home -> Teknologi -> Electric Objects, Ide Inovatif Untuk Menciptakan B...
18 Juli 2018 10:17

Electric Objects, Ide Inovatif Untuk Menciptakan Bingkai Seni Digital

Oleh admin dalam Teknologi pada July 22, 2014

Memajang berbagai seni lukisan bingkai di dalam rumah pasti dapat menciptakan suasana yang indah dan juga nyaman, tapi setelah beberapa lama tentu kita pasti dapat merasa bosan akan lukisan tersebut. Menyadari hal ini Electic Objects menawarkan ide inovatif seni bingkai digital yang dijamin tidak akan membuat pemiliknya bosan.

Eletric Objects, Bingkai Seni Digital Yang Dapat Diubah Sesuka Hati

Ide Bingkai digital mungkin bukanlah sesuatu yang baru namun mereka tidak popular karena berbagai kekurangan seperti resolusi rendah, tidak efisien, dan tebal. Electric Objects menawarkan hal yang berbeda yaitu dengan produk pertama mereka yang bernamakan Electric Objects 1 atau EO1. EO1 ini ditujukan untuk mendigitalisasi seni kanvas dalam sebuah cara yang lebih efisien serta pemiliknya juga dapat memajang lukisan yang sedang ingin mereka lihat sesuka hati hanya dengan menggunakan aplikasi mudah yang sudah disediakan di smartphone.

Salah satu hal utama yang paling sering ditanyakan banyak orang jika sudah terkait ide bingkai digital adalah kabel dan listrik. Menyadari hal ini EO1 menggunakan kabel tipis yang dikatakan tidak akan terlihat kecuali jika terang-terang diberitahu dimana letak kabel. Sedangkan terkait listrik, Jake Levine si pendiri startup mengatakan bahwa EO1 tidak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak.

Ide Di Balik Bingkai Digital Electric Objects

Jack Levine Fonder dari Electric Objects

Dilansir dari Kickstarter, Ide bingkai digital ini dideskripsikan sebagai komputer yang diciptakan untuk seni dan yang mencetuskan ide ini adalah Jake Levine. Jake Levine sendiri adalah CEO dan founder dari Electric Objects yang sebelumnya merupakan manajer umum dari website media ternama, Digg. Levine mengatakan inilah ide di balik Electric Objects:

"Internet itu adalah tempat yang penuh dengan hal indah namun sayangnya kemapuan kita untuk menikmati semua itu dibataskan hanya kepada 30 tab browser dalam layar berukuran kecil. Ditambah lagi kita terganggu dengan banyak hal seperti berita, percakapan, namun kita juga tidak bisa protes ke mana-mana.

Sebenarnya kita tidak perlu seperti itu, teknologi kita adalah desain kita sendiri dan kami dapat mengubahnya. Kami dapat mendesain sebuah alat yang hemat waktu dan tempat untuk menikmati Internet yang indah."

Electric Objects menciptakan komputer untuk seni

Jika dilihat kembali, perkataan Levine cukuplah masuk akal. Di Internet ada banyak sekali seni indah yang ingin kita nikmati namun sayangnya semua itu tidak dapat dinikmati sebagai seni nyata yang terbatas ke teknologi kita seperti komputer, gadget, atau smarpthone kita.

Electric Objects Di Ke Depannya

Electric Objects di ke depannya akan mengalahkan seni berbingkai tradisional

Di ke depannya Levine mengatakan bahwa layar digital ini akan memiliki apklikasi komunitasnya tersendiri dimana orang-orang dapat mencari dan berbagai di jejaring media yang berbeda. Ditambah lagi akan ada toko yang memperbolehkan para seniman dan desainer untuk menjual produk mereka. Electric Objects juga tidak menutup kemungkinan integrasi pengembangan lebih lanjut yang memperbolehkan developer untuk mengintegrasikan produk mereka ke layar Electric Objects.

Walaupun begitu Levin menambahkan bahwa tetap ada batasan yang tidak ingin dilewati Electric Objects yakni tidak digunakan sebagai sebuah layar yang terus menjadi fokus pandangan pemiliknya, seperti menjadi TV contohnya. Singkatnya mungkin yang dimaksudkan adalah Electric Objects tetap menjadi dekorasi indah di rumah Anda sebagaimana layaknya lukisan namun dalam cara yang lebih canggih.

--

Daripada memiliki lukisan berbingkai tradisional yang tidak bergerak dan begitu-begitu saja, memiliki lukisan berbingkai digital tentu jauh lebih baik dan gambarnya juga tidaklah terbatas hanya ke gambar JPEG yang tidak bergerak namun juga bisa teknologi canggih lainnya seperti WebGL, GIF, dan banyak lainnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh reagan dalam Teknologi
  10. 10
    oleh reagan dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas