home -> Entertainment -> 10 Sisi Gelap Dunia Entertainment Hollywood
01 Oktober 2023 05:58

10 Sisi Gelap Dunia Entertainment Hollywood

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 07, 2023

Industri perfilman adalah sebuah industri yang sangat besar. Banyak pihak yang terlibat di dalam indusri film yang masing-masing memiliki perannya sendiri. Orang biasa melihat para selebriti, aktris, aktor, dan semua orang yang terlibat dalam industri film Hollywood hidup dengan bergelimpahan uang, glamour, bisa membeli barang yang diinginkan, dan pergi ke mana saja. Tapi di balik semua hal itu, dunia entertainment sebesar Hollywood menyimpan sejumlah sisi gelap. Sisi gelap yang berusaha ditutupi oleh orang yang terlibat sementara orang biasa hanya bisa melihat yang bagus-bagusnya saja. Kira-kira apa saja sisi gelap dari dunia entertainment di Hollywood?

10. Drama

drama

Dunia entertainment selalu dan pasti ada yang namanya drama. Berbicara soal Hollywood, drama yang menyelimuti dunia entertainment Hollywood sangat banyak dan terlihat seperti serius. Beberapa ada yang memang benar terjadi tapi ada juga drama yang diskenario. Artinya, drama tersebut sengaja dibuat oleh pihak yang menginginkan drama tersebut terjadi.

Misalnya saja ada 2 aktris yang terlibat perselisihan. Kedua aktris tersebut membuat skenario sedemikian rupa supaya terlihat asli dan mempertontonkannya ke media. Bahkan ada kemungkinan media juga dibayar untuk merilis drama tersebut. Tujuannya tentu saja agar si aktris namanya muncul di media dan menjadi bahan pembicaraan orang banyak. Drama bukan hanya seputar pertengkaran tapi bisa juga percintaan, selingkuh, dan lain sebagainya.

9. Eating Disorder

eating disorder

Kalian semua pasti pernah mendengar yang namanya eating disorder. Eating disorder atau gangguan makan adalah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan pada pola makan. Ini mengakibatkan munculnya dampak negatif untuk kesehatan fisik dan juga mental. Masalah eating disorder bukan cuma dialami oleh orang biasa saja tapi juga aktris dan aktor terkenal Hollywood.

Dunia entertainment Hollywood adalah dunia yang keras. Penampilan adalah yang utama, mereka yang tidak bisa menjaga penampilannya bukan cuma akan sepi tawaran bermain film tapi bisa saja kehilangan penggemar. Makanya para aktris dan aktor ini menjalani diet yang beraneka macam sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengalami eating disorder.

8. Paparazzi Bayaran

paparazzi

Profesi reporter memiliki tugas untuk mengambil foto dari public figure, membuat berita tentang mereka, dan mempublishnya di media. Paparazzi sedikit berbeda, mereka bekerja secara independen dan memiliki target utama yang sama yaitu public figure seperti atlet, model, penyanyi, selebriti, politikus, dan aktor.

Yang orang normal kira bahwa paparazzi itu bekerja sendiri tanpa bayaran. Tapi di dunia entertainment Hollywood tidak demikian. Ada beberapa paparazzi yang sengaja dibayar oleh aktor tertentu untuk mengambil foto mereka. Orang mengira bahwa foto yang diambil adalah foto candid padahal sebenarnya bukan. AKtor dan paparazzi sudah mengatur tempat dan waktu untuk pengambilan foto tersebut.

7. Mafia

mafia

Film tenang mafia ada banyak dan di antara kalian pasti ada yang suka menonton film yang menceritakan kehidupan tentang mafia. Mafia adalah kelompok rahasia dengan tujuan tertentu, biasanya mafia selalu berhubungan dengan hal-hal yang berbau kriminal. Mafia itu pasti ada tapi yang tidak diketahui adalah di bidang apa saja mereka terlibat.

Di dunia entertainment sebesar Hollywood ternyata menyimpan sisi gelap yang mana sisi gelap tersebut melibatkan sejumlah mafia. Sampai mana keterlibatan mafia dalam industri entertainment masih menjadi misteri. Di tahun 1950 pernah ada rumor yang mengatakan bahwa Meyer Harris atau yang dikenal sebagai Mickey Cohan menjalankan organisasi mafia di Hollywood secara sembunyi-sembunyi.

6. Fixer

fixer

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, selebriti yang kalian idolakan dan kagumi juga hanya manusia biasa. Mereka jago akting, nyanyi, dan lain sebagainya tapi juga bisa melakukan kesalahan. Ketika para selebriti ini melakukan kesalahan, ada kemungkinan karir mereka akan selesai tergantung masalah apa yang dibuat dan bagaimana cara mereka merespon.

Beberapa selebriti terkenal yang memang popularitasnya jauh lebih tinggi dari selebriti lain, bisa lepas dari masalah yang mereka buat dengan cara membayar orang. Orang bayaran ini yang akan membereskan semua masalah tersebut termasuk juga melakukan hal-hal yang diperlukan agar media tidak mempublish berita miring tentang bos yang membayar mereka.

5. Penipuan Umur

ageism

Pemalsuan atau penipuan usia seharusnya bukan sesuatu yang asing di telinga. Ketika sekolah, kita ada saja mendengar bahwa ada anak yang masuk sekolah dengan cara memalsukan usia mereka. Entah itu usianya ditambah agar bisa cepat lulus atau dikurangi agar tidak ketahuan tua atau malu karena pernah tinggal kelas. Di Hollywood, pemalsuan usia juga marak terjadi.

Dunia entertainment yang sangat keras menuntut orang yang ingin terjun ke industri tersebut harus tampil semenarik mungkin. Bukan cuma dari penampilan tapi usia juga akan diakali. Mereka akan mengaku lebih muda karena yang muda biasanya lebih menarik dan punya jenjang karir yang lebih lama di dunia entertainment.

4. Perselingkuhan

perselingkuhan

Kembali harus diingat bahwa aktor dan aktris hanya manusia biasa. Mereka bisa suka dengan siapa saja. Ketika mereka dikontrak untuk bermain dalam sebuah film, terjadi cinta lokasi bukanlah hal yang baru. Bukan menjadi masalah kalau mereka masih dalam status single, yang jadi masalah kalau salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan.

Masalah perselingkuhan yang terjadi di Hollywood sudah terlalu banyak terjadi. Bahkan tidak jarang hubungan selingkuh tersebut menghasilkan anak. Ada yang beritanya dimuat ke media, ada juga yang tidak. Kalian kira aktor yang kalian idolakan itu orang yang setia karena tidak ada berita perselingkuhan? Tidak ada berita perselingkuhan mengenai aktor atau aktris bukan berarti tidak ada, bisa saja karena mereka pintar menyembunyikannya.

3. Narkoba

illegal substance

Dunia entertainemtn di Indonesia saja ada banyak yang terjebak dengan penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba, di Hollywood pun juga tak jauh berbeda. Apalagi di Amerika ada beberapa substance yang dianggap legal untuk digunakan dan diperjual-belikan. Dan penggunaan illegal substance ini cukup sering dilakukan bahkan saat proses shooting film.

Beberapa aktor secara terbuka mengatakan bahwa mereka pengguna narkoba. Sebut saja Dennis Quaid yang kecanduan pada kokain. Bahkan saat shooting film, ada budget tersendiri yang disiapkan oleh kru film. Agar tidak menimbulkan kericuhan, digunakan kode "petty cash" untuk menutupi kokain tersebut. Jack Nicholson pun juga pernah mengatakan bahwa penggunaan narkoba bagi dirinya bukanlah hal yang baru.

2. Pelecehan Seksual

casting couch

Pelecehan seksual bisa menimpa siapa saja bahkan selebriti terkenal sekalipun bisa kena. Di Hollywood, mereka yang memiliki mimpi untuk menjadi aktor atau aktris, harus melalui jalan yang terjal. Jika menemui orang yang tepat, mereka bisa menjadi aktor atau aktris. Tapi kalau menemui orang yang salah, mereka akan diperdaya dan dimanfaatkan.

Masalah pelecehan ini sudah cukup sering terjadi di Hollywood dan sudah banyak juga orang yang jadi korban. Yang cukup terkenal adalah kasus Harvey Weinstein yang mana ia memaksa para calon aktris untuk melayaninya di tempat tidur. Jika menolak, maka bukan cuma mimpi menjadi aktris saja yang dihancurkan tapi hidup dari wanita tersebut juga bisa dihancurkan. Terms atau istilah yang digunakan untuk modus pelecehan seksual ini adalah "casting couch".

1. Pelecehan Anak

child abuse

Pelecehan tidak hanya terjadi pada mereka yang sudah dewasa tapi juga terjadi pada anak-anak. Banyak pihak di industri perfilman Hollywood yang menggaungkan bahwa mereka sangat menghargai, menghormati, dan melindungi aktor dan aktris cilik. Nyatanya, ada juga predator yang bersembunyi di balik layar.

Masih hangat berita tentang aktor Kevin Spacey yang melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur. Hollywood langsung bereaksi dengan memboikot semua film dan iklan yang dibintangi oleh Spacey. Award yang pernah diraihnya juga dicabut. Corey Feldman dikenal sebagai salah satu aktor top Hollywood sangat vokal mengenai masalah ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas