home -> Lainnya -> 10 Transgender Paling Terkenal Di Dunia
21 September 2018 01:16

10 Transgender Paling Terkenal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada November 05, 2015

Keadaan dimana ekspresi identitas gender tidak cocok dengan jenis kelamin sesungguhnya, itulah yang disebut transgender. Mereka dapat diidentifikasi sebagai heteroseksual, homoseksual, biseksual, dan hingga ladyboy. Tapi siapa sangka bahwa ternyata label transgender ini dapat membuat seseorang sangat terkenal baik karena sosok yang cantik hingga kisah mereka. Berikut adalah 10 sosok transgender paling terkenal di dunia.

10. Piyada Inthavong

Piyada Inthavong

Piyada Inthavong merupakan model transgender yang mewakili Laos dalam ajang Miss International 2014. Model transgender kelahiran 5 Oktober 1986 lahir dalam keluarga dokter yang kaya. Piyada merupakan anak sulung dari 4 bersaudara. Dimana ketiga adiknya adalah perempuan. Piyada yang terlahir sebagai pria ini merasa tidak nyaman dengan tubuhnya. 

Keinginannya untuk berganti kelamin berawal dari liburan bersama keluarganya ke Pattaya, Thailand. Disana Piyada untuk pertama kalinyua melihat Nong Poy dan transgender lainnya. Piyada menyatakan kekagumannya akan kecantikan dan keanggunan transgender Thailand terutama Nong Poy. 

Piyada sukses membujuk ayahnya untuk mengijinkan ia untuk melakukan operasi kelamin pada umur 19. Saat ini Piyada dikenal sebagai model terkenal sekaligus saingan dari Nong Poy. 

9. Nina Poon

Nina Poon

Lahir di Saigon, Vietnam pada 1975 dan bermigrasi ke Orlando, Florida, AS bersama keluarganya sejak usia 4 tahun. Ia mengaku bahwa keraguan akan seksualitasnya dirasakan sejak menginjak bangku sekolah menengah dan menjalani operasi kelamin pada tahun 2007. Saat ini Nina tinggal di New York bersama kekasihnya Robert Jason yang juga peraih Emmy sebagai produser dan sutradara film.

Pada musim gugur 2008, Kenneth Cole memilihnya sebagai model untuk kampanye internasional. Selain itu juga Nina merupakan transgender pertama yang tampil secara utuh di Vanity Fair, Vouge, New York Times, Marie Claire WWD dan beberapa majalah serta surat kabar terkenal lainnya. Saat ini ia sangat tekun dan menyenangi pekerjaannya sebagai fashion designer.

8. Balian Buschbaum

Balian Buschbaum

Balian Bushbaum merupakan transgender terkenal asal Jerman yang lahir pada 14 Juli 1980 di Ulm, Jerman dengan nama Yvonne Busch. Aktif sebagai atlit Jerman yang sukses dalam lompat galah dan memutuskan untuk mengakhiri karirnya pada bulan November 2007. Balian Busch memperkenalkan dirinya sebagai seorang transgender pada tanggal 21 November 2007. Sebelum memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya, ia lebih dahulu memulai terapi hormon dan kemudian baru menjalani operasi ganti kelamin.

7. Laverne Cox

Laverne Cox

Laverne Cox adalah seorang artis berkebangsaan Amerika, bintang reality show, produser televisi, dan juga pengacara LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Laverne paling dikenal untuk perannya sebagai Sophia Burset di serial televisi Netflix yang membuat sejarah pada tahun 2014 dengan menjadi transgender pertama yang dinominasikan untuk Emmy Award dalam kategori akting. 

Cox lahir di Mobile, Alabama sebagai Roderick Leverne Cox. Memilikisaudara kembar yang bernama M Lamar. Pada saat dirinya berusia 11 tahun, Cox menyatakan ia pernah mencoba bunuh diri ketika ia menyadari bahwa ia telah menyukai teman laki-laki di kelasnya dan telah diintimidasi selama beberapa tahun karena tidak berkelakuan layaknya seorang laki-laki normal.

6. Alicia Liu

Alicia Liu

Sebelum menjadi model cantik asal Taiwan, Alicia Liu terlahir sebagai seorang pria. Saat ini Alicia berprofesi sebagai pembawa acara televisi dan seorang model. Identitas transgendernya mulai terungkap ke media pada tahun 2009 dan membuat dunia. Walaupun identitas aslinya telah terbongkar, ini tidak menjadi penghalang untuk Alicia untuk terus berkarir sebagai model. Pacarnya yang juga seorang model tetap memberi dukungan pada Alicia dan mengakui bahwa Alicia adalah seorang wanita.

5. Lee Si Yeon

Lee Si Yeon

Aslinya adalah seorang model pria asal Korea Selatan yang bernama asli Lee De Hak. Memiliki tubuh ramping, kulit mulus dan wajah cantik seperti wanita membuatnya  sering ditawari untuk menjadi seorang model. Diapun menjadi model pria Korea Selatan pertama yang bekerja sebagai model pakaian dalam wanita. Di dunia modeling sendiri, Lee Si Yeon sering mengalami banyak tekanan sehingga ia memutuskan untuk menjalankan operasi kelamin pada tahun 2007. Sosoknya sendiri pernah menjadi sosok yang cukup terkenal karena sempat terjun ke dalam dunia akting serta perfilman dengan beberapa judul yakni My Boss My Hero dan Sex is Zero.

4. Jenna Talackova

Siapa sangka jika model cantik dan seksi asal Kanada keturunan Ceko ini adalah seorang transgender. Terlahir sebagai pria pada tanggal 15 Oktober 1988 ini mengubah jenis kelaminnya pada usia 19 tahun. Pernah mengikuti kontes Miss Universe Kanada namun didiskualifikasi karena ada seseorang yang mengenalinya sebagai transgender. Kemudian Jenna menggunakan jalur hukum yang pada akhirnya Jenna diperbolehkan untuk mengikuti kontes kecantikan itu. Saat ini Jenna menjadi pembela hak transgender dan memiliki reality show sendiri yang berjudul Brave New Girl.

3. Kayo Sato

Kayo Sato

Jika Anda pernah memainkan Kuis Tebak Ladyboy: Ini Wanita atau Ladyboy? Maka mungkin Anda pernah melihat nama Kayo Sato. Kayo menjadi transgender paling terkenal yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Saat ini Kayo Sato merupakan seorang model cantik dan sesekali muncul dalam event cosplay. Terlahir pada 26 Desember 1988 dan dikenal sebagai pemain Street Fighter IV yang berbakat. Saat memulai pendidikannya, Ia mulai merasakan krisis gender terutama saat harus mengenakan seragam sekolah laki laki.

Kayo kemudian pergi dari kampung halamannya untuk mencari jati dirinya sebagai seorang wanita. Pada usia 15 tahun,Ia mulai menyuntikan hormon sebagai terapi awal dirinya dalam langkah menjadi seorang wanita. Ia mengaku hanya menjalani operasi kelamin saja dan membantah semua tudingan bahwa ia telah melakukan operasi plastik. Setelah operasi kelamin, Kayo bekerja sebagai seorang model pakaian wanita. Karena kecantikan Kayo, agency yang mempekerjakan Kayo sama sekali tidak menyadari bahwa dulunya Kayo adalah seorang pria.

2. Harisu

Harisu

Merupakan salah satu transgender paling terkenal di dunia, Harisu adalah penyanyi pop, bintang TV, dan artis asal Korea Selatan yang memiliki nama asli Lee Kyoung Yeop. Ia melakukan operasi perubahan alat vital pada tahun 1995 dan mengubah namanya dari nama Lee Kyoung Yeop menjadi Lee Kyoung Eun. Pada tahun 1998, ia melanjutkan beberapa operasi plastik di bagian wajahnya seperti hidung, payudara dan pinggul di Korea dan Jepang.

Terlahir secara biologis sebagai laki-laki namun sejak kemunculannya di beberapa acara TV, ia mengubah nama panggungnya menjadi Harisu. Harisu juga dikenal sebagai selebriti Korea pertama yang melakukan operasi transgender. Hingga saat ini ia telah merilis setidaknya 5 album dan berkarir di dunia akting. Ia pun telah memiliki seorang suami yang secara resmi dinikahinya pada Mei tahun 2007 lalu. Awal mereka bertemu melalui sebuah situs di internet tahun 2005 lalu. Selebriti yang lahir pada 17 Februari 1975 ini kemudian tinggal bersama suaminya di Gangnam, Korea Selatan.

1. Nong Poy

Nong Poy

Kurang lengkap bila tidak memasukkan nama Nong Poy ke dalam artikel ini. Adalah salah satu transgender paling cantik dan seksi yang berasal dari Thailand, namun namanya sudah dikenal sebagai salah satu Transgender paling cantik dan terkenal di dunia. Terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada 5 Oktober 1984, Poy merasa dirinya adalah seorang perempuan dengan jiwa feminim dan kewanitaan yang terperangkap dalam tubuh laki-laki. Terlahir dengan nama asli Saknarin Marnyaporn, kemudian ia mengubah namanya menjadi Nong Poy.

Ia memutuskan untuk melakukan operasi kelamin pada usianya yang ke-17. Setelah melakukan operasi perubahan alat vital tersebut. ia merasa seperti terlahir kembali sebagai pribadi yang baru dengan jiwa wanita yang utuh. Banyak penghargaan yang berhasil ia raih setelah dua tahun pasca operasi transgendernya seperti penghargaan kecantikan Miss Tiffany dan Miss International Queen untuk lady boy. Poy memiliki postur tubuh yang ideal layaknya seorang model. Selain itu ia juga memiliki kepribadian yang anggun dan juga cerdas dalam menjawab tiap pertanyaan. Tak heran jika ia dijuluki sebagai transgender yang cantik dan berprestasi.

Poy mengatakan bahwa operasi transgendernya hanya dilakukan pada anggota tubuh dan alat kelaminnya tanpa melakukan operasi apapun pada wajahnya. Wajah cantik dan imutnya merupakan asli tanpa hasil sayatan pisau dokter bedah. Kecantikan alami yang dimiliki Nong Poy ini mengantarkannya pada banyak tawaran sebagai model, bintang iklan dan pembawa acara. Saat ini Nong Poy merupakan salah satu transgender yang paling dihormati di Thailand.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas