home -> Unik -> 10 Jenis Anjing Paling Popular Di Dunia
18 Januari 2018 07:09

10 Jenis Anjing Paling Popular Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada November 10, 2015

Anjing merupakan sahabat terbaik manusia. Kesetiaan dan kelucuan mereka membuat orang-orang tertarik untuk memeliharanya. Namun ada beberapa jenis anjing yang menjadi hewan peliharaan favorit karena ciri khasnya yang unik ataupun karena penampilan mereka. Berikut ini adalah peringkat 10 jenis anjing yang paling populer di dunia

10. Dachsund

dachsund

Dachsund atau sering dikenal dengan anjing sosis/anjing hotdog/anjing tekel ini berasal dari Jerman. Memiliki tubuh yang panjang dan kaki yang pendek, anjing jenis ini biasa bertugas sebagai anjing penjaga dan pemburu. Tapi karena anjing ini memiliki kaki yang pendek sehingga sering mengalami kesulitan untuk melewati semak-semak belukar akhirnya anjing ini tidak lagi dipergunakan sebagai teman untuk berburu.

9. Rottweiler

rottweiler

Rottweiler dikenal sebagai salah satu anjing penjaga terbaik di dunia. Dikarenakan sifatnya yang teritorial jadi sangat cocok bila dijadikan penjaga rumah. Anjing ini berasal dari Jerman dan tergolong anjing besar dengan berat bisa mencapai 50 sampai 60 kg dan tinggi badan 56 sampai 63 cm. Rottweiler merupakan salah satu dari 10 ras anjing paling populer terutama di Amerika Serikat. 

8. Poodle

poddle

Pada awalnya, anjing yang dibesarkan di Jerman ini merupakan anjing yang dilatih untuk menjadi anjing pemburu. Anjing poodle merupakan anjing perenang yang baik. Poodle memiliki bulu keriting yang panjang dimana bulu panjang ini berguna untuk melindungi bagian tubuhnya yang penting. 

7. Boxer

boxer

Boxer termasuk anjing besar dan terlihat berotot yang berasar dari Jerman. Karena sifat boxer yang senang bermain dan berenergi, kadang mereka disebut peter pan. Boxer memiliki sifat yang sangat berhati-hati, tidak punya rasa takut, kuat dan juga pandai. Jika dilatih dengan benar, boxer bisa menjadi salah 1 anjing penjaga yang baik.

6. Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier

Anjing yang berasal dari Inggris ini memiliki ciri khas bulu yang seperti mantel yang bergantung dengan lurus dan sama panjang pada setiap sisi, bulu membelah tengah dari hidung hingga ujung ekor. Digunakan untuk menangkap tikus di pabrik. Merupakan jenis anjing yang sangat bagus untuk dijadikan teman bermain. Yorkshire merupakan jenis anjing yang paling populer di daerah Amerika Serikat dan telah menjuarai beberapa kompetisi anjing di seluruh dunia sehingga kepopulerannya tidak dapat dipungkiri lagi.

5. Bulldog

bulldog

Sering disebut England Bulldog karena memang berasal dari Inggris. Karakternya yang agresif dan tangguh sehingga membuat orang menjadikannya sebagai anjing petarung. Merupakan jenis anjing yang paling populer di dunia terutama di Los Angeles.  Walaupun memiliki fisik yang menyeramkan, perlahan-lahan bulldog dipelihara dan dilatih untuk menjadi sahabat manusia terutama anak kecil.

4. Beagle

beagle

Anjing yang dikenal sebagai anjing pemburu dari Inggris ini memiliki penampilan yang mirip dengan anjing foxhound. Memiliki telinga besar yang turun ke bawah. Beagle memiliki tubuh yang berotot disertai ekor yang panjang. Anjing Beagle adalah anjing yang manis, lembut, penuh kasih sayang, pintar, ramah, senang dan ceria kepada setiap orang serta menyapa dengan ekor yang bergoyang-goyang. Hal tersebut menjadikanbeagle termasuk dalam salah 1 anjing yang paling sering dibeli di dunia. Tahukah kalian bahwa serial kartun Snoopy juga turut membantu menaikkan kepopuleran dari Beagle ini.

3. Golden Retriever

golden retriever

Berasal dari Inggris, anjing yang paling sering dibeli di dunia ini termasuk anjing yang mudah dilatih dan sangat aktif. Diberi nama golden retriever karena bulunya yang berwarna emas dan juga karena dulunya anjing ini bertugas untuk mengambil hewan buruan yang telah ditembak. Golden Retriever merupakan anjing yang ramah dengan orang-orang sehingga mudah bersahabat dengan manusia bahkan dengan anjing lainnya. Memiliki naluri penjaga yang kecil dan jarang menyerang orang namun tetap bisa menjadi anjing pengawas bila ada orang asing yang datang.

2. German Shepherd

german shepherd

Anjing yang lebih sering dikenal sebagai anjing herder di Indonesia ini merupakan salah 1 anjing yang paling populer di dunia. Berasal dari Jerman dikenal sebagai anjing yang cerdas, setia, berani dan waspada. Sering dijadikan sebagai anjing penjaga karena sifatnya yang protektif dan juga teritorial. Anjing jenis ini terkenal sangat cerdas sehingga mudah untuk dilatih.

1. Labrador Retriever

labrador retriever

Merupakan jenis anjing yang paling populer di daerah Amerika Serikat ini memiliki fisik yang tidak jauh berbeda dengan Golden Retriever.Hanya saja Labrador berasal dari Kanada. Labrador termasuk anjing yang cerdas dan cepat belajar. Anjing ini juga sangat senang bermain air. Labrador memiliki kepala besar dan moncong lebar. Badannya juga lebih panjang daripada tingginya. Memiliki bulu yang pendek, kaku dan anti air. Kebanyakan Labrador berwarna hitam, kuning atau coklat. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas