home -> Entertainment -> 10 Anime Terbaik Sepanjang Masa
17 Desember 2017 07:25

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Oleh reagan dalam Entertainment pada March 02, 2016

Anime adalah film animasi Jepang yang telah menjadi pilihan tontonan favorit di berbagai belahan dunia yang rentang umurnya tidak hanya mencakup anak-anak saja. Dari begitu banyaknya anime bagus yang telah muncul ada beberapa anime yang dapat disebut sebagai anime terbaik sepanjang masa. Berikut adalah 10 film anime terbaik sepanjang masa.

10. One Piece

one piece

Dibuat berdasarkan manga Eiichiro Oda. Anime One Piece telah tayang di Jepang pada tanggal  20 Oktober 1999 dan sampai saat ini, telah terus ditayangkan dengan total melebihi 700 episode. Dikenal sebagai salah satu anime terpanjang di dunia perfilman anime. Bahkan anime ini pernah melakukan cross over juga dengan salah satu anime terbaik, yaitu Dragon Ball, pada 7 April 2013.

Secara ringkat, One piece ini mengisahkan seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita ingin menjadi bajak laut nomor satu di dunia. Untuk meraih mimpinya tersebut, Luffy mengarungi lautan sembari mengumpulkan teman-teman baru. Bersama dengan grup kapalnya itu, Luffy mengelilingi lautan yang sangat luas dan menaklukan lawan-lawannya. 

9. Fairy Tail

Fairy Tail

Fairy Tail adalah anime yang diadaptasi dari manga buatan Hiro Mashima. Baik dari manga atau anime, cerita Fairy Tale ini ternyata cukup menarik bagi banyak orang di seluruh dunia. Fairy Tale disiarkan di televisi pada 12 Oktober 2009 dan disutradai langsung oleh Shinji Ishihara membuat nama anime ini dikenal sebagai anime yang sangat mengagumkan.

Menawarkan kisah tentang seorang petualang bernama Lucy Heartfilia yang bertemu dengan Natsu Dragneel yang sedang mencari naga api bernama Igneel. Dari sanalah dimulai pertualangan seru mereka bersama-sama dengan kelompok penyihir ternama bernama Fairy Tail. Anime ini sering menjadi salah satu anime modern yang pantas disebut sebagai anime terbaik sepanjang masa.

8. Hunter x Hunter

hunter x hunter

Berceritakan mengenai kisah seorang bocah laki-laki bernama Gon Freecz yang sangat menginginkan menjadi seorang hunter terkenal seperti ayahnya. Gon memiliki 2 misi yang ingin dicapainya yakni menjadi hunter dan juga mencari ayahnya yang telah lama pergi. Dalam perjalanannya mencapai impiannya tersebut, Gon menghadapi pertualangan seru. ia dan teman-temannya saling bahu membahu menjadi seorrang hunter dan juga mencari keberadaan ayah Gon.

Salah satu anime terbaik sepanjang masa ini tayang perdana di stasiun televisi Jepang pada tahun 1999 dan disutradarai oleh Kazuhiro Furuhashi. Total sebanyak 61 episode telah ditayangkan dari awal tayang sampai dengan 31 Maret 2001.  

7. Code Geass

code geass

Dikenal juga dengan judul lainnya, yaitu Code Geass: Lelouch of The Rebellion. Adalah salah satu anime terbaik pilihan banyak orang di berbagai belahan dunia. Anime ini dibuat oleh Sunrise dan diarahkan oleh sutradara bernama Goro Taniguchi. Semua karakter yang terdapat dari anime ini merupakan karakter asli atau karakter original yang dibuat oleh penulis manganya yakni Clamp.

Code Geass sendiri mengisahkan tentang seorang pemuda jenius bernama Lelouch yang mendapatkan sebuah kekuatan bernama Geass. Melihat bahwa dirinya memiliki peluang untuk membebaskan dan mengubah dunia maka ia memutuskan untuk menggunakan kekuatan tersebut untuk melenyapkan Holy Britannian Empire, sebuah kerajaan yang menggunakan kekuatannya untuk menindas berbagai negara di dunia. Anime code geass ini adalah rekomendasi menakjubkan dari berbagai penggemar anime.

6. Mobile Suit Gundam Wing

Mobile Suit Gundam Wing

Serial anime robot Jepang ini sampai sekarang telah menjadi salah satu anime terbaik paling banyak ditonton oleh orang-orang. Tidak hanya animenya, bahkan figure mainan gundam inipun juga telah laris terjual di berbagai negara. Dan kompetisi merakit figur gundam tersebut telah menjadi perlombaan wajib yang secara rutin terus menerus diselenggarakan hingga sekarang. Inilah bukti akan kepopularan mereka sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Gundam Wing mulai ditayangkan di televisi pada tahun 1995, disutradarai oleh Masashi Ikeda dan ditulis oleh Katsuyuki Sumizawa. Serial anime ini menceritakan kisah peperangan yang terjadi antara penduduk bumi dengan koloninya di sistem bumi dan bulan. Dalam peperangan tersebut, para manusia mengendari robot raksasa dengan bentuk aerodinamis dan juga para robot itu dipersenjatai dengan senjata canggih untuk bisa mengalahkan para musuh-musuhnya.

5. Cowboy Bebop

cowboy bebop

Merupakan anime seri yang muncul di tahun 1998, dibuat oleh Sunrise bersama dengan tim produksi yang dipimpin oleh Shinichiro Wawtanabe. Bersama-sama, mereka membuat nama anime Cowboy Bebop telah ditayangkan sebanyak 26 episode terhitung dari 3 April 1998 sampai dengan 24 April 1999. Anime yang banyak berisikan dengan konten dewasa ini lebih ditujukan untuk menjadi tontonan para remaja.

Cowboy Bebop menceritakan era tahun 2071 dimana ada sebuah kelompok pemburu berhadiah bernama Cowboys yang memiliki pekerjaan untuk menangkap para kriminal dan tentunya dari sana mereka akan diberi hadiah sebagai imbalan. Bebop sendiri merupakan sebuttan untuk nama pesawat luar angkasa yang digunakan untuk memburu para kriminal.

4. Naruto

naruto

Siapa sih yang tidak pernah mendengar anime satu ini? Walaupun sudah berakhir, anime ini adalah salah satu anime modern yang sangat terkenal. Dibuat berdasarkan manga buatan Masashi Kishimoto adalah anime yang sangat populer di kalangan anak muda sekarang. Merupakan anime yang berceritakan tentang seorang anak yang hidup tanpa orang tua hingga akirnya ia bercita-cita menjadi seorang hokage (pemimpin tertinggi desa ninja). Namun utnuk menjadi seorang hokage, dirinya harus melalui perjalanan panjang yang penuh dengan berbagai rintangan penuh aksi.

Disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot bersama-sama TV Tokyo, hingga kini Naruto menjadi tayangan anime yang mampu tidak hanya menarik perhatian anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. Anime yang sudah tamat ini pertama kali disiarkan di televisi pada 3 Oktober 2002.

3. Dragon Ball

Dragon Ball

Siapa yang tidak mengenal anime terbaik sepanjang masa satu ini. Anime terkenal yang telah menghibur jutaan orang dari tahun 1989 ini,  hingga sekarang masih menarik untuk ditonton. Dibuat berdasar dari manganya yang ditulis oleh Akira Toriyama, Anime Dragon Ball yang diproduksi oleh Toei Animation ini telah melahirkan banyak sekali seri berbeda seperti Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Kai, Super, dan banyak movie lainnya, bahkan hingga sekarang. 

Dragon Ball ini merupakan anime wajib tonton yang berceritakan tentang seorang anak kecil bernama Songoku dengan keinginan untuk mengumpulkan 7 bola naga. Kabarnya bola-bola naga ini bisa mengabulkan segala permintaan. Goku tidak bertindak sendirian dalam mencari bola naga tersebut, pada akhirnya dirinya dibangu dengan beberapa teman terpercayanya.

2. Death Note

death note

Kisah dari anime Death Note ini menceritakan seorang tokoh anak sekolah bernama Light Yagami yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku supernatural dengan kekuatan untuk mengabulkan keinginannya membunuh orang. Ia hanya perlu menuliskan nama-nama dari korban yang menjadi sasarannya dan korban tersebut langsung akan meninggal. Anime Death Note ini disutradarai oleh Tetsuo Araki dan pertama kali tayang di televisi pada tanggal 3 Oktober 2006. 

Melihat kesuksesan dari anime ini di Jepang, Amerika Utara kemudian tertarik untuk menayangkan anime ini di negara Amerika. Dan anime inilah yang menjadi seri anime satu-satunya yang ditayangkan di luar Jepang pada masanya. Kepopularan anime ini juga masih sering terlihat sekarang dimana pada beberapa event cosplay akan ada setidaknya 1 orang yang memerankan sosok karakter dalam anime ini. Tidak sedikit orang yang percaya bahwa alur cerita anime ini adalah salah satu alur cerita terbaik sepanjang masa.

1. Full Metal Alchemist

Full Metal Alchemist

Sama halnya dengan kebanyakan anime terbaik sepanjang masa lainnya, Full Metal Alchemist juga adalah anime yang diangkat secara langsung dari manga yang dibuat oleh Hiromu Arakawa. Kepopularan anime ini membuat anime ini ditayangkan dalam 2 seri yaitu Full Metal Achemist dan Full Metal Alchemist: Brotherhood. Tidak hanya dalam anime, Full Metal Alchemist juga muncul di berbagai media lain seperti video game, light novel, dan lain-lainnya.

Secara singkat, anime ini berkisahkan mengenai pemuda bernama Edward Elric bersama dengan kakaknya, Alphonse. Kedua bersaudara ini memiliki masa lalu yang tragis menyebabkan Alphonse harus kehilangan tubuhnya. Kini mereka berdua berusaha mendapatkan kembali tubuh kakaknya tersebut. Sebagaimana yang sudah dapat Anda duga, judul "Alchemist" ini merujuk kepada Edward yang adalah ahli kimia jenius atau singkatnya seorang alchemist. Hingga sekarang banyak sekali orang yang memang menganggap anime ini sebagai anime terbaik sepanjang masa.

--

Punya pendapat lain atas anime terbaik sepanjang masa? Berikan komentar Anda di bawah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas