home -> Lainnya -> 10 Serangan Hewan Paling Menyakitkan
24 Januari 2017 14:03

10 Serangan Hewan Paling Menyakitkan

Oleh reagan dalam Lainnya pada March 03, 2016

Gigitan hewan mungkin dapat sangat menyakitkan tapi bagaimana dengan sengatan? Ternyata di dunia ini ada berbagai macam bentuk gigitan dan sengatan yang dapat sangat menyakitkan bahkan sampai pada batas kematian. Berikut adalah 10 serangan hewan dalam bentuk gigitan dan sengatan paling menyakitkan di dunia.

10. Yak Killer Hornet

Yak Killer Hornet

Yak Killer Hornet merupakan salah satu dari sekian banyak jenis Hornet di dunia yang banyak ditemukan di negara Jepang. Sengatan dari Yak Killer Hornet tidaklah begitu mematikan, namun cukup memberikan rasa alergi yang yang memiliki rasa sensitifitas tinggi. Yang mengejutkan adalah ternyata angka kematian yang disebabkan oleh sengatan Yak Killer Hornet jauh lebih besar bila dibandingkan dengan jumlah kombinasi serangan binatang lain yang ada di Jepang. Menurut pengalaman orang yang selamat dari sengatan Yak Killer Hornet, mereka mengatakan bahwa sengatan serangga itu kurang lebih sama seperti rasa sakit ketika paku panas ditempelkan ke kaki.

9. European Hornet

European Hornet

Lupakan akan bentuknya yang kecil, hewan satu ini walaupun kurang agresif dibandingkan dengan tawon, namun European Hornet tidak akan ragu menyengat orang yang berani mengganggu wilayah mereka. Bila mereka mendapatkan provakasi dari seseuatu, European Hornet akan langsung menyengat pengganggu tersebut, bukan hanya sekali tapi juga berkali-kali. Bayangkan saja bila Anda disengat hewan ini berkali-kali dengan rasa sakit yang seperti kulit terbakar.

8. Stingray

Stingray

Masih ingatkah kalian akan penyebab kematian dari Steve Irwin si Ahli Satwa Liar Ternama dari Australia? Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu bahwa ia telah meninggal dan meninggalnya adalah karena ditusuk oleh duri yang berasal dari ekor ikan pari ini. Sebenarnya hewan laut ini tidak memiliki ancaman yang berarti bagi manusia, namun bila seseorang mulai mengusik wilayahnya, ikan pari tidak akan segan-segan untuk menyerang dengan menggunakan ekor yang menjadi senjata andalannya. Selain memiliki duri beracun di bagian ekor, serangan dari ekornya juga dapat mengakibatkan efek yang fatal pada tulang. 

7. Paper Wasp

Paper Wasp

Hewan kecil satu ini sangatlah pandai dalam membuat sarang untuk tempatnya menyimpan makanan. Sarangnya tersebut dibuat dengan cara mengumpulkan serat kayu dan air liur, dan yang paling pentingnya adalah sarangnya tersebut sangatlah tenang, jauh dari gangguan. Jadi bagi siapapun yang mengganggu sarangnya, akan bersiap menghadapi sengatannya yang sangat sakit. Rasa sakit yang diberikan oleh Paper Wasp sangatlah menyakitkan, setelah disengat oleh Paper Wasp, orang akan merasakan rasa pedas dan kulit terbakar.

6. Red Harvester Ant

Red Harvester Ant

Red Harvester Ant adalah golongan semut yang cukup rajin dalam mengumpulkan makanan di dalam hutan. Biasanya semut ini akan menyimpan makanan yang telah mereka dapat pada lemari makanan yang mereka ciptakan di sarang mereka. Jangan coba-coba untuk mengambil makanan yang telah mereka kumpulkan atau kalian akan merasakan rasa sakit dari sengatan hewan kecil ini. The Schmidt Pain Index menggambarkan rasa sakitnya seperti seseoarang yang menggunakan bor untuk mengeluarkan kuku kaki yang sedang tumbuh. 

5. Monster Gila

Monster Gila

Monster Gila atau Gila Monster adalah salah satu jenis kadal berwarna yang tinggal di daerah Barat Daya Amerika. Kadal satu ini memiliki racun yang bersifat neurotoxin yang disebar melalui gigitan. Karena kadal ini tidak memiliki otot rahang yang kuat, maka Monster Gila akan mengunyah mangsanya dengan gigi tajam untuk memastikan bahwa racunnya berhasil dimasukkan ke dalam sistem tubuh dari korbannya. Tapi Anda tidak perlu merasa takut, karena Monster Gila tergolong kadal yang cukup jinak apabila kita menjaga jarak dengannya.

4. Platypus

Platypus

Australia adalah benua yang diisi oleh berbagai macam hewan yang memiliki racun berbahaya bagi manusia. Tidak terkecuali dengan hewan yang memiliki penampilan lucu ini. Pada platypus jantan, di bagian pergelangan kakinya terdapat sebuah cakar beracun yang mampu memberikan rasa sakit tak terlupakan bagi siapapun yang diserangnya. Rasa sakit dari serangan platypus ini mampu melumpuhkan seorang manusia dewasa dan menyebabkan hyperalgesia. Suatu kondisi dimana meningkatnya tingkat sensitifitas terhadap rasa sakit. Hal tersebut dapat berlangsung dalam waktu yang cukup lama, berminggu-minggu bahakan bisa mencapai berbulan-bulan.

3. Box Jellyfish

Box Jellyfish

Ya, ubur-ubur kotak, hewan berbentuk seperti jelly dan berwarna transparan ini dikenal sebagai hewan yang memiliki sengatan paling menyakitkan di Australia. Saking menyakitkannya, banyak orang mengatakan bahwa Anda bisa saja lolos dari serangan ikan hiu, namun tidak akan bisa lolos dari sengatan box jellyfish. Racun yang dimiliki oleh box jellyfish juga sangat terkenal sebagai salah satu jenis racun yang paling berbahaya di dunia sampai pada taraf salah satu hewan paling mematikan di dunia. Banyak sekali kasus dimana perenang diserang oleh tentakel box jellyfish ini, namun bukan karena mereka sengaja mendekati mereka tapi karena para perenang tidak bisa melihat ubur-ubur kotak tersebut.

2. Tarantula Hawk Wasp

Tarantula Hawk Wasp

Dengan tubuh sepanjang 5 cm dan lebar 7 cm, Tarantula Hawk Wasp mampu memberikan rasa sakit yang sangat menyiksa. Walaupun dianggap sebagai salah satu hewan yang sengatannya dianggap paling mendekati dengan sengatan paling menyakitkan di dunia, untungnya ternyata sengatan Tarantula Hawk Wasp hanya mampu bertahan selama hitungan menit saja. Tapi walaupun begitu tetap saja orang-orang sangat enggan disengat oleh binatang satu ini.

1. Bullet Ant

Bullet Ant

Siapa yang menyangka bahwa hewan kecil satu ini dapat memberikan rasa sakit yang luar biasa hingga tidak ada satu orangpun yang ingin disengat olehnya. Dalam sengatan serangga, ada istilah yang dikenal dengan nama Schmidt Pain Index yaitu menggambarkan tingkat rasa sakit yang dapat disebabkan oleh sengatan-sengatan hewan. Nah, Bullet Ant atau Semut Peluru ini berada di daftar teratas dalam Schmidt Pain Index tersebut.

Gambaran rasa sakit yang disebabkan oleh semut ini dapat digambarkan seperti berjalan di atas arang yang terbakar ditambah dengan paku yang tertancap di tumit. Atau singkatnya bayangkan saja bagaimana rasanya tertembak peluru, karena nama semut ini dinamakan demikian dari rasa sengatannya yang sangat menyakitkan layaknya ditembak peluru.

--

Berani mencoba untuk merasakan sengatan menyakitkan dari hewan-hewan ini? Atau mungkin Anda pernah merasakan rasa sakit luar biasa lainnya yang disebabkan oleh hewan juga? Beri tanggapan Anda pada komentar di bawah.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas