home -> Unik -> 10 Fashion Aneh Yang Sempat Menjadi Tren
29 Juli 2021 08:56

10 Fashion Aneh Yang Sempat Menjadi Tren

Oleh serba_tahu dalam Unik pada May 19, 2021

Setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda, inilah yang membuat munculnya banyak variasi fashion yang membuat dunia fashion itu unik. Semakin unik sebuah fashion maka akan semakin menonjol jenis fashion tersebut dan orang yang mengenakannya. Penggemarnya semakin melebar maka masuklah menjadi tren di dunia. Untuk sebuah fashion menjadi trending tentunya harus dibuat seunik mungkin. Bahkan sang kreator fashion tidak ragu untuk menembus batas unik tersebut sehingga fashion yang diciptakannya lebih terkesan aneh. Ada 10 fashion aneh yang sempat menjadi tren. TahuPedia akan membahasnya di bawah ini.

10. Oversized Clothing

Oversized Clothing

Banyak orang meyakini bahwa memilih pakaian itu harus yang tepat agar enak digunakan serta enak dilihat. Sebaiknya dipilih pakaian dengan warna yang kita suka dan mencocokan dengan ukuran tubuh. Terlalu sempit malah akan mengganggu pergerakan serta sirkulai. Terlalu besar akan membuat kita terlihat aneh.

Mengenakan pakaian besar yang awalnya memberikan kesan aneh justru sempat menjadi tren. Yang mempopulerkan mengenakan pakaian berukuran besar ini adalah penyanyi asal Amerika bernama Billie Ellish. Di video musik atau kesempatan lain, Billie Ellish selalu mengenakan pakaian yang memiliki ukuran jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya. Bukannya malah membuatnya aneh, orang justru kagum dengannya.

9. Asymmetrical Jeans Fashion

Asymmetrical Jeans Fashion

Celana jeans merupakan fashion paling umum yang multifungsi. Disebut multifungsi karena celana jeans bisa digunakan di segala macam acara baik itu formal ataupun non formal. Seiring berjalannya waktu, makin banyak variasi jeans yang bermunculan. Salah satunya adalah jeans satu ini yang disebut dengan asymmetrical jeans atau jeans yang tidak simetris.

Asymmetrical jeans merupakan salah satu varian jeans yang diciptakan oleh sebuah brand asal Ukraina bernama Ksenia Schnaider. Bahannya masih menggunakan denim tapi di salah satu bagian kakinya ada yang dibuat mengikuti ukuran kaki dan yang satunya memiliki ukuran jauh lebih besar. Ini yang membuatnya disebut asimetri.

8. Visible thongs

Visible thongs

Ada-ada saja cara orang untuk membuat sebuah fashion menjadi tren. Seperti tren satu ini dimana perempuan menggunakan sebuah dress dimana bagian belakangnya dibuat sedemikian rupa sehingga menunjukan sedikit bagian thong atau celana dalam. Tren fashion ini dinamakan dengan visible thongs.

Visible thongs menjadi tren di tahun 2021. Britney Spears dan Paris Hilton adalah 2 selebriti Hollywood yang turut mempopulerkan visible thong. Sejumlah desainer terkenal seperti Versace, Maximilian Davis, dan Matthew Williams juga ikut mendesain pakaian yang dimana menunjukan bagian thong ini. Apapaun yang dipopulerkan oleh orang terkenal pastinya akan cepat populer dan diikuti oleh banyak orang.

7. Pillow dress

Pillow dress

Siapa bilang bantal tidak bisa digunakan sebagai fashion style? Bantal yang semula digunakan sebagai teman tidur ternyata bisa beralih fungsi sebagai sebuah fashion style baru yakni sebagai pakaian. Awal mula tren bantal digunakan sebagai pakaian ini adalah di tahun 2020 ketika ada sebuah challenge baru yang bernama pillow challenge.

Pillow challenge menampilkan sejumlah orang berfoto dengan menggunakan bantal mereka sebagai pakaian. Bantal diikat menutupi tubuh bagian depan dengan menggunakan ikat pinggang. Yang semula hanya sebagai challenge iseng ternyata bisa berubah menjadi tren fashion. Sejumlah selebriti Hollywood mengikuti tren ini dan yang dianggap paling keren adalah veri Halle Berry.

6. Mini bags

mini bags

Tas memiliki fungsi utama sebagai wadah untuk menampung barang. Barang apa saja yang dianggap penting dan perlu dibawa bisa dimasukan ke dalam tas selama masih ada ruang kosong. Selain berfungsi untuk membawa barang dalam jumlah banyak, tas juga bisa berguna sebagai alat fashion untuk pria dan juga wanita.

Di tahun 2020, ada sebuah tren dimana ada orang yang menggunakan tas mini untuk bergaya. Ukuran mini disini terbilang sangat bervariasi. Ada yang mini namun masih bisa digunakan untuk menampung barang penting, ada juga yang benar-benar mini dimana tidak bisa digunakan untuk menampung barang. Jadi hanya murni sebagai fashion saja.

5. Eye Tattoos

Eye Tattoos

Masih terjadi perpecahan antar 2 pihak dimana ada orang yang menganggap bahwa orang bertato adalah berandalan. Namun ada orang lain yang menganggap bahwa orang bertato adalah sebagai ungkapan ekspresi dan seni. Di bagian tubuh manapun bisa ditato, seperti di tangan, kaki, punggung, dada, atau bagian tubuh lainnya. Tapi ada satu tato yang lain daripada yang lain yaitu tato mata.

Membuat tato di bagian tubuh saja sudah menyakitkan, membuat tato di mata bukan cuma aneh saja melainkan memunculkan rasa sakit apa yang akan muncul pada mata. Tren mengtato mata ini membuat berbagai pakar kesehatan mengkhawatirkan dampak kesehatan apa yang akan muncul pada mata. Jarum apa yang digunakan serta cairan apa yang akan dimasukan ke dalam mata.

4. Dyed Armpit Hair

dyed armpit hair

Normal-normal saja apabila ada orang yang miliki bulu ketiak. Mau itu pria dan wanita mungkin saja memiliki bulu ketiak. Bulu ini bisa muncul karena kondisi ketiak yang memungkinkan untuk tumbuh bulu. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa bulu ketiak ini memalukan sehingga harus ditutupi. Tapi ada juga yang merasa biasa saja dengan keberadaan bulu ketiak.

Hingga suatu ketika muncul sebuah tren fashion dimana bulu ketiak diwarnai. Bulu ketiak diberi warna yang mencolok layaknya mewarnai rambut. Ketika mencari informasi lebih dalam, ternyata mewarnai bulu ketiak ini adalah suatu bentuk dukungan untuk kaum LGBT. Makanya warna yang dipilih adalah warna pelangi.

3. Thong Jeans

Thong Jeans

Bosan dengan celana jeans yang desainnya hanya begitu-begitu saja? Bagaimana mencoba sesuatu yang baru yaitu thong jeans. Thong jeans masih menggunakan bahan denim, yang membedakannya dengan jeans biasa adalah thong jeans memiliki area terbuka yang lebih banyak di bagian kaki. Sedangkan celana jeans normal menutup semua area dari pinggang ke bawah.

Thong jeans pertama kali diperkenalkan pada acara fashion show yang diselenggarakan di Tokyo pada tahun 2017. Thong jeans menghilangkan bagian waistband, kantung, dan zip fly. Mungkin bagi mereka yang pecinta jeans tidak akan menganggap ini sebagai celana jeans. Di market yang tersebar di kota Los Angeles, celana ini mulai dijual dan tidak butuh waktu lama sampai sold out.

2. Hoof Heels

hoof heels

Sepatu heels tercipta untuk membuat wanita tampil menarik. Berguna di mata wanita, tapi mungkin tidak di mata pria karena membayangkan untuk memakainya saja sepertinya sudah tidak nyaman. Jenis heels pun ada banyak macamnya, tergantung dari si wanita ingin menggunakan yang mana. Dari begitu banyak jenis sepatu heels, ada satu heels yang bisa membuat orang menggelengkan kepalanya.

Heels yang dimaksud adalah hoof heels. Hoof heels ini adalah sepatu heels yang didesain khusus mirip dengan kaki kuda. Meski dilihat aneh, nyatanya sepatu heels tersebut benar ada dan sempat menjadi trending. Dijual dengan berbagai bentuk dan warna dan bisa dibeli secara online. Mungkin ini merupakan kebangkitan dari hoof heels mengingat zaman dulu juga sempat muncul hoof heels di Cina.

1. Bare Butt Jeans

Bare Butt Jeans

Varian jeans itu ada banyak modelnya. Salah satu yang terlihat konyol adalah bare butt jeans. Celana jeans yang umum biasanya mengcover seluruh bagian pinggang sampai pergelangan kaki. Bare butt jeans ini berbeda, mereka yang menggunakannya, pada bagian pantat atau bokongnya akan dibuat bisa dibuka seperti ada resletingnya.

Entah siapa pencipta pertama dari celana jeans ini, bare butt jeans muncul begitu saja di internet dan menjadi populer. Bagi mereka yang ingin terlihat anti mainstream dan ingin terlihat berbeda bisa menggunakan celana jeans jenis ini. Bagian belakang atau pantat bisa dibuka resletingnya jadi bisa memperlihatkan sedikit bagian belakang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas