home -> Entertainment -> 10 Karakter Kartun Paling Bodoh
24 November 2017 23:54

10 Karakter Kartun Paling Bodoh

Oleh admin dalam Entertainment pada November 23, 2014

Setiap kartun pasti mempunyai karakter yang bijak namun di sisi lain ada juga karakter pendukung yang sangat bodoh bahkan tidak jarang mereka menjadi karakter utama dari kartun mereka sendiri. Tapi siapa sih sebenarnya karakter fiksi yang paling bodoh sepanjang masa? Ini dia 10 karakter terbodoh hingga paling idiot yang dikumpulkan dari berbagai kartun di dunia.

10. Ed - Ed, Edd n Eddy

Ed dalam film animasi ed, edd n eddy

Ed merupakan salah satu dari 3 protagonis dalam kartun Ed, Edd n Eddy. Digambarkan sebagai seorang karakter yang paling bodoh di antara ketiga protagonis namun anehnya juga kuat. Pikirannya penuh dengan komik dan film monster sampai-sampai ia tidak bisa membedakan apa yang nyata dan apa yang tidak. Ia dapat digambarkan sebagai 'kuda pekerja bodoh' di antara ketiga protagonist. Tidak hanya itu saja, ia sangatlah kotor sampai pada batas takut akan sabun dan menyukai sepatu bau.

Uniknya, Anda tahu trio hyena di film animasi Lion King? Hyena terbodoh di antara ketiga hyena itu juga bernama Ed.

9. Akihisa Yoshii - Baka to Test to Shoukanjuu

;

Baka to Test to Shoukanjuu adalah sebuah kartun Jepang atau anime yang berfokuskan ke seorang laki-laki bodoh bernama Akihisa Yoshii. Ia mungkin adalah salah satu karakter terbodoh dalam sejarah karakter perkartunan Jepang, tidak pernah belajar dari kesalahannya dan terus melakukan hal-hal bodoh. Dalam penggambarannya, Akihisa Yoshii disebut-sebut adalah orang terbodoh di dunia.

8. Dee Dee - Dexter's Laboratory

Walaupun ia adalah kakak perempuan dari Dexter tapi tampaknya semua kepintaran dalam gennya telah diambil oleh Dexter, menyisakan hanya seorang perempuan terbodoh yang tidak bisa melakukan tugas sederhana seperti 'jangan sentuh tombol merah itu.' Apapun yang Dexter katakan, ia akan melakukan sebaliknya.

7. Cosmo - The Fairly Odd Parents

Cosmo sedang menunjukkan muka aneh the fairly odd parents

Cosmo dan Wanda adalah nama dari orang tua peri (fairy godparent) yang ditugaskan untuk menjaga seorang anak kecil bernama Timmy Turner. Sayangnya tidak semua orang tua peri itu pintar, contoh nyata dapat dilihat dari Cosmo. Ia adalah ayah peri yang sangat bodoh dan karena ia adalah peri maka kebodohannya sangat berbahaya. Dimulai dari membuat Gunung Vesusius meratakan Pompeii, hingga menenggelamkan Atlantis adalah semua perbuatan bodohnya.

Ialah yang akhirnya sering membuat Timmy menciptakan permintaan bodoh. Kebodohannya hanya dapat disaingi oleh ayah Timmy.

6. Homer Simpson - The Simpsons

Ukuran otak dari Homer Simpson dalam film The Simpsons

Merupakan salah satu karakter utama dalam film animasi The Simpsons. Ia sangat suka makan donut dan nonton TV, namun ada yang sangat membedakan dirinya dibandingkan ayah-ayah lainnya yaitu kebodohannya dan otak yang sebesar kacang. Salah satu kebodohannya yang paling terlihat adalah pada saat ia menelepon operator nomor penerangan (tempat menanyakan nomor telepon) dan ia berkata: "Operator, berikan saya nomor telepon 911!"

5. Ayah Bakabon - Tensai Bakabon

Satu lagi kartun jepang atau anime yang masuk ke dalam daftar ini yaitu Tensai Bakabon atau Genius Bakabon. Merupakan kartun yang terakhir diputar pada tahun 2000 namun telah ada sejak tahu 1967, menceritakan mengenai keluarga Bakabon dengan ayah yang sangat bodoh. Diceritakan pada awalnya ia adalah seorang jenius namun karena kecelakaan akhirnya menjadi seseorang yang sangat bodoh. Kini ia melakukan tugas-tugas sederhana dalam cara yang sangat aneh seperti memakan kacang dengan terbalik dan dengan kaki.

4. Billy - The Grim Adventures of Billy and Mandy

Billy dari film kartun The Grim Adventures of Billy and Mandy

Ini dia karakter terbodoh yang pernah ada di Cartoon Network. The Grim Adventures of Billy and Mandy menceritakan mengenai 2 orang anak kecil yang karena sebuah kejadian mendapatkan seorang malaikat maut bernama Grim sebagai teman dan budak mereka. Jika Mandy digambarkan sebagai seorang anak perempuan yang kejam dan pintar, maka Billy digambarkan jauh sebaliknya. Lahir dengan IQ sangat rendah -5 (ya, minus lima), ia adalah anak laki-laki yang mengorek hidungnya dengan Sabit Kematian Grim. Dia adalah salah satu alasan mengapa kehidupan Grim di dunia manusia jauh lebih menyedihkan dibandingkan di neraka.

3. Spongebob Squarepants

Si sponge kuning Bikinni Bottom Spongebob Squarepants

Mahluk sponge Bikini Bottom yang popular ini adalah salah satu karakter kartun paling bodoh yang selalu membuat dirinya sendiri masuk ke dalam berbagai masalah. Bahkan sampai pada batas dimana film kartun Spongebob Squarepants disebut-sebut membuat anak kecil yang menontonnya juga menjadi bodoh. Terlepas dari apakah hal ini benar atau tidak, Spongebob digambarkan sebagai sebuah karakter yang sangat luar biasa polos, dan karena kepolosan inilah justru menghasilkan kebodohannya.

Salah satu contoh kebodohannya adalah pada saat ia mulai bekerja di Krusty Krab. Bukannya ia dibayar oleh Mr. Krab, ia malah harus membayar Mr. Krab $100 per jam selama ia bekerja dan ia percaya begitu saja.

2. Dora The Explorer

Dora the explorer sedang mengendap-ngendap bersama monyetnya

OK, mungkin karena tujuan dari kartun ini adalah untuk edukasi anak-anak dengan menanyakan balik ke para penonton akan benda-benda yang dicarinya, sebelum ia menjawabnya sendiri. Tapi jika kita tidak melihat hal ini, maka Dora The Explorer mungkin adalah karakter paling bodoh di sepanjang sejarah perkartunan. Ia dapat berkeliling dunia bersama monyetnya namun ia tidak dapat melihat hal-hal yang sudah ada di depan matanya, dimulai dari peta, pohon, hingga serigala.

1. Patrick Star - Spongebob Squarepants

Tingkat IQ karakter-karakter kartun spongebob squarepants

Hanya ada satu kata yang dapat mendeskripsikan karakter ini yaitu bodoh atau kasarnya lagi idiot. Merupakan teman baik dari Spongebob dan adalah karakter terbodoh tidak hanya di Spongebob Squarepants tapi juga di alam kartun. Sulit sekali menjelaskan salah satu tindakan Patrick yang menggambarkan kebodohannya, karena hampir semua tindakannya dapat digolongkan ke dalam hal tersebut. Anda dapat menontonnnya sendiri pada video Youtube ini. IQnya digambarkan lebih rendah dari apel.

Uniknya, justru karena karakter kebodohannya inilah banyak orang juga menyukai Patrick sebagai salah satu karakter favorit film kartun Spongebob Squarepants.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas