home -> Teknologi -> Bingung Mencari AC? Simak 10 Merk AC Terkenal Beri...
20 Januari 2018 13:39

Bingung Mencari AC? Simak 10 Merk AC Terkenal Berikut Ini

Oleh reagan dalam Teknologi pada June 06, 2016

Suhu ruangan yang panas membuat kita butuh akan adanya AC atau pendingin ruangan untuk menyejukkan ruangan. Begitu banyaknya merk AC tentu membuat kita menjadi bingung untuk memilih AC mana yang bagus. Pada artikel berikut, Tahupedia akan menyebutkan beberapa merk pendingin ruangan terkenal yang ada di dunia. Mungkin salah satunya bisa menjadi pilihan kamu.

10. Panasonic

Panasonic

Jepang dikenal sebagai negara pembuat barang-barang elektronik yang terkenal, salah satunya adalah AC. Salah satu merk AC Jepang yang terkenal di dunia adalah Panasonic. Nama Panasonic sudah dikenal di dunia sebagai salah satu merk pendingin ruangan yang terkenal dan kualitasnya juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagi kamu yang mencari merk AC yang bagus, Panasonic mungkin cocok untuk kamu.

Panasonic adalah perusahaan elektronik yang didirikan di Jepang pada tahun 1918. Pada awal didirikan, Panasonic dikenal dengan nama Matsushita Electrical Industrial Co. Ltd. Sebagai perusahaan pembuat AC, Panasonic telah banyak sekali merilis beberapa jenis pendingin ruangan yang dibuat dengan teknologi terbaru.

9. Voltas

voltas

Voltas merupakan perusahaan multinational yang didirkan pada tahun 1954 milik India. Sudah banyak produk elektronik berkualitas tinggi yang diciptakan oleh Voltas, salah satunya adalah AC atau pendingin ruangan. Dengan bermarkas di Mumbai, AC merk Voltas telah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu merk AC terkenal.

Kepercayaan orang-orang pada AC merk Voltas sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Jika kalian tahu salah satu gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa, keseluruhan lantai di gedung tersebut menggunakan AC merk Voltas. Dengan merknya yang sudah dikenal, harga yang ditawarkan oleh Voltas tetaplah sangat terjangkau.

8. Whirlpool

Whirlpool

Merk AC terkenal di dunia berikutnya adalah Whirlpool. Merupakan merk AC asal Amerika, Whirpool selalu memastikan setiap produknya dibuat dengan teknologi terbaik sehingga tidak mengecewakan pembeli. Teknologi yang digunakan oleh Whirpool pada produknya adalah turbo cool dan juga MPFI. MPFI adalah teknologi dimana AC tetap bisa menghasilkan udara sejuk dalam ruangan tapi tetap hemat listrik.

Dalam pembuatan produknya, Whirlpool melakukan kerja sama dalam salah satu perusahaan kompresor dari Jepang. Kantor perusahaan Whirlpool terletak di Benton Charter Township, Michigan, Amerika. Di tahun pertama penjualan, angka penjualan produk Whirlpool sangatlah tinggi. Produk Whirlpool yang menggunakan teknologi terbaru adalah penyebab kenapa banyak orang memilihnya.

7. Samsung

samsung

Tidak hanya terkenal akan boyband dan girlband, Korea Selatan juga dikenal karena salah satu AC terkenal di dunia dibuat di negara ini yaitu Samsung. Hampir setiap saat kita pasti akan menemukan produk buatan Samsung. Dari handphone, lemari pendingin, layar televisi, dan yang akan kita bahas kali ini adalah pendingin ruangan.

Termasuk sebagai salah satu merk pendingin ruangan terkenal di dunia, Samsung menyediakan solusi bagi orang-orang yang ingin mencari kesejukan dalam ruangan. Selalu digunakan orang sejak lama membuat merk Samsung menjadi merk AC yang bisa dipercaya. Orang memilih produk Samsung karena produknya yang hemat energi dan kualitas barangnya yang terjaga. AC Samsung juga memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara ruangan dengan membunuh bakteri-bakteri jahat.

6. Mitsubishi

mitsubishi

Sama dengan AC merk Voltas, Mitsubishi Electric Corporation juga merupakan perusahan elektronik multinational yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Dengan pusat kantor di Tokyo, Mitsubishi memproduksi AC dengan kualitas terbaik yang pernah ada. Bahkan di Amerika pun, AC merk Mitsubishi sudah menjadi salah satu pilihan pendingin ruangan bagi warga Amerika. Pembuatan produk dan penjualan AC di Amerika diatur oleh Mitsubishi Electric United State yang berdiri di Cypress, California.

Mitsubishi Electric didirikan pada 15 Januari 1921, jadi perusahaan AC ini bisa dibilang sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan pendingin ruangan yang berkualitas. Tidak hanya dikenal sebagai perusahaan pembuat AC, Mitsubishi juga dikenal sebagai perusahaan yang membuat bermacam-macam produk seperti lift, eskalator, komunikasi, dan juga transportasi.

5. Carrier

carrier

Perusahaan Bill Carrier telah berkecimpung dalam dunia teknologi terutama dalam hal pendingin ruangan. Berdiri pada tahun 1920, Carrier telah dipercaya oleh banyak orang sebagai salah satu merk AC terkenal yang dapat diandalkan. Dengan anak perusahaan bernama Weathermaker, Carrier menjamin setiap produknya sebagai produk yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Sudah bertahun-tahun Carrier menjadi salah satu pilihan favorit orang dalam memilih pendingin ruangan. Di setiap tahun, Carrier selalu mencoba melakukan inovasi dengan menciptakan produk AC yang berbeda dari yang lain. Selalu bisa tampil beda membuat Carrier selalu menjadi yang terdepan dari para pesaingnya.

4. LG

LG

Kembali lagi ke Korea Selatan, kali ini adalah giliran merk LG yang menjadi salah satu merk AC terkenal di dunia. Dengan slogan Life's Good, LG sukses dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi tidak hanya pendingin ruangan tapi juga beberapa produk elektronik lain. Bersaing dengan Samsung, hampir setiap saat kita pasti melihat hasil produk dari LG.

Dengan efisiensi dan efektivias penggunaan teknologi dan peralatan, LG berhasil membuat banyak orang menggunakan pendingin ruangan hasil produksinya. Pendingin ruangan LG disertai dengan beberapa teknologi terbaru seperti jet cooling system, plasma filter dan teknologi inverter. Dengan kantor pusat di Seoul, LG menjadi pilihan favorit orang-orang untuk menciptakan udara ruangan yang sejuk.

3. Blue Star

blue star

Blue Star Infotech Ltd adalah perusahaan yang menyediakan berbagai macam produk baik itu di bidang elektronik maupun transportasi. Perusahaannya berlokasi di Mumbai dan cabangnya tersebar di beberapa negara seperti di Bangalore, Santa Clara, New Jersey, London, Singapura, dan Malaysia.

Blue Star adalah perusahaan AC terkenal ketiga di dunia. Blue Star dikenal sebagai perusahaan pembuat pendingin ruangan yang selalu mengedepankan style dan juga sisi ekonomis. Didirikan pada tahun 1943 oleh seorang entrepreneur dan menjalin kerja sama dengan perusahaan AC terkenal Hitachi. Pendingin ruangan Blue Star disukai banyak orang karena selalu menampilkan fitur terbaru dalam ACnya dan juga harganya yang tidak terlalu mahal.

2. Hitachi

Hitachi

Perusahaan multinational yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Hitachi telah dikenal oleh dunia sebagai perusahaan pembuat AC terbaik kedua di dunia. Dengan teknologi yang hampir tidak bisa dikalahkan seperti pembersih otomatis dan menggunakan teknologi pendingin ruangan yang mengagumkan. Hitachi menciptakan produk yang hemat energi. 

Didirikan pada tahun 1910, Hitachi telah menganggap perusahaannya adalah perusahan pencipta pendingin ruangan terbaik di dunia. Baik dari segi efisiensi, teknologi, kehandalan, dan juga ekonomis, produk Hitachi selalu memberikan kepuasan pada setiap konsumen. 

1. Daikin

daikin

Tiba di posisi puncak merk AC paling terkenal di dunia adalah Daikin. Berdiri kokoh di puncak dengan mengalahkan kesembilan merk lainnya, Daikin sudah menjadi pilihan favorit seluruh orang di dunia. Tingkat efisiensi dan juga teknologi yang digunakan telah menjadikan merk ini menjadi tak terkalahkan.

Daikin adalah merk perusahaan AC yang berasal dari Jepang. Didirikan dari tahun 1924 sebagai perusahaan elektronik papan atas. Secara perlahan namun pasti, Daikin mulai memasuki dunia pendingin ruangan. Keputusan untuk menciptakan produk AC yang berkualitas membuat mereka meraih sukses besar dari bidang itu. Sampai sekarang, Daikin telah menjadi solusi utama sebagai pendingin ruangan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh reagan dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas