home -> Lainnya -> Mitos atau Fakta: Gajah Tidak Pernah Lupa
18 Juli 2018 07:38

Mitos atau Fakta: Gajah Tidak Pernah Lupa

Oleh admin dalam Lainnya pada February 18, 2013

Setiap orang menginginkan ingatan yang lebih baik, tetapi apakah akan menguntungkan jika kita mempunyai ingatan seperti gajah? Karena gajah sering dibilang tidak pernah lupa apa yang ia lihat. Tapi benarkah itu?

gambar gajah si hewan tak pernah lupa

Gajah memang punya badan besar dan otak yang besar, hal ini tentu menandakan kapasitas memori yang besar dan membantu mereka dalam komunikasi mereka yang kompleks.

Tidaklah mudah untuk mengukur secara akurat ingatan dari gajah, tapi telah dibuktikan bahwa gajah dapat mengingat banyak perintah, mereka juga sepertinya mengerti manusia dan mengetahui setiap individu dari spesies mereka sendiri bahkan setelah mereka dipisahkan selama puluhan tahun.

Di alam liar, sekumpulan gajah sering mengikuti pola perjalanan yang serupa selama bertahun-tahun, hal ini menandakan bahwa ingatan mereka terus menerus diwariskan selama beberapa generasi. Ada juga yang mengatakan bahwa sekumpulan gajah mempunyai tempat pemakaman yang sama, mereka juga membantu kawanan mereka yang sakit dan kembali ke tempat itu untuk mati. Jadi apakah ini menandakan bahwa gajah memang tidak pernah lupa?

Laporan-laporan di atas tidak membuktikan mereka tidak pernah lupa tapi membuktikan bahwa gajah mempunyai ingatan yang sangat luar biasa, Apakah mereka benar-benar tidak pernah lupa masih menjadi perdebatan. Mereka mempunyai ingatan yang baik karena mereka adalah hewan yang berumur panjang dan mereka membutuhkan ingatan yang baik untuk ketahanan hidup mereka.

Jadi jika Anda dikatakan Anda mempunyai ingatan seperti gajah, maka terimalah itu sebagai pujian. Tapi jika Anda kecewa dengan ingatan Anda, ingatlah bahwa lupa adalah bagian dari hidup, setidaknya jika Anda masih ingat akan artikel ini...

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas