home -> Unik -> 10 Taman Bunga Terindah Di Dunia
18 Juli 2018 07:57

10 Taman Bunga Terindah Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada March 14, 2016

Taman merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan oleh orang untuk menyingkir dari kesibukan di kota. Tidak diragukan lagi, taman dapat memberikan ketenangan tersendiri yang belum tentu orang temukan di tempat lain. Berikut ini ada beberapa taman bunga yang sengaja dibuat oleh manusia untuk bisa menikmati indahnya kehidupan. Inilah daftar 10 taman bungan terindah di dunia.

10. Desert Botanical Gardens, Arizona

Desert Botanical Gardens

Siapa yang menyangka bahwa tempat seperti gurun tidak memiliki tanaman yang indah dan cantik. Di Arizona, ada seseorang yang secara khusus merancang dan membangun sebuah taman yang diisi dengan berbagai macam tanaman yang tinggal di gurun. Taman itu dinamakan Desert Botanical Gardens.

Dikarenakan tumbuhan yang tinggal di gurun tumbuh dan berkemabang dalam suhu yang tinggi, maka salah satu taman terindah di dunia ini juga dirancang semirip mungkin dengan situasi yang ada di gurun. Walaupun suhu di taman ini sama panasnya seperti di gurun, taman ini masih menarik banyak orang untuk berkunjung ke tempat indah ini.

9. The Garden of Cosmic Speculation, Scotlandia

the garden of cosmic speculation

Taman bunga yang indah ini terletak di Portrack House, Dumfries, Skotlandia. Taman ini sengaja dibuat oleh sepasang keluarga Charles Jencks dan istrinya Maggie. Yang membuat taman ini berbeda dengan taman lainnya adalah Charles dan Maggie membuat taman ini dengan sentuhan matematika dan ilmu pengetahuan alam. 

Charles dan Maggie berhasil menciptakan taman dengan gabungan konsep ilmu pengetahuan, matematika, dan alam. Di dalam taman tersebut juga dibuat sebuah danau buatan yang semakin menambah keindahan dari taman tersebut.

8. Yuyuan Garden, Cina

yuyuan garden

Taman Yuyuan yang berada di Cina ini diyakini telah ada sejak dinasti Ming, lebih dari 400 tahun yang lalu. Taman indah ini dibuat dengan menggunakan gaya tradisional Cina dengan menggunakan bahan utama batu. Selama 400 tahun tersebut, taman ini telah berulang kali diperbaiki dan dibuka untuk umum.

Orang yang mengunjungi taman indah ini akan dapat melihat area penuh pepohonan, sejumlah kolam kecil, tembok berukir naga, sejumlah pintu masuk yang unik, dan jembatan zig zag yang memisahkan area taman dengan paviliun. 

7. Suan Nong Nooch, Thailand

suan nong nooch

Thailand menjadi negara di Asia yang menemani Cina dalam daftar taman terindah di dunia ini. Adalah taman Suan Nong Nooch di Pattaya yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu taman paling indah di dunia. 

Taman dengan luas 242.811 hektar ini dibuat Pisit dan  Nongnooch pada tahun 1954. Pada awalnya tujuan awal taman ini dibuat untuk menjadi ladang tanaman buah-buahan. Namun setelah Nongnooch kembali dari melakukan perjalanan, dirinya memutuskan untuk membuat taman tropis dengan sejumlah tanaman hias.

6. Keukenhof Gardens, Belanda

keukenhof gardens

Keukenhof of Gardens adalah sebuah taman indah dan juga salah satu tempat tujuan wisata yang berada di Belanda. Taman indah yang dimiliki oleh Belanda ini dihiasi dengan berbagai jenis tanaman cantik sehingga membuat taman ini menjadi sangat indah layaknya melihat sebuah lukisan. 

Sebagai taman indah yang juag menjadi tempat tujuan wisata paling menarik di Belanda, Keukenhof Gardens menjadi rumah dari 7 juta bunga tulip. Di dalamnya juga termasuk tumbuhan hybrid yang memang sengaja dibuat oleh manusia. Tidak hanya itu saja yang membuat Keukenhof Gardens menarik, di taman tersebut juga orang dapat menikmati keindahan bunga langka tulip hitam Baba Yaga. 

5. Kew Gardens, London

kew gardens

Taman indah Kew Gardens telah ada di London sejak tahun 1759 ketika Ratu Augusta yang merupaka ibu dari Raja George III memutuskan untuk mengembangkan sebuah lahan seluas 3,6 hektar menjadi sebuah taman di White Lodge, Richmond, London. 

Di dalam taman yang kini seluas 132 hektar ini ditumbuhi lebih dari 50.000 jenis tanaman. Kew Garden memiliki sebuah bangunan yang sama terkenalnya seperti pagoda, Temperature House, dan The Palm House. di sekitar taman juga memiliki pemandangan yang menakjubkan seperti Japanese Gateway, kolam lili, Treetop Walkway, dan Kew Palace. Untuk menikmati seluruh keindahan taman ini, setidaknya diperlukan 1 hari penuh untuk bisa menjelakahi setiap bagian taman.

4. Fairchild Tropical Botanic Garden, Florida

Fairchild Tropical Botanic Garden

Fairchild Tropical Botanic Garden adalah sebuah taman tropis yang terletak di Coral Cables, Florida. Taman ini digunakan oleh peneliti sebagai area konservasi tumbuhan tropis. Tumbuhan tropis yang ada di taman diperoleh dari berbagai tempat seperti Florida Selatan, Caribbean, Oceanic Island, Afrika, dan Madagaskar. 

Selain berperan sebagai area konservasi, taman ini juga digunakan sebagai pusat penelitian tumbuhan palem. Riset tentang tumbuhan palem ini telah dilakukan di dalam taman selama 70 tahun.

3. Butchart Gardens, Kanada

butchart gardens

Berlokasi di Kanada, Butchart Gardens merupakan taman indah yang dibuat oleh Robert Pim Butchart. Diungkapkan oleh banyak orang bahwa pemangan di taman ini sanggup membuat jantung berdebar, keindahan yang disajikan layaknya seperti berada di surga. 

Butchart pergi berkelana dari Owen Sound, Ontario menuju Kanada untuk mencari kekayaan alam berubap batu kapur. Kemudian ia mulai hidupnya dengan membuat tambang dan juga pabrik semen. Taman itu sendiri dibangun dari sebuah taman kecil yang ada di sekitar rumah. 

2. Jardim Botanico de Curitiba, Brazil

jardim botanico de curitiba

Taman yang juga dikenal dengan nama Jardim Botânico Fanchette Rischbieter adalah sebuah taman yang berlokasi di kota Curitiba, sebuah kota paling besar yang ada di selatan Brazil. Taman indah ini telah menjadi pusat daya tarik para turis yang berkunjung ke Brazil. Sebagai tambahan, taman tersebut juga telah menjadi bagian dari sebuah kampus bernama Federal University of Paraná.

Ketika memasuki taman seluas 458 meter persegi ini, kita dapat melihat halaman luas dari taman yang dirancang dengan gaya Perancis. Untuk semakin menambah keindahan dari taman, di dalam taman juga dibuat air mancur, air terjun, dan juga sejumlah danau.

1. Claude Monet's Garden, Perancis

Claude Monet Garden

Inilah taman buatan manusia paling indah yang pernah ada di dunia. Terletak di Paris, taman ini merupakan properti dari Oscar Claude Monet, seorang pendiri lukisan impresionis. Orang yang sudah pernha mengunjungi taman ini mengatakan bahwa keindahan dari taman ini sama seperti lukisan yang dibuat oleh Monet. Warna cerah yang terlihat abstrak namun memiliki keseimbangan yang sempurna.

Taman ini dapat dikunjungi oleh para turis dari bulan April sampai Oktober. Aktivitas seperti tur dan mengabadikan keindahan taman menggunakan kamera diperbolehkan ketika kalian berada di taman ini. Taman ini benar-benar taman yang indah yang patut untuk dikunjungi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas