home -> Lainnya -> 10 Restoran Terbaik Di Dunia
18 Juli 2018 07:39

10 Restoran Terbaik Di Dunia

Oleh admin dalam Lainnya pada May 10, 2014

Ada banyak sekali restoran di dunia ini, dan di antara restoran-restoran itu tentunya pasti ada restoran terbaik di dunia yang mengalahkan banyak sekali restoran lainnya. Restoran yang terkenal karena inovatif, tata saji, dan tentunya makanannya yang enak dan unik. Berikut ini adalah 10 restoran terbaik di dunia.

10. The Ledbury - London, UK

The Ledbury adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Dibuka di tahun 2005 dan mengalami sebuah insiden kekerasan di tahun 2011 saat kerusuhan London, namun semua itu tidak membuat The Ledbury kehilangan khas mereka. Dengan menu yang bertemakan makanan Perancis dan aspek-aspek restoran terbaik di dalamnya seperti pelayanan mengagumkan, lokasi yang strategis, serta makanan dan minuman yang enak, maka tidaklah membingungkan The Ledbury masuk dalam salah satu daftar restoran terbaik di dunia.

9. Alinea - Chicago, US

Alinea adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Sejak dibukanya Alinea di Chicago, pemilik dann kepala koki dari Alinea, Grant Achatz, telah menjadi salah satu orang ternama dalam inovasi makanan modern. Itulah juga yang ditawarkan oleh restoran Alinea dalam menu mereka, yakni menu makanan modern dengan nuansa berbeda dari yang lainnya. Dalam berbagai komunitas pecinta makanan, salah satu komentar yang paling sering ditemui adalah berhati-hati atas harganya yang mahal namun mereka semua setuju bahwa restoran ini memang adalah salah satu restoran terbaik di kalangan atas.

8. Arzak - San Sebastian, Spanyol

Arzak adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Merupakan restoran yang terletak di San Sebastian, Spanyol. Restoran ini menawarkan menu khas Basque Modern (Perancis dan Spanyol) dimana pada tahun 2008, pemilik dan koki dari Arzak, Juan Mari arzak mendapatkan penghargaan atas inovasinya di menu dengan tema Basque tersebut. Salah satu menu ternama dari restoran ini adalah cumi dengan bawang dan saus lemon. Restoran ini adalah salah satu restoran yang masuk dalam daftar teratas restoran bintang 3 Michellin (bintang teratas adalah bintang 3).

7. D.O.M - Sao Paulo, Brazil

D.O.M di sao paulo brazil adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Restoran ini terkenal atas makanan mereka yang dimasak menggunakan rempah dan bahan lokal asli Brazil. Penggunaan bahan-bahan tersebut dilakukan setelah riset mendalam mengenai bahan tersebut dan sejak tahun 2006, restoran ini terus masuk dalam salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia. Bahkan, di tahun 2012, restoran ini berada di peringkat ke-4.

6. Mugaritz - San Sebastian, Spanyol

Restoran mugartiz adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Dinamakan dari sebuah pohon Ek (Oak) yang tumbuh di pedalaman San Sebastian, Mugaritz membawa detail penyajian makanan ke tinggi yang berbeda. Pecayalah, jika Anda sama sekali tidak mengerti dengan seni dari penyajian makanan, dengan melihat penyajian makanan di restoran ini Anda akan langsung mengerti akan seni tersebut.

Walaupun di tahun 2010 mereka harus mengalami insiden kebakaran, restoran ini tetap mengukuhkan nama mereka sebagai salah satu restoran terbaik di dunia dengan menu mereka yang sangat kental dengan khas Spanyol. Kalaupun Anda tidak setuju dengan cita rasa restoran ini, mungkin Anda dapat mengunjungi restoran Arzak di atas yang juga berada di San Sebastian.

5. Dinner by Heston Blumenthal - London, UK

Dinnery by Heston Blumenthal adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Dibuka di tahun 2011 oleh koki selebriti Heston Blumenthal yang pernah muncul di Masterchef Australia dan juga pemilik dari The Fat Duck, sebuah restoran bintang tiga yang disebut-sebut sebagai restoran terbaik di UK sejak tahun 2007. Dinner by Heston Blumenthal adalah restorannya yang kedua dengan menu khas Inggris tradisional yang diinovasikan ulang.

Jangan lupa cicipi meat fruit di menu mereka jika restoran ini adalah tujuan Anda berikutnya. Di November 2011, meat fruit tersebut setiap minggunya dipesan lebih dari 900 kali dan selalu menjadi salah satu makanan recommended terbanyak restoran tersebut.

4. Eleven Madison Park - New York, US

Restoran evelen madison park di New York, US, adalah salah satu restoran terbaik dunia

Dideksipsikan sebagai lebih dari sekedar restoran, Eleven Madison Park menawarkan pertualangan akan cita rasa, tata saji, penampilan makanan dan layanan yang terbaik. Jenis makanan yang ditawarkan restoran ini adalah makanan modern Perancis dengan cita rasa khas New York. Jika Anda mengunjungi restoran ini jangan lupa untuk memesan salah satu menu ternama mereka yaitu bebek yang dipanggang dengan lavender dan madu.

3. Osteria Francescana - Modena, Italia

Osteroia Francescana adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Terletak di Modena, Itali adalah Osteria Francescana, sebuah restoran yang menawarkan makanan dalam cara yang berbeda dan akan membuat cita rasa Anda yang tadinya luar biasa menjadi biasa. Makanan yang disajikan di restoran ini adalah makanan khas Itali berdasar atas ide jenius pemilik dan koki Osteria Francescana, yakni Massimo Bottura. Salah satu hasil buah karya ide jenius itu adalah "Oops! I Dropped the Lemon Tart."

2. El Celler de Can Roca - Girona, Spanyol

El Cellder de Can Roca adalah salah satu restoran terbaik di dunia

Inilah restoran yang di tahun 2013 kemarin menjabat sebagai restoran terbaik di dunia, namun sayangnya di tahun ini kembali digeser oleh Noma. Dijalankan oleh 3 bersaudara Roca dimana Joan Sang Adik sebagai koki utama, Joseph sebagai ahli wine, dan Sang Kakak Jordi sebagai koki kue. Kemampuan ketiga bersaudara mendukung satu sama lainnya dan menghasilkan salah satu restoran terbaik di dunia. 

Menu makanan mereka menghasilkan hidangan khas Spanyol yang bernuansa modern melalui metode memasaknya yang inovatif. Salah satu makanan terbaik di restoran ini adalah King-Prawn yang dipanggang dengan arang.

1. Noma - Copenhagen, Denmark

Noma adalah restoran terbai di dunia untuk tahun 2014

Merupakan restoran terbaik di tahun 2014, tidak lain dan tidak bukan adalah Noma. Terletak di Copenhagen, Denmark, hanya ada dua kata yang dapat mendeskripsikan restoran ini, yaitu luar biasa. Melihat restoran ini dimiliki oleh Koki Rene Redzepi maka tidaklah mengejutkan restoran ini berada di deretan teratas restoran terbaik di dunia. Rene Redzepi sendiri adalah koki yang dikenal dengan nama panggilan 'Raja Makanan Khas Nordic'.

Dikatakan bahwa makanan yang disajikannya didapatkan langsung dari restoran dan pantai sekitar, membuat kreasi makanannya misteri sepanjang 20 menu yang dihidangkan. Dari tahun 2010 hingga tahun 2012, Noma telah menjabat restoran terbaik di dunia dan mereka kembali mengukuhkan hal itu tersebut di tahun 2014 ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas