home -> Unik -> 10 Pekerjaan Teraneh di Dunia
18 November 2017 09:47

10 Pekerjaan Teraneh di Dunia

Oleh raza dalam Unik pada February 13, 2015

Jika Anda membayangkan pekerjaan yang Anda lakukan sekarang tergolong umum dan membosankan, mungkin Anda dapat mencoba salah satu dari 10 pekerjaan teraneh di dunia ini. Tenaga ahli dalam bidang pekerjaan ini umumnya tidak dijumpai dalam jumlah besar. Bisa saja Anda menjadi salah satu orang professional dalam bidang pekerjaan ini. 

Beberapa dari pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk memiliki indra yang peka, umumnya dalam hal penciuman. Apabila Anda tertarik untuk mencoba pekerjaan ini dikarenakan keunikannya, ternyata Anda berpeluang untuk menghasilkan hingga ratusan juta pertahunnya. Berikut merupakan 10 pekerjaan teraneh di Dunia.

10. Zombie

London Zombie job

Jika Anda ingin merasakan sensasi berada di sekitar zombie mungkin Anda dapat datang ke negara London. Negara ini mempekerjakan masyarakatnya untuk menjadi zombie, Anda akan di dandan dan pakaian secara langsung, kemudian pekerjaan anda adalah bergerak maupun bertingkah layaknya zombie. Atraksi ini paling meriah ketika menjelang hari Halloween.

Walaupun terdengar mudah namun pekerjaan ini ternyata mengharuskan Anda bisa berakting layaknya zombie yang sebenarnya. Bayaran dari pekerjaan inipun tergolong besar, Anda dapat menghasilkan hingga 400 juta rupiah/tahun.

9. Penjual Online Cash

Gamer online cash

Apabila Anda merupakan salah satu gamer tentunya permainan game MMORPG menjadi salah satu hiburan maupun interaksi yang paling sering Anda mainkan. Biasanya game ini menghadirkan mata uang tersendiri seperti Gold, Copper, gil maupun mata uang lain. Ternyata tingkat kebutuhan akan mata uang dalam game ini meningkat, apalagi jika Anda merupakan orang yang telah berkerja tentu Anda tidak memiliki banyak waktu untuk bermain dan menghasilkan mata uang game.

Oleh karena itu pekerjaan ini bertujuan untuk mengumpulkan mata uang game tersebut dalam jumlah yang banyak dan menjualnya kepada pembeli, walaupun terdapat larangan di dalam game yang melarang penjualan secara mata uang langsung namun praktik ini telah dilakukan di berbagai macam game online yang telah ada.

Anda harus bekerja selama minimal 8 jam di depan komputer ataupun mengumpulkan kuota mata uang yang telah di sepakati. Mungkin pekerjaan ini terdengar menyenangkan dimana Anda harus bermain selama minimal 8 jam di depan komputer, namun biasanya rutinitas yang Anda lakukan adalah sama dan Anda akan bosan.

8. Penulis Kue Keberuntungan

Writer for fortune cookie

Pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk memiliki ide kreatif dan inovatif dalam menyusun kata maupun kalimat. Biasanya pekerjaan ini mengharuksan Anda untuk menulis kalimat-kalimat yang berhubungan dengan ramalan keberuntungan maupun kesialan seseorang. 

Pekerjaan ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan penulis lelucon, maupun kartu ucapan. Mungkin awalnya terlihat menyenangkan dalam merangkai berbagai macam kata yang terdengar unik namun seiring dengan seringnya Anda menulis mungkin Anda akan mengalami kesulitan dalam menghasilkan kata dan kalimat baru.

7. Pembeda Jenis Kelamin Ayam

Chicken sexer job

Perbedaan ayam jantan dan betina terlihat jelas dari jambul maupun bentuk tubuhnya, namun apakah Anda dapat membedakan jenis kelamin ayam tersebut ketika baru menetas? Ternyata pekerjaan ini di Amerika dapat memberikan Anda hasil antara 160 - 200 juta Rupiah.

Pekerjaan ini biasanya dilakukan di perternakan ayam, untuk perternakan ayam yang bertujuan untuk menghasilkan telur makan betina dan jantan harus dipisahkan dikarenakan hanya ayam betina yang di butuhkan. Sedangkan untuk perternakan yang bertujuan untuk menjual daging ayam, maka jumlah ayam betina dan jantan akan di batasi sedangkan sisa ayam tersebut akan dipelihara dan digemukkan kemudian dijual.

6. Perasa Permen Karet

gum candy tester job

Tahukah Anda bahwa untuk menghasilkan 1 buah produk permen karet yang laku keras di pasaran ternyata membutuhkan berbagai macam riset dan percobaan yang tidaklah mudah. Untuk mengetahui hasil dari perkembangan permen karet ini maka di pekerjakanlah seorang pencoba permen karet.

Anda di haruskan untuk merasakan rasa dari permen karet ini dari segi tingkat kemanisan maupun kepahitan permen karet setelah beberapa lama di kunyah. Setelah itu terkadang Anda di haruskan untuk meniup permen karet tersebut, dari sekian permen karet akan diteliti berapa lamakah waktu mengunyah Anda dan seberapa besar balon yang bisa Anda ciptakan dari permen karet tersebut.

5. Perasa Wajah

Razor product job

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana cara dari perusahaan pisau cukur mengklaim kehalusan dari produk mereka?, ternyata untuk membuktikan kehalusan dari hasil pisau cukur, perusahaan mempekerjakan karyawan yang bertujuan untuk merasakan wajah setelah menggunakan produk pisau cukur.

Anda di haruskan untuk merasakan secara langsung wajah dari model untuk membuktikan ketajaman dari pisau cukur tersebut dan hasil yang diberikan, untuk memberikan hasil laporan yang detail Anda harus menggunakan wajah dan tangan Anda secara langsung di wajah model.

4. Tenaga Kerja Berkabung Profesional

professional mourner job

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang meninggal dan orang tersebut dekat dengan Anda, maka air mata sudah pasti menjadi salah satu penanda kesedihan Anda. Di Taiwan tenaga kerja profesional untuk berkabung di hari pemakaman ternyata populer.

Biasanya hal ini di lakukan oleh orang yang memiliki uang dan membutuhkan pemakaman yang dramatis. Akan tetapi umumnya tenaga kerja ini di sewa untuk menggantikan kehadiran anak yang tidak dapat datang di hari pemakaman. Pekerjaan ini membutuhkan Anda untuk dapat menangis, berteriak histeris maupun merangkak untuk menunjukkan kesedihan Anda. Biasanya yang melakukan pekerjaan ini merupakan perempuan.

3. Pencium Bau Ketiak

Body odor job

Untuk menciptakan produk yang sempurna apalagi dalam hal bau, tentu tenaga kerja ahli sangat dibutuhkan. Apalagi produk tersebut digunakan setiap harinya yaitu Deodorant. Anda mungkin tidak dapat membayangkan jika harus mencium bau ketiak seseorang namun kualitas dari produk deodrant bergantung pada tingkat ketahanan maupun aroma dari deodorant tersebut setelah berjam-jam digunakan.

Gaji yang Anda dapatkan pun terbilang fantastis mencapai $19.000 - $52.000 (per tahun). Pekerjaan ini mengharuskan Anda mencium bau ketiak dari keringat 60 orang berbeda dalam 1 jam, untuk menentukan efektivitas dari deodorant yang digunakan di ruangan panas yang telah disediakan.

2. Penguji Makanan Hewan

dog food tester job

Pernahkah Anda merasa penasaran seperti apakah rasa dari makanan anjing? Jika Anda penasaran dengan rasa dari makanan anjing yang Anda makan mungkin Anda harus bertanya kepada salah satu Penguji Makanan Hewan profesional.

Pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk menikmati makanan hewan sebelum akhirnya produk tersebut dijual ke toko. Anda diharuskan untuk menguji bau dan rasa, mengunyah makanan hewan ini untuk menentukan kualitas dari makanan hewan tersebut.

Mark Gooley pemiliki perusahaan makanan anjing mengatakan bahwa "Jika Anda tidak berani untuk menaruh makanan tersebut di mulut Anda, maka jangan mengharapkan anjing Anda untuk memakan makanan tersebut". Untuk menentukan kualitas produknya bahkan Mark Gooley juga mencoba makanan anjing tersebut sendiri.

1. Pencium Bau Kentut

Fart smeller job in china

Mungkin ini pekerjaan paling tidak masuk akal yang Anda pernah dengar. Pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk mencium bau kentut pasien Anda dan menentukan tingkat kesehatan pasien berdasarkan bau kentut.

Jika Anda penasaran akan pekerjaan ini, China membutuhkan tenaga kerja profesional dalam bidang ini. Bahkan pekerjaan ini sebenarnya telah ada sejak jaman dahulu di China, biasanya orang yang terjun dalam bidang ini tidak meminum alkohol maupun merokok untuk menjaga sistem penciuman dalam kondisi yang terbaik. Walaupun pekerjaan ini terdengar aneh dan tidak masuk akal namun gaji yang akan Anda dapatkan dalam 1 tahun dapat mencapai Rp. 600 juta / tahun.

Jika Anda masih berumur 18 - 45 tahun, mungkin Anda dapat menjadi salah satu pencium kentut profesional apalagi pekerjaan ini tidak memiliki begitu banyak saingan, hanya saja Anda membutuhkan kekuatan penciuman yang tajam dan mampu membedakan bau tiap kentut yang Anda cium.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas