home -> Lainnya -> 10 Pekerjaan Terbaik Di Tahun 2016
21 Agustus 2019 01:39

10 Pekerjaan Terbaik Di Tahun 2016

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada February 23, 2016

Dalam memiliih suatu pekerjaan, orang pasti akan melihat apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan kemampuannya. Setelah itu mereka akan melihat kondisi tempat kerja dan apakah pekerjaan tersebut memiliki masa depan yang bagus. Beberapa pekerjaan yang akan dibahas berikut ini diperkirakan akan menjadi pekerjaan terbaik di tahun 2016. Mari kita simak daftar 10 pekerjaan terbaik di tahun 2016 berikut ini.

10. Suster

nurse

Pekerjaan seorang suster kurang lebih hampir mirip dengan dokter, namun pekerjaan suster biasanya lebih terkonsentrasi pada melakukan tes fisik, test lab, membantu menganalisa penyakit, menyediakan obat, dan mengedukasi pasien. Pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar ini dianggap sebagai pekerjaan terbaik yang memiliki masa depan cerah di tahun 2016. Sebagai seorang suster juga dituntut untuk memiliki rasa sabar yang tinggi dalam melayani kebutuhan pasien.

9. Psikiater

psychiatrist

Di dunia pekerjaan tentunya seorang karyawan akan mengalami stress yang tinggi. Stress yang tinggi selain dapat menganggu kinerja karyawan, juga dapat membuat kehidupan di luar kantor berantakan. Untuk itulah orang membutuhkan seorang psikiater untuk bisa mengatasi masalah stress tersebut. Pekerjaan psikiater ini selain dapat membatnu meringankan beban orang, ternyata juga dapat menghasilkan penghasilan yang tinggi. Hanya berkonsultasi dalam sejam saja, seorang psikiater dapat mengantongi sejumlah uang yang banyak.

8. Personalia

personalia

Peran seorang personalia amatlah sangat dibutuhkan untuk perusahaan. Setiap saat pasti akan ada saja perusahaan yang muncul. Perusahaan tersebut tentunya butuh seseorang yang dapat diandalkan untuk dapat mengelola dan membina para karyawan baru. Tugas itulah yang harus dikerjakan oleh seorang personalia. Seorang personalia yang baik harus bisa mengatur dan melatih para karyawan baru agar bisa bekerja sesuai dengan pekerjaan yang mereka kerjakan.

7. Marketing

marketing

Setiap tahunnya, suatu perusahaan akan membutuhkan peran seorang marketing untuk memasarkan produk perusahaan. Berhasil atau tidaknya penjualaan produk suatu perusahaan amat tergantung dari peran seorang marketing. Peran marketing yang sangat dibutuhkan ini membuat banyak orang mengatakan bahwa pekerjaan memiliki masa depan yang cerah. Tentunay untuk menjadi seorang marketing yang baik, Anda harus memiliki strategi khusus untuk bisa memasarkan produk perusahaan.

6. Insinyur

insinyur

Insinyur merupakan pekerjaan penting yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dalam hal membangun bangunan, orang pasti akan membutuhkan bantuan dari seorang insinyur dalam hal bagaimana membuat bangunan yang kokoh dan aman. Rumah, kantor, rumah sakit, semua pasti membutuhkan tenaga insinyur. Dan lagi mengingat peluang di bidang ini sangat terbuka lebar, maka pekerjaan insinyur bisa jadi pekerjaan tepat bagi Anda.

5. Dokter Spesialis

specialist doctor

Saat ini jumlah dokter spesialis masih tergolong kurang, sementara pasien yang menderita suatu penyakit di bagian tubuh khusus semakin bertambah. Karena itulah dibutuhkan tenaga tambahn di bidang kesehatan ini. Menjadi seorang dokter spesialis merupakan pilihan pekerjaan terbaik bagi Anda yang juga perduli dengan kesehatan. Meskipun sulit untuk bisa menjadi seorang dokter spesialis tapi gaji yang didapatkan dari pekerjaan ini sangatglah setimpal.

4. system Analyst

system analyst

Tidak ada sistem yang sempurna dimanapun. Semakin berjalannya waktu, pasti akan ada saja perubahan yang harus dilakukan dalam suatu perusahaan. Disinilah peran seorang analisis sistem akan dibutuhkan. Tugas seorang analisis adalah harus bisa melakukan analisa dan menyimpulkan apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh sistem. Sebagai bayarannya, seorang sistem analis akan mendapat gaji yang cukup tinggi bila ia berhasil meningkatkan kinerja sistem dari suatu perusahaan.

3. Konsultan Keuangan

finance consultant

Sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk bisa mengontrol kondisi keuangan mereka. Dan karena semakin banyaknya perusahaan yang bermunculan, maka kebutuhan akan seorang konsultan keuangan pun akan meningkat. Biar bagaimanapun juga, peran seorang konsultan keuangan sangatlah vital bagi sebuah perusahaan. Dikarenakan perannya yang sangat penting itulah pekerjaan ini menjadi pekerjaan terbaik di dunia.

2. Web Designer

web designer

Tidak jauh berbeda dengan software engineering, web designer juga menjadi salah pekerjaan terbaik yang patut Anda ambil. Semakin tinggi kebutuhan orang akan website membuat peluang menjadi seoran gweb designer semakin terbuka lebar. Walaupun termasuk pekerjaan yang bisa membuat stress, namun gaji yang didapatkan juga setara dengan apa yang telah kita kerjakan. Biasanya web designer adalah orang-orang yang memiliki banyak ide-ide unik dan kreatif, maka pekerjaan ini sangatlah cocok untuk orang-orang seperti itu.

1. Software Engineering

software engineering

Sudah tak terbantahkan lagi pekerjaan  sebagai software engineering menjadi pekerjaan terbaik di tahun 2016. Semakin majunya teknologi membuat semakin banyaknya software yang muncul. Sudah menjadi tugas bagi seorang software developer untuk terus mencari ide dalam membuat aplikasi baru yang dapat berguna bagi orang banyak. Sudah tentu gaji yang ditwarkan juga tidaklah rendah untuk pekerjaan satu ini. 

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas