home -> Lifestyle -> 10 Olahraga Paling Favorit Di Dunia
19 Oktober 2018 02:50

10 Olahraga Paling Favorit Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada February 04, 2016

Jika kita membicarakan topik tentang olahraga, pastinya setiap orang dari kita memiliki olahraga favorit. Ada yang suka spekabola, ada yang suka basket, ada juga yang suka olahraga bulutangkis. Tidak hanya seru untuk dimainkan, olahraga tersebut juga seru walaupun hanya ditonton di layar kaca. Namun hanya beberapa olahraga saja yang menjadi paling favorit di dunia. Inilah daftar 10 olahraga paling favorit di dunia.

10. Formula 1

formula 1

Balapan mobil Formula F1 telah menjadi olahraga favorit hampir di seluruh dunia terutama Eropa. Bagi pecinta mobil dan juga balapan, sangat tidak mungkin melewatkan pertandingan satu ini. Melihat para pembalap saling salip menyalip demi menjadi yang terdepat memberika sebuah sensari tersendiri bagi para penonton. Meskipun termasuk salah satu olahraga yang berbahaya, namun tetap saja para pembalap dan juga penonton tetap menyukai olahgara ini. Bagi yang penggemar fanatik, bahkan mereka tidak ragu untuk mengikuti setiap event balapan walaupun harus sampai keluar negeri.

9. Golf

golf

Salah satu olahraga ini selain menjadi favorit bagi orang banyak, golf juga menjadi salah satu olahraga yang biasa dilakukan oleh orang elit atau mewah. Menggunakan sebuah bola dan juga beberapa jenisalat pemukul dengan jenis yang berbeda tergantung dengan kondisi lapangan. PAra pemain golf harus memasukkan bola ke dalam lubang dimana tiap lubang memiliki jumah poin yang berbeda. Poin disini adalah si pemukul harus memasukkan bola dengan memukulnya seminimal mungkin dengan jumlah pukulan yang telah ditentukan. 

8. Tinju

tinju

Tidak hanya sekedar  salah satu jenis beladiri, namun tinju merpakan salah satu jenis olahraga yang sudah sangat disukai oleh orang banyak di seluruh dunia. Beberapa atlit terkenal dari olahraga ini diantaranya adalah Muhammad Ali, Mike Tyson, Floyd Mayweather, dan juga Manny Pacquiao. Terbagi dalam beberapa kelas sesuai dengan berat petinju, olahraga ini dilakukan diatas sebuah ring, menggunakan sarung tinju dan diawasi oleh seorang wasit. Jika pemenang belum juga dapat ditentukan setelah 12 ronde, biasanya akan dilakukan perhitungan poin oleh dewan juri untuk, poin terbanyak berarti dialah yang menang.

7. Rugby

rugby

Tidak jauh berbeda dengan American Football, hanya saja untuk di Inggris lebih dikenal dengan nama rugby. Telah dikenal dari abad ke-19, rugby telah sukses menyebar ke beberapa belahan dunia seperti Spanyol, Perancis, Australia, dan juga Selandia Baru. Yang membedakan rugby dengan american football hanyalah di peraturan permainan dan juga pelindung. Bila di american football, pemainnya dilengkapi dengan pelindung dari bawah sampai ujung kaki, maka di rugby sama sekali tidak diperbolehkan menggunakan pelindung.

6. American Football

american football

Merupakan salah satu jenis cabang olahraga lain yang masuk sebagai salah satu olahraga terfavorit di dunia. Berasal dari Amerika dan lebih dikenal dengan nama football. 1 game football dimainkan oleh 2 tim yang berisikan masing-masing 11 pemain. Di masing-masing tim memiliki sebuah gawang yang harus mereka pertahankan. Bola yang digunakan termasuk unik karena berbentuk lonjong. Dan kedua tim harus membawa bola tersebut sejaugh mungkin menuju gawang lawan.

5. Cricket

cricket

Sebenarnya cricket tidaklah jauh berbeda dengan baseball dalam hal permainan, hanya saja cricket menggunakan pemukul, bola dan luas lapangan yang berbeda. Dan juga 1 tim biasa diisi pemain sebanyak 11 orang.Tim bertahan harus berjuang sebaik mungkin untuk dapat membuat tim yang memukul bola kesulitan untuk berlari. Dengan begitu lawan akan sulit mendapatkan angka untuk menang. Olahraga cricket ini merupakan olahraga asli di Inggris dan menjadi salah satu yang paling terfavorit di dunia.

4. Baseball

baseball

Olahraga favorit keempat di dunia ini dibutuhkan 2 tim yang beranggotakan 9 pemain. Dengan menggunakan sebuah pemukul dan 1 buah bola baseball, tim yang bertugas menjadi pemukul harus lebih bisa mencetak angka sebanyak-banyaknya dengan cara memukul bola sejauh-jauhnya. Nah tugas tim bertahan demi bisa menghentikan tim pemukul mencetak angka adalah dengan cara menangkap bola hasil pukulan dan harus berlari kearah pos yang akan dituju oleh tim lawan.

3. Tenis

tenis

Roger Federer? Novak Djokovic? Serena Williams? Mereka bertiga hanyalah sedikit dari atlit terkenal yang berasal dari cabang olahraga tenis. Tenis adalah sebuah olahraga yang mempertandingan 2 pemain dalam 1 lapangan hijau berbentuk persegi panjang. Seorang pemain bisa dikatakan menang apabila dia berhasil mencetak point lebih banyak dari lawannya. Dalam olahraga tenis ini dibutuhkan sebuah alat yang digunakan untuk memukul bola yang dinamakan raket. Setiap pemain harus bisa memukul bola semaksimal mungkin agar lawan tidak bisa mengembalikan bola tersebut. Dari situlah point akan didapatkan.

2. Basket

bola basket

Dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan 5 orang, basket ternyata memiliki banyak peminat baik itu yang bermain atau bahkan hanya penonton. Dimainkan d i lapangan yang berbentuk persegi panjang, tim yang ingin menang diwajibkan untuk mencetak angka sebanyak-banyaknya dengan memasukkan bola ke dalam ring. Berbeda dengan sepakbola yang dilarang menggunakan tangan, pada basket yang dilarang adalah penggunaan kaki.

1. Sepakbola

sepakbola

Tidak ada orang di dunia yang tidak tahu bila ditanya tentang sepakbola, terlepas apakah orang tersebut suka bermain sepakbola atau tidak setidaknya mereka pasti sedikit tahu. Memiliki fans yang hampir tersebar di seluruh penjuru dunia membuat olahraga satu ini menjadi yang terfavorit diantara olahraga lainnya. Dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 11 pemain, sepakbola dimainkan dengan tujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan dengan menggunakan bagian tubuh apapun kecuali tangan. Event paling bergengsi di dunia sepakbola adalah World Cup yang dilakukan setiap 4 tahun sekali dengan mempertandingkan tiap tim antar negara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas