home -> Unik -> 10 Perayaan Paskah Teraneh Yang Ada Di Dunia
20 Februari 2017 09:00

10 Perayaan Paskah Teraneh Yang Ada Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada March 28, 2016

Ketika Paskah tiba, banyak orang akan melakukan beberapa perayaan yang biasa dilakukan untuk merayakan hari libur ini. Dari sekian banyak perayaan yang dilakukan tersebut, ada beberapa orang yang merayakannya dengan cara yang unik dan aneh. Saking anehnya hingga mampu membuat orang yang melihatnya menggelengkan kepalanya. Inilah 10 perayaan Paskah teraneh yang ada di dunia.

10. Membuat Omelette Raksasa - Perancis

omelette

Sebagai salah satu negara dengan makanan terbaik di dunia, ternyata Perancis cara yang aneh dalam merayakan Paskah. Perayaan aneh tersebut biasa dilakukan di kota Haux. Dimana para koki akan berkumpul di tengah kota dan memasak omelette. Omelette adalah suatu jenis masakan yang dimasak dengan menggunakan bahan dasar telur.

Perlu diketahui, omelette yang dimasak oleh para koki ini tidaklah sama dengan omelette yang pernah kalian masaka atau makan di restoran. Khusus dalam merayakan Paskah, omelette tersebut dibuat dengan ukuran yang luar biasa besar. Saking besarnya, omelette tersebut dikatakan dapat dimakan sebanyak 1.000 orang. Jumlah telur yang digunakan untuk membuat omelette terbesar itu diperkirakan mencapai 4.500 telur. 

9. Menyiram Wanita Dengan Air - Hungaria

water splashing

Anda wanita dan tinggal di Hungaria? Maka bersiaplah tubuh Anda akan basah karena di Hungaria terpadat satu perayaan aneh ketika Paskah tiba yakni orang-orang sana akan menyiram wanita dengan air yang telah disiapkan di dalam ember. 

Dengan menggunakan pakaian tradisional Hungaria, para pria yang sudah berkumpul akan muncul di depan para wanita dan mulai menyiramkan sejumlah air kepada mereka. Para wanita tidak boleh marah kepada para pria karena perayaan menyiram air ini melambangkan ritual penyucian.

8. Hiasan Dari Pohon Tembakau Dan Rokok - Papua Nugini

papua new guinea

Papua Nugini merupakan sebuah negara yang terletak di bagian timur dari pulau Papua. Siapa yang menyangka bahwa negara bagian ini memiliki perayaan teraneh yang pernah orang dengar untuk merayakan datangnya hari raya Paskah.

Cara aneh yang mereka rayakan adalah dengan menghias halaman gereja dengan menggunakan ranting dari phon tembakau dan juga rokok. Kenapa menggunakan ranting tembakau? Hal tersebut disebabkan karena negara tropis ini tidak melihat coklat sebagai benda favorit. Berbeda dengan dengan Amerika yang memang menggunakan coklat sebagai ciri khas ketika Paskah datang.

7. Menyiksa Diri Sendiri - Filipina

menyiksa diri sendiri

Filipina yang merupakan negara tetangga dari Indonesia ternyata juga memiliki perayaan aneh dalam menyambut kebangkitan Yesus. Perayaan aneh yang dilakukan oleh warga Filipina ini terbilang sangat aneh dan juga ekstrim karena melibatkan kekerasa fisik. Oleh karena itu hanya orang yang benar-benar siap yang bisa berpartisipasi dalam perayaan ini.

Sebagai bentuk penebusan dosa, orang berpartisipasi dalam perayaan ini akan mencambuk punggung mereka dengan menggunakan tongkat bambu dan pisau tajam sebagai bentuk penyembahan terhadap Paskah. Melakukan parade dengan setengah telanjang dan tanpa alas kaki, hal ini dilakukan dengan tujuan mengulang kembali penderitaan dari Yesus. Perayaan ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dan bahkan menyembuhkan penyakit.

6. Membagikan Tiket Gereja - Italia

membagi tiket

Disaat Paskah, sudah menjadi hal yang biasa bagi gereja untuk mengadakan drama yang menggambarkan bagaimana Yesus bangkit dari kubur. Hal tersebut sebenarnya terlihat normal bagi gereja dimanapun itu. Namun jika Anda berada di Vatican, Italia, sangatlah sulit untuk bisa menyaksikan langsung drama tersebut di dalam gereja. Dikarenakan gereja sendiri membatasi pembagian tiket bagi orang yang ingin menyaksikan pertunjukan tersebut.

Oleh karena itu 2 hari sebelum Paskah, Paus akan melakukan pertunjukan proses Yesus di salib di Colosseum. Pertunjukan ini tidaklah kalah ramai dengan pertunjukan yang dilakukan di dalam gereja. 

5. Menghentikan Segala Aktivitas - Norwegia

shutting down

Menjadi negara peringkat 1 sebagai negara terbaik di dunia untuk dijadikan tempat tinggal, ternyata warga disini juga memiliki kebiasaan aneh yang dilakukan dalam menyambut Paskah. Kebiasaan aneh ini mungkin tidak biasa bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Norwegia, tapi sebenarnya kebiasaan aneh ini sangat mengasyikan untuk dilakukan.

Kalian semua tentunya ingin merasakan libur panjang dari segala aktivitas yang Anda lakukan seperti pergi bekerja, sekolah, dan juga aktivitas membosankan lainnya. Di Norwegia, hal tersebut tidak perlu dilakukan karena semua kegiatan akan di non-aktifkan seminggu selama perayaan Paskah. 

4. Menu Makanan Spesial - Kolombia

strange dinner menu

Anda gemar makan makanan aneh dan unik? Cobalah Anda pergi ke Kolombia pada saat Paskah. Karena disana Anda akan menemukan menu makanan teraneh yang mungkin belum pernah Anda coba atau dengar sepanjang hidup Anda. Warga Kolombia memang secara khusus akan menyajikan menu makanan yang berbeda dari biasanya ketika Paskah.

Jika negara lain akan menyediakan coklat atau telur sebagai menu makanan menyambut Paskah, orang Kolombia justru menyediakan iguana, kura-kura, dan tikus besar sebagai menu makan mereka. Jadi apakah Anda masih berniat mencoba makanan warga Kolombia tersebut?

3. Berdandan Ala Penyihir - Finlandia

penyihir

Salah satu negara di Eropa ini juga tidak kalah dengan negara lain dalam hal perayaan Paskah. Disini, perayaan Paskah dirayakan dengan cara yang mirip dengan perayaan Halloween. Disinilah anda akan melihat pemandangan jalanan dimana anak kecil berdandan ala penyihir. Merupakan perayaan yang aneh dalam menyambut Paskah namun sekaligus lucu melihat para anak kecil berdandan ala penyihir.

Dengan berdandan ala penyihir dan membawa sapu, anak kecil ini akan berkeliling ke setiap rumah sembari meminta permen. Orang-orang Filandia percaya bahwa disaat perayaan itu, para penyihir akan menjadi lebih kuat dan api unggun dibuat untuk menakuti para penyihir.

2. Membuat Butter Lamb - Rusia

butter lamb

Dalam merayakan Paskah, Rusia memiliki caranya sendiri. Berbeda dengan Amerika yang memiliki coklat kelinci yang manis dan enak, Rusia memilih untuk menggunakan bahan berupa mentega. Bingung akan diapakan mentega itu? Oleh orang-orang Rusia, mentega tersebut akan dibentuk menyerupai bentuk domba.

Ada sebuah alasan kenapa orang-orang Rusia memilih bentuk domba. Menurut kepercayaan mereka, domba dapat memberikan keberuntungan bagi siapapun. Selain itu, domba juga menjadi satu-satunya hewan yang tidak bisa ditiru oleh setan.

1. Mencambuk Wanita Dengan Cambuk Yang Telah Dihias - Slovakia

memukul wanita

Jangan salah sangka dulu setelah membaca judul yang satu ini. Mecambuk wanita ini bukanlah bentuk kekerasan terhadap kaum wanita. Tapi memang di Slovakia, dalam menyambut hari Paskah, para pria akan menghias cambuk yang telah dibentuk yang kemudian akan digunakan untuk mencambuk para wanita. 

Wanita yang dicambuk ini tidak akan merasakan sakit sama sekali, jadi biarpun perayaan ini termasuk perayaan yang teraneh di dunia, namun masih aman untuk dilakukan. Tujuan dari mencambuk ini adalah sebagai bentuk doa untuk diberikan kesehatan dan kecantikan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas