home -> Unik -> Pengen Terlihat Pintar? Coba 10 Trik Ini
20 September 2017 08:58

Pengen Terlihat Pintar? Coba 10 Trik Ini

Oleh reagan dalam Unik pada May 13, 2016

Banyak orang yang ingin terlihat seperti orang pintar tapi selalu berakhir dengan kegagalan. Padahal jika bisa tampil seperti orang pintar, ada kemungkinan ruang lingkup pergaulan kita bisa menjadi lebih luas. Untuk bisa terlihat seperti orang pintar, ada beberapa cara yang harus lakukan. Berikut ini adalah 10 cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar.

10. Menggunakan Kacamata

memakai kacamata

Anda ingin terlihat lebih pintar? Cobalah datang ke toko kacamata dan beli salah satu kacamata yang dirasa cocok dengan Anda. Tentunya kacamata yang dibeli disini bukanlah kacamata hitam untuk jalan-jalan. Karena jika Anda menggunakan kacamata hitam, yang ada mungkin Anda dikira sedang akan bepergian.

Pilih kacamata dengan bentuk frame yang tidak terlalu besar. Dengan menggunakan kacamata setidaknya orang akan mengira bahwa kita adalah orang yang pintar karena sering membaca buku atau sesuatu yang berisi tentang pengetahuan.

9. Berbicara Pada Diri Sendiri

talk to yourself

Banyak orang mengira bahwa berbicara sendiri merupakan tanda orang gila. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Berbicara pada diri sendiri ketika melakukan sesuatu ternyata menjadi salah satu cara agar orang bisa terlihat lebih pintar. 

Penting bagi orang bahkan kita mengetahui bahwa orang yang berbicara sendiri ketika sedang melakukan suatu pekerjaan bukan berarti ada orang tersebut mengalami gangguan jiwa. Ada beberapa orang di dunia ini yang ternyata bisa lebih berkonsentrasi apabila berbicara sendiri ketika sedang bekerja. Jika yang dibicarakan tidak sesuai dengan yang dikerjakan, berarti memang ada yang salah dengan orang tersebut.

8. Olahraga

olahraga

Tubuh yang sehat berarti memiliki pikiran yang sehat juga. Jadi jika ingin terlihat lebih pintar, maka Anda tidak boleh melupakan olahraga. Tidak hanya olahraga, tapi makanan juga harus diperhatikan agar mendapatkan tubuh yang sehat.

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara aktivitas sehari-hari dengan tingkat kepintaran, produktivitas, dan juga kreativitas. Apakah menghabiskan waktu di gym bisa membaut pintar? Tidak juga, tapi hanya duduk seharian di rumah juga tidak akan membuat Anda menjadi pintar. Lagipula jika memiliki tubuh sehat, tentunya akan membuat pikiran lebih segar.

7. Berbicara Dengan Ekspresi

speak expressively

Kalian sering terlibat dalam percakapan? Baik itu diskusi dengan kelompok belajar atau bahkan rapat kantor? Pada waktu itulah kepintaran Anda akan benar-benar diuji. Setiap perkataan yang Anda ucapkan bisa menjadi tanda apakah Anda orang yang pintar atau biasa saja.

Jika Anda ingin terlihat pintar dalam suatu percakapan, berbicara dengan menggunakan ekspresi adalah salah satu cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar. Anda bisa meningkatkan image Anda di hadapan banyak orang apabila bisa berbicara menggunakan ekspresi yang pas. Pastikan Anda memperhatikan intonasi nada dan keras lembutnya suara Anda. Jangan berbicara dengan gugup atau terlalu banyak berhenti.

6. Cara Berpakaian

gaya berpakaian

Boleh dipercaya atau tidak ternyata gaya berpakaian bisa berpengaruh pada cara pandang seseorang pada Anda. Tidak hanya bisa sebagai penambah kepercayaan diri, pakaian yang tepat bisa juga menjadi cara Anda untuk memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang pintar.

Jika Anda termasuk orang yang senang menggunakan celana pendek atau baggy jeans, maka ada baiknya Anda merubah gaya berpakaian Anda. Menggunakan celana dan pakaian yang fit to body ternyata diakui bisa membuat Anda tampak lebih pintar.

5. Bahasa Tubuh

bahasa tubuh

Ini adalah faktor penting yang bisa menentukan apakah Anda termasuk orang yang pintar atau keren. Bahasa tubuh bisa menunjukkan pada semua orang apa yang sedang Anda pikirkan tanpa harus berbicara. Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan setiap gerakan tubuh yang Anda buat.

Anda harus bisa belajar bagaimana caranya untuk menjaga ekspresi wajah dan bahasa tubuh meskipun Anda sedang tidak dalam mood. Jika Anda bisa menjaga bahasa tubuh dan ekspresi wajah, maka akan membuat sulit orang untuk menebak apa yang sebenarnya Anda ketahui.

4. Belajar Bahasa

belajar bahasa

Bisa menguasai lebih dari 1 bahasa juga merupakan salah satu cara agar Anda bisa terlihat lebih pintar. Jadi sebenarnya tidak ada salahnya jika seseorang mengambil banyak kursus bahasa ini itu, karena hal tersebut malah bisa membuat seseorang menjadi lebih pintar.

Kebanyakan orang menganggap sekarang bahwa menguasai banyak bahasa itu tidak ada gunanya, padahal itu salah besar. Sanggup berbahasa banyak ternyata juga bisa membantu Anda jika nanti suatu saat Anda bepergian ke luar negeri. Memang membutuhkan waktu dan biaya untuk mempelajari suatu bahasa, namun apa yang Anda dapat nantinya akan benar-benar bermanfaat bagi Anda.

3. Jangan Berbicara Terlalu Banyak

jangan terlalu banyak bicara

Jangan berbicara terlalu banyak mungkin terlihat agak aneh. Bagaimana mungkin dengan tidak berbicara tapi bisa terlihat pintar? Tapi hal itu bisa saja terjadi. Sama halnya dengan bahasa tubuh, jika Anda bisa mengkombinasikan tidak banyak bicara dengan bahasa tubuh, Anda dijamin akan bisa memperlihatkan kepintaran Anda.

Dalam suatu percakapan, ada baiknya Anda diam, jangan berbicara jika memang tidak diperlukan. Awalnya orang mengira bahwa Anda tidak mengerti topik yang sedang dibicarakan. Tapi setelah saatnya tepat, barulah Anda mengeluarkan pendapat Anda. 

2. Melakukan Hal Yang Sulit

melakukan hal yang sulit

Semua orang tentunya ingin melakukan hal atau pekerjaan yang mudah saja. Tapi untuk sesekali bolehlah Anda mencoba melakukan sesuatu hal yang sulit. Melakukan hal sulit yang banyak orang tidak bisa, dapat menunjukkan bahwa sebenarnya Anda adalah orang yang pintar.

Sebagai contoh mudahnya adalah jika Anda menemukan teman yang sedang kesulitan dalam suatu pelajaran, Anda bisa mengajarkan atau membantunya menyelesaikan pelajaran tersebut. Teman yang sudah Anda bantu pasti berpikir bahwa sebenarnya Anda memiliki kepintaran yang lebih daripadanya.

1. Percayalah Bahwa Anda Memang Pintar

percaya diri

Semua manusia diciptakan unik, tidak ada manusia yang terlahir tanpa kemampuan sama sekali. Bahkan orang yang mengalami cacat tubuh saja pasti memiliki suatu hal yang bisa dilakukan. Hal tersebut berlaku pada semua orang di dunia, termasuk Anda. 

Jika Anda tidak pintar dalam suatu hal, pasti ada hal lain yang ternyata Anda sanggup kerjakan atau Anda mengerti. Apabila hal tersebut hanya hal yang simple, janganlah langsung merasa putus asa. Dari hal yang simple tersebut jika Anda berhasil mengembangkannya, maka bisa juga menjadi hal yang luar biasa. Kuncinya adalah percaya diri dan pantang menyerah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas