home -> Lainnya -> 10 Pemain Sepakbola Dianggap Pengkhianat Oleh Fans
08 Februari 2023 20:21

10 Pemain Sepakbola Dianggap Pengkhianat Oleh Fans

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 24, 2023

Seorang fans sepakbola tentunya sangat loyal terhadap klub yang dibelanya. Apalagi jika itu fans akamsi atau anak kampung sini. Lahir dan besar di kota A dan kota tersebut memiliki klub sepakbola, biasanya keterikatan tersebut yang membuat seseorang mengidolakan klub kota asalnya lahir. Tak sedikit juga fans yang bukan cuma mengidolakan klub tapi juga pemainnya. Ketika pemain tersebut tampil memukau dan berhasil memberikan prestasi, gelar pemain legenda langsung disematkan pada pemain tersebut. Ada masa juga ketika seorang pemain dianggap sebagai pengkhianat. Biasanya sih karena pemain tersebut memilih pindah ke klub rival. Di sepakbola, gelar pengkhianat ada banyak diberikan pada sejumlah pesepakbola karena tindakannya yang pindah ke klub rival. Siapa sajakah mereka?

10. Mario Gotze

Mario Gotze

borussia dortmund pernah diisi oleh pemain-pemain hebat seperti Mats Hummels, Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa, dan Mario Gotze. Lalu satu per satu pemain tersebut pindah ke klub lain. Seperti Mats Hummels Robert Lewandowski, dan Mario Gotze yang pindah ke Bayern Munich yang notabene adalah klub paling hebat di Bundesliga dan juga saingan dari Borussia Dortmund.

Martio Gotze yang bermain sebagai gelandang serang di Dortmund adalah salah satu pemain kunci Dortmund. Di saat pemain seperti Mats Hummels sudah cabut lebih dulu ke Bayern Munich di tahun 2009, Mario Gotze menyusulnya di tahun 2013. Sontak saja penggemar Borussia Dortmund memberikan label pengkhianat pada gelandang serang asal Jerman ini.

9. Robin van Persie

robin van persie

Salah satu pemain dengan kaki kiri yang hebat, Robin van Persie. Arsenal sungguh beruntung ketika bisa memboyong pemain asal Belanda ini ke London. Robin van Persie berseragam The Gunners dari tahun 2004 sampai 2012. Di tahun 2011-2012, Arsenal yang minim trophy membuat Robin van Persie memutuskan untuk pindah klub.

Permasalahannya, klub yang dipilih oleh Robin van Persie adalah Manchester United yang rivalitas kedua tim ini sangatlah kuat. Yang semakin membuat sakit penggemar Arsenal, Robin van Persie sukses membawa Manchester United merengkuh gelar Premier League ke-20. Cap pengkhianat pun melekat dalam diri Robin van Persie hingga sekarang.

8. Fernando Torres

Fernando Torres

Fernando Torres adalah salah satu striker mematikan yang pernah dimiliki oleh Liverpool. Liverpool tertarik pada Fernando Torres karena penampilan striker ini sangat memukau saat membela Spanyol di Euro 2006. Liverpool membeli sang striker dengan harga 30 juta Euro. Padahal saat itu, Fernando Torres juga diminati oleh Manchester United.

Torres membela Liverpool dari tahun 2007 sampai 2011 dan berhasil mencetak gol sebanyak 65. Karena ingin merasakan tantangan baru dan memperoleh trophy, Torres memutuskan untuk pindah ke Chelsea. Chelsea membeli Torres dari Liverpool dengan harga 50 juta Pounds. Kepergian Torres ke Chelsea membuat banyak penggemar The Reds sakit hati. Mereka yang memiliki jersey Fernando Torres, memutuskan untuk membakar jersey tersebut sebagai bentuk kekesalan.

7. Sol Campbell

Sol ampbell

Arsenal pernah memiliki sosok pemain bertahan yang hebat bernama Sol Campbell. Bek berpostur 188 cm asal Inggris ini membela Arsenal dari tahun 2001 sampai 2006. Ia sukses mengawal lini pertahanan Arsenal hingga sulit ditembus lawan. Ia juga menjadi pemain yang berhasil membuat Arsenal tak terkalahkan dalam satu musim sehingga mendapatkan julukan The Invincible di musim 2003-2004.

Sebelum berkostum The Gunners, Sol Campbell adalah pemain binaan Tottenham Hotspur. Ia membela Tottenham Hotspur sejak tahun 1992 sampai 2001. Ia memutuskan untuk pindah klub Arsenal di tahun 2001. Keputusan Sol Campbell untuk pindah ke rival sekota membuat fans Tottenham meradang. Apalagi melihat Campbell meraih banyak trophy di Arsenal, semakin membuat fans Spurs membenci sang pemain.

6. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Manchester United berhasil memboyong Wayne Rooney dari Everton dengan harga 30 juta Pounds. Di Manchester Untied, Wayne Rooney berubah menjadi striker matang dan mematikan. Dari 393 kali bermain, striker bertubuh gempal ini berhasil membukukan 183 gol. Namanya pun masuk dalam daftar pemain legendaris Manchester United.

Bagus untuk Manchester United karena berhasil memilki striker sekelas Wayne Rooney, tapi tidak untuk Everton. Everton kehilangan salah satu pemain muda hebatnya. Banyak fans Everton mengungkapkan kekecewaannya atas kepergian Rooney. Padahal Rooney pernah mengatakan bahwa "Once a Blue, Always a Blue", tapi ternyata ia pindah ke Manchester United.

Kekesalan semakin bertambah ketika Manchester United melawan Everton dan Rooney mencetak gol ke gawang Everton. Rooney melakukan selebrasi dengan mencium lambang Manchester United di hadapan banyak orang, termasuk penggemar Everton.

5. Michael Owen

michael owen

Memiliki tinggi yang tak terlalu menjulang yakni 173 cm, Michael Owen sama sekali tak merasa minder. Ia boleh saja tidak memiliki tubuh yang tinggi, tapi Owen memiliki lari yang sangat cepat. Owen merupakan pemain yang mengasah kemampuan sepakbolanya di akademi Liverpool. Ia mulai membela tim senior Liverpool pada tahun 1996 dan membela sampai 2004.

Real Madrid tertarik dengan striker asal Inggris ini dan membelinya di tahun 2004 dan hanya bertahan satu musim karena sang pemain lebih sering cidera. Owen kemudian dilepas ke Newcastle United pada 2005 dan bermain di sana hingga 2009. Manchester United secara tak diduga membeli Owen dari Newcastle. Hal ini dilakukan karena MU saat itu sedang butuh sosok striker senior. Kedatangan Owen ke MU jelas membuat para fans Liverpool marah. Liverpool dan Manchester United merupakan rival abadi sejak lama dan kepindahan Owen ke Liverpool benar-benar disesalkan oleh pendukung fanatik Liverpool.

4. Luis Figo

luis figo

Fans Real Madrid dan Barcelona selalu berselisih dan perselisihan ini sudah berlangsung sejak lama. Ketika ada pemain dari masing-masing klub lalu memutuskan menyebrang ke klub rival, maka pemain tersebut pasti akan dibenci oleh fansnya. Itulah yang harus diterima oleh Luis Figo yang menyebrang dari Barcelona ke Real Madrid.

Di Barcelona, Luis Figo begitu dicintai oleh fans Barcelona. Pemain sayap kanan asal Portugal ini berhasil memberikan banyak gelar untuk Barcelona. Membela Barcelona selama 5 tahun dari tahun 1995 sampai 200, ia memutuskan untuk langsung menyebrang ke rival Barcelona yaitu Real Madrid. Di Madrid pun Figo berhasil menyumbangkan banyak gelar.

3. Ronaldo

ronaldo nazário

Jika berbicara soal striker mematikan sudah pasti harus menyebut nama Ronaldo. Bukan Cristiano Ronaldo asal Portugal, tapi Ronaldo Nazario asal Brazil. Striker berbahaya yang terkenal dengan kepala plontosnya. Ronaldo ini nasibnya sama seperti Luis Figo. Sama-sama dibenci dan dicap pengkhianat oleh penggemar Barcelona.

Ronaldo pernah berseragam Barcelona dalam kurun waktu 1996 sampai 1997. Meski hanya semusim, Ronaldo bermain dalam 37 game dan mencetak 34 gol. Di tahun 1997 ia pindah ke Inter Milan dan bermain hingga 2002. Barulah di tahun 2002 Ronaldo memantik amarah fans Barcelona. Ronaldo memilih untuk bermain untuk Real Madrid di tahun 2002 sampai 2007. Ketika Ronaldo dan Figo melawan Barcelona, kedua pemain tersebut selalu mendapat cemoohan dari fans Barcelona.

2. Carlos Tevez

carlos tevez

Penampilan Carlos Tevez selama berseragam Manchester United sebenarnya terbilang sangat bagus. Striker asal Argentina tersebut dipinjam oleh Manchester United dari West Ham United di tahun 2007 sampai 2009. Tiba masa peminjaman habis, Tevez berharap ia dapat dipermanenkan statusnya oleh Setan Merah. Tapi ternyata harapan tersebut hanya sekedar harapan. Ia dikembalikan ke West Ham United.

Malah tetangga Manchester United yakni Manchester City yang membeli striker tersebut dengan harga 47 juta Pounds. Kepindahan ini jelas membuat sejumlah fans Manchester United kesal terhadap Tevez. Tevez pun merasa sakit hati karena harapannya untuk dipermanenkan oleh Manchester United tak terlaksana. Ketika Manchester City berhasil menjuarai Premier League di tahun 2012, Tevez membentangkan poster "RIP Ferfgie" sebagai bentuk rasa sakit hatinya.

Sudah pindah ke klub rival ditambah dengan poster tersebut semakin mengukuhkan Tevez sebagai pengkhianat untuk penggemar Manchester United.

1. Zlatan Ibrahimovic

zlatan ibrahimovic

Jika mencari siapa sosok pesepakbola yang dikenal sebagai pengkhianat terbesar, sudah pasti julukan tersebut akan mengarah pada Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic adalah salah satu striker berbahaya dalam sejarah asal Swedia. Dia tinggi, kuat, cepat, dan memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Ia masih aktif bermain sepakbola meski usianya sudah menginjak 40 tahun.

Salah satu hal yang melekat pada diri Ibrahimovic adalah dia suka berpindah-pindah klub. Deretan klub yang pernah ia bela seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy. Ia dicap pengkhianat oleh fans Juventus dan juga  Inter Milan. Ibrahimovic pergi di saat Juventus dihukum turun ke Serie B akibat kasus Calciopoli dengan pindah ke Inter Milan.

Penggemar Inter Milan juga memberikan cap pengkhianat ke Ibrahimovic karena ia pindah ke AC Milan pada tahun 2011. Meski dicap sebagai pemain yang tak setia dan pengkhianat, Ibra sama sekali tak terusik dan tetap mencetak banyak gol.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas