home -> Unik -> 10 Es Krim Dengan Rasa Terunik di Dunia
29 Mei 2017 16:36

10 Es Krim Dengan Rasa Terunik di Dunia

Oleh raza dalam Unik pada December 17, 2014

Bagi para pecinta es krim, es krim dengan rasa coklat ataupun vanilla pasti sudah sangat membosankan. Menyadari hal ini, toko-toko es krim dari berbagai belahan dunia selalu berusaha menciptakan rasa es krim baru, tapi siapa yang menyangka bahwa rasa es krim yang diciptakan malah menjadi salah satu rasa es krim aneh nan unik di dunia. Berikut 10 es krim terunik yang ada di dunia.

10. Es krim Curry

Curry ice cream

Kari adalah makanan yang sering menjadi hidangan utama di berbagai negara khususnya di Asia. Namun kali ini kari tersebut dihidangkan secara berbeda yakni digunakan sebagai bahan dasar dari sebuah es krim. Cita rasa kari yang biasanya kental dan nikmat menjadikan es krim ini salah satu es krim terunik yang ada di dunia. Untuk membuat es krim kari dibutuhkan susu, kelapa, kuning telur, gula, bubuk cari, dan lemon.

9. Es Krim Wasabi

Wasabi Ice cream

Apa jadinya jika es krim yang secara umum kita rasakan sebagai makanan yang memberikan rasa manis dicampur dengan sebuah cabai yang sangat terkenal akan rasa pedasnya yaitu cabai Wasabi? Wasabi yang memang tergolong pedas dan biasanya dihidangkan bersamaan dengan sushi kini dapat Anda nikmati dalam bentuk es krim di Tokyo, Jepang. 

Dikatakan bahwa rasa yang ditawarkan es krim ini sangatlah unik. Walaupun dicampur dengan Wasabi namun rasa yang diberikan tidak seluruhnya pedas, namun juga tidak seluruhnya manis. Tertarik mencoba?

8. Es krim Gurita

Octopus ice cream

Jepang memang terkenal akan berbagai kreasinya dimulai dari yang paling menakjubkan hingga yang paling aneh. Kini kita akan membicarakan satu lagi es krim terunik yang berasal dari jepang. Terbuat dari bahan dasar gurita, es krim ini dikenal sebagai Taco Aisu namun anehnya yang ditawarkan di es krim ini bukanlah rasanya melainkan benar-benar potongan daging gurita di dalam es krim tersebut. Tertarik menikmati es krim sambil makan gurita?

7. Es krim Bacon

Bacon ice cream

Secara singkat Bacon adalah irisan daging kering dengan bahan utama daging babi dan bacon ini sangatlah populer sebagai makanan sarapan di Amerika. Namun berbeda dengan cara penyajian yang biasanya digoreng ini. Seorang koki di Amerika bernama David Lebovitz mencoba untuk membuat Bacon menjadi hidangan lain dan ya, seperti yang Anda duga hidangan itu adalah es krim. 

Cara pembuatannya juga sangat unik.Aanda membutuhkan potongan daging bacon, dicampur dengan cinnamon, vanilla dan kemudian sedikit rum (alkohol).

6. Es krim Jalapeno dan Bacon

Jalapeno bacon ice cream

Bisakah Anda membayangkan rasa manis es krim dicampur dengan rasa pedasnya sebuah cabai? Ya, itulah salah satu ciptaan toko es krim ternama, Amy's Ice Cream. Serupa dengan es krim Wasabi di atas, es krim ini dicampur dengan salah satu cabai terpedas dari Meksiko yaitu Jalapeno. Hidangan es krim ini tidak hanya di buat dengan cabai Jalapeno, namun juga dihidangkan bersama dengan Es krim yang dibuat dari Bacon.

5. Es krim Rasa Bawang

Onion Ice cream

Di berbagai belahan dunia, bawang adalah bahan masakan utama yang sangat terkenal dan sering sekali digunakan untuk memasak, baik ditumis maupun dicincang, bawang dapat memberikan cita rasa dan wangi tersendiri. Tapi berbeda halnya dengan sebuah toko es krim di Gilroy. Di bulan Juli, mereka memadukan rasa dan aroma khas bawang yang dicampur dengan madu melalui sebuah hidangan es krim.

4. Es krim Spaghetti dan Keju

Spaghetti ice cream

Inilah salah satu es krim terunik di dunia namun sayangnya mungkin tidak akan mengundang selere makan Anda. Terbuat dari campuran potongan sphagetti dan keju, es krim ini adalah es krim Spaghetti dan Keju dengan bentuk yang cukup mengerikan. Disajikan secara langsung di atas es krim vanilla, Anda disarankan untuk kemudian mencampur sendiri Sphagetti dan kejunya. Dapat dicoba di Heladeria Coromoto, Venezuela.

3. Es krim Cheeseburger

Cheese burger ice cream

Burger sudah menjadi sajian umum di berbagai restoran cepat saji dan tidak dapat dipungkiri bahwa burger memang adalah makanan yang cukup popular. Tapi apa jadinya jika ada es krim yang menggunakan burger sebagai bahan dasar mereka? Inilah yang dilakukan oleh Toko Heladeria Coromoto di Merida, Venezuela. Es krim yang ditawarkan juga tidak hanya secara murni berisikan burger melainkan paket lengkap yang berisikan campuran daging burger, keju, onion ring dan bahan rahasia lainnya.

Terlepas dari es krim unik satu ini, toko Heladeria Coromoto juga adalah toko es krim yang pernah masuk dalam rekor Guinness karena merupakan toko yang pernah menciptakan es krim hingga 860 rasa.

2. Es krim Air Susu Ibu (Es Krim ASI)

Baby gaga - breast milk ice cream

Susu sudah menjadi bahan umum dalam pembuatan es krim, akan tetapi susu dari es krim ini cukupulah unik. Bukan dari susu hewan, melainkan Air Susu Ibu alias ASI. Uniknya lagi, kandungan ASI dalam es krim ini disebut-sebut mencapai 75% yang baru kemudian dicampur dengan vanilla atau lemon. Pertanyaan terbesarnya adalah darimana toko ini mendapatkan ASI tersebut bukan? ASI tersebut didapatkan dari donasi  orang-orang sekitar yang penasaran apa jadinya es krim yang dibuat  dari ASI mereka.

Jika Anda penasaran dengan rasa es krim ini datanglah ke The Icecreamists, London dan kemudian tanyakan kepada toko tersebut mengenai es krim bernama 'Baby Gaga'.

1. Es krim Daging Kuda

basashi ice cream - horse meat

Jika Anda pernah memakan es krim yang bertuliskan rasa buah maka Anda pasti menyadarinya bahwa di es krim tersebut ada potongan-potongan kecil dari buah yang dimaksud. Nah, es krim unik satu ini tidak berbeda jauh dari es krim buah tersebut hanya saja secara aneh ia berisikan daging kuda yang siap disantap. Makan daging kuda saja sudah bukan sesuatu yang biasa apalagi jika es krim berdaging kuda, itu baru namanya unik.

Es krim daging kuda ini dapat dinikmati di pasar Tokyo, Jepang. Disebut-sebut rasa es krim adalah rasa vanilla hanya saja berisikan potongan daging kuda yang kenyal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas