home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Yang Ternyata LGBT
16 Mei 2021 19:05

10 Selebriti Terkenal Yang Ternyata LGBT

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 22, 2021

Lesbian, gay, bisexual, dan transgender atau yang biasa disingkat menjadi LGBT memang benar ada dan orang yang mengaku bahwa mereka mendukung atau memang termasuk dalam LGBT memang ada banyak. Bukan cuma orang biasa, bahkan banyak selebriti yang secara jujur dan terbuka mengenai orientasi seksual mereka yang berbeda dengan orang pada umumnya. Di Asia memang hal ini masih dianggap tabu, tapi di Eropa, Amerika, dan negara lain, LGBT adalah hal yang biasa. Tidak sedikit selebriti terkenal yang mengaku bahwa mereka LGBT, bahkan ada juga istilah lain yang menyebut bahwa mereka bukan LGBT seperti queer, panseksual dan masih banyak lagi istilah baru lainnya. Inilah mereka para selebriti yang secara terbuka mengakui tentang orientasi seksual mereka.

10. Jim Parsons

jim parsons

The Big Bang Theory menjadi salah satu serial sitcom Amerika populer yang tayang di Netflix. Diisi oleh begitu banyak aktor dan aktris, ada satu aktor dari serial tersebut yang mengakui bahwa orientasi seksualnya berbeda dengan kebanyakan orang. Aktor tersebut adalah Jim Parsons yang berperan sebagai Sheldon Cooper.

Pertama kali Jim Parsons mengungkapkan orientasi seksualnya pada tahun 2012 di New York Times. Pada saat itu, Jim Parsons mengatakan bahwa dirinya adalah seorang gay. Jim Parsons juga merupakan aktivis kaum LGBT. Ia mengatakan pada orang-orang yang anti terhadap kaum LGBT, maka mereka juga memiliki masalah dengannya.

9. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres

Di mata kaum LGBT, sosok Ellen DeGeneres adalah sosok orang yang sangat dikagumi dan dihormati. Ia sejak lama dianggap sebagai pelopor komunitas LGBT. Ellen mengungkapkan orientasi seksualnya di tahun 1997 dengan mengatakan bahwa ia adalah lesbian. Mengatakan hal tersebut pada masa itu jelas bukan hal yang baik. Pada masa itu, LGBT masih dianggap sebagai kaum minoritas yang tidak mendapat tempat di Amerika.

Berbeda dulu dengan sekarang, Amerika yang sekarang sudah mulai terbuka dengan perbedaan orientasi seksual seseorang. Ketika ada orang yang mengaku bahwa mereka adalah LGBT, publik sudah lebih bisa menerima. Ditambahkan oleh Ellen, semua individu itu unik, bukan hal yang baik untuk menghakimi orang mereka hanya karena kita berbeda.

8. Tessa Thompson

tessa thompson

Karena perannya masih berlanjut dan aktingnya yang mengesankan, Tessa Thompson akan masih tampil di film Marvel selanjutnya yaitu Thor: Love and Thunder. Sebelumnya ia sudah pernah tampil dalam Thor: Ragnarok dan Avenger: Endgame dengan berperan sebagai Valkyrie. Menurut informasi yang beredar, Tessa Thompson juga memiliki orientasi seksual yang agak berbeda dengan orang pada umumnya.

Tessa Thompson mengaku bahwa dirinya adalah seorang queer. Pengertian queer adalah istilah umum untuk semua non-heteroseksual dan non-gender. Mereka yang mengaku sebagai queer tertarik pada seseorang tanpa melihat gender orang tersebut. Penggunaan istilah queer sempat menjadi topik pembicaraan karena dianggap sebagai kata yang digunakan untuk mengejek mereka yang anti-gay.

7. Brendon Urie

brendon urie

Siapa yang tak kenal dengan Panic! at the Disco? Ini adalah band bertemakan rock asal Amerika yang sangat terkenal, dibuat oleh Brendon Urie. Meski sudah sering bergonta-ganti member, Brendon Urie tetaplah yang menjadi kepala dari band ini. Brendon Urie mendirikan band ini pada tahun 2004 bersama dengan Ryan Ross, Spencer Smith, dan Brent Wilson.

Brendon Urie ini memang dikenal sebagai leader yang eksentrik. Dia menolak stereotipe tentang maskulinitas, bergaya layaknya androgini, dan sangat terbuka tentang orientasi seksual yang sangat beraneka macam. Di tahun 2018, Brendon Urie mengakui bahwa dirinya adalah seorang panseksual. Panseksual adalah orang yang menyukai semua jenis kelamin, termausk mereka orang-orang yang tidak mengidentifikasinya gendernya atau agender.

6. Halsey

halsey

Pelantun lagu Be Kind ini sudah dikenal sebagai salah satu tokoh yang sangat mendukung kaum LGBT. Bukan hanya mendukung, ia pun turut melakukan donasi terhadap organisasi yang mendukung LGBT. Dibalik tindakannya tersebut, ternyata Halsey juga termasuk dalam kaum LGBT dan seorang biseksual.

Biseksual merupakan seseorang yang memiliki ketertarikan pada dua jenis kelamin. Misalnya ada seorang pria, pria ini bukan cuma bisa tertarik pada wanita tapi juga dengan sesama pria. Halsey ini mengaku bahwa dirinya biseksual. Penyanyi berusia 26 tahun ini belakangan dikabarkan tengah hamil dari pasangannya yang bernama Alev Aydin.

5. Elliot Page

elliot page

Aktris yang bermain dalam film Juno, InceptionX-Men: Days of Future Past, yakni Ellen Page sempat membuat publik heboh dengan menyatakan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Padahal sebelumnya, Ellen Page sempat mengaku bahwa dirinya adalah lesbian pada tahun 2014. Lalu di tahun 2020, Ellen Page memberi kabar bahwa dirinya adalah transgender.

Pernyataan ini disampaikan Ellen Page di akun Instagramnya sembari menunjukan wajahnya sebagai pria. Ia pun mengubah namanya menjadi Elliot Page. Elliot Page mengatakan bahwa dirinya sudah lelah dengan menutupi identitas dirinyaa. Sampai akhirnya pada titik dimana dirinya mulai mengakui bahwa dirinya adalah seorang trans setelah kesehatan mental dan relationshipnya bermasalah.

4. Ruby Rose

Ruby Rose

Harus diakui bahwa perempuan yang memiliki gaya seperti laki-laki atau biasa disebut tomboi, sangatlah keren. Di Hollywood, ada banyak aktris yang tomboi dan pastinya keren dengan gayanya tersebut. Sebut saja salah satu aktris tersebut adalah Ruby Rose. Pemilik nama lengkap Ruby Rose Langenheim ini dikenal sebagai aktris, model, dan juga presenter. Namanya mencuat ketika dirinya tampil sebagai presenter di MTV Australia.

Banyak orang yang sudah mengetahui seperti apa orientasi seksual dari aktris asal Australia ini. Ruby Rose pun juga tak malu mengakui pada publik bahwa ia adalah seorang lesbian. Meski begitu, ia sempat mengalami masalah ketika mendapatkan peras sebagai Batwoman. Tapi pada akhirnya, ia tetap terpilih berperan sebagai karakter utama di serial tersebut dan menjadi aktris pemeran karakter serial superhero pertama yang lesbian.

3. John Barrowman

John Barrowman

Nama John Barrowman mungkin tidak setenar aktor Hollywood papan atas seperti Tom Cruise, VIn Diesel, Tom Hanks, dan lain sebagainya. Itu dikarenakan aktor satu ini lebih sering bermain dalam serial televisi. Dua serial yang cukup mengangkat nama John Barrowman adalah Arrow dan juga DC's Legends of Tomorrow yang merupakan serial dari DC Comics.

Pria berdarah Skotlandia-Amerika ini secara terbuka mengakui bahwa dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias gay. Apakah itu membuat dia malu dan minder? Tentu tidak. Tak hanya bangga sebagai gay, John Barrowman diketahui aktif sebagai advokat bagi mereka kaum LGBT selama bertahun-tahun. Dia memberi semangat pada kaum LGBT untuk lebih percaya diri dan berpegang teguh pada apa yang mereka percayai.

2. Cara Delevingne

cara delevingne

Ada banyak aktris Hollywood yang memiliki tatapan mata yang berkarakter dan tajam. Cara Delevigne adalah salah satunya. Selain matanya yang tajam dan berkarakter, Cara Delevingne memiliki aksen Inggris yang khas. Tak hanya sebagai artis, Cara Delevingne juga menjadi model profesional. Ia bahkan sempat memenangkan Model of the Year di British Fashion Awards pada tahun 2012 dan 214.

Melalui sebuah wawancara dengan majalah Vogue, Cara Delevingne secara terbuka menjelaskan tentang orientasi seksual dan pandangannya tentang kaum LGBT. Tak hanya mendukung kaum LGBT, sang aktris sendiri juga menyukai sesama jenis atau biasa disebut dengan lesbian. Dia tidak merasa minder dan memberikan semangat pada mereka yang juga LGBT.

1. Ezra Miller

ezra miller

Tak ada yang menyadari bahwa aktor Ezra Miller memiliki orientasi seksual yang berbeda dengan orang pada umumnya. Ezra Miller terkenal akan perannya sebagai The Flash dalam film Justice League dan juga Credence Barebone dalam film Fantastic Beast and Where to Find Them yang dibuat berdasarkan cerita dari J.K. Rowling yang pernah meraih sukses dengan Harry Potternya.

Pernahkah kalian mendengar istilah queer? Kalau LGBT pasti kalian sudah sering mendengar, tapi queer satu ini cukup jarang terdengar. Queer merupakan istilah yang digunakan bagi mereka yang menolak dikatakan sebagai heteroseksual, heteronormatif, atau biner gender. Mereka menolak dikategorikan sebagai pria atau wanita, mereka menganggap diri mereka sebagai manusia.

Ezra Miller mengungkapkan bahwa dirinya adalah queer. Ia mengkampanyekan gerakan agar para minoritas yang sama seperti dirinya untuk berani berekspresi dan menyuarakan pendapatnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas