home -> Lainnya -> 10 Pekerjaan Yang Dapat Dilakukan Di Rumah
14 Juni 2021 07:22

10 Pekerjaan Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada June 09, 2021

Tidak ada yang menyangka bahwa dunia sekarang berubah hanya gara-gara sebuah virus. Semua segi kehidupan berubah termasuk pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan di kantor tidak lagi bisa dilakukan seperti normal. Hal ini tentu berdampak pada keuangan seseorang. Maka dari itu kita harus coba berpikir lagi apakah harus bertahan di pekerjaan yang lama atau mengganti dengan pekerjaan yang baru, Memang mengganti pekerjaan bukanlah hal yang mudah, tapi untuk bisa bertahan hidup, seseorang harus berani mengambil langkah penting. Ada beberapa pekerjaan yang menghasilkan banyak uang meski tidak harus pergi ke kantor. Apa saja? Inilah daftar pekerjaan yang tidak mengharuskan orang untuk pergi ke kantor.

10. Virtual Assistant

Virtual Assistant

Gara-gara pandemi, banyak pekerjaan yang tak bisa dilakukan secara normal. Yang harusnya dilakukan secara tatap muka, sekarang semua harus dibatalkan. Kalau tidak dibatalkan, opsi yang bisa dipilih adalah opsi online. Jika sebuah acara bisa dilakukan online, maka dilakukan secara online. Inilah yang membuat pekerjaan yang namanya virtual assistant begitu diperlukan.

Virtual assistant kurang lebih seperti event organizer, hanya saja virtual assistant ini dilakukan secara online. Tugas virtual assistant adalah mengatur berbagai macam kegiatan yang dilakukan secara online agar bisa berjalan sebaik mungkin. Hal-hal yang diatur mulai dari lokasi, jadwal kegiatan, apa saja yang harus dibicarakan, dan admistratif, diatur oleh virtual assistant.

9. Customer Service Representative

customer service representative

Ada banyak bisnis yang memerlukan customer service representative. Customer service represantive memiliki tugas untuk menerima kritik dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh semua customer. Mereka yang bekerja sebagai customer service representative harus siap berjaga di depan komputer dan juga telepon.

Pekerjaan satu ini sebenarnya juga bisa dilakukan tanpa harus masuk ke kantor. Mungkin salah satu kesulitan adalah sulitnya mengkonfirmasi suatu masalah dengan bagian yang memiliki hubungan langsung dengan masalah tersebut karena work from home. Tapi karena semua sudah online, harusnya masalah ini tidak begitu diambil pusing.

8. Data Entry

Data Entry

Sebuah perusahaan pastinya memiliki banyak data penting yang harus diinput ke sistem atau database. Pekerjaan yang mengharuskan seseorang menginput data ini disebut dengan data entry. Tugas yang dulu harus dilakukan di kantor, sekarang ini sudah berubah dan bisa dilakukan di rumah. Lebih santai dan tentunya tanpa takut diganggu oleh rekan kerja yang menyebalkan.

Berbagai macam perusahaan pasti ada orang yang bertugas sebagai data entry. Bukan pekerjaan yang mudah mengingat data yang harus diinput pastinya ada banyak dan tidak boleh ada kesalahan. Satu kesalahan entry bisa mengakibatkan kekacauan yang luar biasa. Terbiasa dengan komputer dan memiliki kemampuan ketik yang cepat adalah 2 hal yang sangat dibutuhkan oleh seorang data entry.

7. Game Streamer

Game Streamer

Banyak orang tua zaman dulu yang melarang anaknya bermain video game karena buang-buang waktu. Sekarang zaman sudah berubah, ada banyak orang yang kaya dan sukses karena bermain game. Dari sini kita dapat belajar bahwa zaman sudah berubah dan hobi apapun bisa saja untuk dijadikan uang.

Tidak perlu menjadi seorang pro gamer, cukup menjadi game streamer juga sudah bisa mendapatkan uang. Banyak platform yang bisa digunakan untuk mengsupport kalian menjadi game streamer. Kalian hanya membutuhkan komputer, kamera, dan koneksi internet untuk bisa bermain game dan mengupload video kalian ke sebuah platform.

6. Animator

Animator

Banyak orang yang menganggap remeh pekerjaan animator. Padahal yang namanya pekerjaan itu tidak ada yang mudah. Seorang animator haruslah memiliki kreativitas yang tinggi, ide, dan imajinasi yang tinggi. Karena kesulitan inilah yang membuat seorang animator begitu dihormati dan dihargai dengan gaji yang cukup tinggi.

Kalian yang memiliki ide banyak, kreatif, dan imajinasi yang tinggi, cobalah untuk belajar menjadi animator. Kalian bisa menjadi seorang animator untuk acara televisi, film, video game, dan juga media lain. Untuk aplikasi pendukung dan caranya bisa kalian cari di internet dan belajar secara otodidak. Kapan lagi bekerja di rumah dan tetap mendapatkan uang.

5. Guru Online

online teacher

Kemunculan virus Corona ini membuat banyak sektor kehidupan menjadi terganggu. Salah satunya adalah sekolah. Banyak sekolah diliburkan untuk mencegah anak-anak terkena penyakit. Biar bagaimanapun, belajar adalah hal yang harus dilakukan agar anak-anak tetap bisa mendapatkan ilmu pengetahuan. Untungnya sekarang diadakan belajar online.

Mengganti menjadi sekolah online dan belajar di rumah memang tidak begitu efektif, tapi setidaknya ini memunculkan ide pekerjaan baru yakni guru online. Jika kalian memiliki pengetahuan lebih dan sanggup mengajar, bisa menjadikan guru online sebagai pekerjaan tambahan atau pekerjaan tetap di era pandemi seperti sekarang.

4. Penulis

writer

Kalau kalian adalah orang yang lebih pandai mengutarakan pendapat atau menulis, menjadi penulis adalah sebuah pekerjaan yang bisa kalian pilih. Pekerjaan ini dijamin tidak akan bisa hilang sampai kapanpun, hanya medianya saja yang berubah. Jika dulu menggunakan media kertas, sekarang semuanya serba online.

Bermula dari penulis bisa dikembangkan ke banyak hal seperti blogger, penulis artikel, atau juga novel kalian memang mau. Pilihan ada banyak, tinggal pekerjaan sebagai penulis apa yang sekiranya nyaman dan memberikan bayaran yang tinggi. Tidak perlu repot-repot ke kantor, bekerja di rumah juga bisa.

3. Software Developer

software developer

Kemunculan mata kuliah IT memunculkan banyak pekerjaan yang berkaitan dengan komputer, hardware, dan software. Salah satu pekerjaan yang cukup menjajikan adalah software engineer atau software developer. Tugas seorang software developer adalah membuat sebuah software atas permintaan klien atau perusahaan.

Yang sebelumnya pekerjaan ini mengharuskan orang bekerja di kantor, seorang software developer kini bisa bekerja lebih santai dengan bekerja di rumah. Berbicara soal gaji, gaji seorang software developer terbilang cukup besar tergantung perusahaan dan proyek apa yang dikerjakan. Kalau mau tambahan, bisa saja mengambil proyek dari tempat lain dan bekerja sebagai freelance.

2. Web Developer

Web Developer

Masih berhubungan dengan yang namanya coding, jika sebelumnya dijelaskan bahwa software developer bisa dilakukan di rumah, web developer juga bisa dilakukan di rumah. Seperti namanya, web developer bertugas untuk membuat sebuah website dan juga memastikan website yang dibuatnya menarik dan berjalan lancar tanpa masalah.

Sebenarnya web developer ini bukanlah pekerjaan yang baru. Pekerjaan ini sudah ada sejak lama namun seringkali seorang web developer melakukan pekerjaan di kantor. Di zaman yang sudah berubah seperti sekarang, melakukan pekerjaan seperti mengembangkan sebuah website bisa dilakukan dimana saja.

1. Graphic Designer

Graphic Designer

Segala hal yang berhubungan dengan design menggunakan komputer dapat memberikan kamu penghasilan yang besar. Ungkapan yang mengatakan bahwa sebuah ide itu mahal menjadi ada benarnya. Graphic designer mengharuskan seseorang untuk terus mencari ide, mengaplikasikannya ke sebuah gambar dan dibayar tentunya.

Bisa dibilang bahwa pekerjaan seperti graphic designer akan tetap aman meski di zaman sekarang. Bisa dikerjakan di rumah membuat seorang graphic designer lebih rileks untuk menciptakan sebuah design. Jika pekerja kantoran lain pusing karena tidak bisa bekerja dan mendapatkan uang, graphic designer tetap bisa bersantai di rumah sembari mengerjakan tugasnya dan mendapatkan penghasilan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas