home -> Lainnya -> Paling Sering Digunakan, Berikut 10 Narkoba Paling...
18 Juli 2018 08:02

Paling Sering Digunakan, Berikut 10 Narkoba Paling Terkenal Dan Efek Mengerikan Mereka

Oleh reagan dalam Lainnya pada May 11, 2016

Begitu banyak larangan akan penggunaan narkoba tapi masih banyak pula orang yang terjebak dengan obat-obatan terlarang tersebut. Berawal dengan rasa penasaran dan berakhir sebagai pecandu, narkoba telah banyak merusak generasi muda. Apa saja jenis narkoba dan juga bahayanya? Berikut ini adalah 10 jenis narkoba paling berbahaya serta efeknya bagi manusia.

10. Tembakau

tobacco

Di tahun 2012, diperkirakan sebanyak 69,5 juta orang di Amerika usia 12 tahun sudah menggunakan produk yang mengandung tembakau. Dan salah satu produk yang dipercaya mengandung tembakau adalah rokok. Siapa saat ini orang yang tidak mengenal rokok, semua orang pasti kenal produk berbahaya satu ini. Meskipun sudah tertulis jelas bahaya akan tembakau, tapi tetap saja orang tetap merokok.

Tembakau yang terkandung dalam rokok memang tidak dapat langsung membunuh dengan seketika, tapi membutuhkan waktu yang cukup lama bagi si pengguna untuk bisa merasakan efek dari tembakau. Begitu banyak masalah yang dapat ditimbulkan oleh tembakau yang terdapat pada rokok. Lengkapnya bahaya rokok ini dapat dibaca pada 10 Bahaya Rokok Yang Harus Kamu Ketahui dan Alasannya.

9. Heroin

heroin

Heroin merupakan salah satu jenis narkoba yang di ekstrak dari tanaman opium. Heroin ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk membantu orang-orang yang kecanduan morfin. Namun di tangan beberapa orang, heroin ini malah diubah menjadi morfin.

Efek heroin ini kurang lebih sama dengan efek endorfin. Dengan cara disuntikan ke dalam aliran darah, orang yang menggunakan heroin akan merasakan perasaan bahagia. Perasaan bahagia ini hampir sama dengan apa yang dirasakan ketika orgasme.

8. Methamphetamine

Methamphetamine

Kristal methamphetamine memiliki zat adiktif yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan heroin. Narkoba jenis ini akan mempengaruhi otak dan memicu lepasnya norepinephrine, dopamine, dan serotonin. Memiliki efek yang sama dengan heroin, methamphetamine juga dapat memberikan perasaan bahagia pada orang yang menggunakannya.

Orang yang ketergantungan narkoba jenis ini akan lebih sulit disembuhkan bila dibandingkan dengan pengguna heroin. Berhenti menggunakan obat ini akan menyebatkan sulit tidur, depresi, masalah nafsu makan, dan rasa ketagihan yang luar biasa.

7. Psilocybin Mushroom

Psilocybin Mushroom

Tidak semua jamur bisa diolah menjadi bahan makanan yang lezat. Seperti jamur jenis Psilocybin Mushrooms, jamur ini mengandung zat yang bisa menyebabkan seseorang berhalusinasi. Narkoba yang dihasilkan dari olahan jamur ini diberi nama Shrooms.

Dalam dosis yang kecil, efek halusinogen yang disebabkan oleh shrooms biasanya berlangsung sekitar 3 sampai 7 jam. Dalam dosis yang tinggi, shrooms dapat membuat orang pingsan dalam waktu yang cukup lama.

6. Opium

Opium

 

Opium adalah adalah narkoba yang didapat dari getah tumbuhan opium yang maish belum dewasa. Getah tersebut mengandung zat morfin dan juga alkaloid. Getah ini bila diolah dengan tepat maka dapat menghasilkan narkoba yang memiliki efek lebih kuat daripada anesthesia.

Efek dari opium ini dikatakan jauh lebih kuat daripada menghisap ganja. Penggunaan narkoba jenis ini dapat mengakibatkan kehilangan kesadaran, sulit berjalan, dan pandangan kabur. Namun dari semua efek tersebut, opium dapat membuat penggunanya merasakan "ngefly" dan juga bahagia.

5. Kokain

cocaine

Kokain, narkoba jenis ini bisa dibilang cukup sering dimunculkan dalam film-film dimana orang-orang mengkonsumsi narkoba jenis ini dengan cara dihirup melalui hidung menggunakan sebuah sedotan.

Perlu diketahui bahwa kokain ini merupakan Tropane Alkaloid yang telah mengkristal, diperoleh dari daun tanaman Coca. Disaat kokain ini masuk ke dalam sistem tubuh, orang akan merasakan perubahan yang sangat ekstrim pada tubuhnya. Kokain akan memberikan stimulasi pada tubuh dan menekan nafsu makan. Tidak hanya itu, kokain juga dapat membuat orang merasa bahagia dan energetic.

4. Crack Kokain

crack-cocaine

Ada kokain, ada pula yang namanya crack kokain. Lebih populer dengan nama "Crack", narkoba ini sering digunakan pada awal tahun 1980an. Crack ini bisa juga diolah menjadi kokain tapi dengan pengaruh yang jauh lebih kuat daripada kokain biasa. Dikarenakan terlalu berbahaya untuk menggunakan kokain hasil dari crack, maka pedagang narkoba memutuskan untuk menghilang beberapa zat yang terkandung dalam crack.

Menghisap asap dari crack bisa memunculkan rasa gembira. Menghisap dalam jangka waktu yang lebih lama bisa membuat seluruh tubuh merasakan rasa orgasme yang sangat kuat. Pengaruh dari crack ini bisa berlangsung selama 10-15 menit. Rasa yang lumayan singkat tapi sanggup membuat orang lupa diri dan ketagihan.

3. Ganja

marijuana

Marijuana atau Cannabis atau dalam bahasa Indonesia yang lebih dikenal dengan nama ganja adalah sejenis tumbuhan herbal yang berasal dari tanaman Cannabis Sativa. Sejak dahulu, tanaman ini telah dimanfaatkan oleh manusia untuk hiburan, ritual keagamaan, dan juga obat-obatan. 

Sekarang ini, banyak orang yang telah menyalahgunakan ganja. Yang tadinya memiliki banyak manfaat di dunia kesehatan, kini ganja digunakan menjadi salah satu jenis narkoba yang kini penggunaannya sudah semakin banyak. Penggunaan ganja ini dapat mengakibatkan seseorang mengalami depresi, pusing dan tidak tahan dengan suara yang keras.

2. Ecstasy

ecstasy

Tidak kalah terkenalnya dengan ganja, Ecstasy juga merupakan salah satu jenis narkoba yang terkenal yang penggunaannya cukup sering di kalangan anak remaja masa kini. Ecstasy ini biasanya digunakan sesaat sebelum berhubungan intim. Ini dikarenakan Ecstasy dapat meningkatkan tingkat sensifitas saraf di seluruh tubuh.

 Orang yang mengkonsumsi narkoba jenis ini akan dapat dengan mudah terangsang bahkan hanya dengan sedikit sentuhan. Detak jantung sang pengguna setelah meminum obat ini juga akan semakin meningkat.

1. PCP

pcp

PCP merupakan kepanjangan dari Phencyclidine yang adalah salah satu jenis narkoba yang biasa digunakan sebagai obat anestetik, mampu membuat orang mengalami halusinasi dan efek neurotoksik. Di dunia obat-obatan terlarang, narkoba ini memiliki banyak sekali nama populer seperti Angel Dust, Wet, Sherm, Sherman Hemsley, Rocket Fuel, dan Ashy larry.

PCP ini termasuk dalam narkotika yang sangat kuat. Hanya sedikit dari PCP bisa membuat orang merasakan halusinasi. Efek penggunaan PCP dalam tubuh bisa bertahan sampai dengan beberapa jam. Tapi untuk benar-benar menghilangkan pengaruh obat ini dari sistem tubuh membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas