home -> Kepribadian -> 10 Cara Paling Popular Dalam Membaca Kepribadian S...
20 September 2017 09:09

10 Cara Paling Popular Dalam Membaca Kepribadian Seseorang

Oleh admin dalam Kepribadian pada June 20, 2014

Ada banyak sekali cara untuk membaca kepribadian seseorang yang setiap caranya membutuhkan teknik tersendiri. Cara-cara ini dipercaya memperbolehkan seseorang untuk membaca karakter yang dimiliki orang lain hanya dengan basis tertentu seperti golongan darah atau garis tangan contohnya. Berikut 10 cara paling umum dan popular dalam membaca kepribadian seseorang.

10. Wajah

Membaca kepribadian dari wajah seseorang

Manusia itu diciptakan unik dan wajah kita dapat mengekspresikan banyak cerita termasuk kepribadian yang dimiliki seseorang. Terkadang dikenal dengan nama personology namun lebih tepatnya adalah Physiognomy, yakni membaca karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan penampilan luar yang dimiliki orang terkait, khususnya dari wajah.

Penilaian kepribadian berdasarkan wajah ini popular di kalangan orang-orang cina dimana berdasar pada setiap aspek yang membangun wajah seseorang, dimulai dari jidat, alis, hidung, pipi, hingga dagu. Contoh sederhana dari penilaian ini adalah alis awalnya tebal menandakan seseorang yang dapat memulai pekerjaannya dengan baik dan juga berlaku kebalikannya, sedangkan alis yang tebal secara menyeluruh menandakan seseorang yang selalu memikirkan segalanya matang-matang.

9. Aura

Membaca kepribadian dari aura yang dimiliki seseorang

Percayakah Anda bahwa ada cara untuk melihat aura seseorang dan setiap orang memiliki auranya sendiri. Itulah hal yang diyakini dalam membaca kepribadian berdasarkan aura yang dimiliki seseorang. Dalam menilai kepribadian aura ini, yang dilihat adalah warna dari aura seseorang seperti contohnya jika warna aura seseorang adalah warna merah maka itu menandakan dirinya memiliki ego yang besar untuk mencapai kesuksesan namun juga terkadang dapat menunjukkan seseorang yang suka gugup.

Beberapa cara yang dipercaya dapat membuat seseorang melihat auranya adalah dengan meditasi. Instruksinya adalah posisikan diri Anda agak jauh di depan kaca kemudian fokuskan konsentrasi untuk melihat garis terluar tubuh Anda. Pada awalnya Anda akan melihat warna putih transparan namun perlahan-lahan warna tersebut akan meluas dan menjadi warna yang dapat dibedakan.

8. Gambar

Menilai kepribadian berdasarkan gambar yang digambar seseorang

Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah melihat hal ini dalam sebuah wawancara kerja. Terkadang dikenal juga dengan nama psycho-drawing, merupakan sebuah teknik penilaian psikologi seseorang yang partisipannya diminta untuk menggambar sebuah bentuk abstrak yang masih relevan dengan subjek yang diberikan.

Contoh paling sederhana adalah menggambar pohon dalam waktu 3 menit. Pohon yang digambar juga adalah sesuka hati Anda dan pada akhirnya pohon itulah yang akan dapat menentukan kepribadian Anda.

Teknik yang tidak kalah popular lainnya adalah partisipan diberikan sekumpulan gambar dan diminta untuk memilih satu di antara banyaknya gambar tersebut. Dari gambar yang dipilih barulah diketahui kemungkinan kepribadian seperti apa yang dimiliki orang tersebut.

7. Tulisan Tangan

Membaca karakter dan kepribadian berdasarkan tulisan tangan alias grafologi

Dalam artikel Membaca Kepribadian Dari Tulisan Tangan telah disebutkan bahwa cara pembacaan kepribadian berdasarkan tulisan tangan ini dikenal dengan nama grafologi. Grafologi ini menilai kepribadian berdasrakan berbagai aspek yang ada dalam penulisan seperti spasi antar kata, tingkat kemiringan, huruf kapital, arah tulisan, dan masih banyak lainnya.

Bentuk lain dari penilaian ini yang tidak kalah umumnya adalah penilaian karakter dari tanda tangan seseorang.

6. Tanggal Lahir

Dari ulang tahun seseorang, dipercaya bahwa kepribadian mereka juga dapat diketahui

Merupakan subgrup dari numerologi, yakni sebuah kepercayaan bahwa ada hubungan antara sebuah angka dengan sebuah kejadian yang sedang terjadi. Dalam numerologi, ada kepercayaan yang sangat kental bahwa ada hubungan erat antara tanggal kelahiran seseorang dengan sifat dan kepribadian dari orang terkait. Hal itulah yang menjadi basis dari membaca kepribadian berdasarkan tanggal lahir yang dimiliki seseorang.

5. Garis Tangan

Menilai kepribadian dan masa depan seseorang dari garis tangannya

Palmistry, Chiromancy, atau Palm Reading, semua itu merujuk ke teknik pembacaan kepribadian dari telapak tangan atau tepatnya garis tangan yang dimiliki seseorang. Teknik ini sangatlah kental dan sangat popular digunakan orang-orang Cina, tidak hanya untuk membaca kepribadian namun juga dipercaya dapat menceritakan bagaimana masa depan seseorang.

Pengetahuan paling dasar dari membaca garis tangan adalah apabila Anda berumur kurang dari 30 tahun dan adalah pria maka gunakan tangan kiri dalam membaca garis tangan Anda sedangkan tangan kanan untuk analisis ke depannnya. Sedangkan untuk wanita dan apabila Anda berumur kurang dari 30 tahun gunakan tangan kanan dan tangan kiri untuk analisis. Kedua hal ini berlaku sebaliknya untuk jika Anda telah berumur lebih dari 30 tahun.

4. Shio

Menilai kepribadian berdasarkan atas shio yang dimiliki seseorang

Dalam kepercayaan Cina, setiap tahun dapat direpresentasikan oleh 1 shio dan mereka yang lahir dalam tahun tersebut berarti memiliki shio tersebut. Shio ini sendiri dapat diibaratkan menyerupai zodiak rasi bintang hanya saja berasal dari kepercayaan Cina, dan hampir semua shio ini muncul dalam bentuk hewan kecuali 1 shio, yakni shio naga.

Shio yang dimiliki setiap orang dapat menceritakan bagaimana karakter dan kepribadian yang ia miliki dan bagaimana kemungkinan masa depan dari orang terkait dalam berbagai aspek seperti aspek finansial, cinta, kesehatan dan banyak lainnya.

Lebih dalam lagi, mereka yang mendalami teknik penilaian ini tidak hanya akan merepresentasikan seseorang hanya dengan shio hewan, namun juga dapat mengaitkannya dengan elemen kelahiran seseorang seperti contohnya naga api, naga air dan seterusnya. Dalam kepercayaan cina, dalam kehidupan ada 5 elemen, yakni api, air, tanah, kayu, dan logam.

3. Psikoanalisis

Selain untuk bantuan psikologi, psikoanalisis juga sering digunakan untuk mengetahui kepribadian

Walaupun pada dasarnya istilah psikoanalisis sangatlah besar cakupannya, namun yang ingin kita bahas di sini adalah cakupan psikoanalisis dalam membaca kepribadian melalui sekumpulan pertanyaan. Banyak dari Anda pasti sudah sering melihat quiz kepribadian yang berusaha menilai kepribadian seseorang dengan memberikan sekumpulan pertanyaan yang di akhir sesinya baru akan menunjukkan seperti apa karakter atau kepribadian Anda, berdasar atas jawaban Anda.

Seperti namanya, psikoanalisis sendiri sebenarnya adalah sebuah teknik untuk menilai bagaimana kondisi mental yang dimiliki seseorang berdasar atas respon orang terkait dimulai dari jawaban hingga bahasa tubuhnya. Dalam psikoanalisis, banyak sekali subset teori yang dapat diterapkan dan di antaranya adalah penilaian kepribadian. Contoh sederhana dapat dilihat di artikel kita sebelumnya yakni 10 Pertanyaan Psikologi Kepribadian.

2. Golongan Darah

Salah satu cara paling popular untuk membaca kepribadian adalah dari golongan darah mereka

Setiap orang memiliki golongan darahnya sendiri baik itu A, B, AB, atau O. Golongan darah ini sendiri pada dasarnya sangatlah penting saat proses donor darah ataupun transfusi darah, namun ternyata juga dipercaya dapat menentukan karakter atau kepribadian seseorang. Hal ini dipercaya sangat benar adanya dalam kebudayaan Korea dan Jepang. Bahkan dalam kepercayaan mereka, kepemimpinan dapat ditentukan berdasarkan golongan darah.

1. Zodiak

Membaca berbagai kepribadian serta aspek kehidupan dari zodiak atau horoskop

Inilah salah satu cara paling popular untuk menilai kepribadian seseorang yakni berdasarkan zodiak atau rasi bintang yang dimilliki seseorang. Dalam kepercayaan Barat, setiap orang terlahir di bawah sebuah rasi bintang yang dikenal dengan nama zodiak atau secara keseluruhan adalah 12 zodiak, dan sama halnya seperti Shio mereka dapat menentukan kepribadian orang terkait.

12 zodiak ini sendiri pada kenyataannya adalah konstelasi bintang yang masing-masingnya dapat terlihat di langit pada bulan-bulan tertentu. Asal usul dari 12 zodiak ini dapat ditelusuri dari kisah mitologi Yunani mereka sendiri. Terlepas dari itu zodiak juga dapat menilai aspek kehidupan seseorang seperti asmara, finansial dan sejenisnya, mereka biasa dikenal dengan nama horoskop.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh raza dalam Kepribadian
  2. 2
    oleh admin dalam Kepribadian
  3. 3
    oleh raza dalam Kepribadian
  4. 4
    oleh raza dalam Kepribadian
  5. 5
    oleh admin dalam Kepribadian
  6. 6
    oleh admin dalam Kepribadian
  7. 7
    oleh raza dalam Kepribadian
  8. 8
    oleh raza dalam Kepribadian
  9. 9
    oleh raza dalam Kepribadian
  10. 10
    oleh admin dalam Kepribadian
  1. 1
    oleh raza dalam Kepribadian
  2. 2
    oleh admin dalam Kepribadian
  3. 3
    oleh raza dalam Kepribadian
  4. 4
    oleh raza dalam Kepribadian
  5. 5
    oleh admin dalam Kepribadian
  6. 6
    oleh raza dalam Kepribadian
  7. 7
    oleh raza dalam Kepribadian
  8. 8
    oleh admin dalam Kepribadian
  9. 9
    oleh raza dalam Kepribadian
  10. 10
    oleh raza dalam Kepribadian
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas