home -> Lifestyle -> 10 Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia
24 November 2017 23:56

10 Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia

Oleh raza dalam Lifestyle pada June 08, 2015

Berolahraga menjadi salah satu alasan bagi pria maupun wanita untuk mendapatkan tubuh sehat, apalagi bagi seorang pria jika ia memiliki tubuh berotot dan simetris tentu lebih menarik di pandang. 

Berbeda dengan kebanyakan orang sebagian besar orang menghabiskan waktunya di pusat kebugaran bukan hanya untuk meraih tubuh atletik dan berotot, namun juga kompetisi. Orang-orang yang berlatih untuk mencapai ukuran dan massa otot dengan konsistensi tubuh yang terbaik dapat dikatakan sebagai Binaragawan. Salah satu Binaragawan paling terkenal di Indonesia adalah Ade Rai.

Berikut merupakan 10 Atlet Binaragawan terbaik di Dunia :

10. Shawn Ray

Shawn Ray atlit binaragawan simetris dan proposional

Walaupun ia dikenal tidak memenangkan satupun juara Mr.Olympia namun ia menunjukkan Proposional dan Simetris otot tubuhnya yang menawan. Shawn Ray lebih mementingkan Seni Artistik visual dimana pada saat ini massa otot lebih penting dibandingkan bentuk dan ukuran proposional tubuh.

Shawn Ray dikenal sebagai salah satu Kontestan ajang Binaraga yang selalu masuk dalam peserta 5 terbaik, dari keseluruhan 30 ajang Binaraga yang diikutinya hanya 1 kali ia pernah gagal tidak masuk dalam Kontestan 5 terbaik. ia juga memiliki rekor fantastis dimana dirinya merupakan Kontestan 5 terbaik di Mr. Olympia 12 tahun berturut-turut dari 1990 - 2001.

9. Flex Wheeler

Binaragawan terbaik pada masanya Flex Wheeler

Lebih dikenal sebagai salah satu pesaing terbaik dari Ronnie Coleman dan Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa ia merupakan Binaraga terbaik yang pernah dilihat oleh dirinya. 

Semasa Karirnya sebagai Binaraga Flex Wheeler sering dibandingkan dengan Steeve Reeves dan Bob Paris. Dimana ia memiliki proposional, massa, dan bentuk tubuh simetris yang dapat dikatakan sangat sempuirna. Walaupun begitu ia tidak pernah memenangkan satu kali pun Mr. Olympia, dimana di ajang tersebut massa otot lebih dipentingkan di bandingkan propotional tubuh, ia hanya mendapatkan juara 2 di Mr. Olympia pada tahun 1993.

8. Frank Zane

Binaragawan seni dan artistik Frank Zane

Binaragawan ini lebih dikenal sebagai salah satu seni atau patung hidup. Ia memiliki ukuran pinggang yang kecil namun ukuran bahunya yang lebar lebih menonjolkan sisi V dari tubuhnya.

Pada masanya ia dikenal sebagai Binaraga yang memiliki proposional tubuh kecil dengan hanya bobot mencapai 86 kilogram, namun ia dapat mendominasi ajang binaraga Mr. Olympia selama 3 tahun dengan pose dan fisik tubuhnya yang mirip seperti patung seni. Ia dapat membuktikan bahwa binaraga tidak hanya dengan ukuran dan bobotnya ototnya namun kondisi dari fisik tubuh juga penting.

7. Lou Ferrigno

Lou Ferrigno Atlit dan aktor

Walaupun tidak banyak yang mengingat dirinya namun Lou Ferrigno merupakan Binaragawan yang memiliki ukuran massa otot data yang besar dan lebar. ia juga lebih dikenal sebagai Aktor film yaitu salah satunya merupakan pemeran dari Hulk di film The Incredible Hulk di tahun 1978. ia juga menjadi pemeran sampingan di Film Incredible hulk di tahun 2003 dan 2008 , dimana ia juga mengisi suara dari Hulk.

Sebagai Atlit binaraga ia dikenal sebagai salah satu pemenang Mr. Universe sebanyak 2 kali dimana awal dari juara Mr. Universe tersebut diraihnya sebagai atlit binaraga termuda yang pernah menenangkan Mr. Universe ketika umurnya 21 tahun.

6. Dorian Yates

Dorian Yates atlit binaragawan

Merupakan juara Mr.Olympia sebanyak 6 kali dimana pada awal mula dari debut pertandingan Mr.Olympia di tahun 1991 ia merupakan salah satu dari kontestan calon juara namun pada akhirnya meraih juara 2, dikalahkan oleh Lee Haney di tahun tersebut. Namun setelah Lee Haney pensiun dari dunia Binaraga, Dorian Yates meraih juara 1 di Mr. Olympia pada tahun 1992.

Beberapa Cedera mengakibtkan Dorian Yates mengakhiri profesinya sebagai binaraga, dimana cederanya meliputi luka robek pada tricep dan bicep di tahun 1997. Walaupun mengalami cedera namun ia tetap mengikuti kontes Mr.Olympia 1997 dan memenangkannya sebagai juara 1.

5. Kevin Levrone

Kevin levrone atliut binaragawan

Merupakan atlit yang memiliki rekor kemenangan terbanyak sebanyak 23 kali sebagai atlit IFBB, namun pada akhirnya rekornya tersebut dikalahkan oleh Ronnie Coleman dengan total 26 kali. Ia memiliki rekor sebagai juara 2 Mr.Olympia sebanyak 4 kali.

Kevin Levrone juga dikenal sebagai seorang blogger, dimana di website yang dimilikinya Anda dapat menemukan berbagai macam tips dan subjek olahraga binaraga. Kevin Levrone juga merupakan salah satu aktor yang telah bermain dalam beberapa film Hollywood, antara lain : Backlash (2006), Redline (2007), Burning Hollywood serial televisi (2009).

4. Phil heath

Mr. Olympia saat kini 2014 Phil heath

Merupakan juara Mr. Olympia sebanyak 4 kali dari tahun 2011 - 2014 dan merupakan Mr. Olympia saat ini. Ia mengalahkan Mr.Olympia tahun 2010 yaitu Jay Cutler dan meraih Mr. Olympia pertamanya di tahun 2011.

Sebelum menitik karir sebagai binaragawan, Phil heath ternyata memiliki impian sebagai pemain NBA. Ia pun direkrut oleh Universitas Denver yang memberikannya beasiswa atletik untuk bermain sebagai point/shooting guard. Ia telah bermain sebanyak 66 pertandingan dan mencetak skor sebanyak 86 dari tahun 1998 - 2002. Hingga pada akhirnya pada tahun 2002 ia mulai menitik karir dibidang Binaragawan.

3. Arnold Schwarzenegger

aktor dan binaragawan arnold

Lebih dikenal sebagai seorang Aktor Film sukses yaitu Terminator pada tahun 1984. Dimana dirinya berperan sebagai robot masa depan yang ditugaskan untuk membunuh Sarah Connor. Walaupun lebih dikenal sebagai Aktor sukses ternyata Arnold merupakan seorang Binaragawan yang telah memegang rekor sebanyak 5 kali dalam Mr. Universe dan 6 kali dalam Mr. Olympia.

Sebelum menitik karir sebagai seorang Aktor Hollywood sukses dirinya berperan dalam beberapa film yang kemudian memberikan dirinya penghargaan salah satunya adalah penghargaan Best Newcomer dalam penampilannya di film Stay hungry (1976). Prestasi lain dari Arnold Schwarzenegger adalah dirinya berhasil menjadi Gubernur California pada tahun 2003.

2. Lee Haney

lee haney pemegang rekor mr olympia 8 kali pertama

Merupakan orang pertama yang memegang rekor terbanyak sebagai juara 1 Mr.Olympia sebanyak 8 kali. ia lebih dikenal sebagai seorang binaraga yang memiliki ukuran dan kondisi terbaik dimasanya, dengan berat mencapai 113 kilogram melebih kompetitornya di ajang Mr.Olympia. 

Ia merupakan orang yang membawa kompetisi Mr.Olympia di era 80-90 sebagai masa baru dimana ukuran dari tubuh atlit binaraga sebagai penentu kemenangan. Walaupun memiliki bobot yang mencapai 113 kilogram namun Lee Haney memiliki ukuran otot dan proposional yang mengagumkan, tidak ada yang dapat menandingi dirinya pada era 80-90.

1. Ronnie Coleman

ronnie coleman juara 8 kali mr olympia

Merupakan Binaraga dengan rekor kemenangan terbanyak di dunia yaitu 8 kali sebagai Mr.Olympia dan 26 kali rekor kemenangan yang tercatat di International Federation Body Building (IFBB). Dapat dikatakan juga bahwa Ronnie Coleman merupakan binaraga terkuat dan terbesar yang pernah ada saat kini.

Pada awalnya Ronnie Coleman merupakan seorang anggota polisi, yang kemudian oleh temannya bernama Gustavo Arlotta menyarankan dirinya untuk berkunjung ke Metroflex Gym, pada saat itu Metroflex Gym terkenal sebagai tempat dimana Binaraga juara berlatih. Pemilik dari Metroflex Gym bernama Brian Dobson memiliki ketertarikan kepada Ronnie Coleman, Ia menawarkan keanggotaan gratis di Gym-nya jika Ronnie Coleman mau dilatih oleh dirinya untuk bertanding di kejuaraan Mr. Texas Bodybuilding yang kemudian pada akhirnya Ronnie Coleman menangkan sebagai juara 1.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas