home -> Lifestyle -> 10 Cara Menikmati Hidup Jomblo
20 Juni 2018 12:20

10 Cara Menikmati Hidup Jomblo

Oleh reagan dalam Lifestyle pada March 04, 2016

Menjadi single atau yang lebih sering dikenal dengan kata jomblo tentunya bukan merupakan suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang, namun setiap orang tentunya pernah dan harus bisa menghadapinya. Ada orang yang memang bisa menghadapi hidup jomblo, tapi ada juga yang tidak bisa. Bagi yang tidak bisa menghadapi hidup jomblo tidak perlu takut, berikut ini ada 10 cara untuk menikmati hidup jomblo.

10. Rencanakan Liburan

rencanakan libura

Anda single? Jangan pernah galau dengan status single Anda. Siapkan tas dan pakaian Anda, sudah saatnya bagi Anda untuk melakukan suatu perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda datangi. Jika Anda merasa bingung dalam merencanakan liburan, kami telah menyiapkan artikel 10 tempat wisata yang bisa dikunjungi baik itu bagi pria atau wanita single.

Single bukan berarti menjadi penghalang bagi Anda untuk menikmati waktu liburan bukan. Berlibur sendirian juga membuat Anda bisa lebih hemat karena tidak perlu takut keluar biaya lebih untuk mentraktir pasangan.

9. Membaca Buku 

membaca buku

Membaca buku juga dapat dijadikan cara lain bagi Anda orang-orang jomblo untuk menikmati kesendirian. Tidak masalah buku seperti apa yang Anda baca, yang terpenting adalah buku tersebut memang menarik perhatian Anda. 

Membaca buku di tempat yang tenang sambil ditemani dengan musik klasik dikatakan bisa memberikan perasaan tenang bagi siapapun yang sedang stress. Tidak hanya dapat menghibur, tapi membaca buku juga bisa menambah ilmu pengetahuan. Jadi biarpun Anda berstatus jomblo, tapi Anda memiliki pengetahuan yang luas sehingga bisa membuat orang sekitar Anda kagum.

8. Pergi Ke Konser Musik

konser musik

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak menyukai musik. Musik memang diciptakan untuk menghibur siapapun yang menyukainya termasuk para single. Anda single dan menyukai musik? Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengisi waktu Anda dengan menonton band kesukaan Anda. Apalagi jika ternyata Anda selama ini dilarang nonton konser oleh pasangan Anda, hal ini tentunya bisa jadi manfaat untuk Anda.

Pergi menonton konser musik adalah salah satu cara efektif dalam melupakan kesedihan yang Anda alami. Orang yang sedih dalam menghadapi kesendirian biasanya sangat mudah terhasut dengan ajakan-ajakan sesat. Daripada waktu Anda dihabiskan untuk sesuatu hal yang tidak berguna, lebih baik Anda habiskan untuk mendengar dan menonton band yang Anda suka.

7. Kembangkan Hobi Baru

kembangkan hobi

Anda jomblo dan Anda menyukai tantangan? Untuk menikmati hari-hari Anda yang sendiri, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba beberapa hobi baru. Mencoba beberapa hobi baru dapat membuat Anda lupa dengan keadaan single yang sedang Anda alami. Coba hobi baru yang mungkin sedikit lebih ekstrim atau aneh yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

Mungkin agak sedikit aneh apabila Anda yang sebelumnya melakukan kegiatan Anda selalu bersama dengan kekasih, lalu sekarang harus terbiasa dengan kesendirian. Tapi dengan mencoba mengembangkan beberapa hobi baru pasti bisa membuat hari Anda lebih bermakna.

6. Pergi Belanja

pergi belanja

Jangan mengira berbelanja adalah hal yang hanya dilakukan oleh kaum hawa, bahkan kaum adampun jika mau jika diperbolehkan untuk berbelanja. Tidak ada larangan yang menuliskan bahwa pria tidak diperbolehkan berbelanja. 

Biasanya ketika dalam hubungan pacaran, baik itu pria dan wanita pasti dibatasi oleh pasangannya dalam hal berbelanja. Tapi karena status Anda sudah menjadi single, Anda sekarang menjadi lebih bebas menghabiskan uang untuk berbelanja. Anda yang hobi mengoleksi mainan atau baju kini bisa membeli semua hal tersebut tanpa harus ada yang memarahi.

5. Fokus Dengan Tujuan Hidup

fokus dengan tujuan

Setiap orang pasti punya tujuan hidup yang ingin dicapai. Ketika Anda memutuskan untuk membina hubungan dengan lawan jenis, mungkin fokus Anda akan terpecah menjadi 2. Dimana salah satunya adalah membantu pasangan Anda untuk meraih tujuan hidupnya. Disaat Anda memfokuskan hidup Anda demi membantu pasangan, fokus Anda pun jadi terlupakan.

Kini saatnya Anda mengingat kembali apa yang telah menjadi tujuan Anda hidup. Anda tidak perlu lagi bingung memikirkan hidup orang lain karena sekarang yang akan menjadi fokus Anda ya tidak lain adalah Anda sendiri. Waktu Anda kini 100% dapat Anda gunakan untuk menggunakan segala cara agar apa yang Anda inginkan bisa Anda raih.

4. Berolahraga

olahraga

Olahraga adalah suatu kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Bagi yang ingin mengetahui manfaat olahraga bisa dibaca pada artikel 10 manfaat rutin olahraga bagi tubuh manusia. Selain dapat membuat tubuh sehat, olahraga juga bisa membuat pikiran lebih segar. Apapun olahraga yang Anda lakukan baik itu berenang, sepakbola, atau basket, masing-masing memiliki manfaat yang sama.

Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan waktu kesendirian Anda dengan merenungi nasib Anda bukan. Mencari suatu hal baru untuk bisa mengisi waktu Anda dengan hal yang lebih berguna akan lebih baik untuk fisik dan pikiran Anda.

3. Perluas Pergaulan

perluas pergaulan

Perluas pergaulan membuat hidup Anda akan terasa jauh lebih berwarna dari sebelumnya. Tentunya untuk bisa memperluas pergaulan, Anda diharapkan untuk memiliki kepribadian menarik agar bisa membuat orang tertarik dengan Anda. Untuk memiliki kepribadian yang menarik, Anda bisa membacanya di artikel 10 tips membuat kepribadian lebih menarik.

Dengan memperluas pergaulan akan membuat Anda tidak cepat merasa bosan, karena bertemu dengan orang baru biasanya akan memberikan warna baru dari sebelumnya. Kita bisa mendapatkan beberapa kegiatan baru yang menarik, hobi baru, bahkan mungkin pasangan baru.

2. Mempelajari Suatu Hal Baru

pelajari hal baru

Mempelajari suatu hal baru juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu. Contohnya saja belajar tentang bahasa asing. Begitu banyak bahasa menarik di dunia ini untuk dipelajari. Saking banyaknya bahasa di dunia bahkan jika Anda menggunakan seluruh waktu Anda pasti dirasa tidak cukup untuk mengerti semuanya.

Menambah wawasan dengan pengetahuan baru bisa membuat kesendirian Anda menjadi tidak sebanding dengan wawasan yang Anda dapat. Dengan wawasan yang lebih luas, orang akan menganggap bahwa Anda adalah orang jenius yang pernah hadir di kehidupan mereka. Anda juga bisa membantu lingkungan atau teman-teman Anda dengan pengetahuan yang Anda miliki.

1. Santai

santai

Santai dan jangan perdulikan omongan orang lain menjadi cara utama untuk menikmati hidup Anda sebagai seorang jomblo. Anda perlu ingat bahwa ini adalah hidup Anda dan hanya Anda yang tahu bagaimana cara menikmati hidup Anda. Jadi jangan biarkan orang lain merusak hidup Anda dengan komentar-komentar tidak penting.

Selama hal yang Anda lakukan tidak mengganggu hidup orang lain, harusnya Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan. Lakukan saja apa yang membuat Anda merasa nyaman asalkan tidak merugikan orang lain. Perlu diketahui bahwa ada sisi postifi dari hidup single jika Anda bisa mencari tahunya. Lagipula jika Anda tidak bisa menikmati hidup Anda ketika single, maka Anda juga tidak akan bisa menikmati hidup Anda ketika sudah memulai hubungan asmara. Karena kunci dari semuanya terletak pada diri Anda sendiri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas