home -> Lainnya -> 10 Tanda Pasangan Selingkuh Di Belakang Kita
17 Juni 2021 07:00

10 Tanda Pasangan Selingkuh Di Belakang Kita

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada April 26, 2021

Selingkuh menjadi salah satu masalah krusial yang dialami oleh pasangan. Mau itu yang masih dalam tahap pacaran atau yang sudah menikah dan punya anak juga memiliki kemungkinan untuk selingkuh. Alasan orang selingkuh ada banyak. Bisa dari kurangnya perhatian, tidak ada lagi gairah, bosan, ingin mencari tantangan, dan lain sebagainya. Mau apapun alasannya, selingkuh tidak dibenarkan karena tandanya kita sudah berbohong dan otomatis mengecewakan pasangan. Tapi bagaimana caranya untuk mengetahui pasangan atau pacar selingkuh di belakang kita? Ada sejumlah tanda yang ditunjukan ketika seseorang selingkuh. Berikut ini tandanya.

10. Menuduh Pasangan Selingkuh

menuduh

Ada salah satu cara untuk bisa menhindar ketika kesalahan ditunjuk, caranya adalah dengan menunjukan kesalahan orang lain terlebih dahulu. Mau kesalahan tersebut benar-benar ada atau tidak, yang penting lempar dulu bola panas ke arah orang lain biar kitanya aman. Cara ini yang biasa dilakukan oleh mereka yang ketahuan selingkuh.

Ketimbang mengakui kesalahan telah melakukan selingkuh, orang malah memilih untuk menuduh pasangannya yang telah selingkuh di belakangnya. Selain terhindar dari kesalahan, ini bisa jadi kesempatan untuk bertengkar dengan pasangan dan memutuskannya. Kalau sudah putus bisa lebih leluasa untuk berpaling ke orang lain yang lebih menarik.

9. Berbohong

berbohong

Ketika seseorang mulai sering berbohong, sudah pasti ada sesuatu yang ia mau tutupi. Apalagi jika sudah sekali berbohong, pastinya akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya. Jadi jangan percaya apabila ada orang yang mengatakan bahwa ia hanya berbohong sekali dan pakai sumpah.

Sebagai pasangan pastinya kita bisa melihat adanya gelagat aneh yang ditunjukan dari pasangan. Orang jujur atau bohong bisa terlihat dari bahasa tubuh dan cara mereka menjelaskan sesuatu. Orang yang berbohong cenderung memberikan penjelasan yang berbelit-belit dan kadang bisa berubah jawaban ketika ditanya kembali. Ditambah lagi orang yang berbohong biasanya tidak berani menatap langsung lawan bicaranya.

8. Moody

moody

Sebagai perempuan pastinya wajar jika moody apalagi di saat sedang datang bulan. Tapi bagaimana kalau pasangan moody setiap saat? Sebelum menganggap wajar perubahan mood pasangan secara mendadak dan sering, coba selidiki apa yang sebenarnya menjadi penyebab berubahnya mood pasangan. Sebagai pasangan seharusnya membicarakan masalah secara terbuka.

Perubahaan mood yang mendadak dan sering bisa menjadi salah satu tanda bahwa pasangan ada main belakang atau selingkuh. Apalagi kalau setiap kali ditanya penyebab mood jelek selalu menghindar atau malah semakin marah. Kecuali kalau kalian memang berpacaran dengan orang yang memiliki masalah mood mudah berganti, itu lain cerita.

7. Mendadak Perhatian

perhatian

Apakah kalian pernah tiba-tiba perhatian? Membawakan makanan ke rumah/kantor, memberikan surprise berupa hadiah, atau mengajak jalan ke tempat romantis bisa menjadi beberapa contoh kejutan yang diberikan oleh pasangan. Perhatian spesial ini bisa menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi bisa berdampak bagus karena menunjukan bahwa si dia perhatian, tapi di sisi lain bisa menjadi pertanda bahwa dia ada melakukan kesalahan.

Orang yang tiba-tiba berubah dari biasa ke perhatian dan memberikan banyak hadiah, biasanya itu karena dia ada melakukan kesalahan. Selingkuh adalah salah satu contohnya. Karena sadar bahwa selingkuh itu salah, maka untuk menghilangkan rasa bersalah tersebut, orang akan memberikan perhatian, kejutan, atau hadiah pada pasangan sebagai kompensasi. Meski belum tentu juga akan mengakui telah melakukan selingkuh.

6. Temannya Mulai Bertingkah Aneh

teman aneh

Setiap orang pasti punya yang namanya teman. Meski orang tersebut mengaku sebagai introvert pastinya memiliki teman meski jumlahnya hanya sedikit. Pasangan yang baik tentunya akan memperkenalkan pacar pada teman-temannya. Tujuannya agar tidak muncul kesalahpahaman apabila sedang berjalan dengan teman dan juga untuk memperluas lingkar pertemanan.

Tidak jarang setiap kali berkumpul dengan pacar akan diajak juga teman-temannya agar suasana lebih seru dan ramai. Jangan terlalu cuek, coba kamu perhatikan apakah di antara temannya ada yang mulai bertingkah aneh dari biasanya atau tidak. Mulai bisik-bisik dan membicarakan sesuatu dibalik kamu. Biasanya teman akan tahu bahwa temannya ada selingkuh dari pacarnya atau tidak. Kalian bisa coba gali informasi lebih dalam mengenai pacar kalian melalui temannya yang bertingkah aneh ini.

5. Intimasi Berkurang

intimasi

Menaruh kecurigaan pada pasangan sah-sah saja. Jika memang perasaan tidak enak, bisa coba menyelidiki apakah ada hal yang disembunyikan atau tidak. Jangan asal tuduh apabila tidak ada bukti jelas agar tidak terjadi konflik. Apalagi jika curiga bahwa pasangan ada selingkuh atau tidak. Perlu waktu dan usaha untuk mencari tahu apa benar pasangan selingkuh atau tidak.

Tanda pasangan selingkuh bisa terlihat dari intimasi yang berkurang. Setiap kali melakukan "our time" bersama pasangan, keintiman yang biasa muncul perlahan-lahan mulai berkurang atau bahkan benar-benar menghilang. Solusi pertama adalah coba bicarakan pada pasangan apa yang terjadi. Tapi jika penjelasan yang didapat dari pasangan dirasa kurang, coba dengarkan apa kata perasaan kalian. Kalau ada hal yang dirasa janggal, bisa mencari informasi terkait selingkuh atau tidaknya pasangan dari orang lain. Dari teman atau keluarganya mungkin..

4. Sering Membatalkan Janji

janji

Siapa bilang bahwa pria saja yang harus memegang janjinya? Semua orang, baik itu pria atau wanita sekali sudah mengucap janji maka sudah seharusnya untuk ditepati. Karena dari janji inilah menjadi penentu orang bisa dipercaya atau tidak. Semakin sering orang membatalkan janji, semakin sulit untuk mempercayai ucapan dan tindakannya.

Apa pacar kalian termasuk orang yang sering membatalkan janjinya? Mau itu sering atau jarang, ketika janji dibatalkan, sebagai pacar kita pasti akan memiliki rasa sedikit kesal. Semakin sering membatalkan janji, semakin besar kekesalannya. Apabila pacar mulai sering membatalkan janji, terlebih lagi itu adalah janji ketemuan, mungkin dia memiliki selingkuhan yang lebih ia utamakan.

3. Komunikasi Berkurang

komunikasi

Komunikasi menjadi hal penting dalam menjalin hubungan. Bukan cuma hubungan dengan teman, partner bisnis, tapi juga dalam hubungan asmara. Buat apa menjalin hubungan asmara kalau tidak ada pembicaraan yang terjadi. Bagaimana kita tahu bahwa pasangan mau apa, serius atau tidak, atau bagaimana rencana di masa depan nanti.

Asumsi kalian sudah berpacaran lama lalu perlahan-lahan komunikasi mulai dirasa kurang. Padahal setiap kali ketemu, handphonenya selalu ia pegang. Tapi setiap kali dihubungi selalu saja ada alasan untuk telat atau bahkan tidak membalas. Kalau hanya terjadi jarang, mungkin bisa karena pasangan sedang melakukan "me time". Tapi kalau komunikasi berkurang dalam jangka waktu yang lama, boleh saja kalian menaruh curiga.

2. Penampilan Berubah Drastis

penampilan

Seseorang dinilai dari bagaimana cara dia berpenampilan. Ketika bertemu dengan orang baru, penting untuk menjaga penampilan. Tujuannya untuk menciptakan impresi pertama yang baik. Kalau impresi pertama sudah baik, maka besar kemungkinan untuk melanjutkan hubungan. Ketika kalian coba mendekati lawan jenis juga pastinya akan mencoba menampilkan penampilan terbaik bukan?

Ketika sudah resmi jadian, biasanya cara berpenampilan akan kembali ke seperti pertama. Sudah resmi berpacaran, buat apalagi menjaga penampilan. Kurang lebih begitu alasannya. Lalu ketika tak ada apa-apa lalu pasangan mengubah cara penampilannya, hal ini memunculkan pertanyaan. Untuk apa dia melakukan hal tersebut? Siapa yang ingin dia buat terkesan?

1. Protektif Terhadap Handphone

handphone

Zaman sudah canggih, semua hal bisa dilakukan dengan handphone. Ini membuat orang menjadi sangat sulit lepas dari handphone. Bahkan yang dulunya orang lebih takut ketinggalan dompet ketika keluar rumah, sekarang malah lebih takut ketinggalan handphone. Tapi tidak semua orang begitu terikat dengan handphonenya. Ada juga yang cuek.

Kalian tentu tahu seperti apa sifat dari pacar kalian. Apa mereka termasuk yang cuek atau terikat pada handphonenya. Ketika seseorang yang dicurigai selingkuh, pasti akan mulai semakin hati-hati terhadap handphonenya. Handphone menjadi bukti otentik apabila ada terjadi perselingkuhan. Makanya orang yang selingkuh pasti akan semakin protektif pada handphoneya. Bisa jadi handphone tersebut akan enggan dipinjamkan pada pasangannya karena takut chat dengan selingkuhannya terbongkar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas