home -> Lainnya -> 10 Kota Paling Sibuk Di Dunia
24 Januari 2017 13:58

10 Kota Paling Sibuk Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada January 29, 2016

Padatnya penduduk, sistem transportasi dan infrastruktur menjadi faktor utama yang menentukan sibuknya suatu kota. Tidak hanya sibuk ketika di siang hari, bahkan malam haripun orang-orang tetap sibuk melakukan aktivitasnya sehingga kota-kota tersebut tidak pernah mati. Di dunia ini ada 10 kota yang tergolong sebagai kota yang paling sibuk di dunia. Inilah 10 kota paling sibuk di dunia tersebut.

10. Frankfurt

framkfurt

Menjadi salah satu kota dengan finansial terbesar di Eropa, Frankfurt memiliki kepadatan penduduk mencapai 5,3 juta jiwa di setiap 284 kmnya. Dikenal sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, kalian tidak akan pernah kondisi jalan dan kota Frankfurt yang sepi dari orang. Akan selalu saja ada orang sibuk yang memenuhi kota tersebut. Di Frankfurt ini juga menjadi rumah dari suatu bank besar di dunia yakni Europena Central Bank. Bursa efek di Frankfurt juga terbilang sangat aktif. jadi setiap waktunya selalu saja ada bisnis yang berlangsung di Frankfurt.

9. Singapore

singapore

Kota Singapore telah dikenal sebagai kota yang sangat menarik untukdikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan setiap harinya selalu saja ada para wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan kota Singapore. Dipenuhi dengan para miliuner, Singapore juga memiliki index produksi sebesar 6,2%. Untuk memberikan penyemangat di dunia persaingan, pemerintah kota Singapore tidak memberikan batas minum dalam memberikan upah. 

8. Hongkong

hongkong

Kota dengan jumlah penduduk mencapai 7 juta jiwa ini juga termasuk ke dalam kota-kota yang memiliki pengaruh besar di dunia seperti New york, London, Paris, dan Tokyo. Kota yang juga merupakan tempat asal dari aktor laga terkenal Jackie Chan ini selalu dipenuhi dengan perumahan elit. Di kota inilah semua hal mungkin untuk dilakukan. Bekerja mengumpulkan uang sudah menjadi kegiatan wajib yang dilakukan oleh warga Hongkong. Menjadikan Hongkong menjadi kota yang selalu aktif baik di siang maupun malam hari.

7. Dubai

dubai

Satu dari sekian banyak kota yang tidak mungkin tidak berada dalam daftar kota yang ingin Anda kunjungi. Banyaknya para wisatawan uyang datang berkunjung di kota ini membuat tidak hanya membuat kota ini menjadi kota yang selalu sibuk, bandara di kota Dubaipun tidak pernah terlihat sepi. Tidak hanya sekedar kota yang sibuk, Dubai juga dikenal sebagai kota yang memiliki produksi minyak terbesar di dunia sehingga membuat tingkat perekonomian di Dubai berbeda dengan kota lainnya. 

6. Meksiko

Meksiko

Dengan populasi yang melebihi angka 20 juta orang, membuat kepadatan di kota Meksiko mengalahkan kota New York. Tokyo, dan London. hampir setiap tahunnya Meksiko selalu kebanjiran turis sebanyak 18 juta orang. Hal tersebut membuat Meksiko menjadi salah satu kota yang paling sibuk di dunia. Dibalik kesibukan yang selalu terjadi di Meksiko, perlu ditambahkan juga ternyata banyak sindikat-sindikat kriminal yang berada di Meksiko. Dan aksi-aksi kriminal di Meksiko sudah terkenal berbahaya dan telah terjadi sejak jaman dahulu.

5. Beijing

beijing

Suatu hal yang mengejutkan ternyata ibukota dari Cina juga turut masuk ke dalam daftar kota paling sibuk di dunia. Kota yang juga menjadi magnet bagi para wisatawan ini merupakan pusatnya budaya dan politik dari negara Cina. Kesibukan dari kota ini cukup terlihat karena populasinya yang sangat padat dimana mencapai angka 20.693.000 ketika tahun 2012. Dikarenakan menjadi kota yang selalu sibuk, hal tersebut juga berpengaruh ke airport yang dimiliki oleh Beijing. Beijing Capital International Airport menjadi bandara tersibuk kedua di dunia.

4. Shanghai

shanghai

Shanghai merupakan salah satu kota di Cina yang memiliki pemandangan indah di dunia dan juga memiliki populasi yang padat di dunia. Sekitar 23 jiwa penduduk yang tinggal di kota yang tidak pernah istirahat ini. Lokasi Shanghai yang berada dekat dengan sungai Yangtze membuat Shanghai memegang peranan penting dalam perkonomian di Cina. Apabila melihat dari perkembangan ekonominya yang sangat cepat dapat diprediksi juga bahwa Shanghai dapat memberikan pengaruh bagi perekonomian di dunia, tidak kalah dengan New York dan Tokyo.   

3. London

London

London adalah kota terbesar di Uni Eropa dengan tingkat populasi yang sangat padat. Dengan total masyarakat sebanyak 13 juta jiwa, menjadikan London sebagai kota yang tidak pernah mati. Hampir semua warga London pasti memiliki kesibukan yang sangat padat. Dengan statusnya sebagai salah satu kota paling sibuk di dunia, London bersama dengan New York dan Tokyo dianggap menjadi negara yang memiliki pengaruh besar bagi perekonomian di dunia. Terbukti dengan bursa efek London yang selalu sibuk dan memiliki peran penting di dunia.

2. Tokyo

tokyo

Kepadatan di Tokyo terbilang sangatlah padat dimana jumlah penduduknya yang menyentuh angka 35 juta orang. Hal tersebut membuat orang tidak heran lagi kenapa Tokyo bisa menjadi kota paling sibuk kedua setelah New York. Seperti tidak punya batasan waktu, penduduk kota Tokyo terkenal akan kesibukannya. Sangat mustahil sepertinya untuk memberitahu orang-orang di kota ini untuk beristirahat. Memang sudah pada dasarnya warga Tokyo adalah orang-orang yang independent, jadi segala aktivitas selalu mereka lakukan sendiri. Sangat tidak heran kenapa Tokyo menjadi kota yang selalu hidup.

1. New York

New York

Sudah merupakan hal yang tidak aneh lagi apabila New York menjadi kota paling sibuk di dunia. Selalu dipenuhi dengan orang-orang yang sibuk dan juga jalanannya yang selalu padat, menjadikan kota New York menjadi kota yang selalu aktif bahkan ketika malam hari. Keramaian dari kota New York sangat jelas terlihat bila Anda melintasi daerah-daerah yang menjadi landmarks mereka. Beberapa tempat tersebut seperti patung Liberty, Times Square, UN Headquarters, Broadway Theatre, dan masih banyak tempat lainnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas