home -> Lifestyle -> 10 Merk Jam Tangan Paling Terkenal
17 Desember 2017 07:20

10 Merk Jam Tangan Paling Terkenal

Oleh reagan dalam Lifestyle pada February 12, 2016

Jam tangan atau arloji bukanlah berfungsi sebagai alat penunjuk waktu saja, namun juga dapat menjadi perhiasan yang dapat membuat si pemakai jadi bangga bila mengenakannya. Model yang stylish, elegan dan nyaman dipakai dapat menentukan bagus atau tidaknya suatu jam. Saat ini ada beberapa merk jam yang dianggap oleh banyak orang sebagai merk jam tangan yang paling terkenal. Berikut adalah daftar 10 merk jam tangan paling terkenal.

10. Seiko

seiko

Tidak mau kalah dengan Swiss, kali ini Jepang sebagai salah satu negara berkembang dunia menciptakan salah satu merk jam tangan yang juga cukup dikenal oleh banyak orang, Seiko. Didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori. Seiok sendiri merupakan bahasa Jepang yang memiliki arti indah atau menit atau sukses. Seiko tidak hanya dikenal dengan harganya yang murah, namun jam tangan satu ini merupakan jam tangan yang sangat cocok dipakai dalam segala macam acara.

9. Ulysse Nardin

Ulysse Nardin

Nama Ulysse Nardin merupakan nama merk jam terkenal yang diambil sesuai dengan nama penemunya yakni Ulysse Nardin pada tahun 1846. Jam tangan ini dikenal berkat keakurasian marine chronometernya dan makeover teknisnya. Sebagai salah satu merk jam tangan terkenal, Nardin berhasil meraih sejumlah penghargaan sebagai jam tangan mewah di dunia. Sebanyak 18 penghargaan emas internasional berhasil ia raih. 

8. IWC Schaffhausen

IWC Schaffhausen

Sebagai pecinta jam tangan, tentunya sudah mengenal akan merk jam tangan satu ini, IWC Schaffhausen. Jam tangan yang biasa dipakai oleh kalangan orang atas ini pertama kali ditemukan pada tahun 1868 oleh seorang insinyur Amerika dan pembuat jam Florentine Ariosto Jones.  Jones menciptakan IWC dengen mengkombinasikan desain elegan dari Swiss dengan teknologi modern dari Amerika. 

7. Mont Blanc

Mont Blanc

Ditemukan oleh 3 orang yang bernama Claus Johannes Voss, Alfred Nehemias, dan August Eberstein pada tahun 1906 dengan nama awal Simpli Filler Pen. Saat ini Mont Blanc sudah menjadi bagian dari Richemount Group dan dimiliki oleh keluarga Rupert dari Afrika Selatan. Tahun ini, Mont Blanc telah menjadi merk jam tangan terkenal yang menjadi best seller. Walaupun designnya yang elegan, namun Mont Blanc dijual dengan harga yang cukuup terjangkau oleh konsumen. Jadi konsumen tetap bisa menikmati sensasi menggunakan jam tangan terkenal walaupun dengan keadaan dompet yang pas-pasan.

6. Patek Phillippe

Patek Philippe

Patek Philippe telah dikenal sebagai jam tangan mewah, berkelas, dan elegan di dunia. Sebagai salah satu merk jam tangan terkenal, Patek Philipe selalu mengutamakan konsep kemewahan dalam setiap pembuatan produknya. Tiap detail pembuatan jam tangan ini yang kompleks ini selalu menjadi perhatian utama. Bukanlah sesuatu yang aneh apabila banyak orang yang menyukai jam tangan Swiss satu ini.

5. TAG Heuer

TAG Heuer

Swiss memang terkenal akan jam tangannya. Kali ini adalah TAG Heuer yang masuk ke dalam salah satu daftar merk jam tangan terkenal. Pertama kali perusahaan ini didirikan pada 1860 oleh Edouard Heuer di Swiss dengan nama Uhrenmanufaktur Heuer AG. Pada tahun 1985 namanya berganti menjadi TAG Group yang kemudian berubah menjadi TAG Heuer. TAG Heuer memiliki suatu ciri khas pada jam tangannya yang disebut chronograph, dimana selain berguna sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini juga bisa digunakan sebagai stopwatch.

4. Omega

omega

Jam tangan nyang sudah terkenal di dunia saat ini pertama kali ditemukan oleh seorang pria yang berumur 23 tahun bernama Louis Brandt. Omega saat ini seringkali menjadi sponsor untuk olahraga tenis, golf dan juga pencatat waktu untuk olimpiade. Olimpiade tahun 2006, 2008, dan 2010 diketahui  menggunakan merk terkenal satu ini. Sebagai tambahan, Omega juga menjadi merk jam tangan yang dipilih oleh NASA dan menjadi jam tangan pertama yang berhasil mendarat di bulan. Selain itu, film James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig juga menggunakan salah satu tipe dari Omega yakni Omega Seamaster.

3. Swatch

swatch

Jam tangan yang diluncurkan ke dunia pada tahun 1983 oleh Nicolas Hayek ini telah menjadi salah satu merk jam tangan yang terkenal sampai saat ini. Dibuat dengan teknologi yang canggih dan daya tahannya yang kuat, jam tangan ini sudah menjadi pilihan favorit bagi kebanyakan orang. Dengan mengusung konsep casual dan juga fun, perusahaan Swatch telah banyak menjual beberapa tipe jam tangan seperti Irony series, Scuba series, dan Skin Family. Bahkan saat ini Swatch telah mengembangkan metode jam tangan baru yang bisa terkoneksi dengan internet. Dimana jam tersebut bisa menampilkan info cuaca, saham, dan juga berita.

2. Hublot

hublot

Hublot merupakan merk jam tangan terkenal yang berasal dari Swiss. Walaupun merupakan jam tangan aasl Swiss, Hublot pertama kali ditemukan pada tahun 1980 oleh pria kebangsaan Italia bernama Carlos Crocco. Carlos Crocco menciptakan jam tangan Hublot pertama yang menggunakan bahan karet sebagai tali jam. Selain itu, Carlos Crocco juga menjadi orang pertama yang berhasil mengkombinasikan karet dengan emas menjadi jam tangan yang mengagumkan. Kesuksesan Hublot sampai saat ini terus meningkat mengingat semakin banyaknya toko jam di dunia yang menjual Hublot.

1. Rolex

Rolex

Kita sudah tidak perlu kaget lagi siapa merk jam tangan apa yang paling terkenal saati ini, jawabannya sudah pasti Rolex. Tidak ada lagi yang sanggup membantah merk jam tangan satu ini. Harganya yang mahal setara dengan bentuk jamnya yang juga menampilkan sisi elegannya. Karena harga jam tangan asal Swiss ini tergolong mahal, biasanya jam tangan ini hanya digunakan oleh para orang kaya saja.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas