home -> Lainnya -> 10 Negara Terbaik Untuk Hidup
16 Oktober 2018 04:10

10 Negara Terbaik Untuk Hidup

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 10, 2016

Sebagai manusia tentunya kita menginginkan hidup yang terjamin. Baik itu kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan juga keamanan. Sayangnya tidak mudah untuk mencari negara yang menyediakan segala jaminan hidup yang lengkap seperti itu. Di dunia ini hanya beberapa negara yang dianggap oleh banyak orang sebagai negara terbaik untuk hidup. Penasaran? Mari kita simak daftar 10 negara terbaik untuk hidup berikut ini.

10. Selandia Baru

new zealand

Dengan ibukota Wellington, Selandia Baru menjadi negara terakhir pelengkap daftar negara terbaik untuk ditinggali. Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam dan juga pemandangan yang bagus, Selandia Baru telah lama diidamkan leh orang sebagai tempat tinggal impian. Angka pariwisata di Selandia Baru tiap tahunnya selalu meningkat. Para wisatawan tersebut penasaran seperti apa rasanya tinggal di negara yang cantik ini. Hampir semua segi kehidupan tercukupi disini, seperti keamanan, kesehatan, tempat tinggal, dan juga pendidikan. Tidak ada alasan lain bagi orang untuk menolak tawaran yang diberikan oleh Selandia Baru.

9. Irlandia

ireland

Layaknya negara kaya di Eropa bagian Barat, Irlandia mempunyai sistem kesehatan yang sangat bagus. Dengan didukung sistem kesehatan tersebut, orang-orang yang tinggal di negara ini pun mayoritas jarang mengalami masalah kesehatan. Pemerintah Irlandia pun tidak lupa akan pendidikan para anak-anak. Rata-rata anak di Irlandia menghabiskan waktu sekitar 12,2 tahun di masa pendidikannya. Bagi pemerintah Irlandia, pendidikan menjadi suatu hal yang sangat penting bagi warganya agar lebih mengerti bagaimana caranya hidup dengan sehat di negara itu.

8. Inggris

united kingdom

Inggris adalah sebuah negara berkembang dan juga negara industri pertama di dunia. Di Inggris juga kalian akan sering menemukan banyak bangunan-bangunan dengan sejarah yang luar biasa. Jika bertanya kepada orang-orang apakah ingin tinggal di Inggris, pasti kebanyakan orang pasti menjawab iya. Di Inggris yang dipimpin oleh seorang ratu ini sangat memperhatikan kehidupan dari rakyatnya. Lahan yang subur, daerah luar kota yang hijau dan juga institusi pendidikan yang banyak, semua dapat dinikmati oleh para warga Inggris. 

7. USA

united state of america

Dengan populasi yang mencapai 315 juta jiwa, tidak diragukan lagi Amerika menjadi negara cukup digemari oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, di tempat inilah banyak peluang pekerjaan dengan gaji yang tinggi dapat diperoleh oleh setiap orang. Juga menjadi negara superpower di dunia, di tahun 2011 Amerika diketahui menghabiskan sejumlah besar uang sebesar 700 miliar USD dimana 41% nya di investasikan untuk meningkatkan kekuatan militer Amerika. Angka 700 miliar USD tersebut mungkin tidaklah angka yang besar bagi negara sebesar Amerika, karena angka pendapatan per kapita Amerika mencapai angka 15.686 triliun USD.

6. Jerman

germany

Jerman menjadi salah satu negara yang paling diminati oleh banyak orang untuk ditinggali. Jaminan kesehatan dan juga pendidikan yang bagus menjadi alasan kenapa negara ini menjadi negara yang paling difavoritkan. Di Jerman yang juga kebanyakan penduduknya adalah wanita, mereka sangat memperhatikan dengan yang namanya persamaan gender. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya perempuan yang menempati posisi di parlemen. Jerman juga termasuk negara yang cukup aman. Dilaporkan hanya ditemukan 1 kasus pembunuhan dari 100.000 warganya dalam waktu 1 tahun. 

5. Belanda

netherlands

Infrastruktur yang bagus, keamanan, sistem kesehatan, pendidikan dan juga kebebasan, hal-hal tersebut itulah yang ditawarkan Belanda untuk para warganya. Sistem pendidikan di Belanda menyediakan sejumlah universitas dimana universitas tersebut sangat terbuka bagi para pelajar asing yang ingin menimba ilmu. Dengan Amsterdam sebagai ibukota Belanda, disana merupakan kota yang terkenal akan sepedanya. Tidak hanya bersepeda dapat membuat sehat, udara di Amsterdam pun rendah polusi. 

4. Swiss

swiss

Ada beberapa alasan kenapa Swiss menjadi negara yang layak untuk Anda tinggali. Disini, para warganya mendapat banyak sekali keuntungan seperti jaminan hidup yang baik, kesehatan, keamanan dan lagi Swiss merupakan salah satu negara di Eropa yang cukup terpencil, dan bebas dari polusi. Baik itu pemerintah dan juga warganya mampu membuat Swiss menjadi negara yang bergaya simple namun modern. Karena hal tersebut itulah Swiss mampu menjadi magnet bagi para turis mancanegara. 

3. Australia

australia

Tanpa memperhatikan dimana mereka tinggal, orang-orang Australia memiliki sifat yang sangat baik dimana mereka tidak akan ragu untuk membantu orang yang sedang kesulitan. Karakter spesial mereka ini menjadikan Australia menjadi kota terbaik untuk tinggal. Meskipun Australia terkenal akan hewan-hewannya yang mematikan, tapi ada juga beberapa hewan lucu yang telah menjadi lambang Australia seperti kangaroo dan koala. Pada data tahun 2015, Australia dianggap sebagai negara ekonomi kapital nomor 1 dengan pendapatan perkapita mencapai 1 miliar USD.

2. Denmark

denmark

Berdasarkan ranking dari Happiness Record, Denmark menjadi negara yang sangat diminati untuk ditinggali karena memiliki persentasi 0% untuk angka kriminalitas, pembunuhan, korupsi, kualitas hidup yang terjamin, dan kestabilan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut membuat Denmark menjadi salah satu dari sekian banyak negara paling bahagia dan teraman untuk ditinggali di dunia. Kesehatan warga yang tinggal di Denmark sangat terjamin karena pemerintahan Denmark telah membuat sistem kesehatan yang sangat luar biasa bagus.

1. Norwegia

norway

Jangan melihat luas negara ini yang kecil, di negara inilah banyak hal positif yang ditawarkan. Sebagai negara terbaik untuk ditinggali, para warga Norwegia dikenal memiliki tingkat kesehatan yang sangat tinggi dikarenakan makanan yang diproduksi sangatlah segar dan sehat, air yang bersih, dan juga udara yang menyegarkan. Sebagai tambahan juga, warga Norwegia sangatlah dikenal karena tahu bagaimana caranya berpesta. Standar hidup yang tinggi dan juga sistem pendidikan di Norwegia yang bagus telah menginspirasi banyak negara di dunia. Menjadi tidak mengherankan lagi kenapa warga Norwegia sangat senang tinggal disana.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas