home -> Top -> 10 Tempat di Dunia yang Wajib Dilihat
28 Juli 2014 23:23

10 Tempat di Dunia yang Wajib Dilihat

Oleh admin dalam Top pada February 23, 2013

Tempat-tempat indah dan menakjubkan di dunia ini sangatlah banyak dan memilih mana tempat yang akan dikunjungi dan dilihat sangatlah membingungkan. Berikut 10 tempat yang wajib dilihat di dunia dari banyaknya tempat yang menakjubkan di dunia sebagai alternatif dalam memilih tempat yang ingin dikunjungi.

1. Bora-bora

tempat wajib dilihat bora bora

Terletak di Polinesia Perancis pada Pasifik Selatan, terkenal sebagai salah satu pulau terindah di dunia dengan air sejernih kristal dan akomodasi yang sangat mengagumkan, sangatlah sulit tempat ini tidak masuk ke daftar tempat yang harus Anda kunjungi.

Dikelilingi oleh danau pinggir laut dan terumbu karang, dan di tengah-tengah pulau merupakan ssa-sisa gunung berapi yang sudah tidak aktif. Dengan populasi yang hanya mencapai 8.800, menyebabkan bora-bora sebagai tujuan utama turis-turis internasional karena kedamaian dan keindahannya.

2. Victoria Falls

Must See Place Victoria Falls

Sudah Bosan mendengar Niagara Falls? Mungkin Victoria Falls dapat menjadi alternatif Anda. Terletak antara Zambia dan Zimbabwe, air terjun ini diperdebatkan sebagai air terjun terbesar di dunia berdasarkan gabungan lebar dan tinggi. Memiliki tinggi dua kali lipat lebih tinggi dari Niagara Falls dan lebih lebar 500 m.

Banyak turis-turis dari berbagai belahan dunia berkunjung ke Victoria Falls untuk melakukan dua aktivitas. Pertama mereka dapat melihat pemandangan Air Terjun Victoria dan Alam liar di sekitarnya dari helipkoter, yang Kedua mereka dapat secara langsung menelusuri Victoria Falls berdasarkan jalur yang telah ditentukan dan ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

3. Santorini (Thira)

Santorini, Must See Places

Santorini atau Thira adalah sebuah pulau yang terletak di tenggara Yunani dan selatan Laut Aegean, merupakan sebuah sisa dari letusan gunung berapi ribuan tahun yang lalu. Sekarang ini merupakan rumah untuk pemandangan yang menakjubkan, arsitektur yang luar biasa dan sejarah yang tidak kalah menakjubkannya.

Pulau ini dikelilingi oleh tebing tinggi dan curam pada ketiga sisinya. Sedangkan pada sisi satunya ada danau yang mengelilingi pulau yang lebih kecil dikenal dengan nama Therasia.

4. Iceland

tempat wajib dilihat iceland

Iceland memiliki banyak pemandangan menakjubkan yang bahkan dapat dikatakan bukan pemandangan yang berasal dari dunia ini (alien), dimulai dari air terjun besar yang tidak seluruhnya beku, aurora dan matahari terbit serta terbenam yang menakjubkan, sampai dengan tundra yang gersang.

Iceland juga menjanjikan pengalaman menakjubkan bagi turis mancanegara kapanpun ia berkunjung. Hal ini disebabkan daya tarik unik dari setiap musimnya.

5. Petra

Tempat Wajib Dilihat Petra

Merupakan kota tua di Jordan, tidak hanya terkenal karena bangunannya yang unik tetapi juga berliku. Kota ini dibangun di padang gurun dengan desain, irigasi, dan oasis buatan yang menakjubkan. Petra juga terkenal sebagai kota arkeologi dan bersejarah dengan arsitektur yang menakjubkan.

UNESCO mendeskripsikan kota ini sebagai "salah satu properti budaya paling bergengsi mengenai peninggalan budaya manusia." Petra juga terpilih sebagai salah satu dari 28 tempat yang harus dilihat sebelum Anda meninggal oleh Smithsonian Magazine.

Anda juga mungkin pernah melihat suasana seperti ini di film Transformer? Ya, film Transformer tepatnya Transformer: Revenge of the Fallen dilakukan di sini.

6. Machu Picchu

machu picchu tempat wajib dilihat

Terletak dengan tinggi hampir 8.000 (delapan ribu) di atas permukaan laut, Peru. Macchu Picchu adalah  salah satu prestasi arsitektur dunia yang menakjubkan. Mungkin kebanyakan dari Anda berpikir ini merupakan tempat yang aneh untuk membuat sebuah kota, tetapi banyak yang mempercayai bahwa ini meruapakan salah satu tempat tinggal kaisar Inca untuk melepaskan stres.

Machu Picchu disebut-sebut sebagai Tempat Suci bersejarah Peru dan Situs Warisan Dunia menurut UNESCO. Machu Picchu juga masuk ke dalam finalis 7 keajaiban dunia yang baru. Jika Anda mengunjungi tempat ini, pastikan Anda melihat Intihuatana, Temple of the Sun, dan Room of the Three Windows.

7. Tembok Besar Cina (Great Wall of China)

great wall of china

Walaupun mungkin Anda sudah bosan mendengar Tembok Besar Cina sebagai salah satu tempat rekreasi dunia, tapi tempat ini memang tempat yang harus masuk ke dalam daftar tempat yang wajib dilihat.

Karena sejarahnya yang telah lebih dari 2000 tahun, beberapa bagian telah hilang dan rusak. Walaupun begitu, tempat ini merupakan salah satu tempat paling menarik turis-turis di berbagai belahan dunia karena aristektur, sejarah dan panjangnya (sekitar 6000 km).

8. Great Barrier Reef

great barrier reef

Pada saat belajar sejarah Anda mungkin sudah pernah mendengar akan tempat ini sebagai karang terbesar di dunia. Tapi tahukah Anda bahwa saking besarnya tempat ini, ia bahkan dapat dilihat dari luar angkasa? Kalau Anda belum tahu, percayalah.

Tempat ini juga meruapakan "struktur terbesar yang dibuat oleh organisme hidup." Tapi karena polusi pemutihan karang, tempat ini adalah tempat yang mungkin harus Anda lihat secepatnya.

9. Tobago

tobago

Tobago adalh pulau kecil di antara dua pulau yang membentuk Republik Trinidad dan Tobago. Terletak di bagian selatan Karibia, timur laut Trinidad dan tenggara Grenada. 

Belakangan ini, banyak penyelam mengunjungi pulai Tobago dengan alasan untuk berenang bersama ikan pari besar (manta rays). Di tempat ini banyak sekali pari besar yang berukuran dari 6 sampai 10 kaki lebarnya (sekitar 182 cm - 304 cm). Beberapa dari penyelam dapat melihat bahkan berinteraksi dengan ikan ini.

10. Istana Versailles (Pallace of Versailles) atau Versailles

tempat wajib versailles

Istana Versailles atau singkatnya Versailles, meruapakan sebuah istana kerajaan di Perancis. Di Perancis, dikenal dengan nama Chateau de Versailles. Merupakan pusat dari monarki absolut.

Louis XIV mengubah tempat yang sebelumnya merupakan pondok berburu menjadi salah satu istana paling luas di dunia. Bahkan Louis mempunyai catatan seberapa mahal pembangunan tersebut, jika dalam dolar sekarang ini maka totalnya adalah $ 300 miliar.

--

Tapi jika Anda lebih menyukai tempat-tempat dekat saja, mungkin di Indonesia Anda dapat berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Danau Kelimutu atau Raja Ampat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas