home -> Teknologi -> 10 Video Game Paling Ditunggu Di Tahun 2014
22 April 2018 11:46

10 Video Game Paling Ditunggu Di Tahun 2014

Oleh admin dalam Teknologi pada January 20, 2014

Berbagai video game luar biasa telah muncul di tahun 2013 namun tahun 2014 juga tidak akan kalah menakjubkannya. Berikut ini adalah daftar 10 video game yang paling ditunggu tunggu kemunculannya pada tahun 2014 ini, bahkan beberapa di antaranya mungkin dapat dibilang wajib untuk dinanti serta dimainkan oleh para penggila video game.

Titanfall adalah game paling layak ditunggu di tahun 2014

Sebagai catatan, beberapa tanggal rilis akan muncul dalam bentuk pembagian musim 2014, seperti musim semi (Spring) dimulai di 20 Maret, musim panas (summer) 21 Juni, musim gugur (fall) di 22 September dan musim dingin (winter) di 21 Desember. Serta tanggal rilis juga merupakan tanggal rilis di Uk, US, atau luar negeri.

Sedangkan beberapa lainnya mungkin akan muncul dalam pembagian triwulan yakni Q1 atau triwulan 1 (Januari - Maret), Q2 (April - Juni), Q3 (Juli - September), dan Q4(Oktober - Desember).

10. Metal Gear Solid V: Ground Zeroes - PS3, PS4, XB360, XB1 [18 Maret 2014]

Hideo Kojima sebagai otak dari franchise ternama Metal Gear, memang terkenal suka bereksperimen dengan plot cerita dan alur permainan. Ini semua akan dibuktikan dalam seri terbaru Metal Gear, yakni Metal Gear Solid 5 dimana menceritakan kehancuran dari grup kemiliteran Naked Snake dan bagaimana ia kembali dari koma setelah hampir sepuluh tahun.

Alur cerita ini bahkan terlalu besar bagi Kojima yang mengharuskan dirinya untuk membagi Metal Gear Solid V menjadi dua bagian, yakni Ground Zeroes dan Phantom Pain. Walaupun memiliki konsep permainan yang serupa namun kali ini MGS menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda, yakni misi dapat diselesaikan dalam urutan yang berbeda-beda. Hal ini sangatlah mengejutkan karena pada sekuel-sekuel sebelumnya, semua misi diselesaikan dalam urutan linear. Bagi para penggemar seri Metal Gear maka mungkin game inilah yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2014.

9. Dragon Age: Inquisition - PS3, PS4, XB360, XB1, PC [TBA - Q3]

Kembalinya seri Dragon Age oleh BioWare membuat para penggemar game ini tidak sabar menantikan kemunculan game favorit mereka. Dragon Age: Inquisition dirumorkan akan menggabungkan semua keunggulan pada 2 sekuel sebelumnya yakni Dragon Age Originis dna Dragon Age II. BioWare sendiri menjanjikan bahwa mereka tidak akan merilis game ini kecuali jika game ini memang sudah dapat memberikan sesuatu yang disebut "good experience" alias memang dapat memberikan nuansa gaming terbaik.

Dalam seri terbaru ini, Anda akan dapat memilih salah satu dari banyaknya ras seperti Skyrim dengan tujuan mencegah dunia dari kehancuran tentunya, ya... Plot tipikal. Untuk mencegah hal itu, Anda harus menguatkan pasukan Anda, menjaga pertahanan, dan melakukan pertualangan yang benar-benar berbeda dari seri game sebelumnya.

8. X - Wii U [TBA]

Tidak banyak yang diketahui mengenai game pertualangan action open-world yang eksklusif untuk Wii U ini. Namun rumor mengatakan bahwa ini adalah sekuel untuk Xenoblade Chronicles yang rencananya akan dirilis di tahun 2014 ini. Sayangnya belum diketahui secara pasti gambaran akhir dari game ini karena judul dari game ini saja mungkin berubah.

Jika tidak banyak yang diketahui mengenai game ini, mengapa game ini masuk dalam daftar game paling ditunggu di tahun 2014? Ini karena melalui trailer di atas, game ini terlihat sangat menjanjikan. Dan kalaupun game ini tidak semenarik trailernya, maka game ini masih cocok bagi gamer platform Wii U yang menantikan pertualangan single-player dengan nuansa mendekati PS4 atau Xbox One.

7. Destiny - PS3, PS4, XB360, XB1 [9 September 2014]

Kolaborasi dari developer game Halo, Bungie, dengan publisher video game dunia, Activision, menghasilkan berbagai macam rumor menakjubkan akan game ini. Sebagaimana Bungie membesarkan nama Halo, Anda juga akan mendapatkan pengalaman First-Person Shooter (FPS) yang serupa, namun Anda dapat menjelajahi dunia yang luas ditambah lagi Anda dapat bermain dengan ribuan pemain online.

Tidak hanya Anda dapat masuk ke dalam sebuah pertualangan, mengambil material, melawan alien dengan teknologi canggih, jika Anda bermain secara online Anda akan dapat bertemu dengan teman-teman serta orang tidak dikenal seperti bergaya game MMO (Massive Multiplayer Online). Anda dapat melihat hal menakjubkan ini pada trailer gameplay Destiny di atas.

6. The Evil Within - PS3, PS4, XB360, XB1, PC [TBA]

Resident Evil, nama yang tidak hanya dikenal penggemar game tapi juga penggemar film. Ini semua berawal dari tangan desainer game horror ternama, yakni Shinji Mikami. Namun yang akan kita bicarakan di sini bukan Resident Evil melainkan game debut dari studio barunya, Tango Gameworks, yang tidak lain adalah The Evil Within.

Dengan alur cerita sebagai seorang detektif polisi yang secara tiba-tiba berada dalam dunia penuh dengan monster dan pembunuhan mengerikan yang mengikuti rekannya. Game horror ini dikatakan akan sangat memacu adrenalin, membingungkan, mengerikan dan berpusat pada action yang juga diikuti alur cerita luar biasa. Bagi penggemar game horror maka The Evil Within adalah game yang wajib ditunggu di tahun 2014.

5. Final Fantasy XV - PS4, XB1 [TBA]

Seri yang terlalu mengenal dalam ilmu penomoran ini tidak habis-habisnya memberikan dampak tersendiri dalam dunia game bergenre RPG. Pada awal pengembangannya, Final Fantasy 15 atau FFXV dikenal dengan nama FF Versus XIII, namun pada Juni 2013 diketahui bahwa nama tersebut diubah menjadi Final Fantasy XV.

Berbeda jauh dari konsep-konsep sebelumnya, kali ini FFXV akan bertemakan menyerupai Kingdom Hearts yakni action adventure. Berbagai keunggulan yang akan ditawarkan FFXV adalah interaksi objek lebih luas, sistem pagi malam, dan banyak lainnya. Sayangnya sejak kemunculannya di E3, tidak ada lagi kabar lebih lanjut dari game ini dan Tetsuya Nomura sendiri mengatakan "jika timingnya sudah tepat maka akan lebih banyak informasi yang diungkapkan."

4. Kingdom Hearts III - PS4 / XB1 [TBA - 2015?]

Para penggemar game Kingdom Hearts telah menunggu sangat lama agar Square Enix dan Diseny merilis Kingdom Hearts 3. Akhirnya impian tersebut menjadi kenyataan dengan dirilisnya trailer game tersebut, namun kapan produk akhir dari game ini akan benar-benar dirilis masih sangat jauh dari perkiraan setiap orang.

Hal ini dikarenakan Square Enix mengindikasikan mereka berfokus ke Final Fantasy XV lebih dahulu. Namun para penggemar KH tidaklah perlu kecewa karena akan banyak HD remake yang akan dirilis terkait dengan sekuel-sekuel Kingdom Hearts sebelumya. Kingdom Hearts III sendiri dirumorkan akan menjadi penutup dari kisah "Dark Seeker," yakni terkait Ansem hingga Xehanort. Selain kemunculan karakter-karakter sebelumnya dan Sora tetap sebagai protagonis, tidak banyak yang diketahui mengenai game ini.

Bagi Anda yang kurang familiar dengan seri game ini, Kingdom Hearts adalah seri game hasil kerjasama Square Enix dan Disney yang berfokuskan pertualangan action. Oleh karena itu salah satu kelebihan dari game ini adalah kemunculan karakter-karakter Disney seperti Lion King, Tarzan, Mickey Mouse, dan juga karakter dalam seri Final Fantasy Square Enix.

3. The Walking Dead Season 2 - PS3, XB360, PC, iOS [Terbagi-bagi di Tahun 2014]

Game produksi developer video game Telltale ini tidak jarang terdengar sebagai game terbaik di tahun 2012. Berbeda dari game bertema zombie lainnya, game ini memiliki alur cerita yang sangat kental dan kebetulan saja dengan zombie di dalamnya. Episode pertama dari Walking Dead Season 2 ini telah dirilis di akhir Desember tahun 2013, dan episode-episode selanjutnya akan dirilis terbagi-bagi di tahun 2014.

Pada episode pertamanya, game ini masih menunjukkan kualitasnya yang tidak menurun dan patut ditunggu kemunculan episode lainnya. The Walking Dead Season 2 akan berpusatkan pada pertualangan Clementine sebagai gadis muda yang berusaha untuk selamat dari kiamat zombie, bertemu dengan karakter-karakter kompleks lainnya, membuat keputusan, dan akhirnya diikuti dengan darah dan tangisan. Semua ini membuat Walking Dead Season 2 pantas masuk dalam kandidat game terbaik 2014.

2. Super Smash Bros U. - Wii U, 3DS [TBA]

Dimanakah lagi Anda akan melihat Donkey Kong, Super Mario, Zelda, Kirby, Villager, Pikachu, Rockman, Sonic dan berbagai karakter lainnya beradu satu sama lain jika bukan di Super Smash Bros U. Karakter-karakter dan permainan mutliplayer inilah yang membuat Super Smash Bros memiliki banyak penggemar.

Ditambah lagi dengan kemunculannya di platform generasibaru maka tampilan akan lebih baik dan pertarungan berdefinisi tinggi sangat patut untuk dinantikan. Karakter-karakter yang ditambahkan juga terus bermunculan di Youtube dan kita berharap saja hal ini dapat terus terjadi di tangan editor perfeksionis, Masahiro Sakurai.

1. Titanfall - XB360, XB1, PC [11 Maret 2014]

Walaupun merupakan nama seri video game yang baru, begitu kemunculannya, Titanfall langsung melesat menjadi video game paling ditunggu di tahun 2014. Merupakan video game hasil developer Infinity Ward yang membesarkan nama Call of Duty hanya dalam beberapa tahun. Titanfall akan juga berkonsepkan First-Person Shooter (FPS) namun telah berevolusi menjadi lebih mankjubkan.

Menyadari bahwa para penggemar game multiplayer tidak peduli dengan yang namanya campaign single-player, maka Titanfall hanya akan berpusatkan multiplayer dan dapat mencakup hingga 12 orang yakni 6 lawan 6. Tidak hanya itu saja ditambahkan 12 orang ini, masih akan ada berbagai karakter AI atau komputer yang membuat total pemain mencapai 48 pejuang. Sebagai gambarannya bagi Anda yang mengetahui manga atau anime Attack on Titans, maka teknologi perang di manga atau anime itu sudah direalisasikan di game ini.

--

Akhir kata, jangan lupakan juga Watchdog dalam daftar video game yang harus Anda mainkan. Wathdog sebelumnya masuk dalam 10 game terbaik di tahun 2013, namun mengalami pengunduran hingga harus dirilis di tahun 2014 ini.

Selain itu masih ada banyak sekali game layak ditunggu seperti Thief, Uncharted 4, Final Fantasy XIII: Lightning Returns, FFX/X-2 HD Remaster, Monster Hunter 4, The Sims 4, Persona 5, Halo 5, dan Bayonetta 2 yang juga tidak kalah menakjubkannya untuk masuk dalam daftar panjang game berpotensi di tahun 2014.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh raza dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh reagan dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas