home -> Unik -> 10 Danau Paling Mematikan Dari Berbagai Belahan Du...
19 Oktober 2018 03:16

10 Danau Paling Mematikan Dari Berbagai Belahan Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada April 14, 2016

Danau merupakan salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat wisata. Tapi tidak semua danau aman untuk dikunjungi. Seperti beberapa danau yang ada di dunia ini. Danau-danau ini terkenal sangat mematikan sehingga tidak boleh ada orang yang melakukan aktivitas di sekitar danau. Ini dia daftar 10 danau paling mematikan dari berbagai belahan dunia.

10. Mount Rainier Crater Lake, Amerika

mount rainier crater lake

Crater Lake adalah danau yang terletak 112 km dari kota Seattle. Puncak pegunungannya juga selalu tertutup oleh es dan salju. Danau Crater Lake dianggap sebagai salah satu danau berbahaya di dunia dikarenakan udara di sekitar danau yang mengandung sulfur. Biarpun termasuk sebagai salah satu danay paling mematikan dunia, terdapat sekitar 100.000 orang yang tinggal di sekitaran danau.

Jika terjadi bencana alam maka bisa dipastikan banyak warga Seattle yang bisa terpendam oleh bebatuan dan juga lumpur. Batu yang jatuh bisa mengakibatkan air danau meluap keluar. Jika benar-benar terjadi makan itu bisa menjadi bencana alam yang mematikan.

9. Lake of Ozarks, Amerika

lake of ozarks

Lake of Ozarks merupakan danau di Amerika yang digunakan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air. Meskipun begitu, ternyata danau ini juga tergolong danau yang mematikan bahkan ada yang menganggap inilah danau paling mematikan yang ada di Amerika.

Banyak orang yang mengatakan bahwa danau ini bisa membunuh manusia dengan berbagai macam cara yang tidak terduga. Polusi, tersengat listrik, atau tenggelam adalah beberapa kejadian yang sering memakan korban. Bahkan diketahui bahwa tingkat bakteri E-Coli di Lake of Ozarks juga sangat tinggi.

8. Mono Lake, California

mono lake

Mono Lake adalah danau di California yang menjadi surga bagi para burung untuk mencari makanan dan juga menjadi salah satu danau paling tua di Amerika. Terbentuk kira-kira 760.000 tahun yang lalu, danau tua ini ternyata termasuk dalam danau yang paling mematikan di dunia. Dikatakan mematikan karena danau ini memiliki tingkat kandungan garam yang sangat tinggi. 

Sebelum berubah menjadi danau yang mematikan, dulunya danau ini sering terlihat berbagai jenis burung yang mencari makan di danau. Karena kesalahan manusia sehingga membuat danau ini menjadi terpolusi. Polusi tersebut membuat air danau ini menjadi beracun. Tempat yang biasa menjadi surga para burung kini telah berubah menjadi kuburan para burung.

7. Lake of Death, Italia

lake of death

Jika kalian ini menganggap ini adalah danau yang indah, kalian benar. Tapi apakah danau ini aman untuk dikunjungi, jawabannya adalah tidak. Terletak di Sicily, Italia, danau ini bukan diisi dengan air melainkan dengan cairan asam sulfur yang mematikan. 

Dengan tingkat asam sulfur yang sangat tinggi membuat danau ini akan melarutkan apapun yang diceburkan ke dalamnya. Bau asam sulfur di danau ini juga cukup membuat orang berjaga jarak dengan danau ini. Terkait dengan tingkat asam sulfur yang tinggi, ada rumor yang mengatakan bahwa para mafia membuang jasad manusia ke dalam danau untuk menghilangkan barang bukti.

6. Lake Nyos, Kamerun

lake nyos

Danau Nyos adalah salah satu danau mematikan yang berada di negara Kamerun. Danau ini berada tepat di atas kawah gunung berapi yang sudah lama tidka aktif. Kumpulan magma panas yang berada di bawah danau mseringkali mengeluarkan gas karbon dioksida dalam jumlah yang besar. Dimana kita tahu bahwa karbon dioksida merupakan jenis gas yang berbahaya bagi manusia dan binatang.

Danau Nyos tercatat pernah meletus pada 21 Agustus 1986. Letusan yang disebabkan oleh danau tersebut membunuh kurang lebih 1.700 manusia dan 3.500 hewan di Kamerun. Letusan mematikan itu membuat banyak orang menjadi kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarga.

5. Lake Michigan, Amerika

lake michigan

Meskipun dianggap sebagai danau yang paling menarik dijadikan tempat wisata, tapi dibalik itu semua terdapat fakta yang mungkin tidak semua orang tahu. Danau Michigan ternyata termasuk salah satu danau paling mematikan di dunia dengan catatan rekor kematian yang cukup tinggi setiap tahunnya.

Hal yang membuat dananu Michigan menjaid danau yang mematikan adalah karena danau ini memiliki arus air yang sangat kencang dan juga dermaga dengan ukuran besar. Memang arus air yang kencang ini menarik untuk dilakukan olahraga air seperti seluncur. Tapi arus keras dan dermaga besar inilah yang dapat menyebabkan luka dan kematian.

4. Lake Kivu, Afrika

lake kivu

 

Tidak hanya sekedar besar, namun danau Kivu juga termasuk dalam daftar danau paling mematikan yang ada di dunia. Letaknya sendiri berada diantara Kongo dan Rwanda. Kenapa danau Kivu dianggap sebagai danau yang mematikan? Hal tersebut disebabkan karena danau ini dipenuhi dengan komposisi kimia seperti karbon dioksida dan metana. 

Sama halnya dengan danau Nyos, danau Kivu juga berada tepat diatas gunung berapi. Jika suatu saat terjadi gempa bumi atau letusan, maka kombinasi karbon dioksida dan metana di danau Kivu bisa mengancam keselamatan dari 2 juta orang yang tinggal di sekitar danau.

3. Karachay Lake, Rusia

karachay lake

Danau Karachay yang berada di Rusia terkenal merupakan danau yang paling berpolusi di dunia. Sangat disayangkan mengethaui bahwa tempat yang bisa dijadikan objek wisata ini malah dijadikan area pembuangan limbah nuklir. Radiasi yang ada di danau ini dikatakan mampu membunuh manusia hanya dalam hitungan jam.

Di thaun 1968 ketika kekeringan melanda Rusia, debu yang berasal dari danau dan sekitarnya terbang dan berhasil membaut setengah juta orang terkena radiasi. Alhasil, sebanyak 7.000 penduduk di sekitar danau di relokasi ke tempat yang lebih aman untuk menjauhi efek radiasi nuklir.

2. Horseshoe Lake, California

horseshoe lake

Silent Killer, begitulah julukan yang diberikan untuk danau ini. Tidak hanya cantik tapi sekaligus juga mematikan, danau ini berada di kota Mammoth Lakes, California. Danau ini begitu mematikan sehingga hanya dapat ditemukan beberapa pohon dan sumber kehidupan di dekat danau. 

Perlu diketahui, danau Horseshoe ini memiliki kandungan karbon dioksida yang sangat tinggi yakni 95 kali lebih tinggi daripada batas normal yang ada di tanah. Sebagai bukti, gali sebuah lubang di dekat danau dan masukan api ke dalam lubang tersebut. Dijamin api tersebut akan mati dalam sekejap. 

1. Boiling Lake, Dominica

boiling lake

Sesuai dengan namanya, danau nik ini terkenal mematikan karena air di danau ini terkenal bersuhu sangat panas. Panasnya tersebut membuat airnya selalu dalam kondisi mendidih. Suhu yang tinggi di danau tersebut disebabkan oleh adanya retakan di bumi sehingga membuat lava cair muncul keluar.

Danau yang berada di Dominica ini memiliki kedalaman kira-kira 59 meter dengan suhu air yang mencapai 91celcius. Siapapun yang berani mencoba untuk berenang di danau ini dipastikan akan mati dalam hitungan menit. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas