home -> Lainnya -> Tips Membeli Baju Berukuran Pas Saat Berbelanja On...
17 Desember 2017 07:24

Tips Membeli Baju Berukuran Pas Saat Berbelanja Online

Oleh admin dalam Lainnya pada January 30, 2014

Dengan popularnya belanja secara online maka tidaklah jarang kita akan menemukan barang yang kita beli itu tidaklah sesuai yang kita inginkan, khususnya untuk pakaian seperti baju atau celana. Berikut ini adalah tips untuk membeli baju dengan ukuran yang pas saat berbelanja online atau singkatnya saat online shopping.

Dapatkan Ukuran Tubuh Anda Yang Paling Baru

lakukan pengukuran tubuh untuk mendapatkan ukuran baju online yang pas

Tahap paling awal dan paling penting tentunya adalah mengetahui ukuran tubuh Anda. Sesudah Anda mendapatkan gambaran akan ukuran tubuh Anda maka ingat atau mudahnya catatlah pengukuran tersebut. Pengukuran ini akan sangat berguna bagi Anda karena membantu Anda dalam membeli baju secara online atau langsung di toko baju.

Cara termudah adalah dengan meminta seorang yang sudah ahli untuk melakukan pengukuran terhadap Anda. Tapi jika itu bukanlah sebuah alternatif bagi Anda maka mintalah teman atau lakukan pengukuran sendiri. Untuk melakukan pengukuran sendiri maka pastikan tubuh Anda berada dalam posisi biasa Anda berjalan, tidak perlu terlalu tegak jika biasanya tidak begitu dan seterusnya. Perlu diketahui pengukuran pria dan pengukuran wanita itu berbeda.

Untuk membantu Anda, para pria dapat melihat video interaktif dari Indochino sedangkan para wanita dapat melihat video petunjuk pengukuran dari ModCloth.

Selalu Cek Bagan Ukuran

Pastikan selalu mengecek bagan ukuran suatu pakaian sebelum membelinya secara online

Sesudah Anda mendapatkan pengukuran Anda maka bagan ukuran (size chart) akan menjadi teman terbaik Anda. Dalam membeli pakaian secara online, Anda tidak bisa lagi berpikir bahwa "large" itu cukup besar untuk Anda. Anda harus mengeceknya di sizing chart atau bagan ukuran. Biasanya semua toko online yang bertemakan baju khususnya distributor resmi akan mempunyai bagan ukuran.

Tapi perlu diketahui bahwa bagan ukuran ini dapat saja berbeda-beda untuk setiap pakaian, ini karena sebuah distributor bisa saja memasarkan dua pakaian dari dua jenis pabril yang berbeda. Jadi pastikan selalu mengecek bagan ukuran sebelum memesan pakaian apapun.

Ketahui Kebijakan Pengembalian Untuk Setiap Toko Online

Jangan lupa memperhatikan kebijakan pengembalian di setiap toko online

Sayangnya sebagaimana juga Anda telah berusaha untuk memastikan sebuah pakaian yang ada di toko online terkait cocok untuk Anda, terkadang barang yang Anda pesan benar-benar tidak sesuai untuk Anda. Baik itu karena kesalahan pabrik, kesalahan pengiriman ukuran, dan banyak lainnya. Lalu apa yang dapat Anda lakukan?

Yang dapat Anda lakukan ada dua, pertama adalah tetap menyimpannya kemudian melakukan penyesuaian ukuran (poin berikutnya), atau mengembalikannya ke toko online terkait. Oleh karena itu sangatlah penting untuk membaca dan mengetahui mengenai kebijakan pengembalian barang sebelum Anda membeli sesuatu secara online. Beberapa toko akan menanggung semua kerugian namun beberapa toko juga akan mengenakan denda pengiriman ke Anda.

Belilah Ukuran Yang Hanya Sedikit Lebih Besar dan Pergi ke Tukang Jahit

Salah satu cara paling mudah menghadapi ukuran pakaian yang lebih besar adalah pergi ke tukang jahit

Jika Anda masih tidak yakin dengan berbagai ukuran yang ada di toko online terkait, maka salah satu solusi terbaik Anda adalah belilah ukuran yang hanya sedikit lebih besar daripada ukuran tubuh Anda. Kemudian pergilah ke tukang jahit untuk membuat pakaian tersebut sesuai dengan tubuh Anda jika itu memang tidak cocok atau cukup besar bagi Anda.

Uang yang akan Anda habiskan untuk pengukuran dan penyesuaian ukuran pakaian itu akan sepadan dengan bagaimana penampilan Anda yang mengagumkan. JIka ingin lebih murah lagi maka lakukanlah penyesuaian untuk pakaian dalam jumlah banyak, Anda tidak akan menyadari bahwa banyak pakaian lama Anda yang mungkin ukurannya sudah tidak sesuai untuk Anda.

Tapi ingatlah untuk mencari penjahit terpercaya dan pertimbangkan apakah lebih baik untuk menukar kembali pakaian tersebut ke toko online atau langsung melakukan perubahan ukuran ke tukang jahit. Karena tentunya jika tukang jahit sudah melakukan perubahan, pakaian yang Anda beli secara online tidak akan lagi bisa ditukar atau dikembalikan.

sumber: lifehacker

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas