuman berat siap diberikan pada pelaku pemerkosaan. Hukuman bisa lebih berat lagi apabila pemerkosaan dilakukan terhadap seseorang yang masih di bawah umur. Inilah yang terjadi pada Roman Polanski.

Roman Polanski adalah aktor, sutradara, produser, dan penulis berdarah Polandia-Perancis. Ia terlibat kasus pemerkosaan terhadap perempuan berusia 13 tahun. Dari total 6 dakwaan, 5 dibatalkan. Dia menghabiskan waktu selama 42 hari di penjara. Setelah itu, ia pergi mengasingkan diri ke Eropa karena takut akan konsekuensi yang lebih besar.

4. Mike Tyson

mike tyson

Olahraga tinju sempat menjadi olahraga yang populer sebelum munculnya UFC Championship. Begitu banyak petinju terkenal dan legendaris, salah satunya adalah Mike Tyson. Mike Tyson memiliki tinju yang sangat kuat dan sangat sulit untuk ditumbangkan. Inilah yang membuat dirinya mendapat julukan petinju dengan leher beton.

Memiliki prestasi yang bagus di atas ring, Mike Tyson harus berurusan dengan hukum di tahun 1992. Ia mendapat laporan bahwa dirinya terlibat kasus pemerkosaan terhadap seorang perempuan. Atas tindakannya, Mike Tyson mendekam di penjara selama 3 tahun dari total 6 tahun hukuman dengan tambahan 4 tahun masa percobaan.

3. R. Kelly

r kelly

Robert Sylvester Kelly atau R. Kelly adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Amerika. Lagu-lagunya kebanyak bergenre R&B dan hip op, oleh karena itu ia mendapat julukan King of R&B, King of Pop-Soul, dan Pied Piper of R&B. Salah satu lagunya yang terkenal hingga sekarang adalah I Believe I Can Fly.

Di tahu 2002, R. Kelly harus berurusan dengan hukum atas tuduhan yang diberikan padanya yaitu pemerkosaan dan juga pornografi terhadap anak di bawah umur. Buktinya berupa video yang muncul di internet yang menunjukan dirinya tengah melakukan hubungan seks dengan perempuan di bawah umur. Atas kasus tersebut, R. Kelly dinyatakan tak bersalah di tahun 2008.

Di tahun 2019, ia kembali harus berurusan dengan hukum. Kali ini atas tuduhan kejahatan seksual dengan total 10 kasus. Yang terlibat lagi-lagi perempuan yang masih di bawah umur. Untuk yang kasus kali ini, R. Kelly mau tidak mau harus dimasukan dalam penjara di Illinois.

2. Bill Cosby

Bill Cosby

Sebagai komedian, Bill Cosby bisa dibilang merupakan stand up komedian yang lucu. Karena materi stand upnya yang menarik dan pembawaannya yang lucu, Bill Cosby termasuk dalam stand up komedian asal Amerika yang terkenal. Selain sebagai stand up komedian, Bill Cosby juga seorang aktor dan juga penulis.

Mengingat reputasinya yang besar, tak ada yang menyangka bahwa Bill Cosby bisa melakukan tindakan tak terpuji. Sampai di tahun 2018, dirinya mendapat laporan dari belasan wanita yang mengaku pernah dilecehkan olehnya. Terbukti bersalah di pengadilan, Bill Cosby harus menjalani hukuman penjara 3 sampai 10 tahun di penjara State Correctional Institution di Phoenix, Pennsylvania.

1. Harvey Weinstein

harvey weinstein

Harvey Weinstein bukanlah nama asing di industri perfilman Amerika. Bersama dengan adiknya yakni Bob Weinstein, keduanya mendirikan perusahaan film bernama Miramax. Beberapa film yang berhasil dirilis seperti Sex, Lies, and Videotape, The Crying Game, Pulp Fiction, dan masih banyak lagi film lain yang dibuat.

Pada tahun 2017, masalah besar muncul menimpa Harvey Weinstein. Dirinya mendapatkan laporan bahwa dirinya terlibat dengan kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan. Belasan wanita mengaku menjadi korban dari Harvey Weinstein. Akibat dari perbuatannya, Harvey Weinstein dikeluarkan dari perusahaan, semua penghargaan yang pernah ia raih dibatalkan, dan ia dilarang mengikuti berbagai macam acara penghargaan film.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas