home -> Teknologi -> 10 Mobile Games Lari Tanpa Akhir Paling Populer
01 Agustus 2021 21:49

10 Mobile Games Lari Tanpa Akhir Paling Populer

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada March 09, 2021

Ada banyak mobile games dengan berbagai kategori yang bisa kalian temukan di Android dan juga iOS. Jika kalian anak-anak, bisa memilih games dari kategori family. Kalau yang mau lebih seru dan bahkan menegangkan, bisa cari di kategori yang lain. Salah satu kategori mobile games yang sangat populer yakni action, paling bisa dimainkan oleh seluruh rentang usia. Mobile games action sendiri ada banyak lagi macamnya. Yang cukup populer dan paling bisa mengisi waktu kosong adalah mobile games yang bertipe lari tanpa akhir. Misi dari games tipe ini adalah kalian berlari secara terus menerus, melewati segala macam rintangan yang tidak akan ada habisnya. Semakin lama dan jauh kalian berlari, kecepatan lari dan kesulitan akan semakin bertambah. Ada 10 mobile games di smartphone yang memiliki tema berlari tanpa akhir ini. Berikut daftarnya.

10. Crash Bandicoot: On the Run!

Crash Bandicoot: On the Run!

Game lari tanpa akhir ternyata sudah ada sejak lama di konsol PlayStation. Series Crash Bandicoot pun ada banyak. Dan berlari tanpa akhir menjadi salah satu yang populer di era 1990an sampai 2000. Lalu oleh developer bernama King, game legendaris satu ini akan dirilis untuk di smartphone Android dan juga iOS dengan nama Crash Bandicoot: On the Run!

Gameplaynya diperkirakan sama seperti yang di PlayStation, tapi tentu dengan grafik, karakter, dan tingkat kesulitan yang lebih menarik lagi. Game satu ini sekarang masih dalam tahap pre register dan diperkirakan akan rilis di tahun 2021 ini. Kalian tetap bisa mengklik game ini untuk nantinya akan diberikan notifikasi apabila game ini sudah dirilis dan siap untuk didownload.

9. Sonic Dash 1 dan 2

Sonic Dash

Kalian yang merupakan penggemar game Sega pastinya sudah tak asing lagi dengan karakter Sonic the Hedgehog. Sonic merupakan karakter ciptaan sega yang merupakan seekor landak berwarna biru dengan kemampuan lari super cepat. Karena karakternya yang populer ini, Sega mencoba membawanya ke dalam sebuah game lari Sonic Dash.

Tidak hanya satu melain ada dua game Sonic Dash yang dirilis oleh Sega. Sonic Dash 1 dirilis pada tahun 2013, sedangkan Sonic Dash 2 dirilis pada 2017. Gameplaynya masih sama dimana kalian harus berlari mengumpulkan gelang emas dan menghindar dari kejaran Dr. Eggman dan Zazz. Kalian dijamin tidak akan bosan memainkan game ini karena grafik 3Dnya yang sangat keren.

8. Smash Hit

Smash Hit

Tidak seperti game lari lain dimana kalian harus mengontrol sebuah karakter untuk berlari menghindari rintangan selama mungkin. Developer Mediocre memiliki ide lain dimana kalian tidak akan mengontrol karakter apapun dan harus menghancurkan rintangan berupa kaca untuk bisa tetap hidup dan mencapai skor tertinggi.

Game yang diciptakan oleh Mediocre ini dinamakan Smash Hit dan dirilis pada tahun 2014. Gameplanya, kalian akan diberi sejumlah bola dimana bola tersebut harus digunakan untuk memecahkan kristal yang ada di hadapan kalian. Setiap kristal yang berhasil dipecahkan akan menambah jumlah bola kalian. Apabila bola kalian habis atau gagal memecahkan kristal di hadapan kalian, kalian akan menabrak kristal tersebut dan harus mengulang permainan dari awal kembali.

7. Despicable Me: Minion Rush

Despicable Me Minion Rush

Karakter minion begitu disukai oleh banyak orang karena bentuk, sifat, dan suaranya yang lucu. Karakter ini muncul di film Despicable Me yang tayang pada tahun 2010. Tiga tahun kemudian yakni di tahun 2013, dirilis game dengan menggunakan karakter minion ini dengan nama Minion Rush: Despicable Me. Dikembangkan oleh Gameloft SE.

Gameplaynya, kalian akan bermain sebagai minion yang harus berlari melewati setiap rintangan sembari mengkoleksi pisang. Semakin banyak pisang yang diambil, maka kalian bisa menggunakannya untuk mengupgrade karakter minion kalian dan membeli sejumlah item yang bisa membantu mempermudah gameplay.

6. Temple Run

temple run

Imangi Studios merilis sebuah game bertemakan lari tanpa akhir pada tahun 2012. Game tersebut diberi nama Temple Run. Game bertipe baru ini tak butuh lama untuk sukses. Bahkan hingga sekarang saja, orang yang mendownload game tersebut sudah mencapai ratusan juta orang. Size yang cukup kecil dan tak membutuhkan koneksi internet, sangat cocok dimainkan di saat senggang.

Konsepnya sangat sederhana dimana kalian akan berlari mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan melewati rintangan yang ada di sebuah kuil. Ada sejumlah objectives yang musti kalian selesaikan untuk bisa meningkatkan multiplier. Multiplier semakin tinggi akan membuat skor kalian semakin tinggi pula tanpa harus berlari sampai berlama-lama.

5. Temple Run 2

temple run 2

Temple Run versi pertama yang dirilis pada tahun 2012 bisa dibilang meraih sukses besar. Melihat kesuksesan besar yang diraih dari versi pertama, setahun kemudian yakni di tahun 2013, melalui developer yang sama yaitu Imangi Studios, dibuatlah versi lanjutannya yang dinamakan Temple Run 2. Game ini juga meraih sukses dengan total orang yang mendownloadnya mencapai 500 juta orang lebih.

Berbicara soal konsep, Temple Run 2 tidak jauh beda dengan Temple Run 1. Dimana kalian harus berlari melalui rintangan yang akan terus menerus ada. Multiplier akan bertambah apabila kalian berhasil menyelesaikan sejumlah objectives. Hanya saja, di versi kedua ini kalian disediakan karakter yang lebih bervariasi serta map yang berbeda-beda.

4. Jetpack Joyride

Jetpack Joyride

Tahun 2000an ada banyak game lari tanpa akhir yang bermunculan untuk pengguna Android dan juga iOS. Masing-masing game memiliki gameplay dan grafik berbeda yang membuat mereka unik dan menarik untuk dimainkan. Karena game bertipe lari ini sedang banyak penggemarnya, Halfbrick Studios merilis game lari di tahun 2012 dengan nama Jetpack Joyride.

Gameplay dari Jetpack Joyride cukup sederhana. Kalian akan mengendalikan sebuah karakter pria dengan jetpack dipunggungnya. Selama berlari, kalian bisa terbang sembari menembaki orang yang berlari di bawah kalian. Sejumlah rintangan tentunya akan hadir untuk membuat gameplay semakin sulit. Kalian juga bisa mengumpulkan koin yang nantinya bisa digunakan untuk mengupdrage skill serta item yang nantinya bisa berguna selama permainan.

3. Subway Surfers

subway surfers

Salah satu game lari tanpa akhir yang sangat populer di Android dan juga iOS adalah Subway Surfer. Game ini dikembangkan oleh SYBO Games dan rilis pada tahun 2012. Total orang yang sudah mendownloadnya  mencapai 1 miliar. Jadi, game ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian mainkan untuk mengisi waktu kosong.

Kalian akan berperan sebagai seorang anak laki-laki yang berlari di tengah lintasan kereta api. Kalian harus mengumpulkan koin emas yang nantinya bisa digunakan untuk mengupgrade sejumlah item di game tersebut. Tidak hanya itu, kalian juga harus berlari tanpa menabrak rintangan agar tidak tertangkap oleh polisi yang mengejar di belakang kalian.

2. Into the Dead 2

Into the Dead 2

Game lari satu ini sangat berbeda dari dari game lari pada umumnya. Jika game lain memiliki gameplay lari sambil melewati rintangan dengan cara menghindar dari kiri ke kanan, Into the Dead 2 tidak hanya berlari sambil menghindar saja. Kalian juga harus menembak target berupa zombie yang siap menyerang kalian. Pihak yang mengembangkan game ini adalah PIKPOK.

PIKPOK merilis Into the Dead pada tahun 2013 untuk pengguna Android dan juga iOS. Kalian akan ditempatkan pada situasi dimana dunia sudah diserang oleh zombie. Kalian musti bertahan dengan cara berlari menghindari dan menembak sejumlah zombie yang ada di hadapan kalian. Ada berbagai macam senjata yang bisa kalian gunakan untuk mempertahankan diri. Grafiknya yang bagus juga menambah kesan realistis ketika memainkan game ini.

1. Alto’s Odyssey and Adventures

Alto’s Odyssey and Adventures

Memainkan game berlari yang sudah-sudah bisa membuat seseorang bosan. Developer Noodlecake Studios Inc lalu merilis sebuah game lari tanpa akhir yang sedikit berbeda dari game lari yang lain. Game tersebut dinamakan Alto's Odyssey and Adventures. Game ini dirilis pada tahun 2018 dan orang yang mendownloadnya terus bertambah setiap bulannya.

Alto's Odyssey and Adventures memiliki grafik yang sangat menarik. Kalian akan berselancar melompati rintangan yang ada di hadapan kalian. Selama bermain, kalian akan diputarkan backsound yang bisa membuat kalian chill atau tenang. Ini yang membuat Alto's Odyssey and Adventures unggul dari game-game lari lainnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas