home -> Lainnya -> 10 Hal Yang Diperlukan Saat Terjadi Zombie Apocaly...
31 Maret 2020 07:41

10 Hal Yang Diperlukan Saat Terjadi Zombie Apocalypse

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada March 02, 2016

Kiamat Zombie atau popularnya adalah Zombie Apocalypse hanyalah hal fiksi yang hanya sering terlihat di berbagai media popular, namun bagaimana jika kita membayangkan hal tersebut benar-benar terjadi? Apakah Anda siap menghadapi hal ini? Berikut adalah 10 hal yang diperlukan apabila zombie apocalypse benar-benar terjadi.

10. Respirator

respirator

Tergantung seperti apa yang menyebabkan terjadinya zombie apocalypse atau kiamat zombie ini, namun sebagian besar media telah mengajarkan kita bahwa salah satu hal utama yang dapat menyebabkan kiamat ini adalah virus. Jadi ada baiknya Anda melengkapi diri dengan respirator. Respirator dapat melindungi diri Anda dari kemungkinan virus yang menyebabkan terjadinya zombie apocalypse sebelum Anda berubah menjadi pasukan mayat hidup.

9. Pakaian

clothes

Hal lain yang bisa kita pelajari dari berbagai media yang mengisahkan tentang cara bertahan hidup adalah mereka selalu mengenakan pakaian yang sama secara terus menerus. Lalu bagaimana jika pakaian tersebut robek, basah, atau sangat kotor? Apakah kita harus berlari dari serangan zombie tanpa mengenakan busana? Lalu bagaimana jika cuaca sedang sangat dingin? Ya, secara sederhana bawalah beberapa pakaian dalam tas survival Anda. Masukkan juga beberapa pakaian tebal yang mungkin dapat melindungi Anda dari cakar atau gigitan para zombie ini.

8. Night Vision

night vision

Meskipun orang yang Anda kenal sudah berubah menjaid zombie, tapi mereka tetaplah memiliki pancaran panas dalam tubuhnya. Untuk itulah night vision di sini digunakan. Di dalam kegelapan, Anda akan bisa melihat objek panas dalam suatu tempat. Anda mungkin saja bisa mendeteksi lebih dahulu keberadaan para zombie ini di dalam kegelapan. Benda satu ini tidak bisa dipungkiri mungkin saja dapat menjadi benda wajib yang harus dimiliki untuk bertahan hidup dari kiamat zombie.

7. Sepatu Lari

running shoes

Memiliki alasan yang sangat sama dengan pakaian. Jika kita berjuang bertahan hidup dari zombie apocalypse maka kita tentunya pasti akan sering berlari untuk dapat bertahan hidup, dan hal tersebut tentu tidak akan kita lakukan dengan sandal jepit bukan? Oleh karen itu pilihlah alas kaki yang cocok untuk bisa berlari dari kejaran mayat-mayat hidup ini. Jangan pilih sandal karena walaupun terkesan sangat sederhana dan mudah digunakan, namun sangat tidak cocok untuk belari. Pilihan paling tepat adalah menggunakan sepatu yang memang ditujukan untuk belari alias sepatu olahraga lari.

6. Epinephrine

Epinephrine pen

Secara singkat, Epinephrine adalah sebutan medis untuk obat pemacu adrenaline. Sederhanya Anda dapat membayangkan minuman seperti Redbull namun dengan tambahan steroid. Hal seperti itulah yang akan Anda rasakan bila menggunakan epinephrine. Dengan hal ini dipercaya maka layaknya steroid, dalam jangka waktu yang relatif singkat maka seseorang akan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun dikarenakan epinephrine adalah cairan murni untuk meningkatkan adrenalin, maka penggunaannya hanya ditujukan saat terdesak saja. Walaupun dalam zombie apocalypse, penggunaan epinephrine berlebihan hanya akan membuat jantung kita berhenti.

5. Teropong

binocular

Teropong adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus Anda bawa serangan zombie-zombie ini terjadi. Selain berguna untuk mencari tempat bertahan hidup atau bahkan orang yang selamat, teropong juga dapat digunakan sebagai alat bantu untuk melihat keberadaan para zombie. Dengan mengetahui posisi zombie dari jauh, setidaknya dapat memberikan Anda waktu lebih untuk segera menjauh agar tidak diserang oleh mayat-mayat hidup ini. Bayangkan apabila Anda tidak membawa teropong dan dari jauh seakan-akan ada orang yang juga seperti Anda, selamat dari kiamat zombie ini namun begitu Anda mendekat ternyata tidak lain dan tidak bukan orang tersebut adalah zombie.

4. Teman Yang Lambat

slow friends

Ini adalah hal yang kejam, namun insting dasar setiap kehidupan adalah bertahan hidup. Apakah dari sini Anda sudah mendapatkan gambaran mengapa kita harus memiliki teman yang lambat saat zombie apocalypse terjadi? Saat kita hidup dalam sebuah kelompok, salah satu hal yang akan terlintas pertama kali adalah kemampuan dari masing-masing individu di kelompok Anda. Tapi bagaimana jika ternyata ada seseorang yang tidak cekatan, lambat, dan tidak memiliki kemampuan apa-apa dalam kelompok Anda? Hal tersebut ternyata justru memiliki sisi positifnya sendiri karena orang tersebut akan meningkatkan kemungkinan kelompok Anda untuk dapat selamat saat serangan zombie ini benar-benar terjadi.

 

3. Alat Komunikasi

cb radio

Juga merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam zombie apocalypse. Keberadaan alat komunikasi akan membuat kemungkinan kita untuk bisa bertahan hidup dari serangan zombie lebih meningkat. Alasannya adalah kita dapat berharap bahwa masih ada orang-orang lain yang menggunakan alat-alat komunikasi ini untuk memberitahukan posisi serangan zombie atau bahkan memberitahukan keberadaan mereka. Jika tidak ada alat komunikasi, ada baiknya Anda mempersiapkan hal terburuk yang mungkin akan terjadi pada diri Anda yaitu bertahan hidup sendirian. Ingatlah bahwa manusia itu adalah mahluk sosial dan kesendirian adalah salah satu Ketakutan Terbesar Manusia.

2. Senjata

weapon

Sudah tidak perlu dijelaskan lebih lanjut lagi mengapa Anda membutuhkan senjata dalam keadaan ini. Senjata tangan, senjata api, senjata, atau singkatnya pistol, digunakan untuk membunuh zombie. Ingatlah bahwa semua senjata membutuhkan kemahiran khusus dan pengalaman untuk dapat menggunakannya. Bahkan walaupun Anda sudah mahir menggunakannya, hemat-hematlah dalam penggunaannya karena dalam situasi seperti zombie apocalypse ataupun situasi bertahan hidup lainnya, tidaklah mudah untuk dapat menemukan peluru senjata Anda.

1. Makanan Kaleng

can food

Walaupun berbagai jenis makanan juga dapat menjadi pilihan yang tepat, namun kebanyakan makanan tidak dapat bertahan dalam waktu yang lama dan sebagian besar makanan daging sudah akan dihabiskan oleh para zombie ataupun hewan-hewan liar. Sekali para zombie menghabiskan stok makanan segar yang ada di semua tempat, makanan kaleng adalah pilihan yang tertinggal bagi Anda untuk bisa bertahan hidup. Meskipun rasa dari makanan kaleng tidak enak, hal tersebut masih lebih baik dibandingkan bila Anda harus berlari dalam keadaan perut kosong. Makanan kaleng juga daapt disimpan dalam waktu yang cukup lama, jadi Anda tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan stok makanan. Ketahuilah bahwa manusia dapat bertahan hidup kurang lebih 5-6 minggu tanpa makan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas