home -> Misteri -> 10 Penampakan UFO Paling Mengejutkan
19 September 2018 03:14

10 Penampakan UFO Paling Mengejutkan

Oleh reagan dalam Misteri pada January 03, 2016

Ada orang-orang yang percaya bahwa kita sebagai manusia pasti tidaklah sendiri di alam semesta ini. Oleh karena itu ada banyak serkali orang yang berusaha mencari keberadaan alien melalui penampakan UFO. Berikut adalah 10 penampakan UFO paling mengejutkan yang pernah dilaporkan dari berbagai belahan dunia.

10. JAL Flight 1628

JAL Flight 1628

Sebuah penampakan UFO dilaporkan pada November 1986 di atas Alaska. Penampakan UFO ini sangat mengejutkan dan sempat disaksikan oleh beberapa kru Japanese Airlanes Flight. Insiden ini menjadi topik utama ketika FAA (Federal Aviation Administration) memustukan untuk melakukan investigasi terkait kemunculan UFO tersebut.

Penampakan UFO ini terlihat pertama kali oleh kapten Kenju Terauchi yang saat itu sedang bertugas menerbangkan pesawat berisikan anggur Perancis melalui Iceland. Awalnya Terauchi melihat ada 2 cahaya di sisi kanan dan kiri pesawat. Terauchi pada awalnya mengira bahwa 2 cahaya tersebut adalah pesawat yang sedang melakukan patroli, namun kemudian cahaya yang diperkirakan berasal dari 2 UFO ini mendadak berhenti tepat di hadapan Kapten Terauchi menyilaukan pandangan pilot dan kemudian menghilang. Setelah melakukan investigasi, FAA menyimpulkan bahwa kejadian tersebut bukanlah penampakan UFO melainkan hanya pantulan cahaya dari partikel es yang ada di awan.

9. Andrew Danziger

Adalah seorang petugas yang bernama Andrew Danzinger yang mengatakan bahwa dirinya telah melihat penampakan UFO ketika sedang melakukan penerbangan dari Kansas menuju Waterloo, Iowa. Andrew melihat penampakan benda berbentuk piringan berwarna putih dari balik awan di bagian kanan pesawat. Kemudian Andrew mendiskusikan apa yang telah dilihatnya pada pilot. Setelah berdikusi dengan pilot, akhirnya diambil kesimpulan bahwa itu bukanlah UFO melainkan bulan. 

Setelah 20 menit, Andrew menyadari bahwa objek piringan putih yang dilihatnya telah berganti menjadi bola besar berwarna merah mengapung di balik awan. Bola merah itu terus menjaga arah terbangnya sehingga paralel dengan pesawat yang ditumpangi oleh Andrew. Setelah pesawat turun sejauh 4.000 meter, bola tersebut menghilang di balik awan dan membuat ledakan cahaya warni-warni. Cerita Andrew ini sangat menarik perhatian dunia karena dia adalah seorang pilot yang bertugas membawa Barack Obama ketika hari pelantikan pada tahun 2008.

8. Guernsey UFO

Pada tahun 2007 seorang kapten bernama Ray Bowyer diberikan tugas untuk menerbangkan pesawat Aurigny dari Southampton menuju Alderney. Dalam perjalanannya itu, Bowyer melihat penampakan beberapa UFO melalui teropongnya. UFO ini terlihat melintasi pulau Guernsey, Inggris. Bowyer menjelaskan deskripsi dari UFO ini dengan mengatakan bahwa UFO ini berbentuk seperti piring besar berwarna kuning. Awalnya ia mengira bahwa itu adalah pantulan cahaya matahari yang disebabkan oleh efek rumah kaca. 

Tapi Bowyer menyadari bahwa cahaya kuning itu bukanlah berasal dari pantulan cahaya matahari karena sama sekali tidak membuat matanya sakit. Bowyer mengatakan bahwa penampakan UFO yang dilihat sangat mengejutkan dirinya. Setelah kejadian yang dialami oleh Bowyer, tidak ada satupun media internasional yang tertarik untuk melaporkan berita tersebut. Tapi secara tiba-tiba Bowyer dihubungi oleh 4 TV kru berbeda yang tertarik dengan kisahnya. 2 diantaranya diketahui berasal dari Belanda dan Kanada. Hal ini mebuat pertanyaan besar dalam pikiran Bowyer, kenapa 4 negara berbeda, di hari yang hampir sama, sangat tertarik dengan kisah penampakan UFO yang dialaminya. 

7. Xiamen Airlanes

Xiamen Airlines

Pada tahun 2011 terjadi sebuah penampakan ufo mengejutkan yang dilaporkan oleh 3 pilot pesawat yang berbeda. Penampakan UFO yang terjadi tersebut dideskripsikan dengan sebuah berbentuk lonjong dengan warna biru-putih. Berita yang awalnya diragukan ini kemudian mendapatkan keabsahan setelah media berita bernama Sydney Morning Herald membaca laporan yang dimuat di surat kabar Cina Wen Wei Po.

Objek UFO tersebut terbang melintasi jalur penerbangan Xiamen Airlanes yang menuju kearah Nanjing. UFO tersebut terbang dengan kecepatan tinggi dan tanpa suara, kemudian menghilang dibalik awan. Penampakan mengejutkan UFO ini juga terlihat oleh pilot Shandong Airlanes dan pilot dari penerbangan lain. Merekapun mendeskripsikan objek UFO tersebut dengan bentuk lonjong dan berwarna biru-putih.

6. Bariloche Incident

Ketika sebuah perusahaan penerbangan asal Argentina yang bernama Aerolineas Argentinas melakukan pendaratan di bandara Bariloche pada tahun 1995, terjadi sebuah penampakan mengejutkan yang membuat sang pilot secara tiba-tiba melakukan manuver untuk menghindarinya. Pilot mengatakan bahwa penampakan yang ia lihat adalah berupa sebuah piringan bercahaya yang diduga adalah sebuah UFO.

Pada saat kemunculan UFO yang mengejutkan tersebut, di airport tengah terjadi listrik padam. Hal tersebut mengakibatkan terganggunya lalu lintas udara selama 10-15 menit. Pada saat keadaan listrik padam tersebut, seorang petugas bandara mengatakan bahwa ia juga melihat penampakan UFO tersebut. 

5. Lake Erie Sightings

Pada tahun 1995, 2 pilot pesawat dari penerbangan berbeda, Air Shuttle Flight 5959 dan Mesaba Airlanes Flight 3179 melaporkan bahwa mereka melihat penampakan sesuatu benda mengejutkan yang terlihat di danau Erie, Amerika Utara. Laporan pilot tersebut diterima oleh pihak Cleveland Air Traffic Control.

Penampakan benda asing yang diperkirakan sebagai UFO tersebut cukup mengejutkan pilot tersebut. Pihak menara kontrol bertanya kepada pilot Air Shuttle Flight 5959 seperti apa penampakan yang mereka lihat. Pilot menjelaskan bahwa penampakan UFO tersebut berbentuk seperti piring terbang bercahaya yang bergerak memutar. Cahaya UFO tersebut kadang menyala redup, kadang terang. Hal serupa juga dijelaskan oleh pilot Mesaba Airlanes Flight 3179.

4. Chiles-Whitted Case

Chiles Whitted Case

Pada tahun 1948 terjadi sebuah penampakan UFO mengejutkan pertama yang pernah dilaporkan oleh pilot pesawat. Penampakan UFO mengejutkan ini dilaporkan oleh pilot Eastern Airlanes bernama Clarence Chiles dan john Whitted. Chiles dan Whitted yang tengah menerbangkan pesawat dari Houston menuju Atlanta melihat sebuah benda asing yang tengah terbang di ketinggian 1.500 meter. UFO tersebut terbang mendekati pesawat dengan kecepatan melebihi pesawat jet sembari memancarkan cahaya. 

Menurut laporan yang diberikan di House Committee on Science and Astronautics pada tahun 1968, kedua pilot menjelaskan bentuk UFO tersebut dengan besar setara dengan Boeing B-29 tapi dengan bentuk yang lebih tebal. Memiliki bagian ujung yang runcing, terbang tanpa adanya bagian sayap dan ekor. UFO tersebut menyemburkan cahaya yang berwarna orange-merah pada saat terbang. Di bagian yang mirip jendela, Chiles dan Whitted menyebutkan bahwa disana terlihat cahaya terang seperti pembakaran magnesium.

3. Nash-Fortenberry Incident

Pada tahun 1952, sebuah pesawat Pan American World Airways DC-4 yang diterbangkan oleh pilot William B. Nash dan William H. Fortenberry sedang melakukan kegiatan rutinnya yakni terbang mengitari Miami dan New York. Disaat itulah kedua pilot itu melihat sebuah penampakan mengejutkan yang tak akan bisa mereka lupakan.

Ketika sedang terbang dekat kota Newport News, kedua pilot tersebut melihat cahaya berwarna orange terang. Mereka menjelaskan saat itu terdapat 6 objek berwarna orange terang melesat dengan kecepatan tinggi di bawah pesawat yang sedang mereka terbangi. Bentuk dari objek terang tersebut cukup bulat melingkar. objek yang diduga sebagai UFO tersebut terbang dalam bentuk barisan di sisi kanan pesawat. UFO tersebut menaikkan ketinggian dan sempat beberapa kali melakukan beberapa manuver di langit. Kemudian secara misterius ke 6 UFO tersebut menghilang satu persatu diatas teluk.  

2. BOAC Labrador Incident

Penampakan UFO mengejutkan ini dialami oleh British Overseas Airways Corporation Stratocruiser ketika sedang melakukan penerbangan antara New York dan London pada tahun 1954. Pilot yang bertugas saat itu bernama Kapten James R. Howard menjelaskan bahwa objek yang dilihatnya itu berbentuk besar, mirip dengan UFO. Para awak pesawat yang turut menyaksikan penampakan UFO tersebut diburu banyak pertanyaan oleh US Air Force, dan penampakan UFO tersebut turut menyita perhatian media.

Dikatakan oleh Kapten Howard bahwa penampakan UFO yang juga terdeteksi oleh radar USAF Cartwright Air Station di Labrador itu tengah membentuk suatu formasi aneh yang mengikuti pesawatnya sejauh 130 km. Dikatakan juga bahwa bentuk UFO tersebut terus berubah bentuk di setiap sudut. Terkadang terlihat seperti UFO, kadang seperti panah, kadang seperti ubur-ubur. 

Seorang peneliti asal Belgia, Wim Van Utrecht berpendapat bahwa apa yang dilihat oleh pilot bukanlah penampakan UFO melainkan kawanan burung jalak yang tengah terbang. Tapi hal ini memunculkan pertanyaan lain, bagaimana mungkin seekor burung dapat terbang mengikuti kecepatan selama 18 menit? Bagaimanapun penampakan mengejutkan dari UFO tersebut masih menjadi misteri.

1. Washington Sightings

1952 Washington Sightings

Pada bulan Juni dan Juli 1952 terjadi penampakan UFO, bukan hanya satu tapi banyak UFO di sekitar pantai timur Amerika Serikat. Penampakan mengejutkan tersebut dilaporkan oleh pilot pesawat yang sedang bertugas menerbangkan pesawat. pada 19 Juli 1952, pusat kontrol yang terdapat di Washington Natioanl Airport mengatakan bahwa terdapat beberapa titik yang terdeteksi di radar dan berusaha menghubungi beberapa pilot apabila melihat sesuatu yang tidak biasa.

Casey Pierman of Capital Air Flight 807 melaporkan balik via radio bahwa mereka melihat penampakan beberapa cahaya yang digambarkan seperti bintang jatuh tapi tanpa ekor cahaya, bergerak keatas, kebawah, dan kesamping dengan cepat. 2 jam kemudian pilot Capital Air Flight 610, Kapten Howard Dermott melaporkan bawah ada sebuah cahaya yang mengikuti pesawatnya. Beberapa penampakan UFO kembali muncul beberapa minggu setelahnya dan dilihat oleh beberapa saksi mata pilot yang tengah menerbangkan pesawat.

Beberapa penampakan tersebut oleh pihak US Air Force dianggap hanyalah gangguan temperatur biasa. Namun nampaknya bagi para pilot yang melihat langsung kejadian tersebut memiliki pendapat lain. Mereka yakin bahwa mereka telah melihat penampakan UFO.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas