home -> Entertainment -> 10 Karakter Film Yang Tidak Layak Untuk Mati
14 Juni 2021 06:54

10 Karakter Film Yang Tidak Layak Untuk Mati

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 07, 2021

Pasti semua orang pernah menonton film. Saking sukanya terhadap film tersebut, secara tak sadar kita jadi suka terhadap sejumlah karakter yang bermain dalam film tersebut. Kita semua tahu bahwa film itu dan karakter di dalamnya adalah fiksi, tapi tetap saja bisa merasa sedih ketika karakter tersebut harus mati. Ending dibuat sedih asal tidak harus mati tidak apa-apa, begitu kira-kira. Ada 10 karakter film yang berhasil TahuPedia rangkum yang amat disayangkan harus mati. Inilah daftarnya.

10. Charles Xavier - Logan

charles xavier

Karakter superhero Marvel yaitu Wolverine menjadi salah satu karakter superhero yang menarik perhatian banyak orang. Apalagi melihat bagaimana Hugh Jackman berperan sebagai Logan sangatlah cocok. Begitu terdengar kabar bahwa Hugh Jackman tidak akan lagi melanjutkan perannya sebagai Wolverine dan Logan menjadi film terakhirnya, banyak fans yang sedih.

Kesedihan ternyata tidak sampai disana. Film Logan yang menjadi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine menjadi film sangat menguras air mata. Ada beberapa kematian tak terduga yang muncul di film tersebut. Seperti salah satunya yakni Profesor X alias Charles Xavier. Dirinya mati karena dadanya ditusuk oleh cakar adamantium dari mutan X-24.

9. Logan - Logan

logan

Charles Xavier bukan satu-satunya karakter yang mati dalam film Logan. Kesedihan semakin bertambah begitu sang karakter utama yaitu Logan juga mati. Penggemar Wolverine dan Marvel sudah tahu bahwa Logan akan menjadi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine. Tapi tidak menyangka bahwa akhirnya akan sesedih ini.

Logan mati setelah melawan mutan X-24. Logan yang sudah tua dan kehilangan kemampuan regenerasinya, mendapatkan luka yang sangat parah. Meski ia berhasil mengalahkan mutan X-24 dan menyelamatkan anak-anak mutan lain, pendarahan yang ia alami begitu parah dan tidak bisa ditolong. Melihat cara matinya, banyak fans yang berharap ada cara lain yang lebih manusiawi untuk mengakhiri karakter Logan.

8. Tadashi - Big Hero 6

tadashi

Kartun memang lebih ditujukan untuk ditonton oleh anak kecil. Meski begitu, tak menjadi penghalang untuk membuat jalan cerita yang sedih dengan membuat satu atau lebih karakter mati. Seperti yang terjadi di film Big Hero 6. Dengan dibuatnya karakter Tadashi Hamada mati, maka barulah film ini bisa berjalan.

Tadashi Hamada adalah kakak dari Hiro Hamada. Sebagai kakak, Tadashi merupakan kakak yang baik bagi sang adik. Ketika sedang berbincang dengan adiknya, terjadi kebakaran di sebuah gedung. Tadashi yang berniat menyelamatkan Callaghan malah menjadi korban ketika gedung tersebut meledak. Meledaknya gedung tersebut sekaligus menewaskan Tadashi. Kematian yang tragis tersebut harus disaksikan oleh adiknya, Hiro.

7. Pietro Maximoff - Avengers: Age of Ultron

pietro maximoff

Avengers: Age of Ultron termasuk dalam rangkaian film Marvel Cinematic Universe yang tayang pada tahun 2015. Film ini bercerita tentang Tony Stark yang ingin menciptakan robot yang bisa menggantikan peran Avengers dalam melindungi Bumi dari serangan orang jahat dan alien. Tapi siapa sangka bahwa rencana ini berubah 180 derajat dan hampir menciptakan kiamat bagi umat manusia.

Ultron yang diciptakannya malah menolak untuk dikontrol dan ingin menguasai manusia dan dunia. Peperangan ini terjadi di kota Sovokia dan menyebabkan kota tersebut hancur. Ada satu momen menyedihkan dimana karakter Pietro Maximoff mati. Pietro yang semula satu tim dengan Ultron, memutuskan untuk berpindah ke Avengers. Pietroff mati tertembak peluru karena berusaha menjadi tameng bagi Clint Barton.

6. Boromir - The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

boromir

Jika kalian memiliki waktu luang yang cukup banyak, silahkan tonton film The Lord of the Rings. Ada 3 film The Lord of the Rings, yang pertama dimulai dari The Fellowship of the Ring, The Two Towers, dan The Return of the King. Film ini diangkat berdasarkan novel karya J. R. R. Tolkien dan menjadi salah trilogi dengan durasi yang cukup lama.

Cerita singkatnya mengenai perjalanan Frodo dan kawan-kawan menuju kawan Gunung Doom untuk menghancurkan cincin milik Sauron. Bekerja sama dengan ras manusia dan elf, ada salah satu manusia bernama Boromir yang turut serta pergi bersama Frodo menuju Gunung Doom. Dari yang semula meragukan, bersikap menyebalkan, dan ingin merebut cincin yang dipegang oleh Frodo, Boromir ternyata menjadi pelindung dari Merry dan Pippin dari serangan orc.

Boromir harus menemui ajal karena mendapat hujaman panah dari orc. Meski Aragorn sempat datang dan mengalahkan orc tersebut, nyawa Boromir tidak bisa terselamatkan.

5. Sirius Black - Harry Potter and the Order of the Phoenix

Sirius Black

Film Harry Potter sukses membuat banyak orang tergila-gila dengan dunia sihir. Bukan cuma anak, film ini bahkan bisa membuat orang dewasa juga ikut berimajinasi bersekolah di sekolah sihir bernama Hogwarts. Total ada 8 film seri Harry Potter, tapi yang menarik untuk dibahas adalah film ke-5 yakni Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Penggemar Harry Potter tentu tahu bahwa Harry tidak memiliki orang tua. Saudara sepupunya tidak memiliki rasa sayang pada Harry. Salah satu yang bisa dianggap keluarganya adalah Sirius Black. Berperan sebagai ayah baptis bagi Harry, hubungan Harry dan Sirius sangatlah dekat. Amat disayangkan karakter Sirius harus mati ketika melindungi Harry. Sirius mati karena terkena sihir dari saudarinya sendiri yaitu Bellatrix Lestrange.

4. Natasha Romanoff - Avengers: Endgame

natasha romanoff

Avengers: Endgame menjadi film penutup dari Marvel Cinematic Universe. Marvel telah membangun MCU dengan sangat baik dan terencana. Begitu diumumkan bahwa film Avengers terakhir akan ditutup di Avengers: Endgame, seluruh fans Marvel begitu antusias dalam menyambut film ini. Dan seperti biasa, Marvel mengeksekusi film tersebut dengan sangat baik.

Hanya ada satu kekecewaan dalam Avengers: Endgame. Kekecewaan tersebut adalah ketima Natasha Romanoff mati. Natasha Romanoff adalah agen dari SHIELD yang sangat diandalkan. Ketika menjalani misi bersama Clint Barton untuk mencari soul stone, ternyata soul stone hanya bisa diperoleh dengan cara mengorbakan satu nyawa. Clint yang bertarung dengan Natasha untuk bisa menjadi orang yang berkorban, berakhir dengan Natasha yang melompat dari tebing. Setelah mati, Clint terbangun di atas air dengan soul stone di tangannya.

3. Charlie Graham - Hereditary

Charlie Graham

Hereditary menjadi salah satu film horror terbaik yang musti kalian tonton. Film ini mengisahkan tentang gangguan misterius yang dialami oleh keluarga Graham. Keluarga Graham mengalami duka ketika sang nenek meninggal dunia. Kesedihan belum usai, munculah kejadian-kejadian aneh yang menimpa seluruh anggota keluarga Graham. Dari sana dicari tahu bahwa si nenek ini terlibat dalam persekutuan sesat yang menyembah iblis.

Satu-satu persatu anggota keluarga Graham mengalami kejadian aneh dan beberapa ada yang meninggal. Meninggalnya pun tidak dengan cara yang enak untuk ditonton. Seperti yang terjadi pada karakter Charlie Graham. Anak perempuan ini setelah mengalami perubahan tingkah laku semenjak neneknya meninggal, harus mati ketika naik mobil yang dikendarai oleh kakaknya. Charlie yang mengalami kecelakaan karena dia mengeluarkan kepalanya ke luar jendela mobil dan menghantam kotak telepon di pinggir jalan.

2. Samantha - I Am Legend

Samantha

Film mengenai zombie selalu menarik untuk diikuti. Kalau ditanya ada berapa banyak film yang mengangkat tema tentang zombie, jawabannya ada banyak. Kalau yang ceritanya cukup menyedihkan dan kematian karakter yang paling berkesan mungkin jawabannya adalah I am Legend yang dimainkan oleh aktor Will Smith.

Will Smith yang berperan sebagai Dr. Robert Neville berusaha mencari vaksin dari virus zombie yang menyebar di kota New York. Dirinya kebal dari virus zombie dan menjadi satu-satunya manusia yang hidup di kota tersebut. Ia hanya ditemani oleh seekor anjing yang bernama Samantha. Samantha ini selalu menemani Robert kemana pun ia pergi. Sampai suatu momen dimana Robert diserang oleh zombie, Samantha yang menjadi penyelamat bagi dirinya.

1. Daisy - John Wick

daisy

Memiliki konsep yang simpel dimana ada seorang mantan pembunuh legendaris yang ingin hidup tenang namun harus kembali ke dunia lamanya karena hidupnya diusik oleh yang tak bertanggung jawab. Diperankan oleh Keanu Reeves, film John Wick yang jalan ceritanya simpel ini sukses menghibur para penonton.

John Wick adalah seorang pembunuh legendaris yang sudah pensiun. Hidupnya yang tenang berubah berantakan ketika rumahnya dirampok oleh sekelompok orang. Tidak hanya mengambil mobilnya, para perampok ini juga membunuh anjing kesayangan John yang bernama Daisy. Dari sinilah John kemudian memutuskan untuk balas dendam memburu para perampok tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas