home -> Unik -> 10 Permen Teraneh Di Dunia
23 Maret 2023 20:53

10 Permen Teraneh Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada February 10, 2023

Makanan manis disukai oleh banyak orang. Kue, donat, roti, coklat, dan permen adalah contoh kecil dari makanan manis favorit banyak orang. Untuk coklat dan permen, dua makanan ini bisa dimakan kapan saja dan di mana saja. Kalau lagi bosan bisa makan permen atau coklat, saat pelajaran sekolah ada murid yang diam-diam makan permen. Tapi kalau hanya rasa manis itu sudah biasa, sekarang banyak produsen coklat dan permen yang menciptakan produk dengan kemasan serta rasa yang aneh. Bahkan ada yang menciptakan permen pedas. Siapa sih orang yang terpikirkan untuk menghisap permen pedas? Kalau kalian penasaran dengan permen aneh apa saja yang pernah dijual, di bawah ini adalah contohnya.

10. Warheads Super Sour Spray Candy

Warheads Super Sour Spray Candy

Suatu makanan dengan tingkat asam yang tepat maka rasanya akan memuaskan di lidah. Tapi kalau rasa asamnya berlebihan, tentu ketika dimakan, orang yang memakannya akan memasang ekspresi tak enak karena makanannya terlalu asam. Tapi sekarang ini banyak makanan yang sengaja dibuat dengan rasa asam yang berlebihan. Seperti contohnya warheads super sour spray candy.

Warheads adalah brand candy terkenal yang berasal dari United State. Diperkenal sejak tahun 1975 dan sangat populer hingga sekarang. Produk yang diperkenalkan oleh Warheads adalah super sour spray candy. Cara memakannya adalah dengan menyemprotkan cairan dari Warheads ke mulut. Rasa dari permen ini sangat asam tapi anehnya banyak orang yang suka dengan permen ini.

9. Sour Flush Candy Toilets

Sour Flush Candy Toilets

Toilet diciptakan untuk tempat orang buang air kecil dan besar. Toilet pun dibagi jadi 2 yaitu toilet jongkok dan toilet duduk. Yang mana jadi pilihan, itu terserah kalian saja. Tapi kalian sudah dapat gambaran bukan tentang bentuk toilet duduk dan juga toilet jongkok? Bukan tempat yang estetik tapi ada loh permen yang desainnya meniru desain toilet duduk.

Permen tersebut bernama sour flush candy toilets. Permennya seperti lolipop pada umumnya tapi kalian bisa celupkan permen tersebut ke toilet layaknya pembersih toilet. Di dalam toilet tersebut ada gula yang nantinya akan membaluri permen tersebut jika kalian masukan ke toilet. Rasanya enak dan manis, hanya bentuknya saja yang aneh.

8. Japanese Squid Candy

japanese squid candy

Jepang memang jagonya soal hal-hal unik. Apa yang kalian mau, bisa ditemukan di Jepang. Berbicara soal makanan, kalian bisa menemukan banyak makanan dengan bentuk dan rasa yang tidak masuk akal. Ambil contohnya saja permen, kalian bisa menemukan sebuah permen yang berbentuk seperti cumi-cumi dan rasanya juga persis mirip cumi-cumi.

Berbicara soal cumi-cumi, Jepang memang negara yang kaya akan makanan laut atau seafood. Bahkan ada beberapa makanan seafood yang wajib tersedia dalam sebuah festival. Japanese squid candy jadi salah satu permen aneh yang kalian musti coba. Bentuk dan rasanya memang seperti cumi-cumi, tapi permen ini dibuat tidak dari cumi-cumi betulan.

7. Box of Boogers Gummy Candy

Box of Boogers Gummy Candy

Makanan teraneh apa yang pernah kalian makan? Kalajengking, semut, jangkrik? Itu masih biasa. Pernahkah kalian mencoba makanan yang terbuat dari yang namanya booger? Bagi kalian yang tidak tahu booger itu apa, booger adalah bahasa Inggris untuk yang namanya upil. Upil tentu kalian sudah tahu dong? Upil adalah gumpalan kotoran yang ada di dalam hidung.

Yang namanya kotoran sudah pasti kita buang, tidak mungkin kita makan. Apalagi kalau ini adalah upil, tidak ada yang memikirkan untuk makan upil sendiri. Tapi kalau kalian penasaran seperti apa rasanya upil, ada sebuah permen yang dibuat agar rasanya mirip seperti upil. Namanya box of boogers gummy candy. Tidak hanya rasanya yang mirip upil, tapi bentuknya juga. Sepertinya permen ini cocok untuk ngeprank seseorang.

6. Chocolate Covered Ants

chocolate covered ants

Pernah ada yang berpikir untuk makan semut? Pecinta makanan ekstrim sepertinya tidak merasa ragu untuk memakan semut. Tentu saja kalau yang dimakan memang semut yang layak untuk dimakan. Kalau kalian termasuk yang takut untuk memakan semut, bagaimana kalau semut tersebut dibaluri dengan coklat?

Semut yang dibaluri coklat tentu akan menghilangkan gambaran seram dan jijik dari semut. Tapi apa benar ada coklat semut? Jawabannya ada. Coklat tersebut bernama chocolate covered ants dan diciptakan oleh orang Indian yang ada di Columbia. Semut yang memang aman dan bisa dimakan, dibalut dengan dark chocolate. Mereka yang pecinta coklat dan makanan ekstrim tentunya akan suka dengan coklat satu ini.

5. Cricket Lollipops

cricket lollipops

Orang normal mungkin akan menggelengkan kepalanya ketika melihat ada e-commerce yang menjual makanan aneh. Kalau kalian rajin melihat makanan unik dan aneh di suatu e-commerce, kalian kemungkinan besar akan menemukan sebuah permen lolipop yang bernama cricket lolipop. Cricket adalah bahasa Inggris untuk hewan jangkrik.

Cricket lolipop benar-benar lolipop dengan jangkrik asli di dalamnya. Untuk rasa dari lolipopnya antara lain strawberry, anggur, blueberry, dan orange. Tapi di dalamnya ada jangkrik yang juga bisa dimakan. Bagaimana rasanya? Hanya mereka yang pernah mencoba lolipop ini yang bisa menjelaskannya. Tapi untuk memakan lolipop berisi jangkrik sepertinya dibayangkan pun sudah sulit.

4. Bertie Botts Every Flavor Beans

bertie botts every flavor beans

Film Harry Potter yang bertema tentang sihir berhasil pula menyihir banyak orang menjadi tergila-gila dengan dunia sihir yang ada dalam film Harry Potter. Ada begitu banyak hal menarik dalam film tersebut, salah satunya adalah sebuah permen yang bernama Bertie Botts. Di film tersebut, permen Bertie Botts ini adalah permen dengan segala macam rasa dalam artian berbagai macam rasa aneh ada di permen tersebut.

Biasanya apa yang ada di film itu hanya properti film, tapi karena permen Bertie Botts ini begitu populer, makanya dijual secara massal. Permen ini lebih cocok digunakan untuk hal iseng atau prank. Kenapa? Karena Bertie Botts memiliki aneka rasa mulai dari rasa yang normal sampai yang tidak normal. Kalau rasa normal bisa seperti blueberry, pisang, candyfloss. Tapi yang rasa tidak normal bisa seperti cacing, kotorang telinga, rumput, telur busuk, sabun, muntah, dan kotoran hidung.

3. Chlorophyll Pez

Chlorophyll PEZ

Anak yang lahir dan besar di era 90an pasti kenal dengan sebuah permen yang bernama Pez. Pez menjadi salah satu permen unik yang permennya dimasukkan ke dalam sebuah dispenser mini. Pez adalah permen yang berasal dari Austria dan didistribusikan secara global. Rasa umum yang ditemukan di Pez antara lain, anggur, cherry, orange, lemon, dan mint.

Dari sekian banyak rasa yang dikeluarkan oleh Pez, ada satu rasa yang benar-benar di luar dugaan. Pez mengeluarkan permen dengan rasa klorofil. Klorofil adalah komponen yang bisa ditemukan pada tanaman. Komponen ini membantu tanaman hijau untuk fotosintesis. Nah, Pez menciptakan rasa ini dengan alasan mengusung konsep "flower child".

2. Wasabi Kit Kat

wasabi kit kat

Siapa sih yang tak kenal dengan coklat Kit Kat? Kit Kat adalah produk wafer coklat yang dibuat di Rowntree's York, Inggris. Sekarang Kit Kat diproduksi secara global oleh Nestle. Kalian bisa menemukan coklat Kit Kat ketika bepergian ke suatu negara. Tapi hanya di Jepang yang kalian bisa menemukan Kit Kat dengan beragam rasa.

Ada coklat Kit Kat dengan rasa matcha, strawberry, dark chocolate, pisang, dan sake. Tapi yang paling aneh adalah rasa wasabi. Wasabi tergolong dalam penyedap makanan dan sering disajikan bersama dengan sushi, sashimi, dan soba. Karena rasanya yang menyengat dan tajam, wasabi sering dianggap sebagai sambal. Orang ingin makan coklat karena manis, tapi ini ada coklat yang memiliki rasa pedas.

1. The Toe of Satan

the toe of satan

The toe of satan bukanlah sebuah makanan yang sepertinya aman untuk dikonsumsi. Jika ditranslate ke bahasa Indonesia, The Toe of Satan berarti jari setan. Sebuah nama yang cukup seram jika dipikir-pikir. Tapi di sisi lain akan memunculkan pertanyaan, seperti apa rasanya permen yang dinamakan The Toe of Satan ini.

The Toe of Satan adalah permen terpedas yang ada di muka Bumi ini. Perlu kalian ketahui bahwa untuk mengukur kepedasan dari suatu makanan menggunakan satuan SHU (Scoville Heat Units). Semakin tinggi SHU, maka semakin pedas makanan tersebut. Cabai terpedas di dunia yang bernama Carolina Reaper memiliki rekor rekor 1.600.000 SHU. Orang yang memakan Carolina Reaper akan merasakan sensasi pedas dan terbakar di mulut, lidah, leher, dan perut.

The Toe of Satan ini adalah permen dengan total 9.000.000 SHU. Jadi ini lebih pedas daripada cabai Carolina Reaper. Kalian tahu bahwa memakan sesuatu yang pedas akan memunculkan sensasi tidak nyaman di mulut, leher, dan perut. Jadi bayangkan sendiri apa yang akan terjadi jika kalian mencoba menghisap permen The Toe of Satan ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas