home -> Lainnya -> 10 Tips Membuat Kepribadian Anda Lebih Menarik
20 September 2018 18:12

10 Tips Membuat Kepribadian Anda Lebih Menarik

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 24, 2016

Kepribadian adalah suatu perilaku atau pola khas seseorang yang membuat orang berbeda satu dengan yang lain. Dalam kehidupan bermasyarakat tentunya kita lebih memilih bergaul dengan orang yang meiliki kepribadian baik dan menarik. Orang yang memiliki kepribadian menarik dapat memberikan pengaruh yang baik bagi kita. Tapi bagaimanakah cara untuk membuat pribadi yang menarik. Berikut adalah 10 cara membuat kepribadian yang menarik.

10. Gaya Berpakaian

gaya berpakaian

Gaya berpakaian yang baik dan sopan juga bisa menentukan apakah Anda orang yang berkepribadian menarik atau tidak. Untuk itu Anda perlu mengerti tentang fashion. Tidak mungkin Anda datang ke suatu acara resmi hanya dengan menggunakan kaos dan celana pendek. Anda harus bisa menentukan pakaian apa yang tepat bila menghadiri suatu acara. Anda ingin orang melihat Anda sebagai orang yang menarik, bukan orang yang memalukan.

9. Bahasa Tubuh

bahasa tubuh

Dalam suatu pertemuan atau percakapan, bahasa tubuh adalah hal yang sangat penting yang dapat menentukan kepribadian Anda. Jaga bahasa tubuh Anda jangan sampai Anda melakukan gerakan yang tidak diinginkan yang bisa membuat orang tersinggung. Seperti misalnya jangan melipat tangan ketika Anda sedang berbicara dengan orang, atau juga jangan meletakkan tangan Anda di pinggang.

8. Jadi Pendengar Yang Baik

pendengar yang baik

Jangan menjaadi orang yang selalu ingin didengarkan saja namun cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Dengarkan dengan seksama apa yang lawan bicara Anda bicarakan dan beri tanggapan atas ucapan yang dilontarkan kepada Anda. Awalnya memang sulit untuk bisa menjadi pendengar yang baik, namun dengan latihan dan kesabaran, Anda pasti bisa menjadi seorang pendengar yang baik.

7. Perbanyak Membaca Dan Kembangkan Minat Baru

baca buku

Tidak ada guru yang lebih baik daripada pengalaman dan buku. Membaca buku tentang kepribadian juga dapat membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak cara yang mungkin Anda belum ketahui namun ada di buku. Selain itu, mengembangkan minat baru juga dapat membantu Anda berkembang. Mempelajari minat baru juga membuka kesempatan bagi Anda untuk memperluas lingkup pergaulan.

6. Bertemu Orang Baru

bertemu orang baru

Ingin menjadi orang yang menarik? Cobalah untuk memperluar pergaulan dengan cara bertemu dengan orang-orang baru. Dengan bertemu orang baru bisa membuat kita lebih mengerti bagaimana caranya menjadi orang yang lebih baik. Kita juga bisa belajar dari orang tersebut bagaimana caranya menjadi orang yang menarik. Apa yang dimiliki oleh mereka sehingga mereka bisa memiliki kepribadian menarik seperti sekarang ini.

5. Selalu Mendukung Orang Lain

supporting other

Menjadi orang yang dapat mendukung sesama adalah salah satu sikap yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pribadi yang menarik. Diri kita sendiripun tentunya membutuhkan seseorang yang bisa memberika dukungan bila kita menghadapu suatu masalah, begitu juga dengan orang lain. Hal tersebut itulah yang seharusnya bisa mengajarkan kita untuk bisa membantu orang lain ketika mereka mengalami kesulitan. Perlu diketahui bahwa tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengatasi masalah sendirian.

4. Hormati Orang Lain

hormati orang

Ingin menjadi orang yang menarik tentunya kita juga harus bisa menghargai orang lain. Orang yang bisa menghargai orang lain biasanya akan diberikan kredit lebih. Contoh mudahnya adalah menegur orang yang lebih tua lebih dahulu atau bisa juga memberikan ucapan terima kasih bila mendapat bantuan dari seseorang. Jangan berharap kita akan bisa dihargai orang lain apabila kita tidak menghargai orang lain terlebih dahulu.

3. Jadi Orang Yang Humoris

orang humoris

Siapapun pasti lebih senang bergaul dengan orang yang memiliki selera humor bagus. Dengan kehadiran orang yang humoris dapat memberikan suasana senang dalam suatu kelompok. Disaat mengalami suatu masalah dalam suatu kelompok, maka kehadiran orang humoris bisa mencairkan suasana yang tegang. Tentunya kita harus memperhatikan bahwa selera humor tiap orang berbeda-beda, jadi harus berhati-hati dalam memilih bahan lelucon agar tidak ada yang tersinggung. 

2. Bersikap Positif

sikap positif

Menjadi orang yang berpikiran positif menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk bisa menjadi seseorang yang menarik. Tidak ada orang yang mau berteman dengan orang yang bisanya selalu melihat sisi buruk dari sesuatu. Selalu jadi orang yang bisa menjadi cahaya dalam suatu kelompok. Orang yang bisa memberikan energi positif dalam lingkungan masyarakat akan selalu dicari oleh orang banyak.

1. Jadi Diri Sendiri

be yourself

Mungkin sudah banyak dari kalian yang bosan mendengar cara satu ini. Namun cara ini merupakan cara terbaik untuk bisa menjadi seseorang yang menarik. Kita perlu tahu bahwa setiap orang diciptakan dengan keunikan tersendiri, jadi bukan menjadi suatu alasan untuk berakting menjadi orang lain. Dengan menjadi diri sendiri akan membuka peluang adanya orang yang menyukai kepribadian kita.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas