home -> Lainnya -> 10 Tempat Terpencil Yang Ada Di Dunia
15 Desember 2019 02:09

10 Tempat Terpencil Yang Ada Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada February 01, 2016

Ada banyak penyebab yang membuat kita tidak bisa pergi ke suatu tempat. Entah itu karena tidak ada akses kendaraan menuju tempat itu atau memang tempat tersebut tertutup untuk umum. Seperti tempat yang akan dibahas di artikel berikut ini. Tempat-tempat yang ada di dunia ini sangatlah terpencil atau terisolasi sehingga sulit untuk didatangi oleh manusia. Inilah daftar 10 tempat terpencil yang ada di dunia.

10. Area 51

area 51

Sebagai salah satu tempat terpencil yang berada di Nevada, Area 51 merupakan suatu tempat khusus dimana dilakukannya berbagai uji coba senjata dan juga pesawat terbang. Akses menuju Area 51 sangatlah tertutup. Kecuali jika Anda seorang ilmuwan atau presiden Amerika Serikiat barulah Anda bisa mengakses tempat ini. Sudah banyak cerita dan juga misteri yang tersebar karena kerahasiaan tempat ini. Salah satunya adalah cerita tentang keberadaan alien.

9. Dataran Tinggi Tibet

tibetan plateau

Menjadi dataran tinggi terbesar dan tertinggi di dunia, dataran tinggi Tibet ini memiliki ketinggian yang mencapai 5.000 meter dan menututpi area sejauh 2,5 juta km. Dikelilingi dengan banyak sekali pegunungan, Tibet merupakan salah satu dari sekian banyak daerah kering yang berada di Asia. Sepanjang waktu yang telah dilewati, tempat ini selalu dalam kondisi membeku. Dan kebanyakan penduduk Tibet bersifat nomaden atau selalu berpindah-pindah tempat tinggal.

8. Hutan Amazon

hutan amazon

Di hutan Amazon inilah merupakan rumah terbesar bagi berbagai macam ekosistem di dunia. Terlebih juga sungainya yang terkenal akan hewannya yang mengerikan. Keanekaragaman ekosistem di hutan ini sangatlah beragam bahkan para penelitipun masih belum sepenuhnya memecahkan rahasia dari hutan ini. Hutan ini menjadi salah satu tempat terpencil bukan hanya dikarenakan oleh keputusan pemerintah negara Brazil saja, namun karena di tempat ini sangat kecil kemungkinanbagi manusia untuk bertahan hidup. 

7. Kerguelen Islands

kerguelen islands

Dikarenakan lokasinya yang jauh dari peradaban manusia, maka tempat ini diberi julukan sebagai Desolation Islands. Meskipun merupakan tempat yang terpencil tapi tidak menutup kemungkinan untuk para wisatawan mengunjungi pulau ini. Utnuk dapat mencapai pulau ini, wisatawan harus pergi menggunakan perahu dari pantai Madagaskar. Itupun membutuhkan waktu selama 6 hari perjalanan. Harap dimaklumkan karena di pulau terpencil ini sama sekali tidak memilik landasan pesawat terbang.

6. Ittoqqortoormiit - Greenland

Ittoqqortoormiit greenland

Pedesaan ini menjadi sebuah desa terpencil dimana hanya memiliki 500 penduduk. Para penduduk ini telah lama bekerja sebagai pemburu dan bertukar barang buruan mereka berupa beruang kutub dan ikan paus. Sebenarnya kegiatan memancing sangat memungkinkan dilakukan pleh para penduduk hanya jika iklim yang mendukung. Dikarekan helikopter yang mengakses tempat ini hanya datang 9 bulan sekali, tempat ini sangat tidak direkomendasikan sebagai tujuan pariwisata.

5. Alert - Canada

alert nuvanut

Berada di sebalah utara dari wilayah Cadana, tempat ini merupakan sebuah pedesaan yang sangat terpencil dengan suhu yang sangat dingin dan merupakan tempat yang jarang sekali mendapat sinar matahair. Tempat yang terdekat dengan tempat ini memilii jarak sekitar 2.000 km. Dan hanya di tempati tulah terdapat landasan pesawat terbang. Landasan pesawat terbang milik militer tersebut biasanya digunakan sebagai tempast menerima bahan persediaan eksternal.

4. Mcmurdo Station - Antarctica

mcmurdo station

Berada tepat di bawah dunia kita, Mcmurdo Station jelaslah masuk ke dalam daftar tempat terpencil yang ada di dunia. Di area ini sama sekali tidak memiliki penduduk asli. Namun disini menjadi tempat tinggal dari 1.200 ilmuwan dan para pekerja. Disinilah para ilmuwan dan para pekerja melakukan pekerjaan mereka untuk meneliti hal-hal penting yang sekiranya dibutuhkan oleh negara. 

3. Motuo County - Cina

motuo county

Merupakan salah satu daerah di Tibet yang masih belum tersentuh oleh teknologi zaman sekarang. Perjalanan menuju daerah terpencil ini sangat sulit dikarenakan masih belum ada jalur yang dibuat untuk orang lewati. Hal tersebut membuat perjalanan menuju tempat ini ini seperti mission impossible. Sudah ada usaha dari pemerintah untuk mencoba membuat akses menuju tempat ini, namun segala usaha dan biaya yang telah dikeluarkan semuanya sia-sia.

2. Tristan Da Cunha

tristan da cunha

Merupakan tetangga jauh dari Afrika Selatan, dimana pulau terpencil ini berjarak sekitar 2735 km dari Afrika Selatan. di pulau ini diketahui hanya memiliki populasi sebanyak 271 orang. Mata pencaharian orang-orang disana sebagian besar adalah petani dan juga pengrajin. Meskipun terpencil, namun di pulau ini ternyata masih bisa mengakses siaran televisi dan juga internet menggunakan satelit. Satu-satunya akses menuju tempat ini adalah menggunakan perahu. Segala macam transportasi penerbangan tidak bisa mengakses tempat terpencil ini karena geografinya yang penuh dengan bebatuan. 

1. Stasiun Luar Angkasa

international space station

Walaupun berada di luar angkasa, namun stasiun luar angkasa masih dianggap oleh banyak orang sebagai tempat terpencil yang ada di dunia. Menjadi tempat yang terisolasi di luar sana, menjadikan stasiun luar angkasa sebagai tempat yang hampir tidak mungkni dijangkau oleh manusia biasa. Hanya orang-orang tertentu yang diizinjakn untuk pergi kesini. Dan biasanya orang itu adalah para ilmuwan yang sudah diberi tugas khusus.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas