home -> Entertainment -> 13 Film Wajib Tonton Tahun 2014
17 Desember 2017 07:14

13 Film Wajib Tonton Tahun 2014

Oleh admin dalam Entertainment pada January 06, 2014

Pada tahun 2014 ini telah menanti banyak sekali jajaran film hollywood ternama yang wajib untuk dinonton para penggila film bioskop. Berikut ini adalah 13 film wajib tonton di tahun 2014 dan beberapa memang sudah terdengar kemunculannya sejak tahun 2013 lalu.

13 Film Layar Lebar layak ditonton di tahun 2014 ini

Seperti sebelumnya, siapkan popcorn Anda dan nikmatilah 13 film wajib ditonton berikut ini.

1. Hercules - 10 Januari 2014 dan 25 Juli 2014

Film yang menceritakan mengenai Pahlawan Mitologi Hercules akan muncul dalam 2 film yang berbeda, yakni "The Legend of Hercules" dan "Hercules: The Thracian Wars." Bagi para penggemar kisah mitologi, maka kedua film ini adalah 2 film yang wajib ditonton khususnya di layar lebar alias bioskop.

The Legend of Hercules akan menceritakan mengenai awal mula Pahlawan Yunani Hercules, anak dari Zeus yang merupakan setengah dewa, setengah manusia, dengan kekuatan fisiknya yang benar-benar luar biasa. Pada film ini ia akan digambarkan bahwa dirinya dikhianati oleh Sang Raja yang merupakan ayah angkatnya karena terjerumusnya Hercules dalam cinta terlarang. Singkatnya, film ini akan menceritakan bagaimana Hercules melalui pertualangan untuk mendapatkan kembali hak dan kedamaian yang seharusnya ada di kerajaan tersebut.

Di sisi lain, Hercules: The Thracian Wars yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson ("The Rock") akan menceritakan seputar legenda Hercules dan 12 Tugasnya. Namun alur ceritanya bukan mengenai ke-12 tugas tersebut, melainkan sesudah tugas-tugas tersebut dan sesudah legenda tersebut. DIbayangi oleh dosa masa lalunya, Hercules bekerja menjadi tentara bayaran bersama dengan 5 orang rekannya. Mereka pergi ke Yunani untuk menjual jasanya dan saat Penguasa Thrace meminta Hercules melawan seorang panglima perang yang brutal dan jahat, ia menemukan kembali kepahlawanan dirinya yang telah hilang dan membentuk lagi kisah mitologinya sebagai Hercules.

2. Lego: The Piece of Resistance - 7 Februari 2014

Pada 7 Februari 2014, Warner Bros akan membawa mainan popular LEGO ke layar lebar untuk pertama kalinya. Film animasi ini akan disutradarai oleh Chris Miller dan Phil Lord, dimana sebelumnya telah sukses dengan Cloudy With A Chance of Meatballs dan 21 Jumpstreet. Maka tidak diragukan lagi "Lego the Movie" ini akan penuh dengan berbagai komedi yang akan membuat penontonnya terbahak-bahak.

Film ini sendiri akan berisikan banyak karakter DC seperti Wonder Woman, Superman, Green Lantern dan Batman, dalam bentuk karakter animasi LEGO tentunya. Namun tidak semua karakter itu akan menjadi tokoh utama, yang menjadi tokoh utama adalah karakter dengan nama Emmet, sebuah karakter lego yang tiba-tiba harus bertanggung jawab untuk menyelamatkan bumi dari malapetaka.

3. RoboCop - 12 Februari 2014

Remake film Robocop sudah terdengar kemunculannya sejak tahun 2013 lalu. Beberapa menyetujui bahwa dengan bantuan teknologi sekarang remake tersebut akan menghasilkan film yang tidak kalah berjayanya dengan film terdahulu, namun tidak kalah banyak juga yang tidak menyetujui remake tersebut. Pasalnya, film terdahulu RoboCop adalah salah satu film terbaik yang ada di tahun 1980an.

Alur cerita dari remake film ini terjadi pada tahun 2028 di Detroit, dimana kekuatan polisi tidak lagi dapat memberhentikan lonjakan kriminalitas yang terjadi di kota tersebut. Masalah ini terselesaikan saat Alex Murphy mengalami luka yang sangat serius sehingga dirinya harus diubah menjadi polisi cyborg yang dikenal secara umum sebagai RoboCop.

4. Captain America: The Winter Soldier - 4 April 2014

Merupakan salah satu film superhero Marvel yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2014. Tidak hanya menonjolkan karakter Steve Rogers sebagai Captain America, Captain America: The Winter Soldier juga akan menonjolkan karakter-karakter lainnya pada The Avengers sebelumnya seperti Scarlett Johansson sebagai Black Widow. Alur cerita dari film ini sendiri juga memiliki nilai lebih dalam sudut pandang tertentu.

2 tahun sesudah perang besar dalam The Avengers, Steve Rogers sebagai Captain America memiliki kehidupan yang tenang, bekerja untuk S.H.I.E.L.D bersama dengan Black Widow. Tetapi selagi dirinya melawan para pembunuh bayaran, ia mengungkap sebuah misteri tersembunyi yang mengharuskan dirinya untuk merekrut superhero baru, Falcon untuk melawan musuh barunya, The Winder Soldier.

5. The Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014

Spider-Man sebagai hati dan jiwa Marvel kembali lagi berdetak dengan kemunculannya di sekuel film The Amazing Spider-Man. Walaupun film ini belum dirilis, rumor mengatakan bahwa Sony telah mempersiapkan kemunculan sekuel lainnya untuk superhero laba-laba ini, yakni sampai The Amazing Spider-Man 3. Sayangnya rumor lain juga mengatakan bahwa Andrew Garfield akan mengulang kembali kejadian Tobey Maguire dan tidak kembali di The Amazing Spider-Man 4.

Apapun rumor yang ada, lebih baik kita melihat alur cerita sekuel yang lebih dekat. Peter Parker sebagai Spider-Man menikmati kehidupan bersama dengan Gwen Stacey, kekasihnya dan kekuatannya yang baru. Namun musuh baru muncul di depan mata, yakni Electro dan Rhino, serta teman baiknya Harry Osborn. Uniknya, semua itu berakar ke satu sumber yang sama, yakni Oscorp dan rahasia di balik masa lalu Parker.

6. Godzilla - 16 Mei 2014

Lahir di pesisir Jepang sebagai akibat dari ledakan nuklir, Monster Raksasa Godzilla kembali ke layar lebar dalam bentuk remake di 16 Mei 2014. tanggal itu juga disesuaikan dengan perayaan hari jadi Godzilla ke-60 untuk membawa kembali kejayaan monster ternama ke era yang lebih modern.

Tidak berdasar pada kemunculan pertama Godzilla dimana monster raksasa ini akan melawan manusia. Yani dalam film ini, Godzilla yang dikenal sebagai Gojira di Jepang akan melawan monster hasil eksperimen laboratorium rahasia pemerintahan, Mutos yang mengancam keamanan dunia.

7. X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014

Kembalinnya Bryan Jay Singer sebagai produser seri ternama X-Men dan Superman Returns, membuat X-Men: Days of Future Past wajib ditonton oleh para penggemar seri ternama ini. Tidak hanya itu saja, Hugh Jackman yang telah menanam dalam-dalam citranya sebagai Wolverine tetap akan mendapatkan perannya tersebut.

X-Men: Days of Future Past merupakan adaptasi dari komik tahun 1980 yang menggabungkan kedua dimensi waktu yakni masa lalu dan masa kini. Pada masa kini, Sentinel bermunculan dan para mutan diburu serta dibunuh. Professor X dan Magneto menugaskan Wolverine untuk kembali ke masa lau untuk menemukan diri mereka selagi muda dan mengubah hal tertentu dalam masa lalu yang tentunya juga mengubah masa depan.

8. How To Train Your Dragon 2 - 13 Juni 2014

Film pertamanya merupakan perayaan bagi DrewamWorks Animation, bahkan dapat diperdebatkan sebagai salah satu film terbaiknya. Bahkan How To Train Your Dragon 3 sudah direncanakan kemunculannya di tahun 2016. Jadi How To Train Your Dragon 2 merupakan salah satu film animasi di tahun 2014 yang wajib untuk ditonton.

Beralurkan 5 tahun sesudah kejadian dari film terakhirnya, Hiccup terus diminta ayahnya untuk menikah. Namun ia dan naganya, Toothless lebih menyukai pertualangan dan penjelajahan. Melalui penjelajahannya ini ia menemukan sebuah gua dimana di sana ia bertemu dengan seorang pengendara naga yang menunjukkan bahwa ada ancaman baru yang mengancam kaum Viking dan keberadaan naga.

9. Transformers: Age of Extinction - 27 Juni 2014

Inilah salah satu film yang paling dinanti kemunculannya sejak tahun 2011 di Transformers: Dark of The Moon. Yang mengejutkan adalah semua cast manusia yang ada di film ini akan benar-benar berbeda dari cast pada film sebelumnya. Tidak akan ada lagi Shia LaBeouf sebagai Sam Witwicky, melainkan Mark Wahlberg dengan kolaborasinya bersama Jack Reynor.

Berwaktukan beberapa tahun sesudah kejadian pada film terakhir, semua Transformers telah menghilang. Namun inventor Cade Yeager (Mark Wahlberg) menemukan suatu hal aneh yang membuat mereka semua kembali. Inilah yang menjadi cikal bakal kembalinya pertempuran besar antara para robot mobil raksasa.

10. Jupiter Ascending - 18 Juli 2014

Sejak The Matrix meletakkan nama Wachowskis dalam deretan teratas sutradara Hollywood, duo pembuat film ini terus menciptakan berbagai proyek film mereka sendiri. Jupiter Ascending adalah salah satu proyek mereka tersebut. Dari alur cerita dan trailernya, Jupiter Ascending benar-benar memberikan pendekatan film yang berbeda dari yang lainnya.

Mila Kunis akan bermain sebagai Jupiter Jones, seorang petugas kebersihan Rusia yang ternyata memiliki DNA yang dapat mengancam keberadaan Ratu Galaksi. Jupiter kemudian bertemu dengan seorang pejuang Caine yang ditugaskan untuk membunuh dirinya, namun ternyata Jupiter ditakdirkan untuk menjadi ratu galaksi selanjutnya.

Updated: Jupiter Ascending akan turun di layar lebar pada 6 Februari 2015

11. Guardians of The Galaxy - 1 Agustus 2014

Marvel lagi-lagi mengambil resiko tinggi untuk melakukan adaptasi komik mereka, namun kebanyakan resiko yang mereka ambil memang terbukti berhasil jadi hal ini tidak bisa diabaikan. Bagi Anda para penggemar film buatan Marvel namun bosan dengan film-film superhero yang terus dibuat sekuelnya, maka Guardians of The Galaxy adalah pilihan yang tepat untuk ditonton.

Bertemakan pertualangan galaksi, sekumpulan "orang" aneh bertemu di penjata dan berusaha kabur serta mencoba mendapatkan sebuah harta karun. Namun ternyata itu semua hanya awal dari pertualangan mereka. Yang membuat film ini unik adalah salah satu karakternya yang terdiri dari rakun berbicara dan pohon dengan pengetahuan bahasa terbatas. Tidak terlupakan bahwa pengisi suara pohon tersebut adalah Vin Diesel dari Fast and Furious dan Riddick.

12. The Expendables 3 - 15 Agustus 2014

Film yang terdiri dari jejeran selebriti ternama dunia ini kembali lagi dengan laganya, semoga saja kali ini kembali dengan alur cerita yang lebih baik daripada sebelumnya. Beberapa nama selebriti-selebriti ini adalah Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Harrison Ford, Jason Statham, Jet Lie, Mel Gibson dan Antonio Banderas.

Kini, saatnya The Expendables bertemu dengan pendiri asli mereka, yakni Conrad Stonebanks (Mel Gibson). Sebelumnya Barney Ross (Sylvester Stallone) percaya bahwa ia telah membunuh Stonebanks saat ia melakukan transaksi ilegal, namun ternyata Stonebanks masih hidup dan berusaha melakukan balas dendam. Oleh karena itu, Ross harus merekrut anggota baru yang lebih muda untuk melawan Stonebanks.

13. Resident Evil 6 - 12 September 2014

Resident Evil 6 telah mendapatkan tanggal resminya di 12 September 2014

Disebut-sebut sebagai penutup untuk seri Resident Evil. Sebelumnya hal ini juga telah dikatakan untuk sekuel sebelumnya yakni, Resident Evil: Retribution, namun setelah melihat kesuksesannya yang mencapai penghasilan 222 Juta US Dollar, Eksekutif Sony mengatakan ia tidak akan membiarkannya berhenti di situ.

Sayangnya belum diketahui lebih lanjut akan alur cerita dari film ke-6 Resident Evil ini, bahkan judul resminya saja belum diketahui.

Updated: Karena alasan kehamilan, Resident Evil 6 diundur hingga tahun 2016

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh reagan dalam Entertainment
  2. 2
    oleh reagan dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh reagan dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas