home -> Misteri -> Kamu Mengaku Pemberani? 10 Tempat Paling Berhantu ...
26 April 2017 13:04

Kamu Mengaku Pemberani? 10 Tempat Paling Berhantu Ini Akan Membuat Kamu Merinding

Oleh reagan dalam Misteri pada June 07, 2016

Membicarakan tentang misteri dan hantu, Indonesia tidak kalah bila dibandingkan dengan negara lain. Selain memiliki sederet hantu yang menyeramkan, Indonesia juga memiliki sejumlah tempat yang dianggap angker karena memiliki hantu penunggu yang menakutkan. Jika kamu memang mengaku pemberani, mungkin kalian bisa mendatangi tempat-tempat ini untuk membuktikan keberanian kalian. Inilah daftar 10 tempat paling berhantu yang ada di Indonesia.

10. Tugu Kompleks, Malang

tugu kompleks

Di posisi ke-10 tempat paling berhantu di Indonesia bukan berarti tempat ini tidak menakutkan loh. Tugu Kompleks yang berada di kota Malang ini menjadi tempat paling berhantu bagi warga kota Malang. Tidak ada orang yang berani berkeliling ke tempat angker ini. Jangankan sendiri, beramai-ramai pun kita masih bisa merasakan keangkerannya

Berlokasi di tengah kota, Tugu Kompleks merupakan tugu bersejarah yang sudah berdiri sejak era perang dunia kedua. Tugu ini dijadikan markas dari pasukan Jepang. Di tempat ini dibuat stasiun kereta bawah tanah. Cerita horror yang menyebar mengatakan dulu ada 2 pelajar yang mencoba menjelajahi terowongan. Namun salah satu pelajar tersebut berteriak histeris keluar dari terowongan. Pelajar satunya baru ditemukan 2 hari berikutnya dalam keadaan mengerikan.

9. Terowongan Casablanca, Jakarta

terowongan casablanca

Keangkeran dari terowongan ini sudah sangat sering didengar oleh orang-orang. Berlokasi di Jakarta Selatan, saking angkernya terowongan ini sampai akhirnya dibuatkan film dengan judul Terowongan Casablanca pada tahun 2007. Pada siang hari, terowongan ini selalu dipadati oleh kendaraan bermotor. Barulah ketika malam tiba, terowongan ini menunjukan kengerian yang sebenarnya.

Dibangun pada tahun 80an, sudah banyak sekali kecelakaan yang terjadi di dalam terowongan seram ini. Hantu yang terkenal di terowongan ini adalah hantu wanita berpakaian merah. Ada mitos yang beredar di masyarakat bahwa jika ingin selamat melewati terowongan, kamu harus membunyikan klakson sebanyak 3 kali.

8. Pelabuhan Ratu, Sukabumi

pelabuhan ratu

Pernahkah kalian mendengar legenda Ratu Pantai Selatan? Ratu Pantai Selatan konon adalah ratu yang menjadi penguasa daerah pantai selatan. Ratu yang katanya memiliki kecantikan luar biasa ini memimpin kerajaan gaib yang ada di pantai selatan. Itulah sekilas legenda yang ada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Keindahan Pelabuhan Ratu sudah bukan hal yang asing lagi bagi banyak orang. Karena keindahan itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Tapi ada satu larangan yang tidak boleh dilakukan di tempat ini yakni jangan pernah memakai pakaian hijau. Sudah banyak orang yang menjadi katanya menjadi korban karena memakai pakaian berwarna hijau. Warna hijau diidentik dengan warna dari sang Ratu Pantai Selatan yang bernama Nyi Roro Kidul.. Dan sang ratu tidak menyukai bila warna kesukaannya itu dipakai oleh orang lain. Apa kamu berani mencobanya?

7. Bedugul Taman Hotel, Bali

bedugul taman hotel

Menjadi pulau yang paling banyak menarik wisatawan asing tidak membuat Bali kehilangan sisi angkernya. Di atas pegunungan Bali terdapat sebuah danau indah dan juga berhantu yang bernama Danau Bedugul. Banyaknya kabut yang menyelimuti danau ini seakan memberi tanda bahwa ada makhluk halus yang menunggui danau tersebut. 

Ada yang mengatakan bahwa hotel ini dulunya dibangun oleh Tommy Suharto, ada pula yang mengatakan bahwa tempat ini dulunya tempat yang dikutuk. Jika kamu orang yang pemberani, dikatakan bahwa kamu bisa melihat satu atau dua penampakan dari arwah yang bergentayangan di hotel tersebut. Sebagai catatan, hotel ini tidak pernah dibuka untuk umum, jadi dipastikan tidak ada orang yang menginap di dalam hotel. Tapi bisa saja yang menginap bukanlah manusia tapi hantu.

6. Gunung Berapi, Yogyakarta

gunung berapi

Gunung Berapi adalah salah satu gunung vulkanik yang berada di pulau Jawa, tepatnya Yogyakarta. Dengan ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, gunung Berapi memberikan keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di gunung lain. Terlepas dari keindahan alamnya yang mengagumkan, gunung ini juga dikatakan sebagai kerajaan para makhluk halus. 

Jika kalian takut dengan para hantu yang tinggal di gunung Berapi, masyarakat Yogya justru tidak takut sama sekali. justru para warga sekitar gunung sangat menghormati keberadaan para makhluk halus ini. Meskipun terkenal akan keangkerannya, gunung Berapi tetap menjadi magnet kuat bagi para pendaki gunung. Banyak pendaki yang menaiki gunung Berapi untuk melihat indahnya matahari terbit.

5. Trunyan, Bali

trunyan

Kembali lagi ke pulau dewata, Bali. Kali ini salah satu tempat paling berhantu yang ada di Indonesia adalah desa Trunyan yang berada tidak jauh dari Kuta. Warga desa Trunyan memiliki satu kebiasaan unik yang berbeda dengan warga di Bali pada umumnya. Jika ada orang yang meninggal, biasanya hanya ada 2 pilihan yaitu mengubur mayatnya atau mengkremasinya. Warga desa Trunyan tidak melakukan keduanya. Mayat orang yang telah meninggal akan dibiarkan membusuk dalam kurungan bambu.

Tentu saja mayat yang membusuk ini akan menimbulkan bau yang menyengat hidung. Ketika mayat sudah benar-benar membusuk, tulangnya akan ditumpuk dengan rapi dekat dengan kuil. Jadi bisa dikatakan bahwa desa Trunyan ini bukanlah tempat yang cocok bagi orang-orang yang berhati lemah.

4. Rumah Gurita, Bandung

rumah gurita

Aneh rasanya jika kamu sudah melihat rumah ini tapi tidak merasakan rasa takut sama sekali. Terletak di Bandung, Jawa Barat, keangkeran rumah yang terdapat hiasan gurita di tepi atapnya sudah diketahui oleh orang banyak.Tidak heran bahwa rumah gurita menjadi salah satu tempat paling berhantu yang ada di Indonesia. Bahkan rumah gurita ini sudah pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2015.

Berkembang sebuah rumor yang mengatakan bahwa rumah gurita ini merupakan gereja setan, Dan demi menyembah setan, diadakannya sejumlah ritual sex yang mengerikan. Namun rumor itu dibantah langsung oleh sang pemilik. Pemilik rumah gurita mengatakan bahwa rumah guritanya hanyalah sebuah salah satu bentuk seni yang ia buat dengan sepenuh hatinya. Apakah kalian percaya rumor atau percaya dengan perkataan si pemillik rumah?

3. Gunung Salak, Sukabumi

gunung salak

Memang sudah dikenal oleh banyak orang jika gunung merupakan salah satu tempat yang berhantu. Tidak heran banyak larangan seperti tidak boleh berkata dan berpikiran kotor saat mendaki gunung. Salah satu gunung yang dikatakan berhantu adalah gunung Salak yang berada di wilayah Sukabumi. 

Aura horror yang diberikan di gunung Salak adalah luar biasa. Sudah beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi di gunung Salak. Dan tidak ada penjelasan yang pasti mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Cerita menyeramkan terjadi ketika regu penyelamat berusaha mencari korban dari kecelakaan pesawat yang terjadi pada 9 Mei 2012. Dimana 2 regu penyelamat sama-sama mengatakan bahwa mereka mendengar tangisan wanita meminta tolong tapi mereka tidak pernah menemukan sumber tangisan tersebut. 

2. Stasiun Manggarai, Jakarta

stasiun manggarai

Jika kalian ingin mendapatkan gambaran seberapa berhantunya stasiun Manggrai, kalian bisa menyaksikannya melalui film berjudul Kereta Hantu Manggarai yang pernah tayang pada tahun 2008. Stasiun Manggarai dapat ditemukan di daerah Tebet, Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini terkenal akan banyaknya jumlah kecelakaan kereta. 

Dari banyaknya kecelakaan kereta yang terjadi, salah satunya yang terparah adalah kecelakaan kereta yang terjadi pada 019 Oktober 1987. Dimana 2 kereta saling bertabrakan dan hasil kecelakaan tersebut menelan korban lebih dari 100 jiwa. Sejak kecelakaan itulah banyak kejadian menyeramkan di stasiun tersebut. Salah satunya adalah seorang mahasiswa yang mengaku naik kereta malam. Ia mengaku bahwa dirinya merasa sangat lelah setelah sampai ke stasiun tujuannya. Petugas stasiun mengatakan bahwa tidak ada kereta yang bertugas malam itu. Dan mahasiswa itu dikatakan berjalan sendirian di sepanjang rel kereta api. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa mahasiswa tersebut telah menaiki kereta berhantu.

1. Lawan Sewu, Semarang

lawang sewu

Inilah pelengkap 10 daftar tempat paling berhantu yang ada di Indonesia. Lawang Sewu adalah sebuah tempat paling berhantu terkenal yang bisa kalian jumpai bila pergi ke daerah Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu juga sudah berkali-kali sebagai tempat uji nyali bagi orang-orang yang mengaku pemberani.

Didirikan pada masa penjajahan Belanda, gedung bersejarah ini menjadi gedung berseni tinggi dengan arsitekturnya yang unik. Lawang Sewu dulu digunakan sebagai tempat untuk mengurung para tahanan. Disana, banyak narapidana yang disiksa dan dipenggal kepalanya. Salah satu hantu penghuni Lawang Sewu adalah hantu wanita yang bunuh diri demi lolos dari siksaan sadis yang dilakukan.

Tertarik melakukan uji nyali di tempat yang sudah disebutkan diatas?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas