home -> Entertainment -> 10 Adegan Ikonik Film Yang Sulit Dilupakan
16 Mei 2021 18:50

10 Adegan Ikonik Film Yang Sulit Dilupakan

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada April 27, 2021

Ketika menonton sebuah film tentunya bukan cuma mendapat hiburan dan pesan moral. Ada beberapa momen atau adegan yang tetap membekas di dalam hati dan pikiran. Bisa adegan sedih, bahagia, sadis, seram, dan lain sebagainya. Momen-momen ini seperti memang sengaja dibuat oleh sutradara agar orang tetap ingat pada film yang sudah ditonton. Bahkan saking ikoniknya, ada beberapa adegan atau momen dalam film tersebut yang dijadikan sebagai bahan lelucon dalam meme. Penasaran adegan ikonik apa saja yang akan TahuPedia sebutkan? Simak selengkapnya di bawah ini.

10. Patrick Bateman Memegang Kapak - American Psycho

american psycho

Kalian ingat dengan meme dimana Christian Bale memegang kapak sembari memasang ekspresi tertawa? Jelas bukan adegan yang positif dalam film kalau memegang kapak sembari tertawa. Sudah jelas ini pasti adalah orang gila kalau bisa memegang kapak dengan ekspresi seperti itu. Dan memang benar, ini adalah satu adegan dari film American Psycho.

Christian Bale memang bukan aktor sembarangan. Dia sanggup memerankan berbagai macam karakter dengan sangat baik. Totalitas 100% selalu ia berikan ketika berakting, sama seperti ketika ia berperan sebagai Patrick Bateman. Patrick Bateman adalah seorang investor kaya dengan kelainan psikopat yang ia sembungikan dari teman-temannya.

9. Neo Menghindari Peluru - The Matrix

the matrix

Perdebatan mengenai Keanu Reeves apakah ia aktor yang hebat atau tidak akan menjadi perdebatan yang tak akan ada habisnya. Mungkin ada orang yang tak suka caranya berakting, tapi tidak mungkin bisa membenci sosoknya secara personal. Keanu Reeves dikenal sangat rendah hati, humble, dan sederhana. Bermain dalam banyak film, salah satunya adalah The Matrix.

The Matrix total ada 4 seri dimana yang pertama dimulai pada The Matrix di tahun 1999. Keanu Reeves yang berperan sebagai Neo ditunjuk sebagai pahlawan yang bisa mengalahkan dan mengakhiri peperangan yang terjadi di dunia maya yang disebut Matrix. Ada satu adegan dimana Neo ditembak oleh agent jahat namun berhasil menghindarinya dengan sangat apik. Adegan ini begitu ikonik dan sulit dilupakan meski seri The Matrix sudah selesai.

8. Makan Spaghetti - Lady and the Tramp

Lady and the Tramp

Film kartun memiliki jalan cerita yang simpel dan menarik agar anak kecil yang menontonnya tidak perlu berpikir terlalu keras. Apakah film kartun hanya untuk tontonan anak-anak? Tentu tidak, orang dewasa juga boleh apabila ingin menonton film kartun. Walt Disney Production sudah dikenal sebagai perusahaan besar yang memproduksi film kartun. Sebut saja Lady and the Tramp.

Lady and the Tramp mengisahkan cerita komedi romantis antara 2 anjing yang bernama Lady dan Tramp. Lady yang kabur ketika ingin dibawa menuju pet shop bertemu dengan anjing liar bernama Tramp. Jatuh cinta dengan Tramp, Lady dan Tramp melakukan satu adegan lucu dan romantis dimana mereka berdua memakan spaghetti. Adegan ini menjadi salah satu adegan ikonik yang tak akan dilupakan.

7. Rocky Latihan - Rocky

rocky balboa

Slyvester Stallone paling diingat dengan karakter Rocky Balboa dan Rambo. Rocky Balboa adalah karakter yang berprofesi sebagai petinju dalam film Rocky. Rocky sendiri ada banyak seri mulai dari Rocky I sampai Rocky V. Dan kebanyakan dari seri Rocky tersebut, yang mengsutradarainya tentu saja sang aktor, Slyvester Stallone.

Sebagai petinju pastinya harus ada melakukan latihan sebelum melakukan pertandingan. Di film Rocky diperlihatkan betapa keras latihan yang dilakukan Rocky Balboa sebelum naik ke atas ring. Adegan ini begitu terkenal dan sering dijadikan motivasi para olahragawan untuk semangat berolahraga. Ditambah dengan backsound music yang tepat menjadikan adegan ini semakin menempel di memori para penontonnya.

6. Margot Robbie Menggoda Leonardo DiCaprio - The Wolf of Wall Street

wolf of wall street

Berbicara soal saham memang mengasyikan. Dari saham inilah seseorang bisa berubah mendadak menjadi kaya raya atau miskin. Konflik yang dialami oleh mereka yang terjun ke dunia saham ini bisa dilihat dari film The Wolf of Wall Street arahan sutradara Martin Scorsese. Artis yang bermain dalam film tersebut ada Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, dan Margot Robbie.

Leonardo DiCaprio yang berperan sebagai Jordan Belfort memutuskan untuk terjun ke dunia saham. Setelah berhasil meraih banyak uang dari saham, Jordan menghabiskan uang itu untuk bersenang-senang dengan alkohol, obat-obatan terlarang, dan tentu saja wanita. Jordan menikah dengan seorang wanita bernama Naomi yang diperankan oleh Margot Robbie. Ada satu adegan lucu dan menggoda antara Jordan dan Naomi dimana Naomi menggoda Jordan. Jordan yang tergoda dan ingin mengajak Naomi berhubungan intim, ditahan oleh kaki Naomi.

5. Alien Keluar Dari Dalam Tubuh - Alien

alien

Bila berbicara soal film horror tidak akan lepas dari adegan seram dan gore penuh darah. Seperti yang ditunjukan dalam film Alien. Alien sendiri merupakan franchise film yang memiliki inti cerita mengenai sosok alien berbahaya yang ingin menguasai Bumi. Salah satu cara untuk bisa melakukannya adalah dengan berkembang biak dan membunuh manusia.

Alien memiliki cara berkembang biak yang unik. Alien dewasa akan meletakan bayinya di dalam tubuh manusia. Ketika sudah mencapai waktunya, alien tersebut akan keluar dari tubuh manusia melalui dadanya. Bayi alien akan keluar menembus dada manusia ini menjadi adegan paling tak bisa dilupakan dalam film Alien. Yang menontonnya tidak akan merasa takut tapi juga jijik melihat cara alien keluar dari dada manusia.

4. "I Am Your Father" - Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back

star wars

Star Wars mungkin menjadi salah satu film dengan seri terpanjang. Yang pertama tayang pada tahun 1977 dan terakhir di tahun 2019. Berarti total ada 11 film tentang Star Wars. Belum lagi ditambah dengan serialnya yaitu The Mandalorian. Namun bukan serial yang akan dibahas melainkan filmnya yaitu Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back.

Film kelima ini tayang pada tahun 1980 dan disutradarai oleh Irvin Kershener. Cerita singkat dari seri kelima ini adalah usaha dari Dart Vader yang ingin membawa Luke Skywalker ke dark side. Awalnya tidak diketahui siapa identitas dari Dart Vader. Sampai akhirnya identitas tersebut terungkap oleh Dart Vader dengan mengatakan, "I am your father".

3. Jack dan Rose Terapung Di Laut - Titanic

titanic

Jauh sebelum zamannya drama Korea Selatan yang terkenal akan keromantisannya, ada satu film Hollywood bergenre romantis yang ceritanya diambil dari kisah nyata yaitu Titanic. Tentu kalian semua pernah dengan judul film ini bukan? Menceritakan kisah tenggelamnya kapal Titanic dengan ditambahi bumbu romance antara Jack dan Rose.

Diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai Jack dan Rose. Jack merupakan seorang pelukis menaiki kapal Titanic dan jatuh cinta pada Rose yang merupakan tunangan dari Caledon yang kaya. Di penghujung cerita, kapal Titanic tenggelam dan banyak penumpang yang berusaha menyelamatkan diri, termasu Jack dan Rose. Satu adegan yang tak bisa dilupakan ketika Jack memberikan sebuah pintu kapal untuk dinaiki oleh Rose. Jack rela mengorbankan dirinya berenang di laut yang dingin sementara Rose selamat.

2. Adegan Pembukaan The Sound of Music

The Sound of Music

Ingin mencari film dengan genre musical-romance? Mungkin The Sound of Music bisa menjadi pilihan. Ini memang bukan film masa kini alias film zaman dulu karena tayang pada tahun 1965. Disutradarai oleh Robert Wise, The Sound of Music berhasil meraih banyak penghargaan karena jalan cerita yang menarik, pengambilan gambar yang apik, serta artisnya.

Di bagian intro film, kita akan disajikan dengan pemandangan pada rumput dan gunung yang sangat indah. Lalu musik berjalan dan Baronin Maria Von Trapp muncul sembari bernyanyi dan menari. Sebuah pembukaan yang sangat menarik dan indah yang sulit untuk dilupakan. Film ini mengisahkan kisah nyata dari grup konser dari Keluarga Von Trapp di era sebelum Perang Dunia II.

1. Peter Parker Menari - Spider-Man 3

spiderman

Marvel memiliki banyak karakter superhero yang sudah diangkat ke layar lebar. Yang paling terkenal salah satunya adalah karakter Spider-Man. Spider-Man adalah superhero yang memiliki kekuatan layaknya laba-laba. Kekuatan ini diperoleh akibat Peter Parker digigit oleh laba-laba beracun dari laboratorium. Setelah mengalami rasa sakit dan demam yang luar biasa, Peter Parker terbangun dengan perubahan fisik dan kekuatan super yang dimiliki.

Spider-Man ada beberapa film dimana ada beberapa aktor yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter Peter Parker. Yang pertama adalah Tobey Maguire. Ia memerankan Peter Parker di tiga film Spider-Man. Di seri yang ketiga, Peter Parker yang dimasuki oleh symbiote bernama Venom, mengalami perubahan karakter yang semula kalem menjadi agresif.

Ada satu adegan dimana Peter Parker yang sudah dimasuki oleh Venom melakukan tarian di depan sebuah bangunan. Banyak orang yang menganggap tarian ini sebagai tarian yang konyol dan Tobey Maguire dihujat karenanya. Tapi ada banyak orang yang membela Tobey dan mengatakan bahwa adegan ini adalah adegan yang menarik serta lucu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas