home -> Unik -> 10 Pekerjaan Yang Membayar Anda Untuk Berpergian
21 Januari 2018 06:03

10 Pekerjaan Yang Membayar Anda Untuk Berpergian

Oleh admin dalam Unik pada February 11, 2014

Bagi Anda yang suka berpergian baik ke luar kota ataupun luar negeri, maka beberapa pekerjaan berikut ini adalah pilihan terbaik Anda. Tidak seperti kebanyakan pekerjaan yang membayar untuk ngendep di kantor atau proyek kerja, 10 pekerjaan berikut ini membayar untuk pergi wisata mengelilingi dunia, cocok untuk Anda yang hobi berpergian.

1. Industri Parawisata

Pramugari sebagai bagian industri pariwisata tentunya akan selalu berpergian

Ini mungkin adalah yang paling jelas, jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang membayar Anda untuk berpergian maka bekerjalah di industri travel. Dimulai dari bekerja menjadi pramugari, tour guide, pilot, hingga awak kapal. Dari nama pekerjaannya saja kita sudah bisa membayangkan mereka berpergian setiap hari dan dibayar untuk itu.

2. Travel Writer

Travel Writer atau penulis perjalanan adalah salah satu pekerjaan yang membayar Anda untuk berpergian

Bagi Anda yang tidak mengenal pekerjaan ini, Travel Writer atau penulis perjalanan adalah mereka yang berpergian dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman travel dari tempat tujuan mereka dan menceritakannya dalam sebuah bentuk tertulis yang menarik minat para pembaca. Memang pekerjaan ini cukup sulit dengan penghasilan yang tidak tetap dan membutuhkan pengertian literatur yang baik, namun menyenangkan bagi mereka yang hobi berpergian khususnya ke luar negeri. Cakupan travel writer sangatlah luas dimulai dari hotel reviewer, ski reviewer hingga guidebook author.

3. Arkeologis

Tergantung dari bidang kerjanya, seorang arkeolog akan dapat berpergian ke luar negeri

Pekerjaan arkeologis sangatlah bermacam-macam, ada yang melaukan riset untuk museum atau pemerintahan, mengajar di universitas, atau melakukan penggalian tempat-tempat bersejarah. Tergantung dari lingkup pekerjaan arkeologis Anda, Anda dapat pergi ke berbagai tempat untuk mempelajari sebuah kebudayaan, zaman prasejarah, reruntuhan dan seterusnya. Pekerjaan ini sangatlah cocok bagi mereka yang mencintai sejarah, kebudayaan, dan berpergian tentunya.

4. Guru Bahasa Inggris

Guru Inggris ESL adalah salah satu pekerjaan yang memperbolehkan Anda berpergian

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa paling dikenal dunia, bahasa ini telah bertindak sebagai jembatan untuk berbagai kebudayaan dan negara. Keuntungan bagi mereka yang fasih dalam berbicara bahasa dunia tersebut adalah banyaknya orang-orang di dunia yang ingin belajar bahasa itu. Mengajarkan inggirs di negara-negara asing adalah cara termudah dan tercepat untuk berpergian. Hal ini memnag membutuhkan sertifikat namun hal itu dapat didapat dengan cepat jika Anda memang fasih dan memiliki pengetahuan yang cukup.

5. Perekut Atlit

Perekrut atlit akan memperbolehkan Anda untuk berpergian, mencari, dan merekrut di luar negara Anda

Athletic recruiter atau perekut atlit, khususnya mereka yang bekerja untuk organisasi olahraga profesional, akan memiliki banyak kesempatan mengelilingi dunia untuk mencari dan merekrut atlit-atlit berpotensi. Jika Anda suka olahraga serta traveling, maka karir ini akan memperbolehkan Anda mendalami keduanya tanpa perlu menjadi atlit.

Di samping perekrut atlit, perekrut bagi sebuah perusahaan besar juga akan memiliki kesempatan pergi ke berbagai negara untuk mencari serta mempekerjakan bakat-bakat baru terbaik dari berbagai negara. Walaupun jika sedang bukan musimnya, para perekrut ini akan lebih berada di kantor melakukan pekerjaan mereka.

6. Fotografer Pernikahan

Fotografer Pernikahan memperbolehkan seseorang pergi ke luar negeri untuk dibayar

Setiap pernikahan membutuhkan seserang untuk mengabadikan momen-momen hubungan indah mereka yang biasanya akan ditampilkan dalam perjamuan pernikahan serta foto album pasangan tersebut. Fotografer yang dipilih untuk mengabadikan momen-momen tersebut haruslah bersedia untuk berpergian ke tempat yang mereka pilih, menggunakan kamera berkualitas tinggi dan mendokumentasikan hari paling spesial pasangan tersebut.

7. Event Coordinator

Event Coordinator sebuah acara ternama akan memperbolehkan Anda untuk berpergian

Di sini kita tidak membicarakan sebuah event lokal seperti pesta ataupun pernikahan, namun sebuah koordinator event berkualitas besar seperti festival dan pameran dagang. Bertemu dengan calon vendor dari berbagai negara, dan pergi ke lokasi yang dpilih untuk membangun jalannya event terkait.

8. Reporter

Seorang wartawan atau reporter akan memiliki kemungkinan untuk berpergian langsung ke luar negeri

Seorang reporter atau wartawan untuk perushaan media yang cakupan bahasannya tidak hanya bahasan lokal akan memiliki kesempatan untuk berpergian ke luar negeri, mungkin bekerja di cabang asing perusahaan media Anda. Oleh karena itu sangatlah berguna bagi seorang reporter untuk mengenal berbagai bahasa, walaupun biasanya hal itu bukanlah persyaratan utama.

9. Sukarelawan

Menjadi sukarelawan dapat membawa Ada jauh dari rumah khususnya bagi traveling nurse

Menjadi sukarelawan dapat membawa Anda sangat jauh dari rumah Anda. Sukarelawan-sukarelawan yang dimaksud di sini adalah mereka yang bekerja bagia organisasi sukarelawan atau non pemerintahan seperti The Peace Corps, Traveling Nurse, dan Doctors Without Borders. Semua alternatif ini cocok bagi Anda yang hobi pergi-pergi dan melakukan kebaikan di dunia.

10. Au Pair

Dengan menjadi au pair maka seseorang dapat pergi luar negeri dengan biaya relatif murah namun tetap bekerja dan dibayar

Seorang au pair sebenarnya adalah seorang babysitter atau pengasuh yang mlekukan pekerjaan rumah tangga ringan. Namun biasanya istilah ini mengacu ke sebuah keluarga dengan kekayaan di atas rata-rata serta berada di negara-negara asing. Anda dapat mencari peluang kerja menjadi au pair di badan-badan terkait setiap negara namun juga dapat dilakukan secara online.

--

10 pekerjaan di atas memang memiliki kemungkinan besar akan berpergian khususnya ke luar negeri. Tapi jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang berpotensi besar atau multinasional maka apabila Anda bekerja di jabatan yang memadai, maka Anda juga akan memiliki kemungkinan untuk selalu berpergian seperti President contohnya. (lol)

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas