home -> Unik -> 10 Kota Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2014
18 Januari 2018 07:13

10 Kota Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2014

Oleh raza dalam Unik pada January 06, 2015

Ada banyak sekali kota mengagumkan di dunia ini, masing-masing dapat menjadi kebanggaan negara mereka sendiri. Dari sebegitu banyaknya kota menakjubkan di dunia, pasti ada yang unggul dibandingkan yang lainnya dan hal itu dilihat dari sisi kunjungan turis tiap-tiap kota. Tahun 2014 sudah berlalu, tapi kota manakah yang paling banyak dikunjungi di tahun 2014 lalu? Siapa tahu kota-kota ini bisa menjadi inspirasi kita ke depannya bukan?

Perlu diketahui bahwa statistik berikut ini hanya memperhitungkan turis yang berkunjung ke kota terkait, tidak memperhitungkan penduduk lokal di tiap-tiap kota.

10. Seoul, Korea Selatan - 8,6 Juta

seoul

Dengan boomingnya K-Pop maka nama Korea Selatan sudah tidak asing lagi di telinga dunia. Inipun menyebabkan ibukota Korea Selatan, Seoul menjadi salah satu kota paling banyak dikunjungi wisatawan dunia. Biasanya salah satu tempat yang menjadi tujuan turis adalah Gangnam, karena tempat ini merupakan pusat perbelanjaan Korea Selatan dengan berbagai restoran yang dapat memenuhi wisata kuliner Anda.

Ketika malam hari tiba Anda dapat menikmati berbagai macam jajanan jalanan Korea, dengan nuansa yang tidak berbeda jauh dari Korea yaitu menggunakan gerobak. Berbagai macam Club juga dapat Anda nikmati ketika anda berjalan kaki di pusat-pusat kota karena Seoul dan beberapa kota di Korea Selatan termasuk kota-kota yang masih aktif hingga tengah malam, berbeda halnya dibandingkan di barat.

9. Hong Kong - 8,8 Juta

hong kong

Pagi ataupun malam, ada banyak sekali hiburan yang dapat Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke Hong Kong. Salah satu atraksi yang paling diminati oleh turis Hong Kong adalah Hong Kong Disneyland.

Hongkong Disneyland setiap harinya selalu dipenuhi oleh turis asing. Anda dapat menikmati rasanya berada di dunia fantasi dengan 4 tempat yang menawarkan tema utama berbeda-beda yaitu Main Street USA, Fantasyland, Adventureland, dan juga Tomorrowland. Jangan lupa apabila mengunjungi Disneyland, selalu siapkan diri Anda untuk berada di sana sampai malam jam 9 karena Anda akan dapat menyaksikan salah satu atraksi utama Disneyland yaitu kembang api luar biasa.

Selain dari banyaknya atraksi yang ada di Hong Kong, tentu kuliner menjadi salah satu tujuan wisata turis asing. Di sini Anda dapat pergi ke pasar malam Temple street, dan menemukan berbagai macam toko, jajanan jalan, bazaar, festival hingga peramal yang dapat meramalkan masa depan Anda.

8. Kuala Lumpur, Malaysia - 10,8 Juta

malaysia kuala lumpur

Negara yang berdekatan dengan Indonesia ini adalah salah satu negara tujuan wisata yang sangat mudah dikunjungi oleh penduduk Indonesia. Tidak hanya melalui jalur udara ataupun laut, Anda dapat mengunjungi negara ini melalui jalur darat. Tepatnya adalah melalui Entikong, Kalimantan Barat.

Lokasi-lokasi menarik yang dapat Anda kunjungi di Malaysia tentunya adalah Petronas Tower, yakni gedung kembar yang sudah menjadi ikon di Malaysia. Gedung ini memiliki total lantai sebanyak 88 lantai dan kedua bangungan akan terhubung di lantai 41 dan 42 pada ketinggian 175 m dengan panjang jembatan 58 meter. Hal lainnya adalah jika anda menyukai bangunan bersejarah datanglah ke Batu Caves, dimana Anda dapat menemukan kuil atau candi Hidun dengan patung berwarna emas yang terletak di tangga masuk kuil, sebelum itu Anda juga harus mempersiapkan diri karena Anda harus mendaki 272 tangga sebelum dapat mencapai kuil.

7. Istanbul, Turki - 11,6 Juta

istanbul

Kota yang tidak sering terdengar namun ternyata adalah salah satu kota dengan kunjungan paling banyak di dunia. Anda ke Istanbul dan bingung kemana Anda harus pergi? Datangilah saja atraksi turis nomor 1 di negara ini, yaitu Hagia Sophia. Hagia Sophia merupakan bangunan arsitektur yang dibangun pada tahun 532-537. Di sini Anda dapat menyaksikan berbagai katedral raksaa yang megah berserta dengan nuansa relatif bahari.

Di Istanbul, Anda juga dapat menyaksikan kemegahan istana Topkapi yang terbuka untuk umum, di sini temukanlah ruangan harta karun yang menyimpan mahkota kerjaan beserta dengan pisau Topkapi yang terkenal. Pergi ke negara asing pastinya ingin membawa oleh-oleh bukan? Di sinilah Istanbul sudah menyiapkanyang namanya Grand Bazaar, pusat perbelanjaan yang memang merupakan salah satu atraksi utama Istanbul. Di sini Anda dapat menemukan berbagai produk khas yang hanya dapat ditemukan di Istanbul.

6. New York, USA - 11,8 Juta

new york

Amerika sebagai negara paling maju di dunia juga adalah negara yang tidak mudah untuk dikunjugi. Hal ini karena pengurusan visa di luar kebutuhan bisnis tidaklah semudah yang dibayangkan serta membutuhkan waktu yang lama. Namun jika Anda adalah salah satu orang beruntung yang berhasil mendapatkan visa tersebut, maka pergilah ke New York karena itu adalah kota paling banyak dikunjugi turis di US.

Di New York sendiri ada berbagai lokasi ternama yang memang sudah sering menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai belahan dunia seperti Patung Liberty, Central Park, Times Square, Empire State Building, Manhattan Skyline, Lincoln Center dan puluhan restoran ternama dunia.

5. Dubai, UEA - 11,9 Juta

dubai

Jika Anda ingin merasakan kemewahan maka Dubai adalah jawabannya. Hal ini jugalah mungkin ingin dirasakan oleh lebih dari 10 juta wisatawan yang mengunjungi Dubai. Dapat dikatakan sebagai negara dengan kehidupan mewah dimulai dari hotel berbintang, hotel tertinggi dunia, restoran ternama, atraksi menakjubkan, hingga restoran bawah laut.

Dubai adalah kota yang memegang rekor pemilik gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa dengan ketinggian 828 meter. Gedung ini sendiri sudah tidak asing bagi banyak sekali orang karena pernah masuk dalam salah satu adegan film popular Mission Impossible.

Tahukah Anda bahwa di Dubai Anda dapat merasakan pemandangan salju dan merasakan bagaimana rasanya berski? Semua itu dapat dilakukan jika Anda mengunjungi sebuah mall bernama Mall of Emirates, yang di dalamnya ada suasana ski.

4. Singapura - 12,4 Juta

singapore

Salah satu negara tetangga Indonesia ini juga ternyata adalah salah satu negara tujuan wisata popular yang biasanya lebih sering kita dengar sebagai tujuan bisnis. Ada banyak atraksi dan hiburan di Singapura, namun salah satu yang paling popular baik untuk lokal maupun turis adalah Pulau Sentosa. Di dalam pulau hiburan ini ada banyak sekali atraksi yang dapat dikunjungi dan dinikmati dimulai dari pantai, pemandangan, akuarium raksasa, hingga Universtal Studio.

Terlepas dari pulau popular ini, atraksi lain yang dapat dikunjungi di Singapura adalah Botanic Garden yakni taman seluas 74 hektar dengan berbagai tumbuhan menakjubkan dunia di dalamnya, Ngong Ping 360, dan juga tentunya mall popular dengan Sky Terrace dan kolam renang tertinggi dunia, Marina Bay Sands. 

3. Paris, Perancis - 15,5 Juta

Eiffel Tower di Paris

Sudah bukan rahasia lagi kalau Paris adalah tempat yang sangat banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak? Ini adalah kota paling romantis di dunia. Atraksi popular dari kota Paris pastinya adalah Menara Eiffel, tapi tahukah Anda bahwa ternyata bukan hanya Menara Eiffel yang menjadi ikon dari kota Paris. Di kota ini setidaknya ada 60 museum ternama dunia yang dapat Anda kunjungi, lokasi-lokasi unik lain, restoran kuliner ternama, dan banyak lainnya.

Jika Anda berkunjung ke Paris tahun ini cobalah datangi sebuah tempat bernama The Arc De Triomphe, yakni monumen yang juga merupakan salah satu ikon dari kota Paris. Kemudian Anda dapat berkunjung ke The Louvre Museum, di sini Anda dapat menemukan ribuan karya seni ternama di dunia. Selain semua ini atraksi popular lainnya di Paris yang juga sangat terkenal adalah The Cathedral of Notre Dame. Pernah mendengarnya bukan?

2. Bangkok, Thailand - 16,4 Juta

Bangkok di malam hari

Bangkok masih menjadi salah satu negara dengan jumlah wisatawan tertinggi. Jika di indonesia terdapat candi borobudur, maka bangkok memiliki candi yang juga tidak kalah popular yaitu candi kuil Wat Arun. Candi ini dikenal sebagai Temple of The Dawn, jadi jika Anda ingin mendapatkan pemandangan paling menakjubkan dari candi ini maka cobalah datang ketika subuh hari dimana matahari mulai menyinari candi ini. Alternatifnya Anda juga dapat mengunjungi kuil ini pada saat malam hari selagi lampu-lampu menghiasi candi ini.

Terlepas dari kuil Wat Arun ini, ada banyak alasan mengapa Bangkok adalah salah satu kota paling banyak dikunjungi di tahun 2014. Namun yang paling utama tentunya adalah kehidupan malam di Bangkok, menyebabkan kota ini secara tidak resmi disebut sebagai kota gelap dunia. Sedangkan untuk hal kuliner anda harus mencoba wisata jalan kaki ke Khao San Road. Di sini berbagai orang dari berbagai belahan dunia akan terlihat berkumpul di tempat ini untuk menikmati wisata kuliner khas Thailand, Club, dan juga Bar.

1 London, England - 18,7 Juta

London Big Ben dan London Eye

Ini dia kota paling popular di tahun 2014. London adalah kota yang paling banyak dikunjungi di tahun 2014 dengan jumlah total kunjungan 18,7 Juta pengunjung. Kota ini sendiri terkenal akan berbagai macam hiburan, atraksi, theater, London Eye, dan tentunya Big Ben. Jika Anda ingin menjadikan London sebagai tujuan wisata Anda di tahun ini maka salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah London Eye, bianglala terbesar di Eropa. Dari sanalah Anda dapat menyaksikan panorama indah sembari didampingi seluruh hamparan kota London.

Sebagai tambahan London juga terkenal akan industri seni dan museumnya, jadi apabila tertarik Anda dapat menemukan salah satu museum terbaik dunia di kota ini antara lain seperti British Museum, Tate Modern, atau Natural History Museum. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas