home -> Lainnya -> 10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2021
08 Mei 2021 04:23

10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2021

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 29, 2021

Ada berita mengejutkan pada tahun 2020 dimana posisi orang terkaya di dunia bergeser dari Jeff Bezos ke Elon Musk. Dimana Elon Musk seperti yang sudah orang banyak ketahui adalah Tony Stark di dunia nyata. Dirinya berhasil menggeser Jeff Bezos yang merupakan pendiri dari Amazon. Lalu bagaimana dengan posisi lainnya? Apakah terjadi perubahan atau tetap sama? Berikut TahuPedia tampilkan daftar orang terkaya untuk tahun 2021.

10. Mukesh Ambani - 78,0 Miliar USD

mukesh ambani

Di urutan 10 daftar orang terkaya dunia tahun 2021 diisi oleh Mukesh Ambani. Ia meripakan seorang pebisnis terkenal yang berasal dari India. Sudah berusia 63 tahun, Mukesh Ambani masih mampu mengurus perusahaan shareholder Reliance Industries Ltd. Di perusahaan tersebut terdapat lebih kurang 500 perusahaan ternama yang ada di India.

Mukesh Ambani memiliki total kekayaan sebesar 78,0 miliar USD. Dirinya diketahui memiliki ketertarikan sangat besar di bidang petrochemical, minyak, gas, telecom, dan retail. Perusahaan Reliance yang ia pegang sebenarnya merupakan perusahaan yang diturunkan oleh ayahnya yaitu Dhirubhai Ambani. Setelah ayahnya meninggal di tahun 2002, perusahaannya tersebut dibagi-bagi kepada anaknya, termasuk salah satunya adalah Mukesh Ambani.

9. Larry Page - 78,6 Miliar USD

larry page

Ketika ingin mencari suatu informasi di internet, mesin pencari yang paling sering dijumpai adalah Google. Selain sebagai mesin pencari, Google juga bisa digunakan sebagai cloud computing, software, hardware, email, dan lain sebagainya. Karena begitu banyak fungsi, akan sulit bagi seseorang untuk tidak menggunakan Google. Terima kasih sebesar-besarnya diberikan pada pendiri Google yaitu Larry Page dan Sergey Brin,

Tapi yang berhasil mencatatkan namanya dalam daftar orang terkaya dunia adalah sosok Larry Page. Di penghujung tahun 2019, Larry Page memutuskan untuk melepaskan posisinya dari Google. Mengira ini adalah suatu keputusan yang buruk, ternyata Larry tetap melakukan sejumlah inovasi dan tetap berada dalam Alphabet sebagai anggota dewan, karyawan, sekaligus pemegang saham.

8. Larry Ellison - 86,6 Miliar USD

larry ellison

Di tahun 1977 berdiri sebuah perusahaan multinasional yang dikenal dengan nama Oracle Corporation. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini didirikan oleh 3 orang yaitu Larry Ellison, Bob Miner, Ed Oates. Oracle menciptakan software database yang dimana digunakan oleh banyak perusahaan besar.

Pria pemilik nama lengkap Lawrence Joseph Ellison ini memiliki posisi sebagai executive chairman dan chief technologi officer di Oracle. Di luar Oracle, Ellison dikenal sebagai business magnate, investor, dan juga dermawan. Dirinya termasuk dalam sedikit orang yang kekayaannya sedikit banyak tidak berubah dan membuatnya tetap bertahan dalam daftar orang terkaya dunia.

7. Warren Buffett - 88,7 Miliar USD

warren buffett

Berkshire Hathaway merupakan perusahaan holding multinasional asal Amerika yang berisikan banyak konglomerat dunia. Pendirinya adalah Oliver Chace dan yang menjadi CEO nya pada tahun 1970 hingga sekarang adalah Warren Buffet. Buffet berhasil mempertahankan namanya dalam daftar orang terkaya dunia selama beberapa.

Di tahun 2021 ini, kekayaannya tercatat mencapai angka 88,7 miliar USD. Membuatnya berada pada posisi ke-7 dalam daftar. Meski umurnya sudah tua, Buffet merupakan pebisnis yang jenius. Dia selalu berinvestasi pada hal-hal yang out of the box. Beberapa saham besar yang ia miliki antara lain seperti Coca-Cola, American Airlanes, Southwest, dan Delta.

6. Zhong Shanshan - 90,7 Miliar USD

zhong shanshan

Semua pengusaha pasti memulai karirnya dari 0. Sama halnya yang dilakukan oleh Zhong Shanshan. Pengusaha kaya raya asal China ini sempat bekerja sebagai pekerja konstruksi dan reporter berita. Sampai akhirnya ia mendirikan perusahaan sendiri bernama Nongfu Spring. Nongfu Spring merupakan perusahaan minuman terbesar yang ada di China.

Tentu memiliki satu perusahaan akan sulit untuk membuat namanya masuk dalam daftar nama orang terkaya dunia. Zhong Shanshan juga memiliki perusahaan lain yang bergerak di bidang kesehatan yaitu Beijing Wantai Biological. Di perusahaan ini, Zhing Shanshan berkedudukan sebagai chairman. Ditotal-total, kekayaan yang dimiliki oleh Zhong Shanshan mencapai 90,7 miliar USD.

5. Mark Zuckerberg - 95,6 Miliar USD

mark zuckerberg

Sejak didirikan pada tahun 2004 hingga sekarang, Facebook masih tetap menjadi salah satu sosial media terfavorit yang paling sering digunakan oleh orang. Di tahun 2021 terhitung sudah 225 juta orang yang menggunakan sosial media asal Amerika ini. Penciptanya tidak lain adalah Mark Zuckerberg ditemani dengan teman kuliahnya saat di Harvard College, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Dari mereka berlima, yang kekayaannya terdaftar paling banyak adalah Mark Zuckerberg. Sang CEO Facebook ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 95,6 miliar USD. Tidak hanya itu, Mark Zuckerberg berhasil masuk dalam majalah Forbes sebagai salah satu miliarder termuda dunia. Dengan mengakuisisi Whatsapp dan juga Instagram, diyakini bahwa kekayaannya masih bisa bertambah lagi.

4. Bill Gates - 120,6 Miliar USD

Bill Gates

Microsoft, sebuah perusahaan teknologi multinasional yang tidak mungkin ada orang yang tidak pernah mendengar atau bahkan menggunakan produk dari Microsoft. Pendirinya yang sangat terkenal adalah Bill Gates. Namun pada tahun 2000, dirinya mundur dari posisinya sebagai CEO dan digantikan oleh Steve Ballmer. Bill Gates tidak sepenuhnya lepas tangan namun tetap berkontribusi untuk memajukan perusahaannya tersebut.

Ex CEO dari Microsoft ini benar-benar pujaan banyak orang. Tidak hanya karena dirinya kaya raya tapi dia juga sangat dermawan. Ada banyak organisasi kemanusiaan yang ia ikuti dan juga turut berkontribusi untuk memajukan dunia kesehatan. Seperti pandemi yang terjadi saat ini, Bill Gates menjadi salah satu orang yang membantu mencari vaksin dari Virus Corona.

3. Bernard Arnault & family - 143,5 Miliar USD

Bernard Arnault & family

Para wanita pasti sudah tahu dengan yang namanya Louis Vuitton Malletier. Louis Vuitton merupakan perusahaan yang bergerak di dunia fashion. Didirikan pada 1854 oleh Louis Vuitton dan sudah banyak menghasilkan pakaian dan aksesoris mewah. Louis Vuitton ini memiliki parent perusahaan yang dinamakan oleh LVMH, dipimpin oleh Bernard Arnault dan keluarga.

Semakin banyak produk LV yang terjual turut menambah kekayaan yang dimiliki oleh Bernard Arnault. Di tahun 2021 ini, total kekayaannya mencapai 143,5 miliar USD. Diketahui bahwa Bernard Arnault memiliki ketertarikan paad yacht. Terbukti pada tahun 2008 ia membeli sebuah yacht yang harganya ditaksir mencapai 253 miliar Euro.

2. Jeff Bezos - 182,4 Miliar USD

jeff bezos

Amazon menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar dan tersukses yang didirikan oleh Jeff Bezos. Memiliki kantor pusat di Seattle, Jeff Bezos mendirikan perusahaannya dari 0 mulai tahun 1994. Perusahaan inilah yang berkontribusi besar menyumbang kekayaan Jeff Bezos dan membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Setelah beberapa tahun menduduki posisi pertama, posisi Jeff Bezos kemudian disalip oleh Elon Musk. Sekarang ini, Jeff Bezos berada di urutan ke-2 daftar orang terkaya dunia dengan total kekayaan yang mencapai 182,4 miliar USD. Besar kemungkinan posisinya turun karena pandemi ini mempengaruhi Amazon.

1. Elon Musk - 182,8 Miliar USD

elon musk

Di komik Marvel ada satu karakter playboy yang tampan, kaya, dan juga pintar yaitu Tony Stark. Di dunia nyata betul-betul ada karakter Tony Stark tersebut yaitu Elon Musk. Tampan, pintar, dan juga kaya raya, Elon Musk dikenal sebagai pendiri Tesla yang merupakan sebuah perusahaan pencipta kendaraan yang ramah lingkungan dan juga SpaceX.

Secara mengejutkan Elon Musk berhasil menggeser Jeff Bezos sebagai sosok miliarder terkaya di dunia dengan total kekayaannya mencapai 182,8 miliar USD. Kekayaannya masih bisa bertambah mengingat presiden Amerika terbaru yakni Joe Biden mendukung program Elon Musk yang ingin mengganti kendaraan biasa menjadi kendaraan ramah lingkungan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas