home -> Teknologi -> 10 Kereta Paling Mewah Yang Ada Di Dunia
17 Desember 2017 07:22

10 Kereta Paling Mewah Yang Ada Di Dunia

Oleh reagan dalam Teknologi pada February 04, 2016

Kereta telah menjadi salah satu alat transportasi darat favorit bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan keluar kota sembari menikmati indahnya pemandangan. Beberapa negara telah mencoba dan membuat kereta yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, nyaman dan juga mewah dengan tujuan agar orang yang menaiki kereta tersebut dapat merasa nyaman dan juga bangga. Inilah daftar 10 kereta paling mewah yang ada di dunia.

10. Indian Pacific

Indian Pacific

Kereta ini melintasi antara kota Sydney dan Perth dengan jarak 4.352 km. Menjadi salah satu kereta termewah di dunia, Indian Pacific juga dikenal sebagai salah satu kereta dengan rute terpanjang di dunia. Dengan perjalanan selama 4 hari 3 malam, Indian Pacific memberikan pengalaman mengagumkan berkeliling Australia bagi para penumpangnya. Dengan perjalanan dimulai di Sydney, penumpang dapat menikmati makanan ala Australia di restoran yang disediakan oleh kereta ini. Tidak hanya itu, para penumpang juga dapat menikmati wine dan bir yang nikmat.

9. Palace on Wheel

Palace on Wheel

Merupakan kereta pertama di India yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi saja melainkan juga menyajikan tempat menginap. Denga nharga tiket yang hanya 4.02 USD/km, Palace on Wheel menyediakan perjalanan seru dengan melalui beberapa tempat terkenal di Rajasthan seperti Jaipur, Jodhpur, Chitaurgarh, Jaisalmer, Udaipur, dan Arga. Tentu saja sebagai kereta mewah tidak lengkap rasanya bila di dalamnya tidak dilengkapi beberapa fasilitas seperti ruangan kelas satu, bar, spa salon, dan 2 restoran.

8. Blue Train

Blue Train

Melakukan perjalanan dari Pretoria sampai Cape Town, Blue Train telah 2 kali mendapatkan penghargaan sebagai kereta termewah yang dimiliki oleh Afrika. Kereta mewah satu ini telah beroperasi sejak tahun 1946 sampai sekarang. Namun pada tahun 1997 Blue Train sempat berhenti beroperasi untuk diperbaharui. Blue Train ini terbagi menjadi 2 bagian kereta yang mempunyai daya tampung yang berbeda. Kereta pertama mampu menampung sebanyak 52 penumpang, dan yang kedua mampu menampung lebih banyak yak ni 80 penumpan.

7. Rocky Mountaineer

Rocky Mountaineer

Telah berhasil mendapatkan pengakuan internasional sebagai salah satu kereta termewah di dunia yang menawarkan perjalan menelusuri indahnya pemandangan Canada. Dalam perjalanan yang ditawarkan oleh Rocky Mountaineer, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alami dari pegunungan Rocky. Dalam perjalanannya, kelas pada Rocky Mountaineer terbagi menjadi 4 yakni Gold Leaf Service, Silver Leaf Service, Red Leaf Service dan Whistler. 

6. Rovos Rail / Pride of Africa

Rovos Rail

Pride of Africa menawarkan perjalanan yang tak terlupakan bagi orang-orang yang mencari petualangan. Fasilitas mewah dari kereta 1 ini hanya dinikmati di akhir bulan April sampai dengan awal Mei dan menawarkan perjalanan sejauh 3.218 km dalam waktu 9 hari. Ddengan melalui padang gurun Savannah di Afrika Selatan, Pride of Africa telah dibuktikan oleh para fotografer sebagai kereta yang menyajikan pemandangan luar biasa.

5. Eastern and Oriental Express

Eastern anOriental Express

Sebagai salah satu kereta mewah di dunia, Eastern and Oriental Express menyediakan jasa tour dimana kereta ini akan melalui 3 negara yakni Singapore, Malaysia, dan juga Thailand. Dengan harga tiker 8.74 USD, perjalanan menggunakan kereta mewah ini akan dimulai di Woodlands, Johor Bahru, Kuala Lumpur, Georgetown, Hua Hin, River Kwai, dan kemudian berakhir di Bangkok. Di dalam kereta juga terdapat 2 resotran, dimana hanya para koki terpilihnya yang boleh memasak makanan untuk para penumpang. Makanan yang disajikan juga merupakan makanan hasil kombinasi dari gaya makanan Cina, Barat, dan juga Inggris.

4. Royal Scotsman

Royal Scotsman

Walaupun hanya sanggup mengangkut 36 penumpang namun Royal Scotsman mampu memberikan pelayanan luar biasa sehingga menjadi salah satu kereta termewah di dunia. Berisikan ahli makanan berpengalaman, makan malam berkelas bintang 5, pemilihan makanan dengan wine yang tepat, dan tidak lupa pelayanan yang spesial, tidak mungkin tidak ada orang yang tidak menyukai kereta ini. 

3. Maharaja Express

Maharaja Express

Ruter perjalanan dari Mumbai menuju Delhi dapat menggunakan transportasi berupa kereta api. Kereta api ini menyediakan kelas Presidential Suite dimana pada kelas ini disediakan berbagai macam fasilitas menarik seperti restoran bertemakan emas, koki spesial, pelayan yang ramah dan lain-lain. Dengan fasilitas yang lengkap seperti itu membuat Maharaja Express menjadi transportasi kereta yang cukup mewah. Selain dimanjakan dengan fasilitas top, para wisatawan juga dapat menikmati perjalanan khusus selama 7 hari mengunjungi tempat-tempat terkenal di India. Semua itu cukup dengan membayar tiket seharga 11.61 USD tiap kilometernya.

2. Golden Eagle Trans-Siberian Express

Golden Eagle Trans Siberian Express

Golden Eagle Trans Siberian Express menyediakan perjalanan mewah dari Moscow menuju Vladivostok dengen melewati beberapa tempat seperti Kazan, Ekaterinburg, Novosibirsk, Irkutsk, Lake Baikal, Ulaan Batar, dan Ulaan Uday. Kereta mewah ini diluncurkan pertama kali pada thaun 2007 dan menyediakan 15 hari Imperial Suite Cabin dengan jarak 10.000 km dengan harga tiket sebesar 5.19 USD.

1. Venice Simplon Orient Express

Venice Simplon Orient Express

Kereta mewah satu ini merupakan salah satu kereta mewah di dunia dengan menggunakan desain dari desain mobil tahun 1920an. Desain klasik dari kereta ini akan membawa Anda kembali merasakan masa-masa nostalgia tahun 1920. Tidak hanya desainnya yang desain, makanan dan minuman yang disajikanpun tak kalah terkenal. Dikarenakan kereta ini menempuh rute Paris-Istanbul, maka makanan yang disajikanpun bertemakan makanan Perancis. Bagi para wisatawan yang ingin membeli suvenir, Venice Simplon Orient Express menyediakan toko kecil yang menjual beberapa cindera mata.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh reagan dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas