home -> Lainnya -> 10 Waterpark Terbaik di Dunia
19 Oktober 2018 02:17

10 Waterpark Terbaik di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada December 11, 2015

Taman bermain hiburan seperti dufan kalau di Jakarta adalah salah satu tempat tujuan wisata bagi keluarga. Selain itu salah satu tujuan lainnya adalah taman bermain air atau singkatnya waterpark adalah alternatif lain yang sangat menarik. Di dunia ini ada banyak sekali waterpark besar yang cocok untuk tujuan hiburan. Berikut adalah 10 waterpark terbaik yang ada di dunia.

10. Raging Waters - California

Raging Water adalah salah satu dari 3 waterpark yang berada di Sacramento, California. Salah satu waterpark top di dunia ini merupaka waterpark terbesar yang berada di California. Dimiliki oleh Palace Entertainment. Walaupun di New Jersey ada waterpark yang bernama sama, tapi Palace Entertainment hanya memiliki 3 waterpark yang berlokasi di California. Ketiga waterpark tersebut memiliki wahana yang berbeda-beda sehingga pengunjung harus mengunjungi ketiga waerpark tersebut untuk dapat merasakan sensasi wahana air yang disediakan. Sebagai tambahan, waterpark ini tutup pada musim dingin.

Website: www.rwsplash.com

9. Sommarland - Swedia

Merupakan salah satu waterpark top dan terbesar yang berada di Swedia. Pemilik Sommarland adalah Parques Reunidos, selain memiliki waterpark Parques Reunidos juga memiliki sebuah taman hiburan yang berada di Norwegia. Tiap musim panas, Sommarland selalu kebanjiran pengunjung yang datang untuk menikmati wisata air. Setidaknya Sommarland didatangi sebanyak 200.000 pengunjung pada musim panas. Sommarland terbuka untuk wisata pada awal bulan Juni sampai pertengahan Agustus.

Website: sommarland.no

8. Sunway Lagoon - Malaysia

Berlokasi di Subang Jaya, Selangor, Malaysia, berdiri salah satu waterpark yang terkenal di dunia. Resmi didirikan oleh perdana menteri Tun Mahathir bin Mohamad pada 17 September 1997, Sunway Lagoon tidak hanya menyediakan hiburan air bagi para pengunjung. Di Sunway Lagoon juga terdapat beberapa hiburan lain seperti Scream Park, Wildlife Park dan Extreme Park. Sunway Lagoon mengalami beberapa perbaikan dan perkembangan untuk meningkatkan kualitasnya pada tahun 2008.

Website: sunwaylagoon.com

7. World Waterpark - Kanada

Waterpark yang berada di Canada ini termasuk waterpark yang unik karena berada di dalam mall. Terletak di dalam West Edmonton Mall, Alberta, Kanada ini dibuka untuk umum pada tahun 1986. Merupakan waterpark terbesar kedua di dunia setelah Tropical Island Resorts yang berada di Jerman. World Waterpark dapat menampung hingga 5.000 pengunjung dan memiliki suhu rata-rata 28 derajat celcius. 

Website: wem.ca

6. Wet n' Wild Water World - Australia

Wet n' Wild Water World merupakan tempat wisata air yang terbesar yang berlokasi Oxenfold, Gold Coast, Australia yang dioperasikan oleh Village Roadshow Theme Parks. Wet n' Wild mencapai rekor pengunjung terbanyak mencapai 1.095.000 pada tahun 2009. Village Roadshow Theme Parks tidak hanya memiliki waterpark sebagai sarana hiburan, mereka juga memiliki Warner Bros. Movie World yang dimana memiliki lokasi berdekatan dengan Wet n' Wild Water Park. Menariknya adalah bahwa waterpark ini selalu terbuka pada umum walaupun musim dingin datang.

Website: wetnwild.com.au

5. Blizzard Beach - Florida

Berlokasi di Walt Disney World Resort di Bay Lake, Florida. Sebuah waterpark terkenal yang berada di Florida ini dibuka untuk publik pada 1 April 1995 dan menjadi waterpark ketiga yang dimiliki oleh Walt Disney. Diperkirakan dapat menampung pengunjung hingga 2.007.000, menjadikan waterpark ini sebagai waterpark top ketiga di dunia. 

Website: disneyworld.disney.go.com

4. Splashin Safary - Indiana

Waterpark ini dulunya dikenal dengan nama Santa Claus Land pada tahun 1984. Merupakan kombinasi antara taman air dan taman hiburan yang berlokasi dekat Interstate 64, Santa Claus, Indiana, USA. Karena mengambil konesop taman safari maka semua wahana yang terdapat di waterpark ini dinamakan dengan nama yang berhubungan dengan hewan dan juga sungai. Splashin Safari ini menjadi wahana air tambahan yang dibangun pada tahun 1993 untuk melengkapi sarana hiburan yang ada di Indiana.

Website: holidayworld.com

3. Star Beach - Yunani

Waterpark yang berlokasi di Hersonissos. Yunani ini merupaka waterpark top ketiga yang ada di dunia. Dilengkapi dengan kolam  luas yang disertai dengan tempat seluncur, arena bermain anak, dan parkir gratis bagi pengunjung. Arena waterpark ini juga menyediakan akomodasi bagi pengunjuing yang ingin menikmati keindahan laut. Disertai juga dengan berbagai macam restoran dan bar bagi para pengunjung agar dapat menikmati waterpark dengan puas. Waterpark ini juga memberikan hiburan malam yang menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Website: starbeach.tv

2. Adaland - Turki

Adalan Aquapark adalah waterpark terkenal yang berlokasi di Kusadasi, Turki. Waterpark ini menjadi waterpark top kedua di dunia karena memiliki banyak macam wahana dan tempat seluncur yang menarik. Contohnya adalah head first slide, freefall slide, loop slides, body slides, tube slides, speedy slides, slope slides, dark tunnel slides, dan masih banyak lainnya. Waterpark ini juga dilengkapi dengan jacuzzi dengan busa hangat. Bagi anak-anak pun juga disediakan kolam anak yang nyaman bagi anak-anak.

Website: adaland.com

1. Aquaventure Waterpark - Bahama

Inilah waterpark top di dunia nomor 1, Aquaventure Waterpark. Berlokasi di Bahama, waterpark ini menjadi waterpark nomor 1 di dunia karena memiliki banyak wahana air yang menarik di tiap sudutnya. Memiliki wahana 2 wahana air berbeda, wahana air untuk anak kecil dan juga dewasa, membuat waterpark ini merupakan wahana air yang paling tepat untuk dikunjungi disaat liburan bersama dengan keluarga besar. 

Website: atlantisthepalm.com

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas