home -> Lainnya -> 10 Kopi Termahal Di Dunia
27 April 2018 00:21

10 Kopi Termahal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada January 14, 2016

Kopi adalah salah satu minuman dunia yang tidak dapat dipungkiri lagi pasti sudah pernah dicicipi oleh hampir semua orang, baik orang dewasa atau bahkan anak kecil. Di antara kopi-kopi tersebut ada banyak jenis yang ternyata memiliki nilai sangat tinggi karena berbagai alasan, khususnya karena rasa mereka yang disebut paling enak. Berikut adalah daftar 10 kopi dnegan harga termahal di dunia.

10. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico) - 333 Ribu / 400 gram

Yauco Selecto AA

Apa sih yang membuat Yauco Coffee begitu terkenal dan menjadi salah satu kopi termahal di dunia? Hal ini disebabkan karena kopi yang dibuat merupakan hasil kombinasi dari elemen dasar yang berasal murni dari alam dan teknik yang digunakan juga teknik khusus. Rasa dari hasil kombinasi tersebut sudah dapat dinikmati dengan mengeluarkan uang sebesar 333 ribu. Perlu diketahui juga bahwa tempat produksi Yauco Coffee ini merupakan tempat dengan tingkat curah hujan yang tinggi. Dengan curah hujan yang tinggi itulah yang membuat Yauco Coffee dapat tumbuh dan dikembangkan dengan sempurna di Puerto Rico.

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda) - 333 Ribu / 400 gram

Starbucks Rwanda Blue Bourbon

Salah satu kopi termahal di dunia ini masih merupakan variasi dari kopi Arabica. Diberi nama Rwanda karena sesuai dengan tempat asal pembuatan dari kopi ini. Dengan label harga 333 ribu, B;ue Bourbon memberikan sensai yang tidak mengecewakan. Sensasi rasa asam yang kuat, butter, rasa kacang menjadikan kopi ini sangat digemari oleh para pecinta kopi di dunia. Dikarenakan tempat pembuatan kopi Blue Bourbon di Rwanda sangat kurang ekonominya, maka pihak Starbucks melakukan misi sosial dengan membuat beberapa perkebunan kopi tambahan demi bisa meningkatkan kehidupan ekonomi di Rwanda.

8. Hawaiian Kona Coffee (Hawaii) - 472 Ribu / 400 gram

Hawaiian Kona Coffee

Hanya ada satu wilayah di Amerika Serikat yang memiliki iklim dan tanah yang cocok untuk dijadikan lahan perkebunan kopi yakni Hawaii. Di Hawaii inilah salah satu kopi termahal di dunia lahir, Kona Coffee. Dijual dengan harga 472 ribu setiap 400 gram, Kona Coffee terbuat dari kacang spesial yang dinamakan Peaberry. Peaberry yang digunakan merupakan Peaberry dengan kualitas terbaik, menghasilkan cita rasa kopi yang unik dan aroma yang khas. Termasuk dalam salah satu kopi termahal di dunia, Kona Coffee dapat dinikmati dengan harga 472 ribu.

7. Los Planes (Citala, El Savador) - 556 Ribu / 400 gram

los planes

Los Planes merupakan salah satu kopi yang berasal dari perkebunan di daerah pegunungan dalam Chalatengango, El Savador. Perkebunan kopi ini dikelola oleh Sergio Ticas Yeyes. Berkat rasanya yang merupakan kombinasi rasa karamel, jeruk, dna gula merah, kopi Los Panes ini mendapatkan penghargaan sebagai juara 2 di ajang Cup of Excellence pada thaun 2006 dan juara 6 di tahun 2011. Bagi para pecinta kopi, mengeluarkan uang sebesar 556 ribu merupakan harga yang wajar untuk kopi ini.

6. Blue Montain (Wallenford Estate, Jamaika) - 681 Ribu / 400 gram

Blue Mountain

Sesuai dengan namanya, kopi Blue Montain merupakan salah satu kopi termahal di dunia yang berasal dari Blue Montain, Jamaika. Dengan harganya yang mencapai 681 ribu per 400 gram, kopi ini memberikan rasa yang tidak terlalu pahit dan juga ringan. Berkat rasa kopi tersebut, kopi ini merupakan kopi yang paling dicari-cari oleh orang banyak. dan menjadi kopi termahal peringkat keenam di dunia. Negara Jepang merupakan salah satu negara yang merupakan penggemar berat dari kopi ini. Sebanyak lebih dari 80% kopi Blue Montain diekspor ke Jepang. 

5. Fazenda Santa Ines (Minas Geraiz, Brazil) - 695 Ribu / 400 gram

Fazenda Santa Ines

Di sebuah perkebunan kopi yang berada di Minas Geraiz, Brazil, merupakan tempat asal pembuatan kopi termahal kelima yang ada di dunia. Semua proses produksi yang dilakukan di Fazenda Santa Inez adalah masih tradisional. Bagi orang-orang yang telah menikmati kopi mahal ini, mereka mengatakan bahwa kopi ini memiliki rasa istimewa, campuran rasa manis dari berry dan karamel. Untungnya saja harga kopi ini masih belum menyentuh harga jutaan, untuk dapat menikmati secangkir kopi ini dibutuhkan uang sebesar 695 tibu per 400 gram.

4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala) - 695 Ribu / 400 gram

El Injerto

Kopi termahal keempat di dunia El Injerto, dikenalkan oleh seorang bernama Jesus Aguirre Panama pada tahun 1874. Dia menanam biji kopi pada lahan yang sbelumnya digunakan untuk menanam buah-buahan. Sampai sekarang, lahan kopi tersebut masih terus dikembangkan oleh keturunannya. Kopi mahal ini memiliki rasa seeprti bunga jasmine dan mawar ketika diminum. Ditambah denganb aroma hazelnut dan coklat yang kuat, semua campuran rasa dan aroma dari kopi termahal keempat di dunia ini membuat orang yang meminumnya memiliki kesan sangat positif akan kopi ini. Kopi yang diproduksi di Guatemala ini dihargai dengan harga 695 ribu setiap 400 gramnya.

3. St Helena Coffee Company's Island (St. Helena) - 1 Juta / 400 gram

St.Helena Coffee

St Helena Island berlokasi di sekitar 1900 km di pesisir pantai Afrika. Disinilah tempat kopi termahal ketiga di dunia dibudidayakan dan dikembangkan. Kepopuleran dari kopi ini sudah ada semenjak dahulu kala berkat Napoleon Bonaparte. Sebelum menemui ajal, Napoleon mencoba meminum kopi St Helena ini dan mengatakan dari sekian banyak kopi yang ia minum, kopi St Helena memiliki rasa yang berbeda dari kopi lain yang pernah ia minum. Bagi kalian yang ingin menikmati rasa dari kopi mahal ini, kalian setidaknya harus merogoh dompet kira-kira 1 juta rupiah untuk segelas kopi St Helena.

2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama) - 1,4 Juta / 400 gram

Hacienda La Esmeralda

Kopi termahal kedua merupakan kopi Hacienda La Esmeralda yang diproduksi di Boquete, Panama. Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka sangat menikmati rasa unik dari kopi ini. Biji kopi yang digunakan untuk pembuatan kopi ini adalah menggunakan biji kopi dari pohon Guava yang telah dibudidayakan secara khusus untuk pembuatan kopi. Bagi orang-orang yang ingin mencoba kenikmatan dari kopi termahal kedua di dunia ini, mereka harus membayar setidaknya 1,4 juta rupiah per 400 gramnya.

1. Kopi Luwak (Indonesia) - 2,2 Juta / 400 gram

kopi luwak

Bangsa Indonesia patut bangga karena salah satu kopi asal Indonesia masuk ke dalam peringkat satu sebagai kopi dengan harga termahal di dunia. Sebelumnya sudah pernah kita bahas pada artikel 10 Fakta Unik Mengenai Kotoran, harga kopi ini terbilang sangat mahal dikarenakan proses produksinya yang sangatlah tidak biasa. Biji kopi yang digunakan adalah biji kopi yang keluar setelah melalui proses pencernaan dalam perut hewan bernama luwak (sejenis musang).

Harga dari segelas kopi luwak ini ternyata mampu mencapai nilai 1 juta bahkan termahalnya dapat mencapai 2,2 Juta. Untuk dapat merasakan kenikmatan dari kopi ini cukup sulit dikarenakan banyak sekali penjual palsu yang ingin meraih keuntungan tinggi dengan menjual produk palsu. Perlu diketahui bahwa harga kopi luwak ini sangatlah mahal, jadi bila ada penjual yang menjual dengan harga murah, sudah sepatutnya dicurigai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas